Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ceejee wrote: Sat Jul 25, 2020 11:28
Ijin suhu-suhu, newb mau nanya nich, soanya belum ada yg bahas h miring. Hehehe. Kalo mesin theta 2, 2k cc, km 128, biasa pake TQ9000 5-30 sih, kalo udah 5000an agak berat. Kalo diturunin ke 0-20 worthit ga ya ? Apa tetep pake 5-30.
Sama satu lgi suhu2, kalo mesin baru diidupin ada bunyi tektektek emang gara2 oli nya apa gimana ya? Tapi kalo udah agak panas ilang sih.
Mesin theta hyundai ??
Jgn pake oli tralu encer.. 5-30 ud mentok itu
Sila baca forum2 luar negeri, enjin ini punya piston centil, doyan goyang2 kiri kanan kl odo ud tinggi
itu biasanya suara apa om klep?
piston bisa goyang dangdutan sendiri...
krn usia jd gap nya melar kah? makanya ngga bs pake oli encer bingits.
Suryaputra wrote: Sat Jul 25, 2020 8:22
setau saya Q8 cmn 1 varian untuk 5w30 dan 0w20 mbl bensin.
lineup barunya:
Q8 formula special D1 FE 0w20 (Dexos 1 G2)
Q8 formula special D1 5w30 (Dexos 1 G2)
Harga di online toko Panda Auto (tokopedia) 179rb seliter.
ceejee wrote: Sat Jul 25, 2020 11:28
Ijin suhu-suhu, newb mau nanya nich, soanya belum ada yg bahas h miring. Hehehe. Kalo mesin theta 2, 2k cc, km 128, biasa pake TQ9000 5-30 sih, kalo udah 5000an agak berat. Kalo diturunin ke 0-20 worthit ga ya ? Apa tetep pake 5-30.
Sama satu lgi suhu2, kalo mesin baru diidupin ada bunyi tektektek emang gara2 oli nya apa gimana ya? Tapi kalo udah agak panas ilang sih.
Mesin theta hyundai ??
Jgn pake oli tralu encer.. 5-30 ud mentok itu
Sila baca forum2 luar negeri, enjin ini punya piston centil, doyan goyang2 kiri kanan kl odo ud tinggi
itu biasanya suara apa om klep?
piston bisa goyang dangdutan sendiri...
krn usia jd gap nya melar kah? makanya ngga bs pake oli encer bingits.
banyak faktor
salah 2 common factors nya iaitu cacat pd piston skirt dan bearing pd con rod nya
malah saya lg cari oli 5-30 tp yg kekentalan nya jgn yg tralu encer sperti TQ9000 5-30 yg mirip2 buntut 20
lg pengen coba oli 5-30 yg rada "kentel", cuman blom tau merk apa
PTT itu rada kentel om klep.
ngga tau kl kerang kuning ya...
kudu liat PDS nya oli2 5W-30 dulu.
ptt kentel yah..
bole jg neh, lg bosen pake oli2 yg encer, mau cari yg kentelan dikit
kerang kayanya nga dl dehh, dl waktu masi pake mobil super resing (baca : 2007 OGL HR15DE 5 speed single cvtc injector, tumble flaps intake manifold) ga enak blass pake kerang
copper rod wrote: Sat Jul 25, 2020 14:37
Kl di buku manual tertulis oli mesin 5-20
Mending pk 5-30 atau 0-20?
in my view; 0w20 ajah.
biar dalam keadaan dingin gak terlalu kental, jd cepat melumasi bagian dalam internal mesin.
toh klo mesin dah panas sama2 encer.
lbh encer dibanding ketika masih dingin.
amsoil OE 0w20 bagus.
atau klo budget ekonomis bs hajar PTT eco 0w20.
5w20 atau 0w20,
di suhu kerja mesin 90-100 derajat C, sama2 di buntut w20.
Oli makin mahal, makin stabil viskositas di operating temp.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ViPerRed wrote: Sat Jul 25, 2020 3:08
mbahh2
minta sarannya donk..
toyota 1NZ ane dikit lg ganti oli.. mau ttep stay di 5w30
lbh baik Q8 spec G/D1 atau PTT euro syn ya??
lg diskon PTT euro syn td ane liat..
budget max 150/L.
mohon bimbingan dan restu nya
Geser ke 0w30 aja om.. feeling ane respon mesin lebih enak dripd 5w30.. ane jg 1nz..
0w30 merk apa om? PTT?
tp 1nz ane ODO nya gondrong om
buat ukur jalan lampung-surabaya terus..
ViPerRed wrote: Sat Jul 25, 2020 3:08
mbahh2
minta sarannya donk..
toyota 1NZ ane dikit lg ganti oli.. mau ttep stay di 5w30
lbh baik Q8 spec G/D1 atau PTT euro syn ya??
lg diskon PTT euro syn td ane liat..
budget max 150/L.
mohon bimbingan dan restu nya
Geser ke 0w30 aja om.. feeling ane respon mesin lebih enak dripd 5w30.. ane jg 1nz..
0w30 merk apa om? PTT?
tp 1nz ane ODO nya gondrong om
buat ukur jalan lampung-surabaya terus..
setujuh sm om yanuar.
di suhu kerja mesin encernya mirip w30.
unggulnya ketika cold start, si 0w30 lbh cepat melumasi bagian sempit internal mesin.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ViPerRed wrote: Sat Jul 25, 2020 3:08
mbahh2
minta sarannya donk..
toyota 1NZ ane dikit lg ganti oli.. mau ttep stay di 5w30
lbh baik Q8 spec G/D1 atau PTT euro syn ya??
lg diskon PTT euro syn td ane liat..
budget max 150/L.
mohon bimbingan dan restu nya
Geser ke 0w30 aja om.. feeling ane respon mesin lebih enak dripd 5w30.. ane jg 1nz..
0w30 merk apa om? PTT?
tp 1nz ane ODO nya gondrong om
buat ukur jalan lampung-surabaya terus..
Skrg sih lg pake oli basi om
Yg basi aja masih enak..wkwk
Tp klo dah waktunya ganti oli mau coba yg PTT deh..
Awalnya ada kekhawatiran ntr mesin lebih berisik.. ternyata nggk.. malah rpm atas enak lebih adem ane rasa..
Gpp om odo gondrong jg, lagian masih buntut 30 ini..
Refer to om turbo, buat yg pingin oli lebih encer tp masih ragu pake 0w-20 alternatifnya bisa pake 0w-30.. ada di bbrp page kblkg..
selain itu additive packagenya better than 5w-30.. dari baca2 disini jg infonya utk kandungan deterjen mirip2 oli diesel.. mknya ane geser ke 0w-30.
Cmiiw...
Ijin suhu-suhu, newb mau nanya nich, soanya belum ada yg bahas h miring. Hehehe. Kalo mesin theta 2, 2k cc, km 128, biasa pake TQ9000 5-30 sih, kalo udah 5000an agak berat. Kalo diturunin ke 0-20 worthit ga ya ? Apa tetep pake 5-30.
Sama satu lgi suhu2, kalo mesin baru diidupin ada bunyi tektektek emang gara2 oli nya apa gimana ya? Tapi kalo udah agak panas ilang sih.
Suryaputra wrote: Sat Jul 25, 2020 12:27
di manual book, rekomen plg rendah viskositas brp om ?
w30 atau w20 ?
kalo dimanual book ini sih om, 10/5w30 atau 5w20
DOHC wrote: Sat Jul 25, 2020 13:34
Mesin theta hyundai ??
Jgn pake oli tralu encer.. 5-30 ud mentok itu
Sila baca forum2 luar negeri, enjin ini punya piston centil, doyan goyang2 kiri kanan kl odo ud tinggi
yess theta hyudai om. apa dinaikin aja om ya ke 10w30 ?
Last edited by ceejee on Sun Jul 26, 2020 2:44, edited 1 time in total.
copper rod wrote: Sat Jul 25, 2020 14:37
Kl di buku manual tertulis oli mesin 5-20
Mending pk 5-30 atau 0-20?
in my view; 0w20 ajah.
biar dalam keadaan dingin gak terlalu kental, jd cepat melumasi bagian dalam internal mesin.
toh klo mesin dah panas sama2 encer.
lbh encer dibanding ketika masih dingin.
amsoil OE 0w20 bagus.
atau klo budget ekonomis bs hajar PTT eco 0w20.
5w20 atau 0w20,
di suhu kerja mesin 90-100 derajat C, sama2 di buntut w20.
Oli makin mahal, makin stabil viskositas di operating temp.
Tp umur mesin udah 12th tp km br skitar 75rban om
Skrg pk oli amsoil high performance 5-30 dan jauh lbh enak dibandinh sblmnya pake TQ9000...
Tdnya kl dah waktunya ganti mau coba amsoil SS 5-30
Cm penasaran dan tergoda aja kl dipakein 0-20 gmn ya mengingat umur mesin udah tua
ceejee wrote: Sat Jul 25, 2020 11:28
Ijin suhu-suhu, newb mau nanya nich, soanya belum ada yg bahas h miring. Hehehe. Kalo mesin theta 2, 2k cc, km 128, biasa pake TQ9000 5-30 sih, kalo udah 5000an agak berat. Kalo diturunin ke 0-20 worthit ga ya ? Apa tetep pake 5-30.
Sama satu lgi suhu2, kalo mesin baru diidupin ada bunyi tektektek emang gara2 oli nya apa gimana ya? Tapi kalo udah agak panas ilang sih.
Mesin theta hyundai ??
Jgn pake oli tralu encer.. 5-30 ud mentok itu
Sila baca forum2 luar negeri, enjin ini punya piston centil, doyan goyang2 kiri kanan kl odo ud tinggi
ceejee wrote: Sun Jul 26, 2020 2:43
Ijin suhu-suhu, newb mau nanya nich, soanya belum ada yg bahas h miring. Hehehe. Kalo mesin theta 2, 2k cc, km 128, biasa pake TQ9000 5-30 sih, kalo udah 5000an agak berat. Kalo diturunin ke 0-20 worthit ga ya ? Apa tetep pake 5-30.
Sama satu lgi suhu2, kalo mesin baru diidupin ada bunyi tektektek emang gara2 oli nya apa gimana ya? Tapi kalo udah agak panas ilang sih.
Suryaputra wrote: Sat Jul 25, 2020 12:27
di manual book, rekomen plg rendah viskositas brp om ?
w30 atau w20 ?
kalo dimanual book ini sih om, 10/5w30 atau 5w20
DOHC wrote: Sat Jul 25, 2020 13:34
Mesin theta hyundai ??
Jgn pake oli tralu encer.. 5-30 ud mentok itu
Sila baca forum2 luar negeri, enjin ini punya piston centil, doyan goyang2 kiri kanan kl odo ud tinggi
yess theta hyudai om. apa dinaikin aja om ya ke 10w30 ?
copper rod wrote: Sat Jul 25, 2020 14:37
Kl di buku manual tertulis oli mesin 5-20
Mending pk 5-30 atau 0-20?
in my view; 0w20 ajah.
biar dalam keadaan dingin gak terlalu kental, jd cepat melumasi bagian dalam internal mesin.
toh klo mesin dah panas sama2 encer.
lbh encer dibanding ketika masih dingin.
amsoil OE 0w20 bagus.
atau klo budget ekonomis bs hajar PTT eco 0w20.
5w20 atau 0w20,
di suhu kerja mesin 90-100 derajat C, sama2 di buntut w20.
Oli makin mahal, makin stabil viskositas di operating temp.
Tp umur mesin udah 12th tp km br skitar 75rban om
Skrg pk oli amsoil high performance 5-30 dan jauh lbh enak dibandinh sblmnya pake TQ9000...
Tdnya kl dah waktunya ganti mau coba amsoil SS 5-30
Cm penasaran dan tergoda aja kl dipakein 0-20 gmn ya mengingat umur mesin udah tua
in my view.. gakda masalah.
sikat lah 0w20
start mulai dari amsoil OE ajah dulu untuk daily usage.
ujung knalpot kering kan ?
radiator masih prima kan ?
jika oli sampai nguap, masalahnya ada di internal mesin nya.
bisa dari ring piston, kemampuan radiator dan radiator fan nya, dsb.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ceejee wrote: Sat Jul 25, 2020 11:28
Ijin suhu-suhu, newb mau nanya nich, soanya belum ada yg bahas h miring. Hehehe. Kalo mesin theta 2, 2k cc, km 128, biasa pake TQ9000 5-30 sih, kalo udah 5000an agak berat. Kalo diturunin ke 0-20 worthit ga ya ? Apa tetep pake 5-30.
Sama satu lgi suhu2, kalo mesin baru diidupin ada bunyi tektektek emang gara2 oli nya apa gimana ya? Tapi kalo udah agak panas ilang sih.
Mesin theta hyundai ??
Jgn pake oli tralu encer.. 5-30 ud mentok itu
Sila baca forum2 luar negeri, enjin ini punya piston centil, doyan goyang2 kiri kanan kl odo ud tinggi
Kalau nu engine hyundai bgmn?
nu engine saya ga tau om
cuman yg theta 2, apalagi yg GDI santer ad kasus nya