erwinign wrote: Mon Sep 21, 2020 15:21
Bantu share soal innova om. Diesel2 2KD/2GD range tahun itu banyak unit capeknya or kejadian kaya member SM yg pernah tanya jasa utak atik kilometer itu. Sabar2 dan teliti pasti dpt yg baik, apalg dg kondisi hari2 ini.
Kl soal transmisi saya merem matic buat innova, apalagi sikon di jakarta. Di innova lama, kl diesel manual tnp oprekan buat cruising di tol cukup ngos2an pas mulai 100kmh pengalaman saya (ini berlaku buat yg bengsin manual jg). Juga scr posisi driving di innova lama manual itu cukup capek juga, mungkin di dono V mendingan dikit krn kontur joknya lebih oke ya. Cuma kalo innova lama manual, antara posisi tongkat persnelingnya sama posisi setir scr setting telescopic yg "fix diset segitu" juga cukup buat capek nyetir. Jauh mending innova lama yg matic in terms of ergonomic driving position, we don't mind for the AT gear selector's placement dan memang posisi gear selector ATnya pas buat saya (tinggi 172).
Kl yang ANKI reborn, merem matic sih saya. Teknologi transmisinya kekinian banget, walaupun sy kalo ANKI manual udh pernah coba yg V bengsin dan cukup impress soal kehalusannya dan stelan kopling yg lebih pas dibanding punya saya E bensin mt. ANKI V diesel matic udah pernah, ini enak banget sih. Posisi nyetir either MT/AT di ANKI sih jempolan banget, kebantu sama tilt and telescopic sama posisi tongkat persneling MT yang lbh manusiawi, ga kaya innova lama manual yg mirip panther penempatan tongkat persnelingnya (saking gampangnya diraih tangan krn tll deket, tapi jdnya kl pegang setir ga enak dan kadang kaki krg enak injek pedal).
Habis itu, kl iseng2 berhadiah coba deh om cari unit ANKI V diesel matic yg harganya bs dapet mirip sama G diesel matic (asumsi dua2nya terhitung kondisi baik ya). Krn jok di innova G sama V jauh banget nyamannya om, di G mirip2 innova G/E lama. Kalo yg V itu jauh lebih enak kontur joknya. Tapi kl soal jok di G yg seadanya ga masalah jg gapapa, bs diakalin pas bekleed (kalo masih fabric oranye dan ada planning begitu) ditambahin busa support. Terakhir juga consider ban yg proper, pas nyetir yg V diesel matic lukot pake BS ecopia bawaan agak horror. Manuver2 licin dan keitung berisik (ladder frame aja kedengeran loh ini, kl road noise ban terpasang disini udh berisik gimana di monokok). Dan kalo saya diceritain sama tukang spooring bengkel langganan, ANKI ini cukup susah buat mereka dapetin slahnya dibanding ngespooring innova lama. Analisa saya ya ban OEMnya yg busuk. Sapa tau unit yg didapet udah diganti dueler/turanza T005A/LM704/LM705/Mich primacy itung2 jadi bonus om.
Anw, selamat berburu unitnya om
Thanks info dan masukannya om. Kalo V sih agak overbudget om, jadinya ke G aja. Lagian makenya jg gak lama, paling lama 1-1,5 tahun aja hehehe. Sejauh ini sih udah hunting beberapa unit, cuma blm nemu kondisi dan harganya masuk. Sejauh ini, kandidatnya ada:
- Innova dono G diesel manual 2014. Warna abu - abu, tangan pertama, bodi mulus, bemper belakang rada kusam sedikit, interior jg masih bagus. Cuma pajaknya mati 5 bulan, harganya 200 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama. Kalo difoto sih kondisi mobil bagus. Pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 252 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016 km 75rb. Tangan pertama. Difoto sih lumayan oke, minus cuma catnya agak kotor aja, pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 253jt
- ANKI Reborn g diesel manual 2017 km 43rb. Tangan pertama. Kondisi interior mulus kek baru, minus cuma lecet2 pemakaian aja, pajak sampe 2021, harga 250 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 66rb. Tangan pertama . Pajak sampai 2021, minus cuma exterior dan interior perlu salon aja, tapi untungnya masih full ori. Harga 280 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama, pajak sampai 2021, interior mulus kek baru, exterior jg lumayan, velg udah diganti sm OEM tipe Q yg ukurannya lebih besar. Harga 295-300 jt
Dari semua itu mending mana ya? Sorry merepotkan hehehe