doko86 wrote: Tue Jul 21, 2020 14:44
DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 9:30
marmut wrote: Tue Jul 21, 2020 6:23
di TB ada baut kecil (pake allen/hex key kalo ngga salah), pernah dikutak katik nggak?
7 taun saya ngurusin 1KR-DE ga pernah bikin ulah ni mesin.
Idem ama si mbah sehh
Saya punya 1KR jg sering semprot2 TB pake carbjet ga perna goyang dombret rpm
Waktu dibersihin isc nya emg gmana, mesin nyala trus heboh gt semprot smua daleman ampe luaran TB nya ?
Seingat saya om, waktu aq perhatiin mekanik yg bersihkan TB dan ISC (2x bersihkan TB n ISC dlm waktu 3000 km)
Mekanik pertama cuma semprot2 dr atas tanpa bongkar TB dan ISC
Mekanik kedua lepas isc sm tb, baru d semprot2
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer