Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Mon Aug 31, 2020 7:02
@yanuarra @omnibus
Hoo ternyata beda kegunaan toh, berarti kl utk pemakaian mobil, yg britool sebenernya agak overkill yah
Wah kl pasar mamarika, mustinya snap on faccom kl yah yg mustinya jd raja dsana
pasar mamarika kebagi 3 tp disana gengsi2an diantara mekanik konon begitu mencuat om. pernah baca kl yg hi-end pakai snapon n matco. mid-end pakai crescent. low-end atau first timer mechanics pakai harbour freight n gear wrench.
yg pakai low-end suka menghina yg hi-end katanya beli tools pakai cicilan, tiap minggu hrs bayar ke tool truck dealer. kerja mati2an buat ngidupin dealer. maklum skema harga yg hi-end sdh include bunga cicilan dan lifetime warranty.
bedanya di mamarika mekanik beli tools hrs modal sendiri. beda sama di EU yg disediakan perusahaan.
saya jadi ngerti sekarang kenapa musti punya TW minimal 3, dan idealnya minimal 6. (terimakasih buat mbah Omni atas petunjuknya).
punya 3 itu yang (imo) :
5~20n.m
25~130n.m
80~400n.m
dari ketiganya, masing-masing 1 yang panjang (britool), 1 lagi yang pendek kaya tohnichi atawa stahlwille buat di ruang sempit/terbatas.
engga mbah ...
5 baru "hampir cukup." 10 baru beneran cukup. (yg 5 nya model sama tp digital kaya Om Yanuarra)
5 baru "hampir cukup." 10 baru beneran cukup. (yg 5 nya model sama tp digital kaya Om Yanuarra)
giliran mau pake bingung sendiri pilih yg manaaaa
btw 21-24 nya kok skip, piye toh
om jadi distributor resmi stahlwille ajah.....
saya mau order :
730/2
730/5
730/40
ratchet insert head 14×18 sama 9×12
ring insert head mulai 16mm ~ 32mm
kalo insert yang open end saya belum nemu kebutuhannya, nanti bisa nyusul lah.
21~24 udah ada di 730/5 kan....
yang sekarang udah ada 730/12, plus yang pre order 3 biji jadi 4. cukup lah 4 aja. jangan serakah.
digital? saya kurang suka digital, lebih suka analog.
seri manoskop yang 730n aja modelnya terlalu modern buat saya, lebih suka 730 quick, keliatan klasik.
marmut wrote: Mon Aug 31, 2020 8:48
om jadi distributor resmi stahlwille ajah.....
saya mau order :
730/2
730/5
730/40
ratchet insert head 14×18 sama 9×12
ring insert head mulai 16mm ~ 32mm
kalo insert yang open end saya belum nemu kebutuhannya, nanti bisa nyusul lah.
21~24 udah ada di 730/5 kan....
yang sekarang udah ada 730/12, plus yang pre order 3 biji jadi 4. cukup lah 4 aja. jangan serakah.
digital? saya kurang suka digital, lebih suka analog.
seri manoskop yang 730n aja modelnya terlalu modern buat saya, lebih suka 730 quick, keliatan klasik.
krn sy punya yg N dan yg Quick jd bisa komen. bahwa .... dua2nya sama enaknya. wkwkwkwk
yg N habis nyetel buat masukin knob nya suka saya dorong pakai telapak tangan mirip org masukin magazine ke pistol. seru.
yg quick enaknya ya quick. meskipun yg N juga ga bisa dibilang lelet.
setuju tampang emang lbh klasik yg quick.
ga mau ah jd distributor nanti kaya tmj close down sale. btw fmm itu importir resminya kayanya mbah.
DOHC wrote: Mon Aug 31, 2020 7:02
@yanuarra @omnibus
Hoo ternyata beda kegunaan toh, berarti kl utk pemakaian mobil, yg britool sebenernya agak overkill yah
Wah kl pasar mamarika, mustinya snap on faccom kl yah yg mustinya jd raja dsana
overkill dari sisi apa dulu?
kalo dari jangkauan torsi kan macem-macem ada yang kecil juga.
kalo dari panjangnya, iya, lebay.
saya jadi ngerti sekarang kenapa musti punya TW minimal 3, dan idealnya minimal 6. (terimakasih buat mbah Omni atas petunjuknya).
punya 3 itu yang (imo) :
5~20n.m
25~130n.m
80~400n.m
dari ketiganya, masing-masing 1 yang panjang (britool), 1 lagi yang pendek kaya tohnichi atawa stahlwille buat di ruang sempit/terbatas.
DOHC wrote: Mon Aug 31, 2020 7:02
@yanuarra @omnibus
Hoo ternyata beda kegunaan toh, berarti kl utk pemakaian mobil, yg britool sebenernya agak overkill yah
Wah kl pasar mamarika, mustinya snap on faccom kl yah yg mustinya jd raja dsana
Pemakean di mobil jg cocok kok om.. cm beda di pengoperasiannya aja.. unggul pas pemakean di torsi2 gaban.. tentunya jg tw nya kan beda lg skalanya.. Makanya britoolnya om omnibus yg panjang 90 cm nggk dilepas waktu kita2 pd ngantri wkwkwk
Kl utk mobil kayanya ga perlu sgitu gede kan om, paling gede kayanya baut kruk as..
Mbah suhu semua kalau untuk diy rumahan kebutuhan compressor penting banget kah? Sempet kepingin kompresosr listrik model2 lakoni (alon2) dan sebangsanya yg under 1 mill. (3/4 - 1 hp)
Kayaknya bisa buat ngecet juga yak? (Pake nozzle spay. Cmiiw
indeskey wrote: Mon Aug 31, 2020 11:56
Mbah suhu semua kalau untuk diy rumahan kebutuhan compressor penting banget kah? Sempet kepingin kompresosr listrik model2 lakoni (alon2) dan sebangsanya yg under 1 mill. (3/4 - 1 hp)
Kayaknya bisa buat ngecet juga yak? (Pake nozzle spay. Cmiiw
Kl rumahan sehh kayanya ckup om
Perna liat beberapa bengkel rumahan jg pake kompresor jenis gini
Tp kl bengkel yg rada gedean, yah otomatis kompresor gdean jg.. dbawah 1 hp rada megap2 soalnya utk pemakaian bengkel
. sbg info crank bolt civic aja mintanya 245 Nm, gimana yg cc lebih besar ya. meski ga selalu berbanding lurus sih.
tp kan jarang buka crankshaft damper pulley.
torsi baut pulley crank tidak berbanding lurus dengan kapasitas mesin mbah.
buat bandingan, B230 redblock cuma 180 n.m. kalo yang diesel sekitar 350 n.m kalo nda salah.
indeskey wrote: Mon Aug 31, 2020 11:56
Mbah suhu semua kalau untuk diy rumahan kebutuhan compressor penting banget kah? Sempet kepingin kompresosr listrik model2 lakoni (alon2) dan sebangsanya yg under 1 mill. (3/4 - 1 hp)
Kayaknya bisa buat ngecet juga yak? (Pake nozzle spay. Cmiiw
untuk ngecat jangan liat horsepower, tapi kapasitas liter per menitnya. musti disesuaikan dengan kebutuhan si spray gun minta berapa liter per menit?
karena ada kompresor dengan HP yang sama, kapasitas tabung sama, tapi kemampuan menyalurkan udara dalam liter per menitnya beda.
kalo sekedar buat niup-niup sama tambah angin, pakai yang silent saja cukup.
Apa ga beda ama yg kaki 3 mbah ? Bkin penyok jg kan ?
coba ngana pasang itu kaki 3 ke filter oli 1TR dan pasang muka tepat dibawahnya. bisakah si kaki 3 dilepas tangan?
kalau ini ada empot ayamnya. jadi aman buat muka ngga akan ketiban.
Apa ga beda ama yg kaki 3 mbah ? Bkin penyok jg kan ?
coba ngana pasang itu kaki 3 ke filter oli 1TR dan pasang muka tepat dibawahnya. bisakah si kaki 3 dilepas tangan?
kalau ini ada empot ayamnya. jadi aman buat muka ngga akan ketiban.
Tau aj si mbah
Muka perna kena kejatuhan filter oli, mungkin rasanya lebi sakit dr dgampar cewe
indeskey wrote: Mon Aug 31, 2020 11:56
Mbah suhu semua kalau untuk diy rumahan kebutuhan compressor penting banget kah? Sempet kepingin kompresosr listrik model2 lakoni (alon2) dan sebangsanya yg under 1 mill. (3/4 - 1 hp)
Kayaknya bisa buat ngecet juga yak? (Pake nozzle spay. Cmiiw
untuk ngecat jangan liat horsepower, tapi kapasitas liter per menitnya. musti disesuaikan dengan kebutuhan si spray gun minta berapa liter per menit?
karena ada kompresor dengan HP yang sama, kapasitas tabung sama, tapi kemampuan menyalurkan udara dalam liter per menitnya beda.
kalo sekedar buat niup-niup sama tambah angin, pakai yang silent saja cukup.
Siap berarti cukup ya untuk rumahan. Makasih mbah Marmut dan mbah DOHC. Maaf pake hp multiquote ribet hehe.
DOHC wrote: Mon Aug 31, 2020 10:30
Kl utk mobil kayanya ga perlu sgitu gede kan om, paling gede kayanya baut kruk as..
Atau apa ad yg saya kelewat yah ?
yg 90 cm itu bisa sampai 330 Nm. sbg info crank bolt civic aja mintanya 245 Nm, gimana yg cc lebih besar ya. meski ga selalu berbanding lurus sih.
tp kan jarang buka crankshaft damper pulley.
Om
Kan TW nya d ruma ad banyak tuh
Kalibrasinya gmana om ? Kan TW tiap beberapa lama skali musti d kalibrasi, walaupun jarang dipake
kalibrasi setiap 5000 cycles atau 1 tahun, mana yang duluan tercapai.
etaaapiiiiii...... itu buat yang pake per spiral dan di set ke nol lagi setelah selesai pake.
stahlwille nda pake per spiral dan ngga usah set ke nol setelah selesai pake, jadi nda butuh kalibrasi ulang.
yg 90 cm itu bisa sampai 330 Nm. sbg info crank bolt civic aja mintanya 245 Nm, gimana yg cc lebih besar ya. meski ga selalu berbanding lurus sih.
tp kan jarang buka crankshaft damper pulley.
Om
Kan TW nya d ruma ad banyak tuh
Kalibrasinya gmana om ? Kan TW tiap beberapa lama skali musti d kalibrasi, walaupun jarang dipake
kalibrasi setiap 5000 cycles atau 1 tahun, mana yang duluan tercapai.
etaaapiiiiii...... itu buat yang pake per spiral dan di set ke nol lagi setelah selesai pake.
stahlwille nda pake per spiral dan ngga usah set ke nol setelah selesai pake, jadi nda butuh kalibrasi ulang.