Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sintoni wrote: Sat Aug 08, 2020 7:01
Masa masuk sih enjin gay Brio dimasukin K20 an gitu?
Kalau B series masuk mungkin ya.
Kalau ane sih ga osa swap2an, tinggal exhos coiloper intek velg ban sama PnP lah sudah wenak.
Honda seri K itu mesinnya gak besar, kotak segi empat, panjang sisinya hampir sama.
Kalau mesin Prelude (seri H22) baru gak masuk, CMIIW...
nahh iya H22 itu makanya favorit swapnya cm yang main accord dan prelude.
di kelas civic ke bawah lbh suka main B atau K, selain itu partnya lbh berlimpah K... apalagi B. masih jadi favorit buat project car.
K swap klo gak salah kurang populer krn mahal... tp skali ada yang main sih tenaganya gak main-main... wkwkwkwkw...
Mesin H22 berat dan panjang, gak cocok di engine bay yang imut. Betul sekali Chris, K series masih mahal, walaupun sebenarnya powernya gak kalah dgn B series.
Bahannya masih mahal, dan parts kompetisinya juga weleh weleh mihulnya.
Or4cle wrote: Sat Aug 08, 2020 8:20
Mesin H22 berat dan panjang, gak cocok di engine bay yang imut. Betul sekali Chris, K series masih mahal, walaupun sebenarnya powernya gak kalah dgn B series.
Bahannya masih mahal, dan parts kompetisinya juga weleh weleh mihulnya.
pernah diceritain kalo enjin block K20 itu harganya 2 ampe 3x lipet nya B... baru enjin nya blm pasang trus parts parts lain wkwkwkwk...
btw brarti K dan L enjin ahond ini matahin mitos kalo aluminum engine block ga kuat diboost gede...
Omnibus wrote: Fri Aug 07, 2020 10:13
L12 ga pake egr valve ternyata ya. itu dummy doang gitu ya.
keren sih, mobil gaul banget. warna fav kl ga kuning, putih ya.
odometer berapa mod pas di test? GK ane 11k udah glodakan. ganti shock support rubber beres sih masalahnya. good for another 10k wkwkwkwkwk abis itu glodakan lagi
Dimana om foto EGR Valve nya cmn dummy? Dsni ane ga ga muncul foto soalnya
alexdonovan wrote: Fri Aug 07, 2020 21:14
Nice review Om. Pertanyaanku... Speed limiter di 145 km/h itu masih ada ga?
Satya e manual sy, pernah tembus 155km/jam di tol cipali, tp kayanya itu jg ke dorong angin dah
Tangerang dieng tangerang, fc 19,sekian.
Tangerang puncak tangerang, fc 19,9.
Nikmat mana lg yg kau dustakan
Bbm full pertalite.
Ini satya yang gen all new skrg ya om? Mantep juga skrg bsa digeber 155 dengan aman, dlu saya punya yg gen awal CBU Thai, engine 1.3. Buset, power sih ada banget, permah baca ktnya 0-100 bsa dapet 9,9 detik. Tapi pas dibawa di Cipularang, baru 120 rasanya mau terbang om ga napak XD
nice review koh
gue kebetulan user brio rs tepos yg model sblm ini. kebetulan ini mobil honda pertama di keluarga gue, sebelumnya selalu pake atoyot.
so far puas banget, enak bgt utk pake sendiri. power lebih dari cukup, enak buat sruntulan di kondisi stop and go nya jakarta. bawa lebih dari 100 juga masih stabil banget ga goyang samsek apalagi melayang. fc ga pernah dibawah 1/12 dalkot jkt macet2an rush hour
minusnya nih mobil ya bagasinya kecil mampus sama ac nya kalo siang buat gue panas banget. plus keras banget dan berasa banget goyangannya kalo lewat jalanan rusak spt konblok yg gak rata, lobang dsb dan semuanya udah diimprove sama honda di model terbarunya.
tapi entah kenapa gue tetep lebih suka model yg lama daripada yg baru hahahaha imho kaya lebih lucu aja. ini personal preference banget si
even kalo ada rejeki dan bisa upgrade pun kayanya gue bakal upgrade ke gk5/civic. udah terlanjur jatuh cinta wkwkwkwkwkwk
ChZ wrote: Fri Aug 07, 2020 8:24
nahhh tp entahlah mobil test diler2 rata-rata satya eui.... itu dia di pricelist selisihnya 20jt lebih satya dan RS... khan bikin penasaran masa cm beda suspensi dan ban yahh enasave vs potenza sih bannya, ini uda gila sendiri.
nah soal resale value... kalo gw liat emang kastanya brio ini beda sama agya ayla... agya ayla di mata orang kebanyakan itu yah mobil murah aj, kaleng kembar the sequel. tapi buat noni noni kuliahan brio lebih eye catchy, lebih kiyut, dan pasti kliatan lebih gengsi. buat yang laki nih mobil gampang di modif.
liat brio modifan di jalan itu banyak bener rasanya, jauh lebih banyak drpd GK modifan.
ada beda aerokit juga (RS dapet underbody engine cover kalo ga salah) plus moulding moulding
setuju sih, selama ada logo H tegak di antara para LCGC kampus, jelas lebih gengsi hahaha
Other info
buat EGR adanya untuk Thai market saja .. '
Radiator bisa diliat bedanya, kalo MT satu fan, CVT dua fan ..
ChZ wrote: Fri Aug 07, 2020 8:24
nahhh tp entahlah mobil test diler2 rata-rata satya eui.... itu dia di pricelist selisihnya 20jt lebih satya dan RS... khan bikin penasaran masa cm beda suspensi dan ban yahh enasave vs potenza sih bannya, ini uda gila sendiri.
nah soal resale value... kalo gw liat emang kastanya brio ini beda sama agya ayla... agya ayla di mata orang kebanyakan itu yah mobil murah aj, kaleng kembar the sequel. tapi buat noni noni kuliahan brio lebih eye catchy, lebih kiyut, dan pasti kliatan lebih gengsi. buat yang laki nih mobil gampang di modif.
liat brio modifan di jalan itu banyak bener rasanya, jauh lebih banyak drpd GK modifan.
ada beda aerokit juga (RS dapet underbody engine cover kalo ga salah) plus moulding moulding
setuju sih, selama ada logo H tegak di antara para LCGC kampus, jelas lebih gengsi hahaha
Other info
buat EGR adanya untuk Thai market saja .. '
Radiator bisa diliat bedanya, kalo MT satu fan, CVT dua fan ..
dari tipe satya S sampe RS udh dikasih underbody cover deck mesin... bedanya yg S gaada peredam mesin sama karet pengarah udara angin ke air filter di kap mesin , fan radiator sekarang semua udah 2 baik di manual dan cvt
Satya e manual sy, pernah tembus 155km/jam di tol cipali, tp kayanya itu jg ke dorong angin dah
Tangerang dieng tangerang, fc 19,sekian.
Tangerang puncak tangerang, fc 19,9.
Nikmat mana lg yg kau dustakan
Bbm full pertalite.
Heran saya om, brio satya buttlift cvt aja irit banget. Pernah bawa temen punya, AVG MID bs 12km/l di bandung yg macetcet kaya begitu
Namanya jg mobil asal glinding klo di jalan datar c sy alus bawanya, pulse & glide
Tp klo jalan nanjak kaya dieng, puncak & lembang, gaya bawa mobil sy, kaya tommi makkinen ngejar collin mc rae
enaknya mobil2 bgini dari orok emang dirancang untuk maximum mpg number... syarat lcgc kan harus 20 km/l...
dulu dititipin brio satya mt 2014 juga sruntulan dalem kota 1:12-13 terus. ane pdhl klo bawa manual selalu tergoda buat bejeg, apalagi brio itu posisi pedal pedalnya enak skali buat heel n toe, shifternya juga shortshift.
marr wrote: Sun Aug 09, 2020 19:24
nice review koh
gue kebetulan user brio rs tepos yg model sblm ini. kebetulan ini mobil honda pertama di keluarga gue, sebelumnya selalu pake atoyot.
so far puas banget, enak bgt utk pake sendiri. power lebih dari cukup, enak buat sruntulan di kondisi stop and go nya jakarta. bawa lebih dari 100 juga masih stabil banget ga goyang samsek apalagi melayang. fc ga pernah dibawah 1/12 dalkot jkt macet2an rush hour
minusnya nih mobil ya bagasinya kecil mampus sama ac nya kalo siang buat gue panas banget. plus keras banget dan berasa banget goyangannya kalo lewat jalanan rusak spt konblok yg gak rata, lobang dsb dan semuanya udah diimprove sama honda di model terbarunya.
tapi entah kenapa gue tetep lebih suka model yg lama daripada yg baru hahahaha imho kaya lebih lucu aja. ini personal preference banget si
even kalo ada rejeki dan bisa upgrade pun kayanya gue bakal upgrade ke gk5/civic. udah terlanjur jatuh cinta wkwkwkwkwkwk
klo model lama ini byk yang suka soalnya ikonik sih, ngingetin ama civic setrikaan. salah satu design cue yang bikin unik brio lama.
bokong yang baru emang biasa bgt apalagi klo liat yang satya beuh polosan ngga ada aksesoris gendut membulat gede gitu. yang RS ketolong ada diffuser dan spoiler gede.
Ibet wrote:
ada beda aerokit juga (RS dapet underbody engine cover kalo ga salah) plus moulding moulding
setuju sih, selama ada logo H tegak di antara para LCGC kampus, jelas lebih gengsi hahaha
Other info
buat EGR adanya untuk Thai market saja .. '
Radiator bisa diliat bedanya, kalo MT satu fan, CVT dua fan ..
dari tipe satya S sampe RS udh dikasih underbody cover deck mesin... bedanya yg S gaada peredam mesin sama karet pengarah udara angin ke air filter di kap mesin , fan radiator sekarang semua udah 2 baik di manual dan cvt
nahh rasanya ahond nerima byk keluhan soal fan radiator satya lama... dl punya mantan atasan kantor tetiba overheat di tengah jalan... ternyata kipasnya matek.
pdhl mobil masih relatif muda low KM (dari 2014-2017 cuma jalan 30 ribu di surabaya mahh itungan irit bgt... kerjanya dosen rumah kampus rumah kampus PP sekitar 10-15 km perhari) dan lucunya minggu lalunya baru diservis
alexdonovan wrote: Fri Aug 07, 2020 21:14
Nice review Om. Pertanyaanku... Speed limiter di 145 km/h itu masih ada ga?
Satya e manual sy, pernah tembus 155km/jam di tol cipali, tp kayanya itu jg ke dorong angin dah
Tangerang dieng tangerang, fc 19,sekian.
Tangerang puncak tangerang, fc 19,9.
Nikmat mana lg yg kau dustakan
Bbm full pertalite.
Ini satya yang gen all new skrg ya om? Mantep juga skrg bsa digeber 155 dengan aman, dlu saya punya yg gen awal CBU Thai, engine 1.3. Buset, power sih ada banget, permah baca ktnya 0-100 bsa dapet 9,9 detik. Tapi pas dibawa di Cipularang, baru 120 rasanya mau terbang om ga napak XD
Model lama om, satya e mt 2016.
Kayanya nyampe speed segitu jg, krn kebantu angin di cipali
@CHZ
Memang keluhan di brio, dinamo visco fan nya agak lemah, pny sy di tahun ke 2, posisi km msh 8rb an, dah ganti dinamo visco fan, untungny msh garansi jd gratis, klo ngga keluar duit cetiaw lebih
All new brio memang salah 1 LCGC yg worth it buat dimiliki. Biarpun bentuknya bukan selera semua orang termasuk gw. Tapi dia mobil yg sangat asyik untuk dikemudikan, handling juga paling baik dikelasnya , dimensi kompak sehingga enak buat diajak masuk gang kecil, ditambah lagi mobil ini enak banget kalo diajak zigzag atau selap selip + enak banget buat dimodif secara part modifnya banyak banget dipasaran hehehe. Serta tarikannya termasuk oke juga buat ukuran LCGC. Pengalaman bawa mobilio rs cvt 2017 temen, impresi mengemudinya sangat positif. CVTnya sangat smooth dan sigap perpindahan giginya, serta tenaga lumayan ngisi di semua putaran, which is lebih responsif dari 4at xpander gw, which is ditaro di brio yg dimensinya lebih kecil akan lebih enak lagi driving feel dan peformancenya. Blm lagi, luas bagasi yang jauh membaik dari brio gen sblmnya membuat mobil ini worth to buy, karena lega, practical, enak dikemudian, handlingnya juga the best buat LCGC dan fiturnya juga lumayan. Biarpun kualitas interior + road noisenya agak kurang dibanding lcgc lainnya seperti agya ayla
Memang keluhan di brio, dinamo visco fan nya agak lemah, pny sy di tahun ke 2, posisi km msh 8rb an, dah ganti dinamo visco fan, untungny msh garansi jd gratis, klo ngga keluar duit cetiaw lebih
Nahh pny mantan atasan ane... Uda 4 taon jd gak warranty. Ane lupa waktu itu gimana akhirnya abis sejutaan jg kyknya.
Memang keluhan di brio, dinamo visco fan nya agak lemah, pny sy di tahun ke 2, posisi km msh 8rb an, dah ganti dinamo visco fan, untungny msh garansi jd gratis, klo ngga keluar duit cetiaw lebih
Nahh pny mantan atasan ane... Uda 4 taon jd gak warranty. Ane lupa waktu itu gimana akhirnya abis sejutaan jg kyknya.
Klo info di komunitas, biasanya carbon brushnya ja seret, bisa di repair, paling mahal abis 150rb.
Tp klo masih garansi, mending ganti assy...... gratis
Kira kira kalau brio lama diganti strut assy and lower arm nya dgn model brio baru ini apakah karakter suspensi nya bisa berubah menjadi lebih halus? Kalau dr konstruksi sepertinya sama dan interchangeable. Karena brio lama bantingannya kasar banget. Biarpun kaki2nya lumayan kuat untuk mobil fwd.
W42d wrote: Mon Aug 10, 2020 13:16
Kira kira kalau brio lama diganti strut assy and lower arm nya dgn model brio baru ini apakah karakter suspensi nya bisa berubah menjadi lebih halus? Kalau dr konstruksi sepertinya sama dan interchangeable. Karena brio lama bantingannya kasar banget. Biarpun kaki2nya lumayan kuat untuk mobil fwd.
check wheelbase (jarak sumbu roda depan ke sumbu roda belakang) nya sama ngga om. wheelbase lebih panjang = bantingan lbh tdk kasar.
ChZ wrote: Sat Aug 08, 2020 8:43
btw brarti K dan L enjin ahond ini matahin mitos kalo aluminum engine block ga kuat diboost gede...
nambahin
4B11 pake T hurup gede jg full aluminium block koq
btw K series by default itu kayanya emg dirancang utk jd enjin tuned mods, ntuh desain enjin blok bawah nya aj mirip2 ama B series, makanya kuat di boost gila2an
ini jg makanya saya rada kuciwa sehh, K series pelan2 dimatiin... pdahal mustinya biarkan lah legacy K series tetep di preserve utk line up honda yg atas2 macam crv atau accord... kalo perlu di tandem ama turbo... asik kan tuh, 200 hp dapet lah, sleeper car... biar planga plongo itu masda dkk
W42d wrote: Mon Aug 10, 2020 13:16
Kira kira kalau brio lama diganti strut assy and lower arm nya dgn model brio baru ini apakah karakter suspensi nya bisa berubah menjadi lebih halus? Kalau dr konstruksi sepertinya sama dan interchangeable. Karena brio lama bantingannya kasar banget. Biarpun kaki2nya lumayan kuat untuk mobil fwd.
kadang kadang biarpun ganti generasi tapi masih ada beberapa dudukan yang sama... check saja om strutnya brio lama dan baru apakah bisa kompatibel... hehehe
ChZ wrote: Sat Aug 08, 2020 8:43
btw brarti K dan L enjin ahond ini matahin mitos kalo aluminum engine block ga kuat diboost gede...
nambahin
4B11 pake T hurup gede jg full aluminium block koq
btw K series by default itu kayanya emg dirancang utk jd enjin tuned mods, ntuh desain enjin blok bawah nya aj mirip2 ama B series, makanya kuat di boost gila2an
ini jg makanya saya rada kuciwa sehh, K series pelan2 dimatiin... pdahal mustinya biarkan lah legacy K series tetep di preserve utk line up honda yg atas2 macam crv atau accord... kalo perlu di tandem ama turbo... asik kan tuh, 200 hp dapet lah, sleeper car... biar planga plongo itu masda dkk
ngomongin K engine... masih bakal tetep eksis koq... mungkin masih rada panjang umurnya sblm beralih ke full EV.
agak susah jg mau matiin K soalnya basis performance engine nya... honda dari dulu selalu punya platform buat eco engine dan performance engine...
kayak dl di B dan D, skrg diterusin L dan K. L itu gimana gimana mau powernya 300hp juga tetep kastanya eco engine. D series SOHC dulu juga biarpun vtec-e tapi tetep buas dan klo niat ngoprek mahh jadi tuh ga main swap swap, byk estilo masih pake stock D16 buat drag.
honda gt loh, bikin eco engine aja sadis
di luar masih ada civic pake K20C NA malah... accord yang dimatiin kan cuma yang MT... yang 2.0 10 speed AT masih idup. di thai CRV malah pake K24 lama dengan CVT...
mungkin yang bakal mampus duluan R engine... posisinya nanggung euy... displacement cuma 1.8 - 2.0L. skrg udah kecover 1.5 turbo semua.
K enjin cuma berubah aj dari NA-Turbo, mungkin abis ini K hybrid... next type R.
Last edited by ChZ on Mon Aug 10, 2020 14:45, edited 3 times in total.
W42d wrote: Mon Aug 10, 2020 13:16
Kira kira kalau brio lama diganti strut assy and lower arm nya dgn model brio baru ini apakah karakter suspensi nya bisa berubah menjadi lebih halus? Kalau dr konstruksi sepertinya sama dan interchangeable. Karena brio lama bantingannya kasar banget. Biarpun kaki2nya lumayan kuat untuk mobil fwd.
check wheelbase (jarak sumbu roda depan ke sumbu roda belakang) nya sama ngga om. wheelbase lebih panjang = bantingan lbh tdk kasar.
Betul si om, wheelbase nya nambah jauh yg baru vs yg lama. Penambahan wheelbase ini pengaruhnya lebih banyak drpd revisi di suspensi nya ya harusnya.
mungkin yang bakal mampus duluan R engine... posisinya nanggung euy... displacement cuma 1.8 - 2.0L. skrg udah kecover 1.5 turbo semua.
K enjin cuma berubah aj dari NA-Turbo, mungkin abis ini K hybrid... next type R.
R engine bisa iya bisa tidak jg sehh mods
di beberapa pasar, R enjin masi survive loh, bahkan di aussie aj, lebi sering civic entry level (R series 1.8 l) yg berkeliaran drpd yg 1.5 turbo. Pasar dsana jg rada unik, cc imut2 blom jd hype dsana..
toh sebenernya R series ini jg ga jelek2 amat, irit iya, power jg ga malu2in... dan R enjin ini jg lah jawaban honda utk ZZ - ZR enjin nya atoyot
plus nya lg, bahkan d saat atoyot aj ampe musti develop dr ZZ ke ZR, ahond dgn santuy nya bertahan dgn R series nya, yg ternyata mmg cukup robust
W42d wrote: Mon Aug 10, 2020 14:42
Betul si om, wheelbase nya nambah jauh yg baru vs yg lama. Penambahan wheelbase ini pengaruhnya lebih banyak drpd revisi di suspensi nya ya harusnya.
yg ane inget itu wheelbase cuma nambah bbrp mm aja waktu di avanza seri 1 ke seri 2 skrg. udah beda banget bantingannya om.
ganti komponen suspensi ke yg lbh empuk mungkin aja bisa, tdk menutup kemungkinan. cuma kl bicara geometri body udah bawaan orok istilahnya om.