Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jadi sebetulnya spec ATF bawaan beres udh cukup, yg penti gantinya lbh sering aja.
insya Allah awet.
lbh bagus lagi klo tiap 2x ganti oli mesin, juga ganti CVTF, jadi filter ATFnya jg lbh awet dan gak cepat kotor.
Dgn gas toel dikit udh jalan, mesin pun lbh efisien, apalagi lendir mesin pake Q8 0W20, maknyusss
emang enak ya .... sy jg pikir udah cukup kualitasnya hcf2 ahond itu. makanya penasaran sm yg pake merk lain. amsoil cvt jg masuk spec selain aisin cfex.
perlu summon Om @Indeskey testinya gmn yg pake cfex. bedanya signifikan ngga.
Mirip2 sih om hcf2 sama cfex (harga lbh mahal dikit) kalau ama ams ya jauhhhhh harganya. Hcf2 ini bikinan idemitsu (cmiiw). Pas ganti ke cfex emang kerasa banget lbh halus. Skg udah dapet 16k km si aisin udah berasa ada jedug nggak kayak pas barunya, nggak ada jedug sama sekali
Salah satu kenapa saya bilang sama selain jedug, karakter cvt emang nggak bisa kerja berat. Saya rombongan ke dieng lewat jalan sempit nanjak parah + macet (gantian ama yg turun) itu bau gosong kita (2-3 mobil) curiganya ya dari cvt belt kali. (Bukan rem ya kita main hand brake terus), rem juga nggak bau. Baunya dari ruang mesin [emoji17], saya aja yg pake aisin, lainnya hcf2. Sama2 bau gosong wkwkwkw...
jadi sebetulnya spec ATF bawaan beres udh cukup, yg penti gantinya lbh sering aja.
insya Allah awet.
lbh bagus lagi klo tiap 2x ganti oli mesin, juga ganti CVTF, jadi filter ATFnya jg lbh awet dan gak cepat kotor.
Dgn gas toel dikit udh jalan, mesin pun lbh efisien, apalagi lendir mesin pake Q8 0W20, maknyusss
emang enak ya .... sy jg pikir udah cukup kualitasnya hcf2 ahond itu. makanya penasaran sm yg pake merk lain. amsoil cvt jg masuk spec selain aisin cfex.
perlu summon Om @Indeskey testinya gmn yg pake cfex. bedanya signifikan ngga.
Mirip2 sih om hcf2 sama cfex (harga lbh mahal dikit) kalau ama ams ya jauhhhhh harganya. Hcf2 ini bikinan idemitsu (cmiiw). Pas ganti ke cfex emang kerasa banget lbh halus. Skg udah dapet 16k km si aisin udah berasa ada jedug nggak kayak pas barunya, nggak ada jedug sama sekali
Salah satu kenapa saya bilang sama selain jedug, karakter cvt emang nggak bisa kerja berat. Saya rombongan ke dieng lewat jalan sempit nanjak parah + macet (gantian ama yg turun) itu bau gosong kita (2-3 mobil) curiganya ya dari cvt belt kali. (Bukan rem ya kita main hand brake terus), rem juga nggak bau. Baunya dari ruang mesin [emoji17], saya aja yg pake aisin, lainnya hcf2. Sama2 bau gosong wkwkwkw...
Jd kepikiran lagi. Waktunya drain ini dah 16k.
waduh deg2an itu pasti. sy jg pernah keluar lobby hotel, abis bayar parkir langsung nekuk kiri pol dan nanjak. pake c26 kaga naik sama sekali. isinya cuma 2 dewasa dan 2 anak kecil. rasanya pernah cerita ga usah di ulang lagi yg jelas rasa di hati pengen menghilang aja. malu dan takut jd satu. cvt kl beban berat amsiong.
back to cvt oil, ane stay di hcf2 dulu ah. abis dihitung2 kl ganti merk mau 100% content di gearbox musti beli belasan liter.
Omnibus wrote:
emang enak ya .... sy jg pikir udah cukup kualitasnya hcf2 ahond itu. makanya penasaran sm yg pake merk lain. amsoil cvt jg masuk spec selain aisin cfex.
perlu summon Om @Indeskey testinya gmn yg pake cfex. bedanya signifikan ngga.
Mirip2 sih om hcf2 sama cfex (harga lbh mahal dikit) kalau ama ams ya jauhhhhh harganya. Hcf2 ini bikinan idemitsu (cmiiw). Pas ganti ke cfex emang kerasa banget lbh halus. Skg udah dapet 16k km si aisin udah berasa ada jedug nggak kayak pas barunya, nggak ada jedug sama sekali
Salah satu kenapa saya bilang sama selain jedug, karakter cvt emang nggak bisa kerja berat. Saya rombongan ke dieng lewat jalan sempit nanjak parah + macet (gantian ama yg turun) itu bau gosong kita (2-3 mobil) curiganya ya dari cvt belt kali. (Bukan rem ya kita main hand brake terus), rem juga nggak bau. Baunya dari ruang mesin [emoji17], saya aja yg pake aisin, lainnya hcf2. Sama2 bau gosong wkwkwkw...
Jd kepikiran lagi. Waktunya drain ini dah 16k.
waduh deg2an itu pasti. sy jg pernah keluar lobby hotel, abis bayar parkir langsung nekuk kiri pol dan nanjak. pake c26 kaga naik sama sekali. isinya cuma 2 dewasa dan 2 anak kecil. rasanya pernah cerita ga usah di ulang lagi yg jelas rasa di hati pengen menghilang aja. malu dan takut jd satu. cvt kl beban berat amsiong.
back to cvt oil, ane stay di hcf2 dulu ah. abis dihitung2 kl ganti merk mau 100% content di gearbox musti beli belasan liter.
Kalau mau 100% ya bener kayak riset om, belasan liter.
Lihat di beberapa forum luar orang us sana ada yg pake ams di civic nya langsung ganti aja sekali dah bilang smooth like butter hehe.
AGSA wrote:@om turbo: Om kalau utk toyota Harrier tua 2.400 cc thn 2008 yg perlu oli t4 mendingan ptt automat apa afw+ ya? Sama mau nanya ini cara nya gerlong gmn ya kok saya cari d youtube tdk ada apa ada nama lain utk kuras gerlong?
Kalo mau tarikan enteng ya Automat A1
Tutorial ala Gerlong ya cuman ada di SM ini, search aja pake fitur search
kalo cari di yutub ya pasti munculnya ttg area Geger Kalong......akakakkaka
jadi sebetulnya spec ATF bawaan beres udh cukup, yg penti gantinya lbh sering aja.
insya Allah awet.
lbh bagus lagi klo tiap 2x ganti oli mesin, juga ganti CVTF, jadi filter ATFnya jg lbh awet dan gak cepat kotor.
Dgn gas toel dikit udh jalan, mesin pun lbh efisien, apalagi lendir mesin pake Q8 0W20, maknyusss
emang enak ya .... sy jg pikir udah cukup kualitasnya hcf2 ahond itu. makanya penasaran sm yg pake merk lain. amsoil cvt jg masuk spec selain aisin cfex.
perlu summon Om @Indeskey testinya gmn yg pake cfex. bedanya signifikan ngga.
Mirip2 sih om hcf2 sama cfex (harga lbh mahal dikit) kalau ama ams ya jauhhhhh harganya. Hcf2 ini bikinan idemitsu (cmiiw). Pas ganti ke cfex emang kerasa banget lbh halus. Skg udah dapet 16k km si aisin udah berasa ada jedug nggak kayak pas barunya, nggak ada jedug sama sekali
Salah satu kenapa saya bilang sama selain jedug, karakter cvt emang nggak bisa kerja berat. Saya rombongan ke dieng lewat jalan sempit nanjak parah + macet (gantian ama yg turun) itu bau gosong kita (2-3 mobil) curiganya ya dari cvt belt kali. (Bukan rem ya kita main hand brake terus), rem juga nggak bau. Baunya dari ruang mesin [emoji17], saya aja yg pake aisin, lainnya hcf2. Sama2 bau gosong wkwkwkw...
Jd kepikiran lagi. Waktunya drain ini dah 16k.
Aduh2 ud 16 rebu ganti donk
Masa mesin resing transmisi resing, oli nya selip2.. ntar ga bsa vitek kik in yoo donk
Masa mesin resing transmisi resing, oli nya selip2.. ntar ga bsa vitek kik in yoo donk
kl ga salah cvt di mobilio belum versi earthdreams dan pernah ada di youtube agak ringkih krn beda konstruksi. lebih mirip ke jazz gen 1.
Sama nggak ya ama cvt nya brv hehehe (ngarep udah earth drim) mobil ganti baju doang [emoji28]
oh om brv ya, tonton video ini ttg cvt mobilio n check tuas transmisinya. kl sama bentuknya spt mobilio PRNDSL berarti cvtnya sama dgn mobilio. kl jazz/hrv yg sdh earthdreams cuma ada PRNDS.
Omnibus wrote:
kl ga salah cvt di mobilio belum versi earthdreams dan pernah ada di youtube agak ringkih krn beda konstruksi. lebih mirip ke jazz gen 1.
Sama nggak ya ama cvt nya brv hehehe (ngarep udah earth drim) mobil ganti baju doang [emoji28]
oh om brv ya, tonton video ini ttg cvt mobilio n check tuas transmisinya. kl sama bentuknya spt mobilio PRNDSL berarti cvtnya sama dgn mobilio. kl jazz/hrv yg sdh earthdreams cuma ada PRNDS.
Sama emang nih 3 mobil turunan, brio mobilio ama brv wkwkwkw... Bisa saling kanibal.
Omnibus wrote:
kl ga salah cvt di mobilio belum versi earthdreams dan pernah ada di youtube agak ringkih krn beda konstruksi. lebih mirip ke jazz gen 1.
Sama nggak ya ama cvt nya brv hehehe (ngarep udah earth drim) mobil ganti baju doang [emoji28]
oh om brv ya, tonton video ini ttg cvt mobilio n check tuas transmisinya. kl sama bentuknya spt mobilio PRNDSL berarti cvtnya sama dgn mobilio. kl jazz/hrv yg sdh earthdreams cuma ada PRNDS.
Om, beda tuas bukannya gegara njes sama haerpi dapet pedel shift ya om?
indeskey wrote: ↑Sun Jul 19, 2020 3:42
Sama nggak ya ama cvt nya brv hehehe (ngarep udah earth drim) mobil ganti baju doang [emoji28]
oh om brv ya, tonton video ini ttg cvt mobilio n check tuas transmisinya. kl sama bentuknya spt mobilio PRNDSL berarti cvtnya sama dgn mobilio. kl jazz/hrv yg sdh earthdreams cuma ada PRNDS.
Om, beda tuas bukannya gegara njes sama haerpi dapet pedel shift ya om?
jazz S n hrv S yg ga dapat paddle shift jg PRNDS.
mungkin om DOHC bisa confirm.
edit:
oh ya betul, ternyata yg tipe S ada L nya ya. kl gitu liat bentuk knob sama base nya aja yg keseluruhan mirip jazz gen 1.
yg paling sip ya liat body n nameplate gearbox nya sebab tuas cuma spy gampang aja.
Masa mesin resing transmisi resing, oli nya selip2.. ntar ga bsa vitek kik in yoo donk
kl ga salah cvt di mobilio belum versi earthdreams dan pernah ada di youtube agak ringkih krn beda konstruksi. lebih mirip ke jazz gen 1.
Nahh ini yg info nya saya jg masi tebak2 om
D babe perna baca artikel yg kl ga sala si worner jg narasumber nya, dibilang cvt lio dkk beda ama hrv, si lio dkk itu belt nya lebi kecil kl ga sala..
Tp mods chz perna blg doi perna liat taksol lio matic ud tembus ratusan rebu masi gapapa
Masa mesin resing transmisi resing, oli nya selip2.. ntar ga bsa vitek kik in yoo donk
kl ga salah cvt di mobilio belum versi earthdreams dan pernah ada di youtube agak ringkih krn beda konstruksi. lebih mirip ke jazz gen 1.
Nahh ini yg info nya saya jg masi tebak2 om
D babe perna baca artikel yg kl ga sala si worner jg narasumber nya, dibilang cvt lio dkk beda ama hrv, si lio dkk itu belt nya lebi kecil kl ga sala..
Tp mods chz perna blg doi perna liat taksol lio matic ud tembus ratusan rebu masi gapapa
yg pasti.
Di Lio ini ada 2 limit:
- speed limit cmn sampe 145km/h
- Rpm mesin ditahan hny sampai 5rb-an ( even gas dah mentok lantai di posisi D atau S)
jadi wajar klo belt cvt nya dijaga spy ttp awet, walaupun belt nya lbh kecil.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Omnibus wrote: ↑Sun Jul 19, 2020 3:01
kl ga salah cvt di mobilio belum versi earthdreams dan pernah ada di youtube agak ringkih krn beda konstruksi. lebih mirip ke jazz gen 1.
Nahh ini yg info nya saya jg masi tebak2 om
D babe perna baca artikel yg kl ga sala si worner jg narasumber nya, dibilang cvt lio dkk beda ama hrv, si lio dkk itu belt nya lebi kecil kl ga sala..
Tp mods chz perna blg doi perna liat taksol lio matic ud tembus ratusan rebu masi gapapa
yg pasti.
Di Lio ini ada 2 limit:
- speed limit cmn sampe 145km/h
- Rpm mesin ditahan hny sampai 5rb-an ( even gas dah mentok lantai di posisi D atau S)
jadi wajar klo belt cvt nya dijaga spy ttp awet, walaupun belt nya lbh kecil.
Lio ada speed limit nya ya. Beberapa kr brv temen ada yg mentok speedonya, jd brv nggak ada speed limit ini, tinggal nunggu rontok aja kalau makeknya pedal to karpet hehe
D babe perna baca artikel yg kl ga sala si worner jg narasumber nya, dibilang cvt lio dkk beda ama hrv, si lio dkk itu belt nya lebi kecil kl ga sala..
Tp mods chz perna blg doi perna liat taksol lio matic ud tembus ratusan rebu masi gapapa
yg pasti.
Di Lio ini ada 2 limit:
- speed limit cmn sampe 145km/h
- Rpm mesin ditahan hny sampai 5rb-an ( even gas dah mentok lantai di posisi D atau S)
jadi wajar klo belt cvt nya dijaga spy ttp awet, walaupun belt nya lbh kecil.
Lio ada speed limit nya ya. Beberapa kr brv temen ada yg mentok speedonya, jd brv nggak ada speed limit ini, tinggal nunggu rontok aja kalau makeknya pedal to karpet hehe
yup.
by default lio dilimit.
speed limit bs diremove dgn ecu remap
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Nah pas kira2 5 menit baru nyala (cuman anget2 dikit oil pan nya), saya iseng buka, lah ud mengalir om
Itu artinya isinya kebanyakan y om ?
keluarnya deras atau tipis kaya udah mau abis om? kl deras confirm kebanyakan. logikanya 5 menit nyala br sampai di 35°C udah banyak, apalagi di 45°C yg lbh memuai.
Nah pas kira2 5 menit baru nyala (cuman anget2 dikit oil pan nya), saya iseng buka, lah ud mengalir om
Itu artinya isinya kebanyakan y om ?
keluarnya deras atau tipis kaya udah mau abis om? kl deras confirm kebanyakan. logikanya 5 menit nyala br sampai di 35°C udah banyak, apalagi di 45°C yg lbh memuai.
diukur om brp banyak yg keluar?
Lmayan deras om,
Tp td saya lgs tutup lg, takut malah kekurangan.. d ruma lg ga ad stok atf
DOHC wrote: ↑Sun Jul 19, 2020 8:20
Lmayan deras om,
Tp td saya lgs tutup lg, takut malah kekurangan.. d ruma lg ga ad stok atf
Kl dibiarin gt gapapa atau bagusan d buang om ?
adoohh beneran itu emang situasi yg membingungkan. spt memilih martabak manis atau martabak telor. yg satu bikin diabet yg lain bikin kolesterol.
jd drpd bingung makanlah martabak itu dua2nya, kumaha engke alias gimana nanti hahaaha
sikaattt buang yg kelebihan. ntar kl ga enak tinggal beli lagi seliter besok2 mbah. kl udah ga deras tp msh keluar tipis bgt ane langsung tutup. jd jangan tunggu sampai bener2 berhenti.
musti tunggu cold start pagi lagi dong
Last edited by Omnibus on Sun Jul 19, 2020 9:05, edited 1 time in total.
DOHC wrote: ↑Sun Jul 19, 2020 8:20
Lmayan deras om,
Tp td saya lgs tutup lg, takut malah kekurangan.. d ruma lg ga ad stok atf
Kl dibiarin gt gapapa atau bagusan d buang om ?
adoohh beneran itu emang situasi yg membingungkan. spt memilih martabak manis atau martabak telor. yg satu bikin diabet yg lain bikin kolesterol.
jd drpd bingung makanlah martabak itu dua2nya, kumaha engke alias gimana nanti hahaaha
sikaattt buang yg kelebihan. ntar kl ga enak tinggal beli lagi seliter besok2 mbah.
musti tunggu cold start pagi lagi dong
Ini cara check isi oli trans overfill apa nggak ya om. Kalau cvt ngeceknya perlu dipanasin nggak? Dan gimana stepnya.
Kalau lihat manual matic kan perlu dirun sambil dipindah transmisi dari P balik lagi ke P sambil tiap step ditahan 3 detik. Saya kemaren gini pas ngecek ganti oli cvt. Cmiiw