Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
unil 0w20 saya pake di sienta M/T 2NR ganti per 10k KM (sudah 3× atau 4× ganti) dan di ayla A/T 1KR (baru jalan belum ada 1000 KM).
kalo nggak lupa, nanti hasil OUA dari ayla saya post disini.
masalah bisa di mesin diesel, unil 0w20 seinget saya API CF kalo nggak salah.
info lebih detail mungkin mbah suhu shifu lainnya bisa kasih penjelasan.
Unyil di sienta, ketika UOA, tbn, wear metals, V100 dapat brp mbah shifu ?
keren jg bs 10k KM
Konon katanya sienta 2NR vvti dua biji nya itu jg dbawa nya dgn resing, berarti si unyil not bad tuh
Penasaran, skali2 si mbah shifu mustinya cobain DGO kerehore, pengen tau tahan brapa ratus km
T*P 1 dong
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
donrichard wrote: Tue Aug 11, 2020 17:22
Permisi suhu2 oli, mau numpang nanya untuk rekomendasi beberapa oli ini lebih baik mana ya:
1. PTT Super Synthetic Evotec 0W30 API SP
2. PTT Synthetic 5W30 API SN
penggunaan di ANGL HR15DE manual 2017, daily use sebulan +- 500km, sekarang odo di 36rbuan dan kadang 1-2 bulan sekali dibawa redline hehe
Biasanya ane rekomen PTT yg msh API SN/SN plus buat mesin2 N/A karena V100 nya lebih encer dari yg API SP...
Tapi konon HR15DE ini panasnya setara tungku surabi bandung, prefer yg API SP aja deh...
dimasapri wrote: Thu Aug 13, 2020 14:36
Kalau baca instruksi penggunaannya sih, tools yg dibuat Lubrizol ini tdk bisa digunakan untuk membandingkan syarat kriteria antar API service / ACEA / Std LongLife Automaker.
Tapi hanya untuk spesifikasi yg sama.
Contohnya ACEA E6 vs ACEA E7, atau API CH-4 vs API CJ-4.
Spec nya Dexos1 VS API SP jauh bener
& nyari Spec GF6 gak ada di lubrizol
Pantes oli keraton, rata2 dah dexos 1 juga.
I see.
jd memang sebetulnya dexos 1 g2, itu gak bisa dibandingkan dgn API SP/GF6.
karena kriteria dan metode ukurnya jg beda.
intinya klo ada oli yg meet Dexos 1G2 kemudian juga meet API SN+ atau SP, berarti itu oli kualitasnya sudah di atas rata2 yg hanya meet API service yah.
contoh:
- Amsoil mulai seri OE
- mobil 1 (bukan mobil super)
- Q8 formula special D1 FE
yah ada harga ada rupa lah ya
Untuk comply to GM Dexos itu perlu setoran ke GM bukan gratis
Itulah kenapa oli Amsoil lebih murah dibanding oli sultan lain.
dimasapri wrote: Thu Aug 13, 2020 14:36
Kalau baca instruksi penggunaannya sih, tools yg dibuat Lubrizol ini tdk bisa digunakan untuk membandingkan syarat kriteria antar API service / ACEA / Std LongLife Automaker.
Tapi hanya untuk spesifikasi yg sama.
Contohnya ACEA E6 vs ACEA E7, atau API CH-4 vs API CJ-4.
Spec nya Dexos1 VS API SP jauh bener
& nyari Spec GF6 gak ada di lubrizol
Pantes oli keraton, rata2 dah dexos 1 juga.
I see.
jd memang sebetulnya dexos 1 g2, itu gak bisa dibandingkan dgn API SP/GF6.
karena kriteria dan metode ukurnya jg beda.
intinya klo ada oli yg meet Dexos 1G2 kemudian juga meet API SN+ atau SP, berarti itu oli kualitasnya sudah di atas rata2 yg hanya meet API service yah.
contoh:
- Amsoil mulai seri OE
- mobil 1 (bukan mobil super)
- Q8 formula special D1 FE
yah ada harga ada rupa lah ya
berarti gak salah beli ini.....
ada harga ada kualitas....
Screenshot_20200814-090953_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Unyil di sienta, ketika UOA, tbn, wear metals, V100 dapat brp mbah shifu ?
keren jg bs 10k KM
Konon katanya sienta 2NR vvti dua biji nya itu jg dbawa nya dgn resing, berarti si unyil not bad tuh
Penasaran, skali2 si mbah shifu mustinya cobain DGO kerehore, pengen tau tahan brapa ratus km
T*P 1 dong
Om saya penasaran, kenapa ya oli TOP1 suka dapet sentimen negatif? ngga cuma disini, di tempat2 lain juga gitu, babeh ane dirumah juga agak anti sama oli top1.
dimasapri wrote: Thu Aug 13, 2020 14:36
Kalau baca instruksi penggunaannya sih, tools yg dibuat Lubrizol ini tdk bisa digunakan untuk membandingkan syarat kriteria antar API service / ACEA / Std LongLife Automaker.
Tapi hanya untuk spesifikasi yg sama.
Contohnya ACEA E6 vs ACEA E7, atau API CH-4 vs API CJ-4.
Screenshot_2020-08-13-22-34-07_1.jpg
I see.
jd memang sebetulnya dexos 1 g2, itu gak bisa dibandingkan dgn API SP/GF6.
karena kriteria dan metode ukurnya jg beda.
intinya klo ada oli yg meet Dexos 1G2 kemudian juga meet API SN+ atau SP, berarti itu oli kualitasnya sudah di atas rata2 yg hanya meet API service yah.
contoh:
- Amsoil mulai seri OE
- mobil 1 (bukan mobil super)
- Q8 formula special D1 FE
yah ada harga ada rupa lah ya
Untuk comply to GM Dexos itu perlu setoran ke GM bukan gratis
Itulah kenapa oli Amsoil lebih murah dibanding oli sultan lain.
iya amsoil pun ngakuin di blognya dia.
dia gak mau nyetor krn costly, dia admit sepihak bahwa varian oli bensinnya udah meet spec dexos 1 g2.
dan setelah lihat UOA nya sih, so far bisa dipercaya kualitas keraton nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Konon katanya sienta 2NR vvti dua biji nya itu jg dbawa nya dgn resing, berarti si unyil not bad tuh
Penasaran, skali2 si mbah shifu mustinya cobain DGO kerehore, pengen tau tahan brapa ratus km
T*P 1 dong
Om saya penasaran, kenapa ya oli TOP1 suka dapet sentimen negatif? ngga cuma disini, di tempat2 lain juga gitu, babeh ane dirumah juga agak anti sama oli top1.
Iya ane jg bingung
Dari dulu dapet sentimen negatif sampe pernah dibahas di majalah mobilmotor sekitar 2004
Gara2 banyak sentimen negatif jg ane jadi ga mau makenya wkwk
Pernah pake sekali buat oli gardan yg GL-5
donrichard wrote: Tue Aug 11, 2020 17:22
Permisi suhu2 oli, mau numpang nanya untuk rekomendasi beberapa oli ini lebih baik mana ya:
1. PTT Super Synthetic Evotec 0W30 API SP
2. PTT Synthetic 5W30 API SN
penggunaan di ANGL HR15DE manual 2017, daily use sebulan +- 500km, sekarang odo di 36rbuan dan kadang 1-2 bulan sekali dibawa redline hehe
Biasanya ane rekomen PTT yg msh API SN/SN plus buat mesin2 N/A karena V100 nya lebih encer dari yg API SP...
Tapi konon HR15DE ini panasnya setara tungku surabi bandung, prefer yg API SP aja deh...
Kenapa begitu Om?
Mesti lbh kentel supaya ngga nguap atau gmn?
Oli API SP khan baru beberapa brand aja itupun msh blm ada rilis harga resminya.
Standard nya malah cukup API SJ lho di BukMan
donrichard wrote: Tue Aug 11, 2020 17:22
Permisi suhu2 oli, mau numpang nanya untuk rekomendasi beberapa oli ini lebih baik mana ya:
1. PTT Super Synthetic Evotec 0W30 API SP
2. PTT Synthetic 5W30 API SN
penggunaan di ANGL HR15DE manual 2017, daily use sebulan +- 500km, sekarang odo di 36rbuan dan kadang 1-2 bulan sekali dibawa redline hehe
Biasanya ane rekomen PTT yg msh API SN/SN plus buat mesin2 N/A karena V100 nya lebih encer dari yg API SP...
Tapi konon HR15DE ini panasnya setara tungku surabi bandung, prefer yg API SP aja deh...
Kenapa begitu Om?
Mesti lbh kentel supaya ngga nguap atau gmn?
Oli API SP khan baru beberapa brand aja itupun msh blm ada rilis harga resminya.
Standard nya malah cukup API SJ lho di BukMan
setelah ini ganti sm Amsoil OE 5w30.
banding2in aja enak mana om.
shifu2 di sini hobby experimen.
apalagi shifu kompresor tuh, di biem sepuhnya aja diminumin 0w20
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
168agp wrote: Fri Aug 14, 2020 0:36
Adakah yang sudah pakai oli Gulf?
bagaimana performanya?
Beli Gulf Ultrasynth X 5W-30 https://tokopedia.link/SAohxWWKV8 di toko Gulf Official Store Rp140.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
168agp wrote: Fri Aug 14, 2020 0:36
Adakah yang sudah pakai oli Gulf?
bagaimana performanya?
Beli Gulf Ultrasynth X 5W-30 https://tokopedia.link/SAohxWWKV8 di toko Gulf Official Store Rp140.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
Up...
kalau tertarik beli saja asalkan yakin asli.
tes VOA dan UOA kirim ke lab, nanti hasilnya bisa terbaca.
dimasapri wrote: Thu Aug 13, 2020 14:36
Kalau baca instruksi penggunaannya sih, tools yg dibuat Lubrizol ini tdk bisa digunakan untuk membandingkan syarat kriteria antar API service / ACEA / Std LongLife Automaker.
Tapi hanya untuk spesifikasi yg sama.
Contohnya ACEA E6 vs ACEA E7, atau API CH-4 vs API CJ-4.
Screenshot_2020-08-13-22-34-07_1.jpg
I see.
jd memang sebetulnya dexos 1 g2, itu gak bisa dibandingkan dgn API SP/GF6.
karena kriteria dan metode ukurnya jg beda.
intinya klo ada oli yg meet Dexos 1G2 kemudian juga meet API SN+ atau SP, berarti itu oli kualitasnya sudah di atas rata2 yg hanya meet API service yah.
contoh:
- Amsoil mulai seri OE
- mobil 1 (bukan mobil super)
- Q8 formula special D1 FE
yah ada harga ada rupa lah ya
Untuk comply to GM Dexos itu perlu setoran ke GM bukan gratis
Itulah kenapa oli Amsoil lebih murah dibanding oli sultan lain.
ada nih DGO. kemasannya sih sama percis kek pastron. mau mbah?
DGO sama TMO gitu emang bagusnya buat break in oil aja sepertinya.
Sudah kuduga mreka ber2 saudara kandung, cuman si TMO lebi hoki aj pricing nya dbuat seolah2 mahal
Ogah ahh mbah pake tu merek lg, ini sya lg pake si DGO 0-20
Blom ad 5 rebu km ud ga enak, mending skalian pake mesran super aj
DGO kan full syn mbah.
yah mungkin grup 3 basic lah ya
Ini d ruma masi ad sisa 2 liter, nanti saya coba pake buat lumasin roda pintu pager ama pintu2 deh, kl beneran full syn, mustinya di toel dikit, pintu pager nya ud kebuka ampe copot dr rel nya
Izin om, kalau utk yaris 2019 baiknya pake oli 0w20 atau 5w30 ya?mungkin ada rekomendasi mesti pake oli apa om?atau kalau amsoil pake yang mana?mohon infonya om terima kasih
YFR wrote:Izin om, kalau utk yaris 2019 baiknya pake oli 0w20 atau 5w30 ya?mungkin ada rekomendasi mesti pake oli apa om?atau kalau amsoil pake yang mana?mohon infonya om terima kasih
Toyota sejak 2015 - Now rata2 mesin bensinnya std nya 0W20
I see.
jd memang sebetulnya dexos 1 g2, itu gak bisa dibandingkan dgn API SP/GF6.
karena kriteria dan metode ukurnya jg beda.
intinya klo ada oli yg meet Dexos 1G2 kemudian juga meet API SN+ atau SP, berarti itu oli kualitasnya sudah di atas rata2 yg hanya meet API service yah.
contoh:
- Amsoil mulai seri OE
- mobil 1 (bukan mobil super)
- Q8 formula special D1 FE
yah ada harga ada rupa lah ya
Untuk comply to GM Dexos itu perlu setoran ke GM bukan gratis
Itulah kenapa oli Amsoil lebih murah dibanding oli sultan lain.
Sudah kuduga mreka ber2 saudara kandung, cuman si TMO lebi hoki aj pricing nya dbuat seolah2 mahal
Ogah ahh mbah pake tu merek lg, ini sya lg pake si DGO 0-20
Blom ad 5 rebu km ud ga enak, mending skalian pake mesran super aj
DGO kan full syn mbah.
yah mungkin grup 3 basic lah ya
Ini d ruma masi ad sisa 2 liter, nanti saya coba pake buat lumasin roda pintu pager ama pintu2 deh, kl beneran full syn, mustinya di toel dikit, pintu pager nya ud kebuka ampe copot dr rel nya
buat nguras oil pan aja
dorong sisa oli lama pas mau drain
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
setelah ini ganti sm Amsoil OE 5w30.
banding2in aja enak mana om.
shifu2 di sini hobby experimen.
apalagi shifu kompresor tuh, di biem sepuhnya aja diminumin 0w20
dibengkel anugrah heboh sampe skrg pake 0-20....termasuk teman yang pake oli basz
mau gw bawain ravenol kalo mampir biar tambah binun...
jauh sbelum mesin skrg...long long time ago....ada sebuah mesin 320i M50 222 ribu km sudah nenggak 0-20 merk gado2.....idemitsu..eneos....honda...apa aja yg murah...sering berlari kcepatan 200.....harusnya sih 260 sesuai tulisan spido...tp keburu bengek....itupun kadang 2 tahun belum ganti...lupa krn parkirnya dibelakang jd malas jg...
mision accomplis...klir n klin...
ini aja lagi mau ajak keluar besi tua....sudah diluar garasi...kangen ngesot tikungan alamsutra late brek terakhir psbb....