Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: Thu Aug 06, 2020 12:25
Ini bijimane maksudnya Om Or4cle, bonus sedikit sensasi vibrator? Bantingan jadi sedikit lebih keras kah kalau pakai bahan teflon/PU?
Krn bahan PU/teflon lebih keras drpd karet jd getaran dr permukaan jalan lebih terasa oom
Nah itu sudah dibantu jawab sama om Dreamdriver.
Karet lebih menyerap getaran, PU/ teflon lebih keras dan tahan lama.
Sudah keras & tahan lama pula yah om... ini PU/teflon apa [cencored] sih? Kok mirip2 efeknya, ditambah ada sensasi vibrasi/getaran segala [emoji1787]
ini pegangan crossmember bagian depan, posisi nya ad di kiri dan kanan.. bsa kliatan d foto tsb, ud ancur bushing karet murahan nya, tp bsa d akalin, kl niat bsa d bkinin slongsong karet dr yg bahan agak bagus, kl lg males bisa dililit pake karet ban dalem sepeda
20140106_114101.jpg
kl ini foto crossmember assy yg lg d cpot.. ini waktu lg ganti arm baru kiri kanan, beli d champion atrium, taon itu (2014) spasang masi murah, 700rebu, barang ori batu makam, kl mau yg KWan lebi murah lg... itu jg lg ngetest bushing crossmember bahan karet PU
kl ini crossmember assy baru yg saya beli di beres, dan inilah kampret nya batu makam, jaman saya dl beli set gini bsa jutaan mahal nya, ehh stelah gen FL nya kluar, didiskon cuman 1.5 jt... barang buatan thailand.. dan enteng banget, beda jauh berat dan ketebalan dan kekakuan nya dbanding crossmember jazz atau bahkan swift
20141213_111338.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 13:41
kl ini crossmember assy baru yg saya beli di beres, dan inilah kampret nya batu makam, jaman saya dl beli set gini bsa jutaan mahal nya, ehh stelah gen FL nya kluar, didiskon cuman 1.5 jt... barang buatan thailand.. dan enteng banget, beda jauh berat dan ketebalan dan kekakuan nya dbanding crossmember jazz atau bahkan swift
20141213_111338.jpg
Persis saya disuruh ganti assy kaya gini pak, padahal wkt itu keluhannya ada dung2 klo belok. Crossmember nya 1.6 an rasanya, tp jasa 1.2. luar binasa
Ini bijimane maksudnya Om Or4cle, bonus sedikit sensasi vibrator? Bantingan jadi sedikit lebih keras kah kalau pakai bahan teflon/PU?
Krn bahan PU/teflon lebih keras drpd karet jd getaran dr permukaan jalan lebih terasa oom
Nah itu sudah dibantu jawab sama om Dreamdriver.
Karet lebih menyerap getaran, PU/ teflon lebih keras dan tahan lama.
Kelepon ini warna putih ya?
Kl karet yg bawaan Nissan itu warna biru.
Gejala racksteer bushing ini minta ganti apa ya om?
Saya ngerasa di stir ngga ada masalah sich...
Ngga ada ruang kosong jg di stir kl diputer...
Cm kemaren si bengkel BOS pas ganti ban bonus cek 58 item termasuk kaki2 jd dia goyang2 itu racksteer ama tie rod dan vonis ganti
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 13:41
sesuai yg saya janjiin
berikut adalah part yg saya maksud
20140106_142826.jpg
ini pegangan crossmember bagian depan, posisi nya ad di kiri dan kanan.. bsa kliatan d foto tsb, ud ancur bushing karet murahan nya, tp bsa d akalin, kl niat bsa d bkinin slongsong karet dr yg bahan agak bagus, kl lg males bisa dililit pake karet ban dalem sepeda
20140106_114101.jpg
kl ini foto crossmember assy yg lg d cpot.. ini waktu lg ganti arm baru kiri kanan, beli d champion atrium, taon itu (2014) spasang masi murah, 700rebu, barang ori batu makam, kl mau yg KWan lebi murah lg... itu jg lg ngetest bushing crossmember bahan karet PU
kl ini crossmember assy baru yg saya beli di beres, dan inilah kampret nya batu makam, jaman saya dl beli set gini bsa jutaan mahal nya, ehh stelah gen FL nya kluar, didiskon cuman 1.5 jt... barang buatan thailand.. dan enteng banget, beda jauh berat dan ketebalan dan kekakuan nya dbanding crossmember jazz atau bahkan swift
20141213_111338.jpg
owh itu link compl front suspension kl kata katalog.
Kayanya itu yg megang cross member ke body.
Ini gejalanya bunyi2 ya om Klep?
Harga ARM dulu beli 700 rebu sepasang ya om?
Oke ternyata bener harganya itu ARM dgn kode parts buatan lokal.
Kl yg buatan Jepun harga ARM nya 2x lipat dari yg lokal.
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 13:41
kl ini crossmember assy baru yg saya beli di beres, dan inilah kampret nya batu makam, jaman saya dl beli set gini bsa jutaan mahal nya, ehh stelah gen FL nya kluar, didiskon cuman 1.5 jt... barang buatan thailand.. dan enteng banget, beda jauh berat dan ketebalan dan kekakuan nya dbanding crossmember jazz atau bahkan swift
20141213_111338.jpg
Persis saya disuruh ganti assy kaya gini pak, padahal wkt itu keluhannya ada dung2 klo belok. Crossmember nya 1.6 an rasanya, tp jasa 1.2. luar binasa
klo belok baru bunyi2 biasnaya di bushing arm
bushing crossmember itu jalan lurus lewat jalan jelek jg bunyi, dan biasanya hentakan bunyi duk2 nya berasa ampe ke dek kabin depan krn d batu makam, ntuh crossmember lgs di sekrup ke body
jasa 1.2 itu beres sambit aj pake setang seher komatsu, itu bengkel rumahan aj dl saya bantu guide montir nya ga ampe 2 jem kelar bongpas, ongkos nya 3 lembar soekarno hatta ud makasi2
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 13:41
sesuai yg saya janjiin
berikut adalah part yg saya maksud
20140106_142826.jpg
ini pegangan crossmember bagian depan, posisi nya ad di kiri dan kanan.. bsa kliatan d foto tsb, ud ancur bushing karet murahan nya, tp bsa d akalin, kl niat bsa d bkinin slongsong karet dr yg bahan agak bagus, kl lg males bisa dililit pake karet ban dalem sepeda
20140106_114101.jpg
kl ini foto crossmember assy yg lg d cpot.. ini waktu lg ganti arm baru kiri kanan, beli d champion atrium, taon itu (2014) spasang masi murah, 700rebu, barang ori batu makam, kl mau yg KWan lebi murah lg... itu jg lg ngetest bushing crossmember bahan karet PU
kl ini crossmember assy baru yg saya beli di beres, dan inilah kampret nya batu makam, jaman saya dl beli set gini bsa jutaan mahal nya, ehh stelah gen FL nya kluar, didiskon cuman 1.5 jt... barang buatan thailand.. dan enteng banget, beda jauh berat dan ketebalan dan kekakuan nya dbanding crossmember jazz atau bahkan swift
20141213_111338.jpg
owh itu link compl front suspension kl kata katalog.
Kayanya itu yg megang cross member ke body.
Ini gejalanya bunyi2 ya om Klep?
Harga ARM dulu beli 700 rebu sepasang ya om?
Oke ternyata bener harganya itu ARM dgn kode parts buatan lokal.
Kl yg buatan Jepun harga ARM nya 2x lipat dari yg lokal.
itu yg megang crossmember ke rangka bagian depan (ruang mesin)
gejala nya ? ga ad, ketauan ud ancur pas d bongkar aj
kayanya dl blom ad arm yg lokal deh, smuanya cuman satu, import dr thailand
tp emg saya perna dikasi tau kl harga parts lipindut akhirnya bsa murah2 krn beberapa ud resource ke vendor lokal, sala satu nya si arm
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 15:51
klo belok baru bunyi2 biasnaya di bushing arm
bushing crossmember itu jalan lurus lewat jalan jelek jg bunyi, dan biasanya hentakan bunyi duk2 nya berasa ampe ke dek kabin depan krn d batu makam, ntuh crossmember lgs di sekrup ke body
jasa 1.2 itu beres sambit aj pake setang seher komatsu, itu bengkel rumahan aj dl saya bantu guide montir nya ga ampe 2 jem kelar bongpas, ongkos nya 3 lembar soekarno hatta ud makasi2
Ya karena posisi nya waktu masuk bengkel sekalian servis 50rb, SA nya bilang kami cek dulu pak, tiba2 2 jam kemudian ditelp " pak, untuk kerusakannya harus ganti crossmember biaya sparepart 1.6, jasa 1.2" saya bilang klo saya ga mau ganti gimana, dibales tp posisinya sekarang sudah dibongkar. Klo dipasang kembali tetap kena biaya. Dan akhirnya tagihan nya 5.5jt sekalian sama servis 50rb + Carbon clean. Sejak saat itu ga pernah lg mobil masuk beres
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 15:51
klo belok baru bunyi2 biasnaya di bushing arm
bushing crossmember itu jalan lurus lewat jalan jelek jg bunyi, dan biasanya hentakan bunyi duk2 nya berasa ampe ke dek kabin depan krn d batu makam, ntuh crossmember lgs di sekrup ke body
jasa 1.2 itu beres sambit aj pake setang seher komatsu, itu bengkel rumahan aj dl saya bantu guide montir nya ga ampe 2 jem kelar bongpas, ongkos nya 3 lembar soekarno hatta ud makasi2
Ya karena posisi nya waktu masuk bengkel sekalian servis 50rb, SA nya bilang kami cek dulu pak, tiba2 2 jam kemudian ditelp " pak, untuk kerusakannya harus ganti crossmember biaya sparepart 1.6, jasa 1.2" saya bilang klo saya ga mau ganti gimana, dibales tp posisinya sekarang sudah dibongkar. Klo dipasang kembali tetap kena biaya. Dan akhirnya tagihan nya 5.5jt sekalian sama servis 50rb + Carbon clean. Sejak saat itu ga pernah lg mobil masuk beres
Beres mana ini?
Maen ganti2 aja tanpa konpirmasi...
Parah nich beres nya
Halo Nissan lovers, saya sebagai user Nissan All New Grand Livina 1.5 CVT tahun 2014 mau update informasi buat sesama user Nissan. Hari ini saya akhirnya mengambil keputusan untuk minta mekanik beres Nissan Datsun Soekarno Hatta Palembang untuk ganti busi mobil saya yang sudah 85 ribu KM jalan dari awal dulu beli tahun 2014 sampai sekarang, setelah 6 tahun lebih, baru sekarang ganti busi NGK bawaannya (good job Nissan[emoji106][emoji106][emoji106]) dengan busi NGK IRIDIUM DF SPARK PLUG type DF6H-11A seharga @ Rp 187.500 yg saya telah beli beberapa bulan yg lalu di distributor busi NGK Palembang. Tadinya saya rencanakan mau ganti busi bawaan nya saat odo nanti 150 ribu KM, tapi saya berubah pikiran karena setelah busi bawaan dipakai selama 6 tahun lebih dengan menggunakan bahan bakar premium ron 88 tanpa additive additive sama sekali selama 6 tahun lebih, saya pribadi ada sedikit kekhawatiran dengan kondisi busi bawaan yg walaupun memang belum rusak satupun tapi cukup mengganggu pikiran saya yg masih berniat menggunakan mobil Nissan All New Grand Livina ini utk 10 tahun kedepan tanpa masalah di sektor pengapiannya termasuk semua koil koil nya yg masih bawaan dari dealer so akhirnya saya putuskan hari ini utk ganti semua busi bawaannya dan bersihkan juga bagian luar engine HR15DE dengan engine conditioner Nissan biar kinclong dan bebas debu total biaya keseluruhan sangat murah cuma Rp 192.846 setelah discount termasuk cuci mobil setelah selesai pasang busi dan bersihkan bagian luar engine dari beres Nissan good job Nissan Datsun Soekarno Hatta Palembang [emoji106][emoji106][emoji106] dan tak lupa saya juga beli Long life Radiator Coolant Nissan untuk top up kalau radiator coolant nya berkurang di rumah. Harga nya Rp 83.600 . Setelah ganti busi feeling saya enak, enteng.dan confident saat mobil di kendarai. Jadi Beres Nissan Datsun Soekarno Hatta Palembang merupakan beres Nissan yg biaya jasanya terjangkau dan muT, MPrah meriah
di Palembang. Saya pribadi recomended bengkel ini utk ganti busi mobil Nissan di Palembang murah meriah dan pelanyanannya bagus good job Nissan Soekarno Hatta Plembang [emoji106][emoji106][emoji106]
Jadi kesimpulan saya ngak semua beres Nissan biaya jasanya mahal tapi kalau anda jeli dan punya koneksi bagus so far biaya jasa beres murah kok semurah atau malah lebih murah daripada piara mobil LCGC bengkel merk sebelah. I like it.[emoji2]
Herman7103 wrote:Halo Nissan lovers, saya sebagai user Nissan All New Grand Livina 1.5 CVT tahun 2014 mau update informasi buat sesama user Nissan. Hari ini saya akhirnya mengambil keputusan untuk minta mekanik beres Nissan Datsun Soekarno Hatta Palembang untuk ganti busi mobil saya yang sudah 85 ribu KM jalan dari awal dulu beli tahun 2014 sampai sekarang, setelah 6 tahun lebih, baru sekarang ganti busi NGK bawaannya (good job Nissan[emoji106][emoji106][emoji106]) dengan busi NGK IRIDIUM DF SPARK PLUG type DF6H-11A seharga @ Rp 187.500 yg saya telah beli beberapa bulan yg lalu di distributor busi NGK Palembang. Tadinya saya rencanakan mau ganti busi bawaan nya saat odo nanti 150 ribu KM, tapi saya berubah pikiran karena setelah busi bawaan dipakai selama 6 tahun lebih dengan menggunakan bahan bakar premium ron 88 tanpa additive additive sama sekali selama 6 tahun lebih, saya pribadi ada sedikit kekhawatiran dengan kondisi busi bawaan yg walaupun memang belum rusak satupun tapi cukup mengganggu pikiran saya yg masih berniat menggunakan mobil Nissan All New Grand Livina ini utk 10 tahun kedepan tanpa masalah di sektor pengapiannya termasuk semua koil koil nya yg masih bawaan dari dealer so akhirnya saya putuskan hari ini utk ganti semua busi bawaannya dan bersihkan juga bagian luar engine HR15DE dengan engine conditioner Nissan biar kinclong dan bebas debu total biaya keseluruhan sangat murah cuma Rp 192.846 setelah discount termasuk cuci mobil setelah selesai pasang busi dan bersihkan bagian luar engine dari beres Nissan good job Nissan Datsun Soekarno Hatta Palembang [emoji106][emoji106][emoji106] dan tak lupa saya juga beli Long life Radiator Coolant Nissan untuk top up kalau radiator coolant nya berkurang di rumah. Harga nya Rp 83.600 . Setelah ganti busi feeling saya enak, enteng.dan confident saat mobil di kendarai. Jadi Beres Nissan Datsun Soekarno Hatta Palembang merupakan beres Nissan yg biaya jasanya terjangkau dan muT, MPrah meriah
di Palembang. Saya pribadi recomended bengkel ini utk ganti busi mobil Nissan di Palembang murah meriah dan pelanyanannya bagus good job Nissan Soekarno Hatta Plembang [emoji106][emoji106][emoji106]
Jadi kesimpulan saya ngak semua beres Nissan biaya jasanya mahal tapi kalau anda jeli dan punya koneksi bagus so far biaya jasa beres murah kok semurah atau malah lebih murah daripada piara mobil LCGC bengkel merk sebelah. I like it.[emoji2]
Update gambar gambar busi lama dan kotak busi baru serta faktur biaya jasa dan faktur biaya beli long life radiator coolantnya terlampir. No picture is hoax so please see my documentation picture for evident.
IMG_20200808_191921.jpg
IMG_20200808_191423.jpg
IMG_20200808_141705.jpg
IMG_20200808_194113.jpg
IMG_20200808_191710.jpg
IMG_20200808_191339.jpg
IMG_20200808_132132.jpg
IMG_20200808_132259.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Om @herman...
Itu busi bawa dari luar boleh disana?
Murmer sekali biaya ganti busi cuma 100 rebon.
Di beres Nissan sini bongkar pasang busi kena 300 rebon blm PPN dan kayanya ngga boleh bawa parts dari luar....
Coolantnya ganti sendiri kah?
Kok cm 1 botol ya?
Bukannya minimum 2 botol u coolant?
blloewy wrote:Om @herman...
Itu busi bawa dari luar boleh disana?
Murmer sekali biaya ganti busi cuma 100 rebon.
Di beres Nissan sini bongkar pasang busi kena 300 rebon blm PPN dan kayanya ngga boleh bawa parts dari luar....
Coolantnya ganti sendiri kah?
Kok cm 1 botol ya?
Bukannya minimum 2 botol u coolant?
Btw beres nissan nya bukan Indomobil ya itu?
Om biloewy, untuk busi iridium saya beli di dustributor NGK di palembang, untuk ganti busi jasanya sekitar 100 ribu disc 20% jadi 80 ribuan sekian dan engine conditioner cuma 95 ribu.
Busi saya bawa sendiri bukan beli di beres wkwkwk. Beres di palembang ada 2 yaitu beres Nissan Indomobil dan beres Nissan Datsun maju motor dan saya ganti businya di beres nissan datsun maju motor yg memang murah meriah[emoji106] boleh bawa busi iridium dari luar tidak harus beli di sana dan setelah selesai mobil di cuci dan dishampoo-in jadi saya puas dengan pelayanannya dgn bayar cuma 192 ribuan. Good job bikin saya tambah betah piara mobil Nissan. Good job Nissan Datsun Soekarno Hatta di palembang[emoji106] I like it and No Worry with maintenance cost mobil kedepannya. So far so good.
Tanya dung siapa tau ada yg case sama.
Kl di jalan ngga rata atau kena poldur sich normal ngga ada suara.
Cuma kl di kiri depan naek penumpang yg agak berat itu ada bunyi kriyet2 yg hilang timbul.
Kl kena jalan jelek atau poldur malah ngga bunyi jd bunyi kriyet2 nya muncul dadakan aja.
Sdh cek Shock, Support SHock aman semua.
Apakah dari Bearing Shock ya? Itu ngecek Bearing Shock sendiri gmn ya tanpa harus turun Shock?
blloewy wrote: Sun Aug 30, 2020 7:59
Tanya dung siapa tau ada yg case sama.
Kl di jalan ngga rata atau kena poldur sich normal ngga ada suara.
Cuma kl di kiri depan naek penumpang yg agak berat itu ada bunyi kriyet2 yg hilang timbul.
Kl kena jalan jelek atau poldur malah ngga bunyi jd bunyi kriyet2 nya muncul dadakan aja.
Sdh cek Shock, Support SHock aman semua.
Apakah dari Bearing Shock ya? Itu ngecek Bearing Shock sendiri gmn ya tanpa harus turun Shock?
Ud cek kursi ? Baut2, rel dkk aman ?
Ngecek bearing versi institute van asemreges ver 4.0
Minta satu orang puter setir kiri -kanan pelan2
Anda pegang tuh ulir per, normal nya alus... kl ad greg greg kaya grenjel2 gt, bisa d vet ulang
Bearing shock lipindut L10 itu dr plastik, wajip d vet ulang tiap ganti shock
blloewy wrote: Sun Aug 30, 2020 7:59
Tanya dung siapa tau ada yg case sama.
Kl di jalan ngga rata atau kena poldur sich normal ngga ada suara.
Cuma kl di kiri depan naek penumpang yg agak berat itu ada bunyi kriyet2 yg hilang timbul.
Kl kena jalan jelek atau poldur malah ngga bunyi jd bunyi kriyet2 nya muncul dadakan aja.
Sdh cek Shock, Support SHock aman semua.
Apakah dari Bearing Shock ya? Itu ngecek Bearing Shock sendiri gmn ya tanpa harus turun Shock?
ada link stabilizer?
coba lepas salah satu boleh kiri boleh kanan, bebas. lalu coba jalan lagi. perhatiken masih ada apa enggak bunyinya?
kalau hilang bunyinya, bisa jadi dari karet roti stabilizer. kalau mau diganti baru, jangan lupa oles sedikit silicone grease di permukaan yang nempel ke stabilizer-nya.
blloewy wrote: Sun Aug 30, 2020 7:59
Tanya dung siapa tau ada yg case sama.
Kl di jalan ngga rata atau kena poldur sich normal ngga ada suara.
Cuma kl di kiri depan naek penumpang yg agak berat itu ada bunyi kriyet2 yg hilang timbul.
Kl kena jalan jelek atau poldur malah ngga bunyi jd bunyi kriyet2 nya muncul dadakan aja.
Sdh cek Shock, Support SHock aman semua.
Apakah dari Bearing Shock ya? Itu ngecek Bearing Shock sendiri gmn ya tanpa harus turun Shock?
ada link stabilizer?
coba lepas salah satu boleh kiri boleh kanan, bebas. lalu coba jalan lagi. perhatiken masih ada apa enggak bunyinya?
kalau hilang bunyinya, bisa jadi dari karet roti stabilizer. kalau mau diganti baru, jangan lupa oles sedikit silicone grease di permukaan yang nempel ke stabilizer-nya.
Beneran boleh dilepas trs dipake jalan mbah?
Saya coba yg ini dulu. Silicone grease di permukaan karet link berarti ya? Yg disatuin ama baut.
blloewy wrote: Sun Aug 30, 2020 7:59
Tanya dung siapa tau ada yg case sama.
Kl di jalan ngga rata atau kena poldur sich normal ngga ada suara.
Cuma kl di kiri depan naek penumpang yg agak berat itu ada bunyi kriyet2 yg hilang timbul.
Kl kena jalan jelek atau poldur malah ngga bunyi jd bunyi kriyet2 nya muncul dadakan aja.
Sdh cek Shock, Support SHock aman semua.
Apakah dari Bearing Shock ya? Itu ngecek Bearing Shock sendiri gmn ya tanpa harus turun Shock?
Ud cek kursi ? Baut2, rel dkk aman ?
Ngecek bearing versi institute van asemreges ver 4.0
Minta satu orang puter setir kiri -kanan pelan2
Anda pegang tuh ulir per, normal nya alus... kl ad greg greg kaya grenjel2 gt, bisa d vet ulang
Bearing shock lipindut L10 itu dr plastik, wajip d vet ulang tiap ganti shock
Siap om klep...nanti dicoba rasain di spring nya ada getaran berlebih apa ngga...
Shock pernah ganti di 10k km kayanya klaim garansi krn bocor...setelahnya aman sentosa sampe 89k dan ngga ada bocor...performa jg msh oke ini shock krn rute owner sebelumnya cuma dari Kedoya-Simatupang plus muter2 Jakbar doang.
blloewy wrote: Sun Aug 30, 2020 7:59
Tanya dung siapa tau ada yg case sama.
Kl di jalan ngga rata atau kena poldur sich normal ngga ada suara.
Cuma kl di kiri depan naek penumpang yg agak berat itu ada bunyi kriyet2 yg hilang timbul.
Kl kena jalan jelek atau poldur malah ngga bunyi jd bunyi kriyet2 nya muncul dadakan aja.
Sdh cek Shock, Support SHock aman semua.
Apakah dari Bearing Shock ya? Itu ngecek Bearing Shock sendiri gmn ya tanpa harus turun Shock?
ada link stabilizer?
coba lepas salah satu boleh kiri boleh kanan, bebas. lalu coba jalan lagi. perhatiken masih ada apa enggak bunyinya?
kalau hilang bunyinya, bisa jadi dari karet roti stabilizer. kalau mau diganti baru, jangan lupa oles sedikit silicone grease di permukaan yang nempel ke stabilizer-nya.
Beneran boleh dilepas trs dipake jalan mbah?
Saya coba yg ini dulu. Silicone grease di permukaan karet link berarti ya? Yg disatuin ama baut.
kalo ada yang ngelarang, bawa sini orangnya biar dikeramasin pake grease cobra.
DOHC wrote: Thu Aug 06, 2020 13:41
kl ini crossmember assy baru yg saya beli di beres, dan inilah kampret nya batu makam, jaman saya dl beli set gini bsa jutaan mahal nya, ehh stelah gen FL nya kluar, didiskon cuman 1.5 jt... barang buatan thailand.. dan enteng banget, beda jauh berat dan ketebalan dan kekakuan nya dbanding crossmember jazz atau bahkan swift
20141213_111338.jpg
Persis saya disuruh ganti assy kaya gini pak, padahal wkt itu keluhannya ada dung2 klo belok. Crossmember nya 1.6 an rasanya, tp jasa 1.2. luar binasa
klo belok baru bunyi2 biasnaya di bushing arm
bushing crossmember itu jalan lurus lewat jalan jelek jg bunyi, dan biasanya hentakan bunyi duk2 nya berasa ampe ke dek kabin depan krn d batu makam, ntuh crossmember lgs di sekrup ke body
jasa 1.2 itu beres sambit aj pake setang seher komatsu, itu bengkel rumahan aj dl saya bantu guide montir nya ga ampe 2 jem kelar bongpas, ongkos nya 3 lembar soekarno hatta ud makasi2
Om klep, saya perhatiin koq om malahan lebih bnyak tau dari montirnya krn om smpe bisa mandu montirnya
Kenapa ga kerjain sendiri om?? Malahan kan jatohnya lebih hemat dan irit. Dan puas bisa DIY tentunya. Hehehe
omnyanaira wrote: Mon Aug 31, 2020 4:11
Om klep, saya perhatiin koq om malahan lebih bnyak tau dari montirnya krn om smpe bisa mandu montirnya
Kenapa ga kerjain sendiri om?? Malahan kan jatohnya lebih hemat dan irit. Dan puas bisa DIY tentunya. Hehehe
Nurunin crossmember, kalau bisa sendirian sepertinya tangannya ada 4 om
omnyanaira wrote: Mon Aug 31, 2020 4:11
Om klep, saya perhatiin koq om malahan lebih bnyak tau dari montirnya krn om smpe bisa mandu montirnya
Kenapa ga kerjain sendiri om?? Malahan kan jatohnya lebih hemat dan irit. Dan puas bisa DIY tentunya. Hehehe
Nurunin crossmember, kalau bisa sendirian sepertinya tangannya ada 4 om
Kan bisa minta bantu org di rumah sama siapa kek gtu om.. kan sayang bnget lulusan cum laude institute of asem reges ilmu nya jd ga terpakai optimal.hehe
Mana tools nya pnya om klep juga cukup lengkap lah yaa
omnyanaira wrote: Mon Aug 31, 2020 4:11
Om klep, saya perhatiin koq om malahan lebih bnyak tau dari montirnya krn om smpe bisa mandu montirnya
Kenapa ga kerjain sendiri om?? Malahan kan jatohnya lebih hemat dan irit. Dan puas bisa DIY tentunya. Hehehe
Nurunin crossmember, kalau bisa sendirian sepertinya tangannya ada 4 om
Kan bisa minta bantu org di rumah sama siapa kek gtu om.. kan sayang bnget lulusan cum laude institute of asem reges ilmu nya jd ga terpakai optimal.hehe
Mana tools nya pnya om klep juga cukup lengkap lah yaa
Ilmu ama duit itu harus skali2 berbagi.. montir jd pinter, duit pun dapet