Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ga berani juga mbah. been there done that. terlalu banyak butuh SST yg terlalu spesifik. sama kaya vw. service manualnya yg sy post diatas sampai bilang kl SST yg diperlukan ga ada maka jangan coba2 bongkar.
udah gitu material plastiknya yg terlalu banyak dan rentan pecah kl dibongkar. beli gantinya $$$
bahas SST, berapa bulan lalu saya dimintaken tolong angkat cylinder head fort fiesta karena overheat dan melengkung itu barang.
setelah bongkar, perbaikan dan siap pasang, iseng saya liat yutup kek mana pulak caranya cari timing mark. karena mesin lucknut tersebut tiada 1 pun timing mark dan tiada pin untuk sprocket (camshaft maupun crankshaft).
bisa dibayangken bijimana cara ngencengin baut sproket yang gaada pin guide-nya? para pirsawan yang budiman boleh menyaksiken dalam rekaman dibawah ini :
marmut wrote: Tue Aug 18, 2020 15:03
bahas SST, berapa bulan lalu saya dimintaken tolong angkat cylinder head fort fiesta karena overheat dan melengkung itu barang.
setelah bongkar, perbaikan dan siap pasang, iseng saya liat yutup kek mana pulak caranya cari timing mark. karena mesin lucknut tersebut tiada 1 pun timing mark dan tiada pin untuk sprocket (camshaft maupun crankshaft).
bisa dibayangken bijimana cara ngencengin baut sproket yang gaada pin guide-nya? para pirsawan yang budiman boleh menyaksiken dalam rekaman dibawah ini :
ga berani juga mbah. been there done that. terlalu banyak butuh SST yg terlalu spesifik. sama kaya vw. service manualnya yg sy post diatas sampai bilang kl SST yg diperlukan ga ada maka jangan coba2 bongkar.
udah gitu material plastiknya yg terlalu banyak dan rentan pecah kl dibongkar. beli gantinya $$$
ahh betul... classic europe, doyan pake parts plastikan
tp jepun pun skrg ud mulai bertebaran parts plastik2 an om.. tuh batu makam aj ud mulai.. saya perna ngintip daleman civic turbo pun jg sama, plastik bertebaran
btw kl kaya fiesta gitu ukuran mur bautnya pakai metric biasa atau imperial inchi mbah?
amat sangat membantu.
sampe saat ini yang saya temuin pake imperial cuma mobil amerika beneran seperti jeep, lainnya metrik walaupun besarannya aneh-aneh semisal 15mm sama 18mm.
sama torx & e-torx jadi wajip mbah, walopun merk jepang.
lainnya mana ini? kasi liat lah tools yang ada. setidaknya dongkrak bawaan mobil kek....
atau yang punya MINI cooper, kasi liat dong kunci rodanya. kalo sampe ilang, silahkan nyengir.
Dat510 wrote: Tue Aug 18, 2020 9:56
Kenmaster user here
WhatsApp Image 2020-08-17 at 3.59.35 PM.jpeg
yang paling sering dipake cuma set obeng nya buat bongpas perabotan rumah. kunci socket nya cuma pernah pake yg 8 mm buat pasang baut2 pager. sisanya masih perawan.
wah akhirnya kenmaster user muncul juga. salut ane om. dr foto itu bisa utk ganti busi E46 sendiri om. tinggal beli soket busi aja yg toptul 16mm. om Yanuarra pernah posting bbrp halaman ke blkg.
untuk itu diperlukan sebuah buku primbon khusus E46 yg tebalnya lebih2 drpd yellow pages.
yang kebetulan ane masih punya
kl tertarik buku primbon ini, sila PM ane om
IMG_20200818_180334~2.jpg
IMG_20200818_180358~2.jpg
IMG_20200818_180550~2.jpg
IMG_20200818_180645~3.jpg
Kunci busi? toptul? Mbah omni pasti lupa kalo BMW udah ngasi bekel socket busi di toolkit nya.
BMW_E46_toolkit_contents_partnumbers-01-01.jpg
note: gambar nyomot google.
Untuk buku primbon seperti nya masih blum perlu mbah, secara saya cuma DIY-er kelas plankton yang cuma bisa ganti oli, kuras coolant, filter udara & filter kabin.
yang paling sering dipake cuma set obeng nya buat bongpas perabotan rumah. kunci socket nya cuma pernah pake yg 8 mm buat pasang baut2 pager. sisanya masih perawan.
nah...
tools sudah dibeli, ya dipergunaken. mending rusak karena dipakai daripada rusak atau hilang karena disimpan. sayang kalo cuma disimpan tau-tau karatan ngga bisa dipake.
ayo om semangat.... coba dipake buat kendorin baut engsel pintu mobil.
Ini hand tools pertama yang saya beli th 2017, tadi nya mau buat buka interior parts ambil modul EWS (immob) buat duplikat kunci, tapi apa daya, sebelum tools kepake eh ada temen kerumah bawa tools lengkap & scanner jadi doi yang bongkarin.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Saya punya mata shock 3/8" mulai dari 6mm s/d 14mm.
Lhaaa... ternyata yg pasti kepake cuma yg 10mm ama 12mm.
Yg 8mm aja jarang banget.
Yg 14mm stlh sekian thn perawan akhirnya dipake juga stlh kesampaian DIY ganti oli.
adityabp wrote: Wed Aug 19, 2020 2:48
Saya punya mata shock 3/8" mulai dari 6mm s/d 14mm.
Lhaaa... ternyata yg pasti kepake cuma yg 10mm ama 12mm.
Yg 8mm aja jarang banget.
Yg 14mm stlh sekian thn perawan akhirnya dipake juga stlh kesampaian DIY ganti oli.
Percayalah om
Ga ad yg namanya konci sok ga kepake.. mobil itu kadang suka kasi kejutan iseng ke owner nya.. saya aj perna mo buka baut blower ac, musti pake sok banci 7 mili