pengendiesel wrote: Tue Jul 21, 2020 14:57
imansyx wrote: Mon Jul 20, 2020 0:54
Tahun kemarin sempet pencarian juga dengan kriteria sama tapi beda inceran. Caranya adalah nenek saya dibawa keliling dealer mana yang paling gampang naik baris 2. Mobil sebelumnya Freed dan ini susah banget naik di baris ke-2 karena surprisingly lantai baris 2 freed agak tinggi & Pilar B bagian kakinya intrusif banget. Hasilnya:
untuk pintu geser yang lolos kualifikasi hanya Sientong (akses lansia juara, tidak perlu dibantu nenek bisa naik sendiri), untuk pintu biasa yang lolos Cortez.
Kalau melihat pilihan om di atas, jelas Delica coret karena tinggi banget, Serena lumayan rendah, kalau Nav1 mungkin ada yang bisa menambahkan karena belum pernah coba
boleh dishare dong om udah tes duduk di mobil apa saja
kebetulan ane lagi pelihara sienta 1 ekor dan punya ortu yang sudah lansia juga
jadi ada bahan pertimbangan kalau suatu saat mau jual sienta
Mobil nenek saya dari urutan paling gampang naik baris ke-2:
- City GD
- Avanza 2011
- Freed (susah banget, harus pake dingklik 1 kali akhirnya saya yg pake)
Mobil yang sudah dicoba untuk baris kedua & akses masukkan kursi roda ke bagasi:
- Toyota/Daihatsu
- Rush/Terios: Saya ngeliat nenek saya berusaha naik udh seperti wall climbing tangan n kaki kemana2 pdhl sudah pakai dingklik (susah bener), bibir bagasi tinggi
- Sienta: Gampang banget tinggal naik turun, lantai rata sampai bagasi, bibir bagasi luar biasa ceper
- Mitsubishi/Nissan
- Xpander/Livina: Bagian paha jok terlalu tinggi, pilar B bagian kaki intrusif, bibir bagasi tinggi
- Wuling
- Cortez Captain Seat: Akses kepala lega, akses telapak kaki lumayan gampang, bibir bagasi tidak rata dengan lantai bagasi
- Honda
- HRV: Akses kepala susah karena atap menurun, akses telapak kaki susah naik, bibir bagasi lumayan rendah
- City GM: Akses kepala sedikit lebih mudah dari HRV, akses kaki so-so, bibir bagasi tinggi, bukaan tidak selega hatch
- Mobilio: Akses kepala lega, pilar B bagian kaki mengganggu tapi tertolong doortrim kurus, bibir bagasi ceper banget, suasana kabin berasa di supermarket bagian ember
- Suzuki
- Ertiga: Akses kepala lega, dasar jok juga tidak telampau tinggi, Pilar B intrusif -> akses telapak kaki kecil, Bibir bagasi ok & rata lantai
- S-cross: Akses kepala lega, pilar b tidak seintrusif Ertiga, bibir bagasi rata, tapi bagasinya ngepas banget kalo isi kursi roda
waktu ke dealer sisuka pengin liat Ciaz karena pernah naik n gampang, eh ternyata sudah discontinue