Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
papawanyax wrote: Sun Jul 26, 2020 16:33
Gerobak ane Sijuki Splash MT 1.2 .... di manual book rekomennys 75w-90 GL4 ... cari-cari di online ga nemu Redline MT90 75w-90 ... nemunya Redline MTL 75w-80 ... itu klo mobil ane dikasihnya yg Redline MTL yg notabene lebih encer .. kira-kira aman gak ya? Thnks para suhu sekalian ... salam kenal ...
Pake MTF nya Wuling aja kalo mau sesuai spek itu 75w-90 GL-4. Beli nya di beres nya Wuling
Beda sedikit viskositasnya menurut saya ngga masalah yg penting tetep GL-4
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
maaf kalo salah kamar,
kepada suhu @Turboman dan suhu lainnya, mau tanya gantinya oli hidrolik pentosin chf 11s bisa pake apa ya?
saya liat PDS, V.I-nya tinggi banget di angka 313...
Om mau tanya, kalau oli matic itu apa bisa berkurang volumenya? Tadi pagi waktu mau berangkat ngecek oli dan coolant, baru nyadar kalau oli matic posisi dah di low.
severmaya wrote: Tue Aug 04, 2020 5:22
Om mau tanya, kalau oli matic itu apa bisa berkurang volumenya? Tadi pagi waktu mau berangkat ngecek oli dan coolant, baru nyadar kalau oli matic posisi dah di low.
mungkin bukan berkurang tp menyusut. cek pagi sewaktu dingin beda dgn cek sewaktu panas krn atf bisa menyusut memuai tergantung suhu.
hrs cari dokumentasi (owners/service manual) SOP pengecekan di suhu berapa dan hrs posisi low atau high di suhu tsb.
severmaya wrote: Tue Aug 04, 2020 5:22
Om mau tanya, kalau oli matic itu apa bisa berkurang volumenya? Tadi pagi waktu mau berangkat ngecek oli dan coolant, baru nyadar kalau oli matic posisi dah di low.
mungkin bukan berkurang tp menyusut. cek pagi sewaktu dingin beda dgn cek sewaktu panas krn atf bisa menyusut memuai tergantung suhu.
hrs cari dokumentasi (owners/service manual) SOP pengecekan di suhu berapa dan hrs posisi low atau high di suhu tsb.
Kayanya atf jg bsa nguap om, tp utk yg pemakaian odo super tinggi
Dl teman saya ad yg pake golf mk4, dr baru ampe odo 160 rebu blm perna kutak katik atf, pas d tap dgn copot oil pan dan copot filter atf tetnyata cuman kluar total 3 liter, pdahal harus nya dalam kondisi cold itu kurleb 3.78 liter (1 US gal)
severmaya wrote: Tue Aug 04, 2020 5:22
Om mau tanya, kalau oli matic itu apa bisa berkurang volumenya? Tadi pagi waktu mau berangkat ngecek oli dan coolant, baru nyadar kalau oli matic posisi dah di low.
mungkin bukan berkurang tp menyusut. cek pagi sewaktu dingin beda dgn cek sewaktu panas krn atf bisa menyusut memuai tergantung suhu.
hrs cari dokumentasi (owners/service manual) SOP pengecekan di suhu berapa dan hrs posisi low atau high di suhu tsb.
Kayanya atf jg bsa nguap om, tp utk yg pemakaian odo super tinggi
Dl teman saya ad yg pake golf mk4, dr baru ampe odo 160 rebu blm perna kutak katik atf, pas d tap dgn copot oil pan dan copot filter atf tetnyata cuman kluar total 3 liter, pdahal harus nya dalam kondisi cold itu kurleb 3.78 liter (1 US gal)
bisa jadi. cuma maksud sy tadi jangan serta merta ditambahkan sampai batas maksimal sewaktu dingin, kecuali itu memang SOP nya menurut buku primbon mobil itu mbah.
kl bukan SOP nya spt itu kan nanti sewaktu panas malah jd overfilled.
Permisi sekalian mau tanya
buat hrv type e 1.5 tahun 2015
pakai oli idemitsu cvtf bisa apa tidak yah .? Tadi pagi ada ganti oli matic cuman yg punya toko gak ada barang hcf-2
aman gak yah kira"?
Candera wrote: Wed Aug 05, 2020 13:22
Permisi sekalian mau tanya
buat hrv type e 1.5 tahun 2015
pakai oli idemitsu cvtf bisa apa tidak yah .? Tadi pagi ada ganti oli matic cuman yg punya toko gak ada barang hcf-2
aman gak yah kira"?
Saya jd om akan buruan kuras lg sih setelah dpt hcf-2... Seinget saya cuman dikit yg compatible hcf-2.
Candera wrote: Wed Aug 05, 2020 13:22
Permisi sekalian mau tanya
buat hrv type e 1.5 tahun 2015
pakai oli idemitsu cvtf bisa apa tidak yah .? Tadi pagi ada ganti oli matic cuman yg punya toko gak ada barang hcf-2
aman gak yah kira"?
udah ganti ya? waduh udah nyampur dong.
napa jd ikut bete sm bengkel kaya gitu. om tenangkan hati om ..... whoosaaahh
HCF2 honda kl ga sala buatan idemitsu, tp idemitsu jg buat oli cvtf buat cvt type laen nya
cvt honda gen 1 pada rontok prematur krn sala pake oli, malah d forum tetangga sempet heboh itu girbok tetep rontok pdahal uda pake cvtf merk terkenal jepun, tp koq masi rontok
jadi yah kl mau dibilang aman atau kaga, jelas ga aman.. beli 3 galon hcf2 buat kuras2 bersih2 masi lebi murah drpd berobat ke worner atau ricardo matic, palagi beres
DOHC wrote: Wed Aug 05, 2020 17:01
HCF2 honda kl ga sala buatan idemitsu, tp idemitsu jg buat oli cvtf buat cvt type laen nya
cvt honda gen 1 pada rontok prematur krn sala pake oli, malah d forum tetangga sempet heboh itu girbok tetep rontok pdahal uda pake cvtf merk terkenal jepun, tp koq masi rontok
jadi yah kl mau dibilang aman atau kaga, jelas ga aman.. beli 3 galon hcf2 buat kuras2 bersih2 masi lebi murah drpd berobat ke worner atau ricardo matic, palagi beres
halo rekan2 SMers....
ane butuh masukan nih, oli matic dan gardan untuk fortuner VNT yg bagus apa ya dan berapa liter?? tentu nya yg harga nya ga terlalu mahal2 banget... jg....
boschdot wrote: Thu Aug 06, 2020 2:12
halo rekan2 SMers....
ane butuh masukan nih, oli matic dan gardan untuk fortuner VNT yg bagus apa ya dan berapa liter?? tentu nya yg harga nya ga terlalu mahal2 banget... jg....
Oli matic boleh pake Aisin AFW+, oli gardan pake Eneos 75w-90. Cuma Eneos ini skg lg susah barangnya kecuali emang toko yg masih punya stok lama2
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
boschdot wrote: Thu Aug 06, 2020 2:12
halo rekan2 SMers....
ane butuh masukan nih, oli matic dan gardan untuk fortuner VNT yg bagus apa ya dan berapa liter?? tentu nya yg harga nya ga terlalu mahal2 banget... jg....
Oli matic boleh pake Aisin AFW+, oli gardan pake Eneos 75w-90. Cuma Eneos ini skg lg susah barangnya kecuali emang toko yg masih punya stok lama2
Oli matic jg bisa pake ptt automat 1a om, gardan pilihannya wuling (botol abu2) 75w90 GL5 ato bs ptt LSD 80W90 GL5
DOHC wrote: Wed Aug 05, 2020 17:01
HCF2 honda kl ga sala buatan idemitsu, tp idemitsu jg buat oli cvtf buat cvt type laen nya
cvt honda gen 1 pada rontok prematur krn sala pake oli, malah d forum tetangga sempet heboh itu girbok tetep rontok pdahal uda pake cvtf merk terkenal jepun, tp koq masi rontok
jadi yah kl mau dibilang aman atau kaga, jelas ga aman.. beli 3 galon hcf2 buat kuras2 bersih2 masi lebi murah drpd berobat ke worner atau ricardo matic, palagi beres
CMIIW, CVT Gen 1 Honda memang ada defect ya om?
CVTF Honda (Gen 1), itu bukan defect, tapi beda peruntukan.
itu khusus untuk CVT honda generasi awal: Jazz gd3 dan City GD8.
specnya memang beda dgn CVT honda jaman now
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
boschdot wrote: Thu Aug 06, 2020 2:12
halo rekan2 SMers....
ane butuh masukan nih, oli matic dan gardan untuk fortuner VNT yg bagus apa ya dan berapa liter?? tentu nya yg harga nya ga terlalu mahal2 banget... jg....
Oli matic boleh pake Aisin AFW+, oli gardan pake Eneos 75w-90. Cuma Eneos ini skg lg susah barangnya kecuali emang toko yg masih punya stok lama2
butuh berapa liter ya om untuk transmisi matic VNT ini?? untuk gardan nya jg brp liter yaa??
boschdot wrote: Thu Aug 06, 2020 2:12
halo rekan2 SMers....
ane butuh masukan nih, oli matic dan gardan untuk fortuner VNT yg bagus apa ya dan berapa liter?? tentu nya yg harga nya ga terlalu mahal2 banget... jg....
Oli matic boleh pake Aisin AFW+, oli gardan pake Eneos 75w-90. Cuma Eneos ini skg lg susah barangnya kecuali emang toko yg masih punya stok lama2
butuh berapa liter ya om untuk transmisi matic VNT ini?? untuk gardan nya jg brp liter yaa??
Liat di buku manualnya aja Om
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Ternyata setelah dicek bukan berkurang tapi sepertinya beda kemiringan mobilnya hehe. Yang satu agak turun satunya datar
Mumpung ada yang bahas reparasi, nanya nih jadi kadang kalau pagi t30 saya masuk D itu pending, seperti nyangkut gitu. Belakangan ini sudah 2 kali ngalamin ini. Misal di flush bisa nolong ga? Apa mending langsung ke bengkel matic?
Btw ini mobil dari beli belum pernah flush, cuma ganti oli matic aja.
DOHC wrote: Wed Aug 05, 2020 17:01
HCF2 honda kl ga sala buatan idemitsu, tp idemitsu jg buat oli cvtf buat cvt type laen nya
cvt honda gen 1 pada rontok prematur krn sala pake oli, malah d forum tetangga sempet heboh itu girbok tetep rontok pdahal uda pake cvtf merk terkenal jepun, tp koq masi rontok
jadi yah kl mau dibilang aman atau kaga, jelas ga aman.. beli 3 galon hcf2 buat kuras2 bersih2 masi lebi murah drpd berobat ke worner atau ricardo matic, palagi beres
CMIIW, CVT Gen 1 Honda memang ada defect ya om?
CVTF Honda (Gen 1), itu bukan defect, tapi beda peruntukan.
itu khusus untuk CVT honda generasi awal: Jazz gd3 dan City GD8.
specnya memang beda dgn CVT honda jaman now
Defect sih kaga
Tp dbanding cvt gen 2 yg skrg, beda signifikan kekuatan ama keawetan nya.. makanya oli nya jg beda
Yg gen 2 ini kl ga salah belt nya lebi kuat dan ad dpasang torque converter jg, ini yg bedain ama gen 1
barusan pagi2 coba iseng drain n fill si ac60e, kali ini agak improvisasi dikit sehh caranya.. kl yg waktu itu om ajarin kan tujuan nya biar termostat atf kebuka kan om, nah kl ini saya coba mobil dipanasin trus dipake bawa jalan dl muter2 komplek sambil maen2 in gigi sports mode nya..
stelah panas, saya drain, kluar nya 2.6 liter, persis sperti dl jumlah yg saya masukin
Ud saya coba KOEO jg tetep ga kluar lg om atf nya, trus enjin on jg tetep ga kluar lg..
ini apa ac60e buat bensin lebi dikit yah kapasitas nya dbanding 2GD ?? boro2 3 liter bsa kluar
penampakan :
20200809_093142.jpg
20200809_092902.jpg
ternyata stelah pemakaian 13 rebu km dr penggantian terakir , warna masi blom berubah sama sekali
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
barusan pagi2 coba iseng drain n fill si ac60e, kali ini agak improvisasi dikit sehh caranya.. kl yg waktu itu om ajarin kan tujuan nya biar termostat atf kebuka kan om, nah kl ini saya coba mobil dipanasin trus dipake bawa jalan dl muter2 komplek sambil maen2 in gigi sports mode nya..
stelah panas, saya drain, kluar nya 2.6 liter, persis sperti dl jumlah yg saya masukin
Ud saya coba KOEO jg tetep ga kluar lg om atf nya, trus enjin on jg tetep ga kluar lg..
ini apa ac60e buat bensin lebi dikit yah kapasitas nya dbanding 2GD ?? boro2 3 liter bsa kluar
barusan pagi2 coba iseng drain n fill si ac60e, kali ini agak improvisasi dikit sehh caranya.. kl yg waktu itu om ajarin kan tujuan nya biar termostat atf kebuka kan om, nah kl ini saya coba mobil dipanasin trus dipake bawa jalan dl muter2 komplek sambil maen2 in gigi sports mode nya..
stelah panas, saya drain, kluar nya 2.6 liter, persis sperti dl jumlah yg saya masukin
Ud saya coba KOEO jg tetep ga kluar lg om atf nya, trus enjin on jg tetep ga kluar lg..
ini apa ac60e buat bensin lebi dikit yah kapasitas nya dbanding 2GD ?? boro2 3 liter bsa kluar
DOHC wrote: Mon Aug 10, 2020 2:25
td ud dtungguin lebi kl dr 10 menitan, ga kluar lg om, cuman netes2 dikit doank
itu kira2 berarti ud (ampir) kluar smua dr rumah semut nya kl yah om ?
belum keluar. hrs 3.5 liter semua om
coba pindah2 tuas aja nanti balik lg ke P atau N, tp mobil jgn dijalanin.
kadang bentar kadang lama emang, hrs agak sabar.
waktu itu ane sambil pantengin suhunya lewat scanner. jauh dr overheat. keep calm
ahh ternyata masi jauh dr overheat
td soalnya saya takut bisa overheat om, scara 5 menitan aj ud bsa 40an derajat
wes dahh, kayanya nanti next drain n fill baru saya coba lg, ini jg soalnya atf lama yg kluar td masi bagus (warna nya mirip plek2 an ama atf yg baru), sayang kl saya buang lg