iya Om.. karena ini rekanan resmi Asuransi Autocilin dan kebetulan rumah di bintaro juga jadi diarahin kesini...FU27 wrote: Wed Apr 22, 2020 16:14Bestindo ini terima merk selain BMW oom?adzie wrote: Wed Apr 22, 2020 14:50 Bestindo Car Utama (BMW Bintaro - Lokasi Deket BXC / Pintu Tol Bintaro) - Asuransi Autocilin
Overall pengerjaan baik secara bengkel BMW, cuma lama bener pengerjaannya. 2 Panel makan waktu 1 Bulan sampe Aki Tekor padahal tempo hari
mobil baru 6 Bulan. Saya masih ga percaya Aki tekor karena mobil baru udh buruk sangka aja dituker tapi ternyata beneran tekor karena mekaniknya
ga pernah manasin mobil saya![]()
Terakhir balik lagi karena spoiler lepas nyangkut di trotoar sama juga makan waktu 2 minggu, cuma kali ini saya maklumin karena mobil saya
udh jarang (Mazda Biante) jadi aga lama order spoiler baru..
Overal Cat mantap semua Body di poles ga cuma yg di cat aja, interrior bersih.. sama tempat nunggu di lounge servisnya BMW jadi mantap servisnya![]()
Kalo mau kesini ingetin aja sama SA Asuransinya untuk dipanasin mobilnya kalo emg mau cat ato cat ulang. Oh iya pembayaran OR disini ga bs gesek (DEBIT ato CC) harus cash..
Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Thu Aug 20, 2015 23:26
- Daily Vehicle: WRV 2024
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Kalo saya klaim asuransi apalagi ada penggantian part sih sebisa mungkin ke bengkel resmi ya Om, karena pasti dikasih part asli.erwinign wrote: Thu Apr 23, 2020 2:55Cuma entah kenapa ya om, sy tau memang asuransi pasti punya pricelist sendiri dr pengerjaan body repair dan dr pricelist itu jatuhnya kan kualitas bahannya "pasti beda" dr yang umum. Cuma gedeg aja, mentang2 asuransi kerjaannya jd ancur rata2 yg saya dapet. Pernah cat pintu aja udah belang, lewat setaun keluar jerawatnya hadeh2.evanbngdor wrote: Thu Apr 23, 2020 0:43FYI, buka kartu aja nih Om. Sebenernya bayar OR itu cuma buat keperluan administrative bengkelnya aja Om. Itu duit masuk ke bengkel, bukan ke asuransi. Nah bengkel yg nanti nagih ke asuransi biaya perbaikannya full sesuai SPK yang ada.erwinign wrote: Wed Apr 22, 2020 8:09
Ngurusin akal2an asuransi itu memang makan hati om, sampe gedeg saya kadang. Makanya sy prefer cari bengkelnya dl br asuransinya apa. Kl kenal bengkelnya lbh enak. Pernah di slh satu bengkel ngecat bemper (crv re). Hasilnya mengkilap tp treatment catnya salah, spt kulit jeruk banget (yg bener ada efek kulit jeruknya tp dikit) komplain ke mbaknya ngeyel udah bener lah, memang begini lah. Akhirnya dinego lg mereka mau ngecat.
Sy jg gak ngerti kenapa kadang ada asuransi yg gak usah bayar ORnya, dan hasilnya nadjubillah jijik banget
Kalo hasilnya jijik banget ya berarti bengkel nya yg ngga bener ngerjainnya.
Pernah juga kondensor kena, klaim asuransi dapetnya yg KW (size lbh kecil) terus saya taunya stl 2 bulan dikerjain. Selain itu, jg ada pernah kena di bemper bawah yg doff (mobil crv yg sama) ampe kena daleman yg ada bolongan tmpt pengait clipper. Bemper bawah yg doff diganti, tapi dalemannya ga dikerjain sama sekali. Saya nanya ga dikerjain kenapa malah suru masukin lagi, atur jadwal sama bayar umum. Gile ini bengkel memang. Buka kartu aja, bengkelnya T*t****m di smg.
Kalaupun terpaksa ngga di bengkel resmi, saat part itu dateng&mau dipasang, saya bakal minta liat dulu atau setidaknya saya dateng ke bengkel nya biar lebih yakin gitu. Akal-akalan bengkel itu banyak juga sih Om kadang2, dia orderin part asli, tp yg dipasang itu part KW/bekas, nah part aslinya nanti dijual lg sama bengkelnya.

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Setuju, mau sebagus apapun itu bengkel cat, ngga mungkin bisa menyamai kondisi cat original dr pabrik. Cuma ya namanya musibah, mau gak mau kan Om.benzz89 wrote: Thu Apr 23, 2020 5:08 Jujur rasanya sih sulit untuk mendapatkan hasil repair (terutama cat) terbaik dari bengkel2 rekanan asuransi, bahkan sekelas authorized macam auto 2000 sunter sekalipun. Pengalaman ane di sana 2 taon lalu sih sangat mengecewakan (klaim repaint karena baret2 ringan aja sih padahal), beda dengan taon 2008 lalu waktu klaim disana juga (bumi langit).
Gak heran sih itu bengkel diisi 300++ mobil, sangat padat sekali, mau parkir aja susah. Lalu apa yang mau diharapkan dari bengkel macam begini yang cuman mau secepat mungkin mobil keluar dari bengkel? Quality Control? Sangat sulit bisa terjaga sesuai standard yang seharusnya.
Cuman 1 kelebihan dari bengkel resmi macam auto 2000 sunter ini yaitu mereka mau tanggung jawab apabila kita komplain habis2an sampai kita puas.
Buat ane pribadi asuransi akan benar2 bermanfaat apabila kita kena hard accident alias kecelakaan dengan tingkat kerusakan yang sedang sampai berat & bukan perbaikan cacat ringan seperti repaint karena keserempet ringan pada bumper atau body.
Buat yang OCD atau perfektionis kebanyakan akan kecewa dengan hasil repaint bengkel2 rekanan asuransi... Yah wajarlah bayar 300 ribu masa iya mau hasilnya sama seperti yang bayar hasil repaint non insurance 750 ribu - 1 juta per panel? Atau bahkan ada yang lebih mahal lagi?
Selama masih bisa di koreksi oleh detailer pada panel2 body yang kena serempet (cacat ringan) atau di PDR untuk dent/penyok ringan sih ane usahakan gak repaint alias keep the body or paint as original as it should be... terkecuali (amit2 jangan sampai kejadian deh yah) ada accident yang masuk kategori sedang sampai berat baru klaim asuransi.
Saya pernah repaint juga non asuransi di salah satu bengkel top daerah bintaro, dia pake glasurit. Setelah sekian lama ya tetep belang juga sih, ngga bisa menyamai warna aslinya, apalagi saya repaint warna putih mutiara, dan di mobil honda terkenal cat nya 'cengeng', alhasil cat ori nya yg kalah dibanding cat yg baru itu, dan tekstur mutiaranya juga makin lama makin beda.

Wah info baru lagi nih. Setau saya sih itu biaya administrative aja sih Om, soalnya kebetulan salah satu bengkel swasta rekanan asuransi yg pernah saya datengin, ownernya sendiri bilang dia minimal setahun 2x klaim buat mobilnya, dan masukin ke bengkelnya sendiri. Lumayan selain nambah income, mobil jg mulus terus katanya, ngga modal apa-apa, cuma nerbitin SPK aja, ngga make bayar OR karena bengkel sendiriMSU wrote: Thu Apr 23, 2020 3:43 Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..
Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Hehe ya bengkel milik sendiri om...kantong kiri kantong kanan...evanbngdor wrote: Thu Apr 23, 2020 6:40Setuju, mau sebagus apapun itu bengkel cat, ngga mungkin bisa menyamai kondisi cat original dr pabrik. Cuma ya namanya musibah, mau gak mau kan Om.benzz89 wrote: Thu Apr 23, 2020 5:08 Jujur rasanya sih sulit untuk mendapatkan hasil repair (terutama cat) terbaik dari bengkel2 rekanan asuransi, bahkan sekelas authorized macam auto 2000 sunter sekalipun. Pengalaman ane di sana 2 taon lalu sih sangat mengecewakan (klaim repaint karena baret2 ringan aja sih padahal), beda dengan taon 2008 lalu waktu klaim disana juga (bumi langit).
Gak heran sih itu bengkel diisi 300++ mobil, sangat padat sekali, mau parkir aja susah. Lalu apa yang mau diharapkan dari bengkel macam begini yang cuman mau secepat mungkin mobil keluar dari bengkel? Quality Control? Sangat sulit bisa terjaga sesuai standard yang seharusnya.
Cuman 1 kelebihan dari bengkel resmi macam auto 2000 sunter ini yaitu mereka mau tanggung jawab apabila kita komplain habis2an sampai kita puas.
Buat ane pribadi asuransi akan benar2 bermanfaat apabila kita kena hard accident alias kecelakaan dengan tingkat kerusakan yang sedang sampai berat & bukan perbaikan cacat ringan seperti repaint karena keserempet ringan pada bumper atau body.
Buat yang OCD atau perfektionis kebanyakan akan kecewa dengan hasil repaint bengkel2 rekanan asuransi... Yah wajarlah bayar 300 ribu masa iya mau hasilnya sama seperti yang bayar hasil repaint non insurance 750 ribu - 1 juta per panel? Atau bahkan ada yang lebih mahal lagi?
Selama masih bisa di koreksi oleh detailer pada panel2 body yang kena serempet (cacat ringan) atau di PDR untuk dent/penyok ringan sih ane usahakan gak repaint alias keep the body or paint as original as it should be... terkecuali (amit2 jangan sampai kejadian deh yah) ada accident yang masuk kategori sedang sampai berat baru klaim asuransi.
Saya pernah repaint juga non asuransi di salah satu bengkel top daerah bintaro, dia pake glasurit. Setelah sekian lama ya tetep belang juga sih, ngga bisa menyamai warna aslinya, apalagi saya repaint warna putih mutiara, dan di mobil honda terkenal cat nya 'cengeng', alhasil cat ori nya yg kalah dibanding cat yg baru itu, dan tekstur mutiaranya juga makin lama makin beda.
![]()
Wah info baru lagi nih. Setau saya sih itu biaya administrative aja sih Om, soalnya kebetulan salah satu bengkel swasta rekanan asuransi yg pernah saya datengin, ownernya sendiri bilang dia minimal setahun 2x klaim buat mobilnya, dan masukin ke bengkelnya sendiri. Lumayan selain nambah income, mobil jg mulus terus katanya, ngga modal apa-apa, cuma nerbitin SPK aja, ngga make bayar OR karena bengkel sendiriMSU wrote: Thu Apr 23, 2020 3:43 Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..
Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb
![]()
Sy kebetulan dulu kerja di body repair...jadi ya apa yg sy tau akan sy infokan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Bukan masalah kantong kiri&kanan sih Om, kebetulan owner bengkel nya itu dulu bilang, cincai lah soal biaya OR, karena itu soal biaya administrative aja. Secara biaya dia sendiri bilang kalo dia udah diganti full sama pihak asuransi. Saya sendiri kebiasa sebelum eksekusi suatu hal ke pihak ketiga, pasti saya 'audit' dulu, kebiasaan dr dulu. Korek2 dulu semua info nya, kalo sreg, baru eksekusi.MSU wrote: Thu Apr 23, 2020 7:09Hehe ya bengkel milik sendiri om...kantong kiri kantong kanan...evanbngdor wrote: Thu Apr 23, 2020 6:40Wah info baru lagi nih. Setau saya sih itu biaya administrative aja sih Om, soalnya kebetulan salah satu bengkel swasta rekanan asuransi yg pernah saya datengin, ownernya sendiri bilang dia minimal setahun 2x klaim buat mobilnya, dan masukin ke bengkelnya sendiri. Lumayan selain nambah income, mobil jg mulus terus katanya, ngga modal apa-apa, cuma nerbitin SPK aja, ngga make bayar OR karena bengkel sendiriMSU wrote: Thu Apr 23, 2020 3:43 Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..
Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb
![]()
Sy kebetulan dulu kerja di body repair...jadi ya apa yg sy tau akan sy infokan

Mungkin kalau bengkel yg kelasnya gede/bengkel resmi ada prosedur&kebijakan tertentu soal biaya OR nya itu. Tp kalo bengkel swasta yg kelasnya cuma 20-30 mobil semua itu bisa diatur, asal... wani piro

Itu baru soal biaya OR, belom lg banyak trik2 bengkel rekanan asuransi yang banyak bgt dilakukan untuk bisa mendapatkan keuntungan lebih dari penggantian si asuransi, tp ngga bisa saya buka trik2 nya itu. Bahayaaaaa

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Pengalaman pernah kejadian pilar C fortuner ane (panel yang baris ke 3) keserempet spion innova, baret parah tergores sampai dasar cat putihnya kelihatan & penyok lumayan. Karena gak mau klaim asuransi (padahal ada all risk) ane ke PDR di kemayoran, hasilnya diluar dugaan ane 99% balik ke awal lagi.
Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.
Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.
Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).
Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.
Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya [emoji23]
Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.
Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.
Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).
Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.
Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya [emoji23]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Lampu kalo ori rasanya ngga belang sih Om, apalagi stop lamp. Kebetulan stop lamp innova saya yg belakang juga udah diganti yg kiri gara-gara baret. So far setelah sekian lama ya ngga belang juga.benzz89 wrote: Thu Apr 23, 2020 8:23 Pengalaman pernah kejadian pilar C fortuner ane (panel yang baris ke 3) keserempet spion innova, baret parah tergores sampai dasar cat putihnya kelihatan & penyok lumayan. Karena gak mau klaim asuransi (padahal ada all risk) ane ke PDR di kemayoran, hasilnya diluar dugaan ane 99% balik ke awal lagi.
Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.
Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.
Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).
Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.
Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya [emoji23]
Kalo headlamp sih iya mungkin belang, yg baru mika nya masih bening, yg lama lebih menguning. Kalo headlamp sama foglamp innova saya sih udah ganti baru semua, fog lamp udah kebanyakan stone chip, headlamp kena kotoran burung, ngeflek ngga bisa ilang.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Dulu punya brio, headlight lecet2 dan ada stonechip diganti keduanya.evanbngdor wrote: Thu Apr 23, 2020 9:22Lampu kalo ori rasanya ngga belang sih Om, apalagi stop lamp. Kebetulan stop lamp innova saya yg belakang juga udah diganti yg kiri gara-gara baret. So far setelah sekian lama ya ngga belang juga.benzz89 wrote: Thu Apr 23, 2020 8:23 Pengalaman pernah kejadian pilar C fortuner ane (panel yang baris ke 3) keserempet spion innova, baret parah tergores sampai dasar cat putihnya kelihatan & penyok lumayan. Karena gak mau klaim asuransi (padahal ada all risk) ane ke PDR di kemayoran, hasilnya diluar dugaan ane 99% balik ke awal lagi.
Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.
Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.
Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).
Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.
Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya [emoji23]
Kalo headlamp sih iya mungkin belang, yg baru mika nya masih bening, yg lama lebih menguning. Kalo headlamp sama foglamp innova saya sih udah ganti baru semua, fog lamp udah kebanyakan stone chip, headlamp kena kotoran burung, ngeflek ngga bisa ilang.
Klo lampu belakang, asal sama2 ori ga akan belang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Memang parah itu bengkel, yg sebelahnya ada restoran ayam goreng kanFU27 wrote: Tue Jun 30, 2020 4:47 Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sat Apr 16, 2016 17:12
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Terios Bapak saya dulu pintu belakang kiri ditabrak motor, klaim asuransi dan diarahkan untuk repair di m*n*l*t* juga, warna catnya bagus nggak kelihatan belang, cuman kalo diamati lebih detail ada sedikit bagian cat yang berkerut, selain itu waktu pemasangan pintunya juga nggak presisi, akhirnya di setel ulang di bengkel resmi supaya pas.pengendiesel wrote: Wed Apr 22, 2020 6:34 Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.
Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.
Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
Namanya orang tua nggak terlalu detail ngeceknya pas ambil kendaraan dari bengkel, taunya ada yang kurang pas udah di rumah.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Betul. Tapi ayam gorengnya dah tutupevanbngdor wrote: Tue Jun 30, 2020 5:35Memang parah itu bengkel, yg sebelahnya ada restoran ayam goreng kanFU27 wrote: Tue Jun 30, 2020 4:47 Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.
![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Iya lah, sepi banget soalnya. Mana bau kotoran sapi pula. Mana enak makan tp nyium kotoran sapi. Malah OOTFU27 wrote: Tue Jun 30, 2020 6:27Betul. Tapi ayam gorengnya dah tutupevanbngdor wrote: Tue Jun 30, 2020 5:35Memang parah itu bengkel, yg sebelahnya ada restoran ayam goreng kanFU27 wrote: Tue Jun 30, 2020 4:47 Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.
![]()

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
- Location: Perawang, Riau
- Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Bengkel rekanan asuransi terutama body repaint kualitas 11 12. Kata sopir travel & oplet, kalo awam kualitas cat nampak sama. Udah 2-3 taun baru kelihatan belang. Ibarat kata kalo klaim asuransi catnya 1 lapis, kalo bayar pribadi 2-3 lapis
Itu kata sopir travel/oplet yang sering repaint body
Itu kata sopir travel/oplet yang sering repaint body
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
2-3 tahun belang sih masih wajar oom. Lah klo belum keluar bengkel aja belang si ngeselinsupriyadi wrote: Tue Jun 30, 2020 10:41 Bengkel rekanan asuransi terutama body repaint kualitas 11 12. Kata sopir travel & oplet, kalo awam kualitas cat nampak sama. Udah 2-3 taun baru kelihatan belang. Ibarat kata kalo klaim asuransi catnya 1 lapis, kalo bayar pribadi 2-3 lapis
Itu kata sopir travel/oplet yang sering repaint body
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 616
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
ada yang pernah repaint di tukang cat sepanjang Jl. Kramat (deket RS Carolus) gak?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Biasanya driver2 tuh yg suka bawa mobil majikannya ke situ. 2 jam kelar kalo misalnya ngga sengaja nyerempetsatriakarisma wrote: Tue Jul 21, 2020 5:07 ada yang pernah repaint di tukang cat sepanjang Jl. Kramat (deket RS Carolus) gak?

Sampe bolong ngga cat nya? Kalo sampe bolong ke plat nya itu rawan karat sih, lebih baik direpaint daripada karatnya menjalar kemana-manaPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 6:12 Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Rock chip mah inevitable om... semua mobil yang berjalan mah pasti kena suatu saat, apalagi mobil pendek kaya sedan & sebangsanya + lari kenceng di tol lagi yah siap2 aja deh.Poporing wrote:Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
Om kayanya typical OCD juga sampe ngitungin rock chip ada berapa biji di mobil hahahah... di totol2 aja om pakai cat yang bisa dibeli di Ace, cari di bagian otomotif, cuman yah hasilnya gitu deh gak akan puas buat orang OCD selain di repaint.
Cat totol2 gini tujuannya supaya panel tidak berkarat aja karena cat sudah terluka sampai tembus ke pelat. Cuman mobil ane sudah 10 taon kap mesin sudah buanyakkk rock chip sih gak karatan yah. Ane gak mau repaint karena pengalaman repaint kap mesin gak lama butek itu cat nya, ada yang berpori2, berkabut2, meleber2... macem2 lah masalahnya. Padahal repaint di authorized dealer alias bengkel resminya.
Kalau gak mau kena rock chip laminate aja pakai PPF macam V-kool, paling buat mobil kecil kena 50 jutaan, mobil besar 70 jutaan, meski menurut ane blom tentu aman kalau kena rock chip yang besar & terbentur keras. Kalau mau lebih aman lagi yah di "coating" pakai raptor, keren ini coatingnya dipakai buat mobil2 off road, dijamin anti gores, kekerasannya 1 tingkat dibawah kaca & surface finishnya bisa matt kasar. Macho abis deh kalau di aplikasikan ke mobil2 jeep or SUV gitu, apalagi pakai warna green amry... gaharrr booo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
kayaknya sih ke plat...evanbngdor wrote: Tue Jul 21, 2020 6:24Sampe bolong ngga cat nya? Kalo sampe bolong ke plat nya itu rawan karat sih, lebih baik direpaint daripada karatnya menjalar kemana-manaPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 6:12 Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
repaint kyk jerawat gitu mesti masuk bengkel cat atau bisa cat sendiri om?
soalnya saya warna sejuta umatnya honda kayaknya.. modern steel metallic.. dan itu saya perhatiin, beda ama modern steel metallic sodara yang tahun perakitannya beda 3 tahun. jadi takut belang kalo misalnya beli cat sendiri di toped

ahahahah... soalnya seumur2 bawa mobil honda ini kok gampang bgt chipping...benzz89 wrote: Tue Jul 21, 2020 8:48Rock chip mah inevitable om... semua mobil yang berjalan mah pasti kena suatu saat, apalagi mobil pendek kaya sedan & sebangsanya + lari kenceng di tol lagi yah siap2 aja deh.Poporing wrote:Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
Om kayanya typical OCD juga sampe ngitungin rock chip ada berapa biji di mobil hahahah... di totol2 aja om pakai cat yang bisa dibeli di Ace, cari di bagian otomotif, cuman yah hasilnya gitu deh gak akan puas buat orang OCD selain di repaint.
Cat totol2 gini tujuannya supaya panel tidak berkarat aja karena cat sudah terluka sampai tembus ke pelat. Cuman mobil ane sudah 10 taon kap mesin sudah buanyakkk rock chip sih gak karatan yah. Ane gak mau repaint karena pengalaman repaint kap mesin gak lama butek itu cat nya, ada yang berpori2, berkabut2, meleber2... macem2 lah masalahnya. Padahal repaint di authorized dealer alias bengkel resminya.
Kalau gak mau kena rock chip laminate aja pakai PPF macam V-kool, paling buat mobil kecil kena 50 jutaan, mobil besar 70 jutaan, meski menurut ane blom tentu aman kalau kena rock chip yang besar & terbentur keras. Kalau mau lebih aman lagi yah di "coating" pakai raptor, keren ini coatingnya dipakai buat mobil2 off road, dijamin anti gores, kekerasannya 1 tingkat dibawah kaca & surface finishnya bisa matt kasar. Macho abis deh kalau di aplikasikan ke mobil2 jeep or SUV gitu, apalagi pakai warna green amry... gaharrr booo
entah bad karma atau emang catnya tipis...
ini cat gampang chipping, gampang burem dan susah dikilapin..
tp ya mgkn ga pernah treatment apa2 kali ya.. hahaha
tiap bunyi batu kena bodi pasti hasilnya chipping.. pdhl seumur2 pake mobil orang kalo ada batu terbang belum tentu chipping... (mungkin karena emg ga diliatin.. HAHAHA)
kalo ppf buat mobil sy kayaknya overkill om

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
ahahahah... soalnya seumur2 bawa mobil honda ini kok gampang bgt chipping...Poporing wrote:evanbngdor wrote: Tue Jul 21, 2020 6:24Sampe bolong ngga cat nya? Kalo sampe bolong ke plat nya itu rawan karat sih, lebih baik direpaint daripada karatnya menjalar kemana-manaPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 6:12 Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekokRock chip mah inevitable om... semua mobil yang berjalan mah pasti kena suatu saat, apalagi mobil pendek kaya sedan & sebangsanya + lari kenceng di tol lagi yah siap2 aja deh.Poporing wrote:Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
Om kayanya typical OCD juga sampe ngitungin rock chip ada berapa biji di mobil hahahah... di totol2 aja om pakai cat yang bisa dibeli di Ace, cari di bagian otomotif, cuman yah hasilnya gitu deh gak akan puas buat orang OCD selain di repaint.
Cat totol2 gini tujuannya supaya panel tidak berkarat aja karena cat sudah terluka sampai tembus ke pelat. Cuman mobil ane sudah 10 taon kap mesin sudah buanyakkk rock chip sih gak karatan yah. Ane gak mau repaint karena pengalaman repaint kap mesin gak lama butek itu cat nya, ada yang berpori2, berkabut2, meleber2... macem2 lah masalahnya. Padahal repaint di authorized dealer alias bengkel resminya.
Kalau gak mau kena rock chip laminate aja pakai PPF macam V-kool, paling buat mobil kecil kena 50 jutaan, mobil besar 70 jutaan, meski menurut ane blom tentu aman kalau kena rock chip yang besar & terbentur keras. Kalau mau lebih aman lagi yah di "coating" pakai raptor, keren ini coatingnya dipakai buat mobil2 off road, dijamin anti gores, kekerasannya 1 tingkat dibawah kaca & surface finishnya bisa matt kasar. Macho abis deh kalau di aplikasikan ke mobil2 jeep or SUV gitu, apalagi pakai warna green amry... gaharrr booo
entah bad karma atau emang catnya tipis...
ini cat gampang chipping, gampang burem dan susah dikilapin..
tp ya mgkn ga pernah treatment apa2 kali ya.. hahaha
tiap bunyi batu kena bodi pasti hasilnya chipping.. pdhl seumur2 pake mobil orang kalo ada batu terbang belum tentu chipping... (mungkin karena emg ga diliatin.. HAHAHA)
kalo ppf buat mobil sy kayaknya overkill om

Kalau mau lebih long lasting sih habis beli mobil baru lalu apply clear coat lagi aja di bengkel body repair biar tebal itu clear coatnya, cuman yah gak murah juga tapi hasilnya pasti warna lebih deep & lebih kuat terhadap goresan & chip. Kalau ane sih tanggung... apply raptor aja deh, sudah gak perlu maintenance lagi kedepannya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Ya kalo Om punya peralatan cat yg mumpuni silahkan aja DIY Om. Cuma ya risiko di tangan masing2 kalo gitu, tp kalo puas ya bakal bangga banget sama diri sendiriPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 11:14kayaknya sih ke plat...evanbngdor wrote: Tue Jul 21, 2020 6:24Sampe bolong ngga cat nya? Kalo sampe bolong ke plat nya itu rawan karat sih, lebih baik direpaint daripada karatnya menjalar kemana-manaPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 6:12 Nah, klo misalnya kena rock chip trus aga masuk kyk bekas jerawat, itu mendingan diapain ya?
Ada 2 titik rock chip di kap mesin.
Ama 1 titik di pintu depan kanan, tp yg ini cm chipping.. ga dekok
repaint kyk jerawat gitu mesti masuk bengkel cat atau bisa cat sendiri om?
soalnya saya warna sejuta umatnya honda kayaknya.. modern steel metallic.. dan itu saya perhatiin, beda ama modern steel metallic sodara yang tahun perakitannya beda 3 tahun. jadi takut belang kalo misalnya beli cat sendiri di toped![]()

Cat Honda emang bapuk sih, CRV RM saya pernah repaint beberapa panel pake glasurit, waktu baru repaint sih warna nya sama persis kayak asli nya, tp setelah sekian tahun lama nya, cat ori nya mulai kusam, dan bekas repaint glasurit nya itu jd kayak overkill kinclongnya. Mestinya repaint pake standar Honda aja sih

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
evanbngdor wrote: Wed Jul 22, 2020 1:52Ya kalo Om punya peralatan cat yg mumpuni silahkan aja DIY Om. Cuma ya risiko di tangan masing2 kalo gitu, tp kalo puas ya bakal bangga banget sama diri sendiriPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 11:14kayaknya sih ke plat...evanbngdor wrote: Tue Jul 21, 2020 6:24
Sampe bolong ngga cat nya? Kalo sampe bolong ke plat nya itu rawan karat sih, lebih baik direpaint daripada karatnya menjalar kemana-mana
repaint kyk jerawat gitu mesti masuk bengkel cat atau bisa cat sendiri om?
soalnya saya warna sejuta umatnya honda kayaknya.. modern steel metallic.. dan itu saya perhatiin, beda ama modern steel metallic sodara yang tahun perakitannya beda 3 tahun. jadi takut belang kalo misalnya beli cat sendiri di toped![]()
![]()
Cat Honda emang bapuk sih, CRV RM saya pernah repaint beberapa panel pake glasurit, waktu baru repaint sih warna nya sama persis kayak asli nya, tp setelah sekian tahun lama nya, cat ori nya mulai kusam, dan bekas repaint glasurit nya itu jd kayak overkill kinclongnya. Mestinya repaint pake standar Honda aja sih
![]()
Hahaha belang kilap kan jadinya haha
Putih ya om ?
Btw cat standard honda tuh dupont
Beda jauh ama glasurit hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Iya bener putihLeonhart wrote: Thu Jul 23, 2020 12:05evanbngdor wrote: Wed Jul 22, 2020 1:52Ya kalo Om punya peralatan cat yg mumpuni silahkan aja DIY Om. Cuma ya risiko di tangan masing2 kalo gitu, tp kalo puas ya bakal bangga banget sama diri sendiriPoporing wrote: Tue Jul 21, 2020 11:14
kayaknya sih ke plat...
repaint kyk jerawat gitu mesti masuk bengkel cat atau bisa cat sendiri om?
soalnya saya warna sejuta umatnya honda kayaknya.. modern steel metallic.. dan itu saya perhatiin, beda ama modern steel metallic sodara yang tahun perakitannya beda 3 tahun. jadi takut belang kalo misalnya beli cat sendiri di toped![]()
![]()
Cat Honda emang bapuk sih, CRV RM saya pernah repaint beberapa panel pake glasurit, waktu baru repaint sih warna nya sama persis kayak asli nya, tp setelah sekian tahun lama nya, cat ori nya mulai kusam, dan bekas repaint glasurit nya itu jd kayak overkill kinclongnya. Mestinya repaint pake standar Honda aja sih
![]()
Hahaha belang kilap kan jadinya haha
Putih ya om ?
Btw cat standard honda tuh dupont
Beda jauh ama glasurit hahaha

Kalo kena sorot lampu di parkiran atau mobil lain itu sih yg keliatan banget repaint glasuritnya bener2 white pearl diliat dr sudut padang manapun pearl nya 'hidup' banget. Cat asli honda nya jd kayak cuma metallic biasa jadinya

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi
Setelah buat review bintang 1 di google, ternyata ditanggapi sama pihak motor*ko. Keluar bengkel udah gak belang sih, cuma cat velg aja ga rapi.