Pertanda akan cabut?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Susah si. Dulu porsi Indomobil sebagai pemegang merk adalah mayoritas. Klo sekarang, Indomobil lebih kaya agen aja, porsi prinsipal negara asal lebih besar.carl wrote: Fri Jul 31, 2020 13:45 Kalo kayak gini, masih sama-sama satu perusahaan induk (Indomobil), kenapa Indomobil enggak nerapin strategi "satu dealer menjual dan menerima servis berbagai merek yang bernaung di Indomobil" kayak yang mereka pake pas 90an-00an. Contohnya kayak di Indomobil Lippo Karawaci (dulu, defunct tahun 04)
strategi aja, mending pindah "mainan baru"smgandi wrote: Fri Jul 31, 2020 13:08 https://www.100kpj.com/mobil/8067-diler ... a-nasibnya
Pertanda akan cabut?![]()
Setuju om, nissan disini itu males inovasi dan kelamaan update produknya , biarpun mobilnya juara soal kenyamanan dan bantingan suspensi, tapi tetep aja , soal aftersales sih saya kurang tau karena blm pernah pelihara nissan. Cuma kalo denger cerita temen yg udh pengalaman melihara nissan, partnya terutama kaki2 lumayan mahal di beres dan jauh lebih murah di spesialis + kaki2 dan maticnya termasuk agak ringkih buat ukuran mobil jepang dan mahal sekali gantinya. Terakhir march xs 2012 dia juga bermasalah maticnya. Dioper ke D gamau maju, dioper ke N mobilnya malah mundur, untungnya pas dioper ke R mobilnya mundur wkwkwk, jadi mau gak mau mesti di p, dan ditowing karena pas kejadian itu mobil lg dipake bokapnya dan terjadi di tengah jalan yg macet wkwkwk. Sempet mau dijual buat dituker vios gen 2 g at 2009-2010 atau limo gen 3 ex bb 2013. Tapi akhirnya tetep milih dikeep aja, karena dah habis lumayan buat benerin matic dan kaki2nya tapi kalo dijual gak seberapa.DOHC wrote: Fri Jul 31, 2020 15:28 cabut sehh kaga
terpinggirkan sudah pasti
tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam
susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Kok cuma kaki-kaki? Perasaan yang lain juga mahal dehPboyz97 wrote: Fri Jul 31, 2020 15:59Setuju om, nissan disini itu males inovasi dan kelamaan update produknya , biarpun mobilnya juara soal kenyamanan dan bantingan suspensi, tapi tetep aja , soal aftersales sih saya kurang tau karena blm pernah pelihara nissan. Cuma kalo denger cerita temen yg udh pengalaman melihara nissan, partnya terutama kaki2 lumayan mahal di beres dan jauh lebih murah di spesialis + kaki2 dan maticnya termasuk agak ringkih buat ukuran mobil jepang dan mahal sekali gantinya. Terakhir march xs 2012 dia juga bermasalah maticnya. Dioper ke D gamau maju, dioper ke N mobilnya malah mundur, untungnya pas dioper ke R mobilnya mundur wkwkwk, jadi mau gak mau mesti di p, dan ditowing karena pas kejadian itu mobil lg dipake bokapnya dan terjadi di tengah jalan yg macet wkwkwk. Sempet mau dijual buat dituker vios gen 2 g at 2009-2010 atau limo gen 3 ex bb 2013. Tapi akhirnya tetep milih dikeep aja, karena dah habis lumayan buat benerin matic dan kaki2nya tapi kalo dijual gak seberapa.DOHC wrote: Fri Jul 31, 2020 15:28 cabut sehh kaga
terpinggirkan sudah pasti
tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam
susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Sekarang lagi pertimbangin buat nambah mobil lagi. Antara motuba kek W124, E36, cherokee atau mobil yg agak muda kek XV40 , W204 c200 fl 2012 ex bb atau c200 pfl avg 2010-2011 ex pribadi atau w204 c200 c edition 2014 fl ekstaksi dari seller yg viral itu . Alphard X IU ekstaksi dari seller yg viral itu jg atau W211 eks SB. Sempet kepikiran buat nambah T31 atau teana, tapi akhirnya dicoret karena pengalaman punya march gak begitu mengenakkan wkwkwk walaupun marchnya beli seken 2 tahun lalu.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laenHerman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Yup, beberapa part Nissan All New Grand Livina memang sharing part dengan beberapa line up Nissan seperti Nissan Sentra. Nissan di indo memang volume penjualannya di Indo market so small tapi, kalau di China market total penjualan seluruh product market leader di Indo marketDOHC wrote:Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laenHerman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Tetap semangat Om Herman untuk pelihara lipindutnya 14 taon lagi, zaman now mah santuy aja lah soal spare part terutama yang fast moving.DOHC wrote:Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laenHerman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
body part sehh sbisa mungkin ori om, cetakan fabrikan blom bsa di tiru bengkel rumahanbenzz89 wrote: Sat Aug 01, 2020 3:14Tetap semangat Om Herman untuk pelihara lipindutnya 14 taon lagi, zaman now mah santuy aja lah soal spare part terutama yang fast moving.DOHC wrote:Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laenHerman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Slow moving part juga kalau perlu langsung ke jepun sana kalau si ali gak jualan. Body part kalau sudah susah bikin aja dari fiberglass di indo sini juga bisalah. Orang indo cukup kreatif juga kaya si kupu2 malam yang bisa bikin replika mobil2 sport macam lambo dll.
Harus kreatif bin nekat2 cantik lah kalau mau pelihara lipindut sampe 20 taon, asalkan sudah tekad bulat & semangat yang tinggi Tuhan pasti kasih jalan.
Ane pengen banget tuh liat lipindut Om Herman 14 taon lagi masih gagah berdiri tegak dengan KM 300.000-an odo read, bahkan kalau bisa sampai 500.000 KM. Semoga bisa di share terus perkembangannya di SM ini.
Yoi, kalau MPM aja cabut gamau nyentuh buat rent sama dealership dia, ya udah lah hahahahaDOHC wrote:cabut sehh kaga
terpinggirkan sudah pasti
tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam
susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
nahh batumakam di china itu justru pinter (atau hoki om), doi joint venture ama dongfeng yg emg ud sala satu pemaen besar disana.. dtambah lg banyak vendor lokal yg support, makanya d sana bsa booming.. kl kata temen saya yg dl kerja di china, batu makam itu lmayan laku krn pricing nya yg menggiurkan bagi orang2 lokal yg ogah beli mobil merk dalem negeri yg "rada2", pengen merk luar tp ga mahal2 amat, dan ga jepun2 amat (beberapa daerah masi sensitif ttg hal2 jepun, gara2 nanjing masacre)Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 3:13Yup, beberapa part Nissan All New Grand Livina memang sharing part dengan beberapa line up Nissan seperti Nissan Sentra. Nissan di indo memang volume penjualannya di Indo market so small tapi, kalau di China market total penjualan seluruh product market leader di Indo marketDOHC wrote:Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laenHerman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
masih kalah dengan total penjualan satu line up aja di China market seperti penjualan Nissan Selphy wkwkwk. Nissan bankrut sih ngak bakalan dalam jangka pendek ini, justru kalau ngelihat volume penjualan mobil di Indo market dari april ke mei 2020 sungguh sangat memprihatinkan wkwkwkScreenshot_2020-08-01-07-03-29-398_com.opera.mini.native.jpg
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona
Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020
https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
setuju om.Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 8:39Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona
Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020
https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......
Qoute
Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.
Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.
Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi
Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.
Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.
Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.
PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona
Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.
Source:
https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
Saya seorang Accoumtant jadi cukup mengerti masalah keuangan. Perusahaan yg hutangnya terlalu besar ibarat kerja rodi untuk bank wkwkwk. Saat suku bunga pinjaman nya naik drastis, saat itu pula bisa terjadi gagal bayar . Perusahaan yg hutangnya sedikit biasanya tahan terhadap gejolak ekonomi.Suryaputra wrote:setuju om.Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 8:39Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona
Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020
https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......
Qoute
Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.
Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.
Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi
Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.
Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.
Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.
PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona
Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.
Source:
https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.
Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.
perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya![]()
ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
DOHC wrote: Fri Jul 31, 2020 15:28 cabut sehh kaga
terpinggirkan sudah pasti
tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam
susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
MantapHerman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 9:48Saya seorang Accoumtant jadi cukup mengerti masalah keuangan. Perusahaan yg hutangnya terlalu besar ibarat kerja rodi untuk bank wkwkwk. Saat suku bunga pinjaman nya naik drastis, saat itu pula bisa terjadi gagal bayar . Perusahaan yg hutangnya sedikit biasanya tahan terhadap gejolak ekonomi.Suryaputra wrote:setuju om.Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 8:39 Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......
Qoute
Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.
Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.
Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi
Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.
Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.
Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.
PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona
Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.
Source:
https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.
Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.
perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya![]()
ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
tp ngomong2 hutang... serius nanya...Suryaputra wrote: Sat Aug 01, 2020 9:18 setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.
Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.
perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya![]()
ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.