Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bener, yakin ane service di BeRes, invoice dr dealer selalu ane cek juga. MoU di mari ketat bgt soalnya, no issue harusnya.
ntahh mbah, emg dr dealernya isiin oli ini.
puluhan unit 1NR dsni di isi 10w40 sama BeRes dari mobil msh baru beli. ane sih sebodo aja krn bkn aseet pribadi.
ane ga paham bersih2 sludge.
apa lg udh parah bgt itu mbah smpe full slugde bahkan ttup oli nya jg.. VVT isi nya full sludge juga.. barusan ane pake pp 217 KM, ada bau angus dari lobang isi oli nya.
Mbah emg bisa ya hanya krn minta 0w20 dituang 10w40 nyebabkan sludge parah? Apalagi historisnya selalu ganti di 3-5rb km. Servis di a2000 ya asumsinya dpt TMO asli. Aneh nggak sih mbah? Jujur ane pernah pake TMO 10w40 pemakean smpe >10rb km lebih/1 tahunan. Gak lama sempet dibuka jg yaaa no sludge tuh mbah...kbtulan seal dah rembes jd dibuka..mklum dah umur..wkwk. Yang kelihatan cuma varnish aja mbah. Nggak ada sludge..
mungkin diisi 10w40 karena anggaran mepet atau ada faktor lain.
dari keterangan yang ada ;
1. oli asli
2. dikerjakan di bengkel resmi
3. jarak penggantian oli setiap 3-5rb KM atau maksimal 6 bulan
secara teori nggak akan ada masalah pakai SAE 10w40, paling cuma akselerasi lebih berat dan konsumsi bbm lebih boros. tapi ya musti diusut lebih lanjut (kalau mau) kenapa bisa sampe jadi sludge.
karena umumnya sludge timbul karena :
1. jarak tempuh maksimal oli sudah terlampaui
2. bukan oli asli
3. gangguan di cooling system
4. gabungan dari semuanya
anggaran GA/GS no limit disini mbah, berhub ini kantor perusahaan FMCG besar di indo jd transport wajib siaptempur
bkn menjelek2an BeRes, tp 1nz pribadi ane dlu jg di isi 10w40 pas baru, pas ane req baru di isi 5w30. HR15 ane dr baru di isi 10w40 jg dan BeRes ngelarang di isi w30, joss kan.. cuma BeRes M15A yg selalu ikutin buku manual..
ini ane lg usut sendiri..
ada data, pas ane dinas luar provinsi mobil pernah 2x telat ganti oli sampe KM 8rb dan 9rb lbh tp semua msh dibawah 6 bulan.
klo oli AC/DC keknya mustahil mbahh..
Klo kaya gini mah beresnya saya komplain keras. Di perusahaan lama juga banyak pakai Avanza, dan servis selalu di plaza. Mesin pasti sehat, gak pernah issue apa2. Bahkan mobil operasional sales yang suka telat olinya aja gak pernah masalah. Servis ngikut standart beres, per 10ribu/6 bulan.
Pernah bawa Innova bensin umur 8 tahun(sudah mau dijual, karena mobil saya masuk asuransi, jadi pakai mobil serep dulu) mobilnya normal2 aja.
ViPerRed wrote:
klo internal dijamin aman om
ane yg handle lgsg ke BeRes soalnya.
ada K3 2014 dsni yg odo 310rb, buka cover. no sludge
malah NR muda yg kena
ada 1 K3 yg sludge jg parah, metal malah udh kena, mkan oli banyak. lg siap2 turun mesin di BeRes estimasi 20jt.
Saya kalo K3 malah pernah sludge di km 200 ribuan, cuma belum parah pakein oli bagus ilang.
Kalo NR belum pernah sih, ada yang 179 ribu dan ada yang 96 ribu. Tapi yang NR udah beli oli sendiri sih ga pernah pakai oli beres.
Kalo Om rawatan beres terus dan oli dari beres terus coba klaim aja kenapa gitu bisa sludge
asumsi sementara karena interval prnh lewat 5rb
pdhl cm 2x lwat. ganti oli di 8rb dan 9rb, dan ini di bawah 6 bulan.. harusnya msh aman kan ya..
Om ganti tiap 5 ribu? ada slugde?
Saya ganti untuk Avanza operasional sih 10 ribu om. Kalo 5 ribu, setiap 2 minggu saya mesti ganti oli [emoji20]
tp yah kl ud kadung bersludge parah, bsa bawa ke bengkel rumahan mana aj, suru buka tutup klep ama oil pan, serokin tuh sludge pelan2
jgn buru2 lgs turun mesin, ntuh kadang montir2 suka lebay
atau bawa ke padepokan mbah marmut, ntuh shifu josomba aj masda 2 skyaktif 6 speed disc brake full veet cobra, ruang mesin wangi CV joint tembak veet timken nya aj semenjak di pegang si mbah, konon lebi kencang dari aventador nya rafi ahmad
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Sudah full service di beres + pake engine flush juga yah minta ganti aja 1 mesin utuh kalau ternyata masih sludge juga om.
Apalagi kalau corporate yang unitnya banyak full service di sana semuanya pasti mereka ada perhatian khusus.
Beres pasti mempertahankan nama besar mereka dalam kasus seperti ini. Paling enggak proses perbersihan sludge jadi tanggung jawab mereka, ntah mau turun setengah mesin atau gimana caranya, yang penting customer free of charge & di kasih mobil pengganti.
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
biasanya item wajibnya :
-engine flush
-brake cleaner
-cuci ruang mesin
-carbon cleaner
-contact cleaner
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Sudah full service di beres + pake engine flush juga yah minta ganti aja 1 mesin utuh kalau ternyata masih sludge juga om.
Apalagi kalau corporate yang unitnya banyak full service di sana semuanya pasti mereka ada perhatian khusus.
Beres pasti mempertahankan nama besar mereka dalam kasus seperti ini. Paling enggak proses perbersihan sludge jadi tanggung jawab mereka, ntah mau turun setengah mesin atau gimana caranya, yang penting customer free of charge & di kasih mobil pengganti.
betul om.. bahkan ada SA khusus yg nanganin kok
yah coba nanti ane diskusiin baik2..
intinya cari permasalahan penyebab sludge dlu
takutnya kan emg krn ada yg 'bermain'
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
biasanya item wajibnya :
-engine flush
-brake cleaner
-cuci ruang mesin
-carbon cleaner
-contact cleaner
lahh betul semua tuh
tambahan 1 lg, injector cleaner yg di masukin BBM
ViPerRed wrote: Mon Jul 27, 2020 7:19
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
biasanya item wajibnya :
-engine flush
-brake cleaner
-cuci ruang mesin
-carbon cleaner
-contact cleaner
lahh betul semua tuh
tambahan 1 lg, injector cleaner yg di masukin BBM
Beres sih sudah pasti seneng pake banget lah ketemu customer corporate model begini, di kasih obat2an macam2 juga ayo aja yang penting mobil jangan sampe ada masalah aja... titik, gak pake koma...
Kalau ane jadi kepala bengkelnya sih gak akan mau kehilangan customer model kaya begini cuman gara2 mesin sludge. Rugi berat kalau sampai customer pindah ke bengkel lain hahahaha [emoji38]
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Bentar2
Jd tiap 5000 km, ganti oli plus enjin flush ? Masi sludge jg ?
Itu beres mana seh, sebut aj cabangnya gapapa om
Untung bukan mobil saya, kl ga, jaminan itu bukan meja lg yg saya gebrak, jidat manajer nya yg saya gebrak pake kunci roda
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Bentar2
Jd tiap 5000 km, ganti oli plus enjin flush ? Masi sludge jg ?
Itu beres mana seh, sebut aj cabangnya gapapa om
Untung bukan mobil saya, kl ga, jaminan itu bukan meja lg yg saya gebrak, jidat manajer nya yg saya gebrak pake kunci roda
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Mobil punya side job jadi genset bisa bikin payung / batang klep penuh kerak hitam, carbon build up. Selain itu uap bensin tidak terbakar sempurna, merembes ke crankcase (kalau ring piston sdh lemah) akhirnya bercampur dengan oli. Akhirnya kualitas oli jadi kurang maksimal.
Apalagi nyalanya lebih dari 2 jam, coba di-cek intensitas pemakaian idling mobil tersebut.
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Bentar2
Jd tiap 5000 km, ganti oli plus enjin flush ? Masi sludge jg ?
Itu beres mana seh, sebut aj cabangnya gapapa om
Untung bukan mobil saya, kl ga, jaminan itu bukan meja lg yg saya gebrak, jidat manajer nya yg saya gebrak pake kunci roda
yoi mbahh..
klo di NR dimasukin engine flush, running 5 menit
terus buangg.. baru isi oli baru..
klo di K3, di gurahh+wurth injector cleaner ke BBM setiap ada keluhan mobil kurang enak.
untungnya jg bukan mobil pribadi ane
jd yaahh, tontonin aja.. seru juga..
untuk cabang mahh ga prlu di publis om, cukup tau aja
krn scara pribadi ga merugikan ane. tp klo mobil pribadi mah laen ceritaaa, gue ajak debat SA nya
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Mobil punya side job jadi genset bisa bikin payung / batang klep penuh kerak hitam, carbon build up. Selain itu uap bensin tidak terbakar sempurna, merembes ke crankcase (kalau ring piston sdh lemah) akhirnya bercampur dengan oli. Akhirnya kualitas oli jadi kurang maksimal.
Apalagi nyalanya lebih dari 2 jam, coba di-cek intensitas pemakaian idling mobil tersebut.
klo side job genset, semua station dsni pny side job gtu om
dr 5 mobil yg dibuka cover nya, 3 bersih..
dari 3 itu ada yg nyala 10 jam sehari tanpa matiin mesin, krn ini mobil direct selling SPG rute dket2, 70% nya dijamin mobil statis.. ya SPG mane yg mau panas2an tanpa AC.
biasanya item wajibnya :
-engine flush
-brake cleaner
-cuci ruang mesin
-carbon cleaner
-contact cleaner
lahh betul semua tuh
tambahan 1 lg, injector cleaner yg di masukin BBM
Beres sih sudah pasti seneng pake banget lah ketemu customer corporate model begini, di kasih obat2an macam2 juga ayo aja yang penting mobil jangan sampe ada masalah aja... titik, gak pake koma...
Kalau ane jadi kepala bengkelnya sih gak akan mau kehilangan customer model kaya begini cuman gara2 mesin sludge. Rugi berat kalau sampai customer pindah ke bengkel lain hahahaha [emoji38]
ga mgkn pindah om
krn ga ada pilihan lagi disini
di kota ane, cari oli non OEM/shell/pertamina/top 1/castrol aja nyaris mustahil..
ViPerRed wrote: Mon Jul 27, 2020 7:19
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Bentar2
Jd tiap 5000 km, ganti oli plus enjin flush ? Masi sludge jg ?
Itu beres mana seh, sebut aj cabangnya gapapa om
Untung bukan mobil saya, kl ga, jaminan itu bukan meja lg yg saya gebrak, jidat manajer nya yg saya gebrak pake kunci roda
yoi mbahh..
klo di NR dimasukin engine flush, running 5 menit
terus buangg.. baru isi oli baru..
klo di K3, di gurahh+wurth injector cleaner ke BBM setiap ada keluhan mobil kurang enak.
untungnya jg bukan mobil pribadi ane
jd yaahh, tontonin aja.. seru juga..
untuk cabang mahh ga prlu di publis om, cukup tau aja
krn scara pribadi ga merugikan ane. tp klo mobil pribadi mah laen ceritaaa, gue ajak debat SA nya
Pakai cairan flushing, 5 menit aja?....... Yakin? Itu sama aja cairan baru turun, trus di buang.. Blon sempet muter...
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
biasanya item wajibnya :
-engine flush
-brake cleaner
-cuci ruang mesin
-carbon cleaner
-contact cleaner
lahh betul semua tuh
tambahan 1 lg, injector cleaner yg di masukin BBM
Wkwk...bener semua kan...sktr 8thn lalu kijang efi mertua kl servis 5rb km ke beres selalu tagihan rata2 1jt...kl pulang ke rumah ya itu kaleng2 oleh2nya...
Sejak jadi mantu yg baik...sy ambil alih semua perawatannya...lmyn ngirit banyak
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
Soal cocktail ini saya pernah mendapati salah satu bengkel resmi yg ada mobil kebutuhan oli mesinnya itu sekitar 1,5 gallon. 1 gallon nya pake yg baru, sisanya pake sisa-sisa dari mobil lain yg jenisnya itu sama
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
Soal cocktail ini saya pernah mendapati salah satu bengkel resmi yg ada mobil kebutuhan oli mesinnya itu sekitar 1,5 gallon. 1 gallon nya pake yg baru, sisanya pake sisa-sisa dari mobil lain yg jenisnya itu sama
klo cocktailnya sm oli keraton sih gpp
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Mon Jul 27, 2020 6:25
bsa jg 5000 km tp ud sludge, kl mobil nya dipake jd genset tiap ari, filter oli ga perna diganti, dan beres bikin cocktail oli sendiri
tp kl pure TMO 10-40 sehh mustinya nyaris mustahil yah bsa ampe bkin sludge, palagi mobil rutin jalan tiap ari
saya sendiri perna koq pake TMO, gapapa
Soal cocktail ini saya pernah mendapati salah satu bengkel resmi yg ada mobil kebutuhan oli mesinnya itu sekitar 1,5 gallon. 1 gallon nya pake yg baru, sisanya pake sisa-sisa dari mobil lain yg jenisnya itu sama
Kl saya seh ud perna nangkep basah sendiri d sala satu beres yg dulunya doyan oli artis, ketangkep basah ngambil oli dr drum2an d tuang ke galon oli merk nya sendiri, saya samperin lah lgs, blg suru ambil lg dr gudang, dan tunjuk ke saya tu oli masi d segel, dan pas tuang nya pun saya pelototin d sebelah tu montir
klo genset, BENAR mbah..
jaman2 blm covid, mobil ops ane ini suka dipinjem tim SPG klo ada event2.. itu mobil bisa nyala statis lbh dr 2 jam.
ga bisa bawa bengkel pinggiran mbah
wajib, kudu, mesti, dan harus BeRes...
btw, tiap kuras oli BeRes WAJIBKAN selalu ada perawatan yg jd musuh anak SM.. ENGINE FLUSH.. wkwkwwk
Mobil punya side job jadi genset bisa bikin payung / batang klep penuh kerak hitam, carbon build up. Selain itu uap bensin tidak terbakar sempurna, merembes ke crankcase (kalau ring piston sdh lemah) akhirnya bercampur dengan oli. Akhirnya kualitas oli jadi kurang maksimal.
Apalagi nyalanya lebih dari 2 jam, coba di-cek intensitas pemakaian idling mobil tersebut.
klo side job genset, semua station dsni pny side job gtu om
dr 5 mobil yg dibuka cover nya, 3 bersih..
dari 3 itu ada yg nyala 10 jam sehari tanpa matiin mesin, krn ini mobil direct selling SPG rute dket2, 70% nya dijamin mobil statis.. ya SPG mane yg mau panas2an tanpa AC.
Buah simalakama juga ... kosmetik SPG lebih mahal daripada Redline CSFC / Amsoil PI
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?