Kalo Honda saya biasa ke Ko Abun di Tangerang, kalo Toyota antara di Cahaya Motor Blok M atau di Rezeki jaya Motor Cipete.Or4cle wrote: Wed Jul 22, 2020 2:21Om Evanbngdor boleh bagi info toko spareparts Honda & Toyota itu gak.evanbngdor wrote: Wed Jul 22, 2020 1:43 Ya memang untuk beli spare part itu juga ngga bisa cuma patokan 1 toko aja sih. Saya dulu awalnya ya bandingin beberapa toko, sampe akhirnya nemu satu toko yg emang paling oke dr segi harga, lokasi, pelayanan mau toko spare part Honda atau Toyota.
Ganti oli kena 100rb mah mending ke Toda atau bengkel swasta lainnya aja ngga sampe segitu biaya ganti oli nya
![]()
Kalo oli memang susah-susah gampang beli nya, paling gampang ya beli di official store marketplace, cuma ya itu harga dinamis banget, mesti rajin pantau biar bs dapet diskonan
![]()
Selama ini aku kalau beli spareparts Honda di Sekawan motor (PMK Kemayoran). Kalau untuk Toyota spareparts-nya dari bengkel, soalnya jarang rusak tuh mobil.
Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
biarin aje ane senggol2 lagi ..... pengen ngetest sekuat apa jiwanya tanpa meronta

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
1.5 turbo mahh emg cupu... mesin buat irit-iritan...Omnibus wrote: Wed Jul 22, 2020 13:34 biarin aje ane senggol2 lagi ..... pengen ngetest sekuat apa jiwanya tanpa meronta![]()
harusnya 2.4 turbo... jd inget dl di semarang ada yg bangun CRV RE 2.4 turbo... mazda cx-7 aja lewat.

emg dasar pabrikan tukang sunat... moso kalah sama agya 1GD...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Jangan begitu dong om omni & om kelep... gitu2 mesin jazz yang di turboin itu kenceng + irit, mana ada kamusnya sudah kenceng malah (tambah) irit kan?
Kalaupun sampai meleduk gara2 di kasih minum premium juga gampang solusinya tinggal swap enjin ama njess... beres
Salam 1 enjin [emoji4]
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
meleduk sih kaga om.benzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 14:22 Jangan begitu dong om omni & om kelep... gitu2 mesin jazz yang di turboin itu kenceng + irit, mana ada kamusnya sudah kenceng malah (tambah) irit kan?
Kalaupun sampai meleduk gara2 di kasih minum premium juga gampang solusinya tinggal swap enjin ama njess... beres
Salam 1 enjin [emoji4]
tp yahh paling dikejer HRV cenggo dengan mudah.
timing retardnya jauhhhhhhh skali. minus 20-30hp ada kali tuh

Last edited by ChZ on Wed Jul 22, 2020 14:33, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
njess nya swap sm mesin crv ...... terbang melayang dah hahahahabenzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 14:22 Jangan begitu dong om omni & om kelep... gitu2 mesin jazz yang di turboin itu kenceng + irit, mana ada kamusnya sudah kenceng malah (tambah) irit kan?
Kalaupun sampai meleduk gara2 di kasih minum premium juga gampang solusinya tinggal swap enjin ama njess... beres
Salam 1 enjin [emoji4]
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
dl jaman ge8 temen gw ada bangun boost 0.8 bar masuk 190hp... persis CRV hahahha. suaranya bs bangunin orang sekomplek.Omnibus wrote: Wed Jul 22, 2020 14:33
njess nya swap sm mesin crv ...... terbang melayang dah hahahaha
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
lagian ahond pelitnya kebangetan sehh
masa mobil stenga M, kasi nya mesin mobilio... padahal mreka punya koq mesin 2.0 turbo, tinggal di detune biar ga tabrakan ama civic typeR
belom lg nambah city, cc cuman ceceng, turbo imut2 pula, silinder telu... cc lebi kecil dr lcgc brio satya tp harga lebi mahal jauhh
om kompre aj ampe ogahh tuh ktanya
masa mobil stenga M, kasi nya mesin mobilio... padahal mreka punya koq mesin 2.0 turbo, tinggal di detune biar ga tabrakan ama civic typeR
belom lg nambah city, cc cuman ceceng, turbo imut2 pula, silinder telu... cc lebi kecil dr lcgc brio satya tp harga lebi mahal jauhh
om kompre aj ampe ogahh tuh ktanya
Last edited by DOHC on Wed Jul 22, 2020 14:50, edited 1 time in total.
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Brio/Jazz mau swap K24 silahkan ke Apid (Supernova), dapat 400 HPOmnibus wrote: Wed Jul 22, 2020 14:33njess nya swap sm mesin crv ...... terbang melayang dah hahahahabenzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 14:22 Jangan begitu dong om omni & om kelep... gitu2 mesin jazz yang di turboin itu kenceng + irit, mana ada kamusnya sudah kenceng malah (tambah) irit kan?
Kalaupun sampai meleduk gara2 di kasih minum premium juga gampang solusinya tinggal swap enjin ama njess... beres
Salam 1 enjin [emoji4]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Terima kasih om Evanbngdor atas infonyaevanbngdor wrote: Wed Jul 22, 2020 13:30Kalo Honda saya biasa ke Ko Abun di Tangerang, kalo Toyota antara di Cahaya Motor Blok M atau di Rezeki jaya Motor Cipete.Or4cle wrote: Wed Jul 22, 2020 2:21Om Evanbngdor boleh bagi info toko spareparts Honda & Toyota itu gak.evanbngdor wrote: Wed Jul 22, 2020 1:43 Ya memang untuk beli spare part itu juga ngga bisa cuma patokan 1 toko aja sih. Saya dulu awalnya ya bandingin beberapa toko, sampe akhirnya nemu satu toko yg emang paling oke dr segi harga, lokasi, pelayanan mau toko spare part Honda atau Toyota.
Ganti oli kena 100rb mah mending ke Toda atau bengkel swasta lainnya aja ngga sampe segitu biaya ganti oli nya
![]()
Kalo oli memang susah-susah gampang beli nya, paling gampang ya beli di official store marketplace, cuma ya itu harga dinamis banget, mesti rajin pantau biar bs dapet diskonan
![]()
Selama ini aku kalau beli spareparts Honda di Sekawan motor (PMK Kemayoran). Kalau untuk Toyota spareparts-nya dari bengkel, soalnya jarang rusak tuh mobil.

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
kesian om kalo dikasih 2.0 turbo tar makin gak ada yang ngejar...DOHC wrote: Wed Jul 22, 2020 14:49 lagian ahond pelitnya kebangetan sehh
masa mobil stenga M, kasi nya mesin mobilio... padahal mreka punya koq mesin 2.0 turbo, tinggal di detune biar ga tabrakan ama civic typeR
belom lg nambah city, cc cuman ceceng, turbo imut2 pula, silinder telu... cc lebi kecil dr lcgc brio satya tp harga lebi mahal jauhh
om kompre aj ampe ogahh tuh ktanya
yg 1.5 turbo aj susah kekejar


tp gw wondering knp gak dibikin CRV gitu pake 2.0 turbo... wkwkkwkw... accordnya aja ada 2.0 turbo. lbh kenceng jau dari mazda6 2.5 turbo...
civic ok lah badannya emang kecil dan turun dr 1.8/2.0 ke 1.5 turbo masih efficient. CRV dr 2.4 ke 1.5 itu... waktu turbo blm spool berasa males gerak bener ni mobil...
mazdut aj bikin 2.5 turbo di CX5...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
CC seceng + silinder telu... kok ane jadi keingetan ama Daihatsu Hijet 1000 yah? Tinggal dikasih turbo imut2 deh... zaman now kok malah mbalek ke 80's sih ahond.DOHC wrote:lagian ahond pelitnya kebangetan sehh
masa mobil stenga M, kasi nya mesin mobilio... padahal mreka punya koq mesin 2.0 turbo, tinggal di detune biar ga tabrakan ama civic typeR
belom lg nambah city, cc cuman ceceng, turbo imut2 pula, silinder telu... cc lebi kecil dr lcgc brio satya tp harga lebi mahal jauhh
om kompre aj ampe ogahh tuh ktanya
Lama2 bisa jadi Daihatsu Minicab CC gopek + silinder loro... tinggal kasih turbo mini. Kok jadi kaya odong2 yah [emoji23]
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Bsa d detune aj mods, yg penting kan ad cc gede nya buat ngail power bawah nya mods, body gede mesin kecil yah kasian aj gt mesinnyaChZ wrote: Wed Jul 22, 2020 14:58kesian om kalo dikasih 2.0 turbo tar makin gak ada yang ngejar...DOHC wrote: Wed Jul 22, 2020 14:49 lagian ahond pelitnya kebangetan sehh
masa mobil stenga M, kasi nya mesin mobilio... padahal mreka punya koq mesin 2.0 turbo, tinggal di detune biar ga tabrakan ama civic typeR
belom lg nambah city, cc cuman ceceng, turbo imut2 pula, silinder telu... cc lebi kecil dr lcgc brio satya tp harga lebi mahal jauhh
om kompre aj ampe ogahh tuh ktanya
yg 1.5 turbo aj susah kekejar![]()
tp gw wondering knp gak dibikin CRV gitu pake 2.0 turbo... wkwkkwkw... accordnya aja ada 2.0 turbo. lbh kenceng jau dari mazda6 2.5 turbo...
civic ok lah badannya emang kecil dan turun dr 1.8/2.0 ke 1.5 turbo masih efficient. CRV dr 2.4 ke 1.5 itu... waktu turbo blm spool berasa males gerak bener ni mobil...
mazdut aj bikin 2.5 turbo di CX5...
D aussie malah cvic 1.8 nya lmayan berimbang loh jualannya dbanding yg 1.5 turbo
Skrg biem jg mala ikut2anbenzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 23:36CC seceng + silinder telu... kok ane jadi keingetan ama Daihatsu Hijet 1000 yah? Tinggal dikasih turbo imut2 deh... zaman now kok malah mbalek ke 80's sih ahond.DOHC wrote:lagian ahond pelitnya kebangetan sehh
masa mobil stenga M, kasi nya mesin mobilio... padahal mreka punya koq mesin 2.0 turbo, tinggal di detune biar ga tabrakan ama civic typeR
belom lg nambah city, cc cuman ceceng, turbo imut2 pula, silinder telu... cc lebi kecil dr lcgc brio satya tp harga lebi mahal jauhh
om kompre aj ampe ogahh tuh ktanya
Lama2 bisa jadi Daihatsu Minicab CC gopek + silinder loro... tinggal kasih turbo mini. Kok jadi kaya odong2 yah [emoji23]
Cenggo cc, telu silinder, turbo imut2
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
CR-V dikasih mesin 2.0 yang sama kyk accord + metik 10speed... gak kebayang gimana kuatnyaDOHC wrote: Thu Jul 23, 2020 1:38
Bsa d detune aj mods, yg penting kan ad cc gede nya buat ngail power bawah nya mods, body gede mesin kecil yah kasian aj gt mesinnya
D aussie malah cvic 1.8 nya lmayan berimbang loh jualannya dbanding yg 1.5 turbo
Skrg biem jg mala ikut2anbenzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 23:36 CC seceng + silinder telu... kok ane jadi keingetan ama Daihatsu Hijet 1000 yah? Tinggal dikasih turbo imut2 deh... zaman now kok malah mbalek ke 80's sih ahond.
Lama2 bisa jadi Daihatsu Minicab CC gopek + silinder loro... tinggal kasih turbo mini. Kok jadi kaya odong2 yah [emoji23]
Cenggo cc, telu silinder, turbo imut2

tp bnernya CR-V itu gak berat-berat amat loh dibanding VW gituan... eh tiguan. CRV skitar 1.6ton tiguan 1.7ton.
yahh tiguan pake DSG jg sih lebih responsive bawahnya... setting 1.4 turbonya jg low end torquenya lebih kuat jd ngail tenaganya lbh cepet.
dan ntu X1 laknad malah harganya gak karuan 700jt dikasih tilu silinder...
yang memulai trend tilu silinder turbo malah udah koit duluan se atpm atpmnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Banyak yang terbengkalai juga itu mobil2nya. Mau benerin kok mahal, akhirnya ya dibiarin aja ngejogrok, atau ya paling jual pretelan ajaChZ wrote: Thu Jul 23, 2020 2:16CR-V dikasih mesin 2.0 yang sama kyk accord + metik 10speed... gak kebayang gimana kuatnyaDOHC wrote: Thu Jul 23, 2020 1:38
Bsa d detune aj mods, yg penting kan ad cc gede nya buat ngail power bawah nya mods, body gede mesin kecil yah kasian aj gt mesinnya
D aussie malah cvic 1.8 nya lmayan berimbang loh jualannya dbanding yg 1.5 turbo
Skrg biem jg mala ikut2anbenzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 23:36 CC seceng + silinder telu... kok ane jadi keingetan ama Daihatsu Hijet 1000 yah? Tinggal dikasih turbo imut2 deh... zaman now kok malah mbalek ke 80's sih ahond.
Lama2 bisa jadi Daihatsu Minicab CC gopek + silinder loro... tinggal kasih turbo mini. Kok jadi kaya odong2 yah [emoji23]
Cenggo cc, telu silinder, turbo imut2![]()
tp bnernya CR-V itu gak berat-berat amat loh dibanding VW gituan... eh tiguan. CRV skitar 1.6ton tiguan 1.7ton.
yahh tiguan pake DSG jg sih lebih responsive bawahnya... setting 1.4 turbonya jg low end torquenya lebih kuat jd ngail tenaganya lbh cepet.
dan ntu X1 laknad malah harganya gak karuan 700jt dikasih tilu silinder...
yang memulai trend tilu silinder turbo malah udah koit duluan se atpm atpmnya.

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Jaman now adalah, Gmn caranya R&D fokus ke development kapasitas mesin kecil dgn powah dan torque semaksimal mungkin.
Apalagi dgn adanya trend hybrid yg dimotori toyotah, ditambah.. bbrp produsen jepang mulai bikin mobil di mana mesin hanya jadi genset dgn RPM max 2-3k.
Tugas mesin fosil hanya buat charge batre dan ngasih tenaga tambahan ke motor listrik sbg penggerak utama mobil (cth: mitsu outlander PHEV).
di masa depan, bisa jadi mayoritas produsen mobil menggunakan mesin, batre & motor listrik dgn prinsip kerja spt loko elektrik diesel
atau, sekalian pure EV spt teslahh.
& kabarnya kan pemerintah RI sudah sign aturan terkait PPnBM yg minim, untuk mobil2 cc kecil berturbo dan EV.
yah let see.
Yg jelas, ketika psbb 2 bln kemarin, jalanan sepi dr kendaraan bbm fosil, udara bersih banget
Apalagi dgn adanya trend hybrid yg dimotori toyotah, ditambah.. bbrp produsen jepang mulai bikin mobil di mana mesin hanya jadi genset dgn RPM max 2-3k.
Tugas mesin fosil hanya buat charge batre dan ngasih tenaga tambahan ke motor listrik sbg penggerak utama mobil (cth: mitsu outlander PHEV).
di masa depan, bisa jadi mayoritas produsen mobil menggunakan mesin, batre & motor listrik dgn prinsip kerja spt loko elektrik diesel
atau, sekalian pure EV spt teslahh.
& kabarnya kan pemerintah RI sudah sign aturan terkait PPnBM yg minim, untuk mobil2 cc kecil berturbo dan EV.
yah let see.
Yg jelas, ketika psbb 2 bln kemarin, jalanan sepi dr kendaraan bbm fosil, udara bersih banget

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
yeay...benzz89 wrote: Wed Jul 22, 2020 23:36 ...
Lama2 bisa jadi Daihatsu Minicab CC gopek + silinder loro... tinggal kasih turbo mini. Kok jadi kaya odong2 yah [emoji23]
suzuki trungtung bangkit kembali...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Pernah sekali nyoba premium di rush jadul uwe
Njir ga ada enak2nya
Akhirnya balik ke shell super atau pertamax lagi wakakaka...
Gile aja tuh crv turbo dikasih premium
Njir ga ada enak2nya
Akhirnya balik ke shell super atau pertamax lagi wakakaka...
Gile aja tuh crv turbo dikasih premium
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Itu beres lagi inreyen mesin turbonya biar nanti gak kaget waktu ownernya cekokin pertalite, pertamax ataupun pertamax turbo karena mesin sudah pernah minum.Jambangan wrote:Pernah sekali nyoba premium di rush jadul uwe
Njir ga ada enak2nya
Akhirnya balik ke shell super atau pertamax lagi wakakaka...
Gile aja tuh crv turbo dikasih premium
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Tadi baru aja ganti oli transmisi KWR di beres langganan. Cuma habis 175ribu. Gak bosan nunggu juga, nunggu mobil ganti oli di workshop, sambil ngobrol sama kabengnya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Wah kok murah banget Om. Berapa liter oli transmisinya? 2 literan ya?FU27 wrote: Sat Jul 25, 2020 12:02 Tadi baru aja ganti oli transmisi KWR di beres langganan. Cuma habis 175ribu. Gak bosan nunggu juga, nunggu mobil ganti oli di workshop, sambil ngobrol sama kabengnya.

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Kata mekaniknya 2 literan. Gak tau pasnya, soalnya olinya udah di tabung tekannya. Tinggal isi sampe batas full. Itu 175 juga udah sama ongkos. Diskon oli dan jasa 15%.evanbngdor wrote: Sun Jul 26, 2020 3:12Wah kok murah banget Om. Berapa liter oli transmisinya? 2 literan ya?FU27 wrote: Sat Jul 25, 2020 12:02 Tadi baru aja ganti oli transmisi KWR di beres langganan. Cuma habis 175ribu. Gak bosan nunggu juga, nunggu mobil ganti oli di workshop, sambil ngobrol sama kabengnya.
![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
Murah juga sih ya, berarti estimasi harga MTF nya per liter itu dibawah 80rb an ya Om.FU27 wrote: Sun Jul 26, 2020 13:09Kata mekaniknya 2 literan. Gak tau pasnya, soalnya olinya udah di tabung tekannya. Tinggal isi sampe batas full. Itu 175 juga udah sama ongkos. Diskon oli dan jasa 15%.evanbngdor wrote: Sun Jul 26, 2020 3:12Wah kok murah banget Om. Berapa liter oli transmisinya? 2 literan ya?FU27 wrote: Sat Jul 25, 2020 12:02 Tadi baru aja ganti oli transmisi KWR di beres langganan. Cuma habis 175ribu. Gak bosan nunggu juga, nunggu mobil ganti oli di workshop, sambil ngobrol sama kabengnya.
![]()
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
kalo menurut saya sih ya, menurut saya ini permainan dari si driver sendiri..
karena setau saya ambil mobil beberapa merk (nissan, honda, toyota) standard nya kirim isi 5 atau 10ltr pertamax.
mungkin bon nya 10 ltr pertamax pakai struk lain, di reimburse.
tp saya sih simply klo new car, selalu ambil sendiri (kecuali yg di kirim towing)
krn gk tega mobil kinyis2 di injek gas betot2.
saya klo bawa mobil baru tuh 10rb km pertama selalu jadi tukang bikin macet (gas gk lebih dr 2k rpm, dan tdk akselerasi mendadak or rem mendadak).. (maaf yg kesel sama mobil baru lelet2)
abis 10rb and ganti oli sih bejek abis, hahahaa.
karena setau saya ambil mobil beberapa merk (nissan, honda, toyota) standard nya kirim isi 5 atau 10ltr pertamax.
mungkin bon nya 10 ltr pertamax pakai struk lain, di reimburse.
tp saya sih simply klo new car, selalu ambil sendiri (kecuali yg di kirim towing)
krn gk tega mobil kinyis2 di injek gas betot2.
saya klo bawa mobil baru tuh 10rb km pertama selalu jadi tukang bikin macet (gas gk lebih dr 2k rpm, dan tdk akselerasi mendadak or rem mendadak).. (maaf yg kesel sama mobil baru lelet2)
abis 10rb and ganti oli sih bejek abis, hahahaa.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Service di Bengkel Resmi, Masih Layak Dipercaya?
nahh ini di kelg ane jg selama bisa ngambil sendiri, ambil sendiri. jd mau komplen2 dll lebih gampang di tempat lsg.Kent wrote: Mon Jul 27, 2020 3:52 tp saya sih simply klo new car, selalu ambil sendiri (kecuali yg di kirim towing)
krn gk tega mobil kinyis2 di injek gas betot2.
saya klo bawa mobil baru tuh 10rb km pertama selalu jadi tukang bikin macet (gas gk lebih dr 2k rpm, dan tdk akselerasi mendadak or rem mendadak).. (maaf yg kesel sama mobil baru lelet2)
abis 10rb and ganti oli sih bejek abis, hahahaa.
ane aliran ga suka pick-up/delivery service sih... dr urusan makanan ampe urusan mobil jg ambil sendiri

dl pernah jaman SMA ngambil mobil kinyis2 ke diler sepulang sekolah msh pake seragam... dealernya tinggal jalan kaki cm 200 meter dari sekolah

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7