severmaya wrote: Wed Aug 05, 2020 6:40
Suryaputra wrote: Wed Aug 05, 2020 5:47
doko86 wrote: Wed Aug 05, 2020 5:08
Om surya klu buat jalan rpm maen di under 2000 buat jalan normal, tp klu buat maen di rpm 2000 keatas kambuh lagi rpm naek turunnya. Itu knp y om
suhu mbah marmut paham kayak gini2 nih.
krn mbl jaman now dah ber ECU dan bersensor, jd gak bs asal semprot TB atau rendem ke bensin internal partsnya spt layaknya mbl karbu
T30 pernah habis carbon clean yang disemprot lalu digas gas, begitu selesai mesin jadi brebet, digas juga ngempos. Setelah di cek ternyata maf sensornya yang error, padahal awalnya normal aja. Saya omelin itu mekanik, nth diapain jadi begitu. Akhirnya terpaksa ganti.
selama saya servis di bengkel resmi dalam masa warranty, selalu awasin mekaniknya biar sesuai prosedur buku servis
(ruang tunggu gak kepakai lah istilahnya)
sy coba diam aja, itu namanya TB gak pernah disentuh pk semprot2an.
paling ya bbrp be-res nawarin fuel cleaner yg dituang di dalam tangki bbm.
sy tolak krn dah pakai redline cfsc juga
tapi beres honda di soekarno hatta bandung ini agak beda,
toolsnya pakai TW (torque wrench).
sampai ngencengin baut oil pan aja pakai TW.
gak banyak sy lihat beres pakai TW.
klo adjust baut / mur kaki2 pakai impact wrench tenaga listrik / kompresor & dah diset torquenya.
bbrp bulan kmrn sblm ke bengkel lagi, iseng sy test buka baut rodanya mau ganti ban serep.
Masya Allah, kenceng bener emang, bukanya susah banget kudu pk tenaga extraaa
