Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
well wrote: Thu Jul 23, 2020 13:47
Mohon info suhu2, lebih baik mana pakai oli biasa (mgkn sekelas semi syntetis) diganti 5000KM sekali atau pakai yg full syntetic ganti 10.000KM sekali?
Terima kasih kalau ada yg bs kasih pencerahan
full sintetis nya apa nih om ?
full syn bnyk kelasnya.
klo kelas hemat sih jgn lbh dr 5rb KM.
klo kelas keraton spt amsoil signature gpp deh sampai 10rb KM.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
well wrote: Thu Jul 23, 2020 13:47
Mohon info suhu2, lebih baik mana pakai oli biasa (mgkn sekelas semi syntetis) diganti 5000KM sekali atau pakai yg full syntetic ganti 10.000KM sekali?
Terima kasih kalau ada yg bs kasih pencerahan
full sintetis nya apa nih om ?
full syn bnyk kelasnya.
klo kelas hemat sih jgn lbh dr 5rb KM.
klo kelas keraton spt amsoil signature gpp deh sampai 10rb KM.
Lets say amsoil OE ganti 5000KM sekali dibanding Amsoil SS 10rb KM better mana y?
well wrote: Thu Jul 23, 2020 13:47
Mohon info suhu2, lebih baik mana pakai oli biasa (mgkn sekelas semi syntetis) diganti 5000KM sekali atau pakai yg full syntetic ganti 10.000KM sekali?
Terima kasih kalau ada yg bs kasih pencerahan
full sintetis nya apa nih om ?
full syn bnyk kelasnya.
klo kelas hemat sih jgn lbh dr 5rb KM.
klo kelas keraton spt amsoil signature gpp deh sampai 10rb KM.
Lets say amsoil OE ganti 5000KM sekali dibanding Amsoil SS 10rb KM better mana y?
Jika kondisi banyak stop and go, kadang2 aja lwt tol, pemakaian jarak pendek2.. scr value better pk amsoil oe ganti tiap 5rb KM.
Amsoil SS cocok buat di tol dan sering rpm tinggi.
jadi optimal olinya bs sampai 10rb KM.
driver sejati spt om kompresor yg sering gas sampai mentok karpet di tol, cocok pk amsoil ss
doko86 wrote: Thu Jul 23, 2020 14:39
Di toko ijo lg ada promo oli DGO itu om, lumayan disc 40%
Bukan sales perlendiran...
om kelep lg pakai tuh.
infonya dah krg enak, blm sampai 4rb KM.
ya ada harga ada rupa lah yaa.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
well wrote: Thu Jul 23, 2020 13:47
Mohon info suhu2, lebih baik mana pakai oli biasa (mgkn sekelas semi syntetis) diganti 5000KM sekali atau pakai yg full syntetic ganti 10.000KM sekali?
Terima kasih kalau ada yg bs kasih pencerahan
full sintetis nya apa nih om ?
full syn bnyk kelasnya.
klo kelas hemat sih jgn lbh dr 5rb KM.
klo kelas keraton spt amsoil signature gpp deh sampai 10rb KM.
Lets say amsoil OE ganti 5000KM sekali dibanding Amsoil SS 10rb KM better mana y?
Sayang sekali kalau OE ganti 5000 KM sekali.
Aku biasa interval pergantian OE di 8000 - 10.000 KM (pemakaian dalkot)
Betul kata om Surya, lebih ekonomis pakai OE buat pemakaian sehari-hari, selisih harga OE dgn SS lumayan jauh.
Kalau mau ganti di interval 5000 - 7000 KM pakai oli Kendall sudah cukup bagus.
om kelep lg pakai tuh.
infonya dah krg enak, blm sampai 4rb KM.
ya ada harga ada rupa lah yaa.
[/quote]
lupakan DGO kl sliter nya bukan 40 atau 50an rebu... minimal tunggu ampe diskon 50an %, kalau tidak, lupakan
ga enak pake banget stelah dipake beberapa rebu km, ipah yg kapasitas oli gede, radiator gede, matic 6 speed yg slalu bkin low rpm always aj tetep
ngeglitik parah pake ini oli, palagi di cekokin ke mesin2 resing2 (baca : HR15, L15)
tp yah kl lg diskon gede2an yah jadi enak lg ini oli
mbah itu toyota sienta 2NR dual vvti, single injector, busi iridium, disc n drum brake, cvt aisin, so far so good, pemakaian jangka panjang, emg jarang rpm tinggi, jarang macet, bbm pertamak always yah, koq bsa ampe 14 rebu gt gapapa ?
atau apa setting cvt nya limit rpm tinggi ?
manual transmission 6 speed mundur, 1 speed maju.
RPM menyesuaikan kebutuhan saja. kalo butuh RPM tinggi ya tinggal injek gas, kalo ga butuh RPM tinggi ya ngapain bejeg gas?
bahan bakar pake pertalite, cuma sesekali saja campur pertamax/pertabo kalo lagi eling.
dibilang jarang macet, ya campur lah... kalo pas kosong dan bisa cepet, kenapa enggak?
hasil UOA :
2019-07-12 19.58.09.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalau mau ganti di interval 5000 - 7000 KM pakai oli Kendall sudah cukup bagus.
sayang banget kendall cuma pake 7000 KM, saya pernah pake sampe 14rb+ KM di 2NR.
ada UOA-nya di part 10.
lagian sekarang beli kendall dimana?
Mbah ini mobilnya dirawat begimana sampe terima begitu 14rb km dan tetep Joss Margandos apalagi Sienta CVT.
Saya sdh nyoba dan delaynya mayan sich....
mayan ngeselin...
Btw, sejak Kendall ngga ada jd skrg pake oli apaan Mbah si Sienta?
mbah itu toyota sienta 2NR dual vvti, single injector, busi iridium, disc n drum brake, cvt aisin, so far so good, pemakaian jangka panjang, emg jarang rpm tinggi, jarang macet, bbm pertamak always yah, koq bsa ampe 14 rebu gt gapapa ?
atau apa setting cvt nya limit rpm tinggi ?
manual transmission 6 speed mundur, 1 speed maju.
RPM menyesuaikan kebutuhan saja. kalo butuh RPM tinggi ya tinggal injek gas, kalo ga butuh RPM tinggi ya ngapain bejeg gas?
bahan bakar pake pertalite, cuma sesekali saja campur pertamax/pertabo kalo lagi eling.
dibilang jarang macet, ya campur lah... kalo pas kosong dan bisa cepet, kenapa enggak?
hasil UOA :
2019-07-12 19.58.09.png
mantep mbah suhu.
ini Kendall GT1 max ya ?
pakainya durasi brp lama sejauh 14rb km itu mbah ?
TBN nya dikit lagi udh batas bawah.
wear metal nya ok bangett.
masih ok tuh sampai 14rb Km juga.
harga emang gak boong.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kalau mau ganti di interval 5000 - 7000 KM pakai oli Kendall sudah cukup bagus.
sayang banget kendall cuma pake 7000 KM, saya pernah pake sampe 14rb+ KM di 2NR.
ada UOA-nya di part 10.
lagian sekarang beli kendall dimana?
Wooww ... bisa ya dipakai sampai KM setinggi iyu mbah Hamster ? Tadi cek di BITOG ada bbrpa UOA Kendall yang diatas 8000 KM.
Pakai hanya berani di interval 7000 KM di garage queen, Innova, belinya di Toda.
jadi di kantor gw ada rush 2010 ama avanza 2011, si rush pake shell hx5 15w40, ganti 3000 km sekali, en si avanza terakhir pake tmo 10w40 (ganti pas baru beli seken awal taun lalu).
rencana mau pake shell helix 15w40 aja itu 2 biji mobil mengingat harganya yg murmer (maklum mbl kantor)
nah pertanyaan nubie, apa masih aman itu 2 mbl diisi oli mineral murmer gitu dgn interval dipercepat (5000 dicepetin jd 3000)? apa ada saran oli lain yg lebih bagus scr value?
jadi di kantor gw ada rush 2010 ama avanza 2011, si rush pake shell hx5 15w40, ganti 3000 km sekali, en si avanza terakhir pake tmo 10w40 (ganti pas baru beli seken awal taun lalu).
rencana mau pake shell helix 15w40 aja itu 2 biji mobil mengingat harganya yg murmer (maklum mbl kantor)
nah pertanyaan nubie, apa masih aman itu 2 mbl diisi oli mineral murmer gitu dgn interval dipercepat (5000 dicepetin jd 3000)? apa ada saran oli lain yg lebih bagus scr value?
jadi di kantor gw ada rush 2010 ama avanza 2011, si rush pake shell hx5 15w40, ganti 3000 km sekali, en si avanza terakhir pake tmo 10w40 (ganti pas baru beli seken awal taun lalu).
rencana mau pake shell helix 15w40 aja itu 2 biji mobil mengingat harganya yg murmer (maklum mbl kantor)
nah pertanyaan nubie, apa masih aman itu 2 mbl diisi oli mineral murmer gitu dgn interval dipercepat (5000 dicepetin jd 3000)? apa ada saran oli lain yg lebih bagus scr value?
thanks in advance
DGO 5W30 aja murmer
atau oli 10W30 API SN......merek bebas
DGO max 3000 km aj
saya coba top of the line nya DGO di 1TR yg kapasitas oli dan radiator gede aj , tetep ga enak, injek gas ud d urut aj kadang glitik, palagi mesin imut2 radiator2 kaya 3SZ atau K3
jadi di kantor gw ada rush 2010 ama avanza 2011, si rush pake shell hx5 15w40, ganti 3000 km sekali, en si avanza terakhir pake tmo 10w40 (ganti pas baru beli seken awal taun lalu).
rencana mau pake shell helix 15w40 aja itu 2 biji mobil mengingat harganya yg murmer (maklum mbl kantor)
nah pertanyaan nubie, apa masih aman itu 2 mbl diisi oli mineral murmer gitu dgn interval dipercepat (5000 dicepetin jd 3000)? apa ada saran oli lain yg lebih bagus scr value?
thanks in advance
DGO 5W30 aja murmer
atau oli 10W30 API SN......merek bebas
DGO max 3000 km aj
saya coba top of the line nya DGO di 1TR yg kapasitas oli dan radiator gede aj , tetep ga enak, injek gas ud d urut aj kadang glitik, palagi mesin imut2 radiator2 kaya 3SZ atau K3
Atau gak 10w30 valvoline sdh api sn plus perliter kena 60 rb di toko ijo