Makasih suhu2 dimari

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kmrn ganti sekitaran 3,sekian juta Om utk kaki2. Harganya segitu sdh dpt shock monroe depan belakang, link stabil, bushing xmember, bushing2 arm, balljoin, sama karet stabil. Tp blm termasuk jasa.DOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGLP47hos wrote: Sat Jul 18, 2020 4:09Engine mounting set 1.2blloewy wrote: Sat Jul 18, 2020 3:48 sblm ganti dibersihkan dulu om kl fuelpump nya.
30 jutaan buat apaan?
ganti transmisi apa ganti engine itu?![]()
Koil + busi 2.5
Kaki2 +/- 15
AC 3
Transmisi bongkar + kopling set 6.5
Fuelpump 1.6
Radiator 1
Itu yg saya ingat om![]()
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
nahh ini mmg mustinya kisaran sgitu harga parts2 lipindut skrgMurpramada wrote: Sat Jul 18, 2020 10:00Kmrn ganti sekitaran 3,sekian juta Om utk kaki2. Harganya segitu sdh dpt shock monroe depan belakang, link stabil, bushing xmember, bushing2 arm, balljoin, sama karet stabil. Tp blm termasuk jasa.DOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGLP47hos wrote: Sat Jul 18, 2020 4:09
Engine mounting set 1.2
Koil + busi 2.5
Kaki2 +/- 15
AC 3
Transmisi bongkar + kopling set 6.5
Fuelpump 1.6
Radiator 1
Itu yg saya ingat om![]()
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
Itu ganti di beres atau ganti di bengkel umum pak ?Murpramada wrote: Sat Jul 18, 2020 10:00
Kmrn ganti sekitaran 3,sekian juta Om utk kaki2. Harganya segitu sdh dpt shock monroe depan belakang, link stabil, bushing xmember, bushing2 arm, balljoin, sama karet stabil. Tp blm termasuk jasa.
Shock Monroe gas ya Om? Awet ngga tuch?Murpramada wrote: Sat Jul 18, 2020 10:00Kmrn ganti sekitaran 3,sekian juta Om utk kaki2. Harganya segitu sdh dpt shock monroe depan belakang, link stabil, bushing xmember, bushing2 arm, balljoin, sama karet stabil. Tp blm termasuk jasa.DOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGLP47hos wrote: Sat Jul 18, 2020 4:09
Engine mounting set 1.2
Koil + busi 2.5
Kaki2 +/- 15
AC 3
Transmisi bongkar + kopling set 6.5
Fuelpump 1.6
Radiator 1
Itu yg saya ingat om![]()
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
Partnya beli di di Atrium senen om, kalo bongkar pasangnya ada sebagian kerjain sendiri sebagian sama bengkel
Iya Om, yg monroe gas. Ini baru pakai 7 bulan (dr awal Januari kmrn). Utk muatan jg jarang full load, paling berdua ditambah barang kulakan (120 Kg). Kmrn utk support shock dan bearingnya msh ok, jd ga diganti. Menurut butt o-meter sendiri, pakai monroe ini kok keras ya (dibanding aslinya). Tp kalo bawa kenceng, emang agak mendingan sih.blloewy wrote: Sat Jul 18, 2020 12:00
Shock Monroe gas ya Om? Awet ngga tuch?
Banyak yg sdh review dan bertahan 6 bln kl yg depan...agak lama kl yg belakang asal jgn full.load hajar jalan jelek.
Harga emang 50% lbh murmer dr shock depan asli.
Yg mihil emang support shock, bearin support shock, arm full set nya kl pake ori. Parts itu aja sdh bisa 3 juta sendiri.
Nunggu promo akhir tahun aja om...semua karet atau bushinf cross member, bushing arm, ball joint diganti ama beres.
kl OGL setau saya masi MATIC D ATF nya, itu kl ga sala masi masuk DEX 3, aman lah, spek awam banget ituGreenhunter wrote: Sat Jul 18, 2020 11:50 @DOHC
Om klep, kalau mau flush oli matic OGL sebaikmya di beres atau di bengkel umum saja ? Ada saran pakai oli matic apa yang harga kisaran 75rb per liter ? Olinya Dexron lll atau ada spek khusus ?
Greenhunter wrote: Sat Jul 18, 2020 11:50 @DOHC
Om klep, kalau mau flush oli matic OGL sebaikmya di beres atau di bengkel umum saja ? Ada saran pakai oli matic apa yang harga kisaran 75rb per liter ? Olinya Dexron lll atau ada spek khusus ?
Totalan kira2 selama kepemilikan Livina. Shock belakang 2x, depan 1x, crossmember Assy 1x ( ganti di beres ini yg mahal banget) racksteer 1x, kaki2 lower arm, link, dll, CV joint kiri kanan, bearing roda kiri kanan depan, kiri belakang. Shock support depan, bushing Beam belakang. Ya kira2 segitu lahDOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52
kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGL
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
Memang om klep ada bengkel ? Kalau beneran ada bakal jadi langganan servis rutin nih, mobil nginep juga tenang tenang sajamarmut wrote: Sat Jul 18, 2020 14:40langsung ke tempat mbah @DOHC saja....Greenhunter wrote: Sat Jul 18, 2020 11:50 @DOHC
Om klep, kalau mau flush oli matic OGL sebaikmya di beres atau di bengkel umum saja ? Ada saran pakai oli matic apa yang harga kisaran 75rb per liter ? Olinya Dexron lll atau ada spek khusus ?
![]()
Ini lipindut om P47hos sering dibawa off road apa gimana om... sampe jajannya maruk kaya begitu? Terutama kaki2nya, itu sih ampas bener kayanya yah?P47hos wrote:Totalan kira2 selama kepemilikan Livina. Shock belakang 2x, depan 1x, crossmember Assy 1x ( ganti di beres ini yg mahal banget) racksteer 1x, kaki2 lower arm, link, dll, CV joint kiri kanan, bearing roda kiri kanan depan, kiri belakang. Shock support depan, bushing Beam belakang. Ya kira2 segitu lah [emoji16][emoji16]. Begitu dibandingkan Innova bagai bumi dan langit maintenance-nya [emoji1]DOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52
kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGL
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
OGL om P47hos jajannya selama pemakaian cukup tinggii, kalau jajannya mobil Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 sampai sekarang kok berbanding terbalik, jauh lebih irit even dibanding biaya maintenance innova wkwkwk. Cuma rutin ganti oli mesin dan filter olinya, sektor kaki kaki masih bawaan belum pernah ganti selama masa pakai 6 tahun lebih sampai sekarang menuju 84 ribu KM dan bensin selalu premium selama 6 tahun ini, so far so good sangat murah dan irit poll ngak pernah bikin dompetku kempes wkwkwk. Suara mesin dan kondisi nya masih normal walau 6 tahun lebih diisi premium yg murah meriah.P47hos wrote:Totalan kira2 selama kepemilikan Livina. Shock belakang 2x, depan 1x, crossmember Assy 1x ( ganti di beres ini yg mahal banget) racksteer 1x, kaki2 lower arm, link, dll, CV joint kiri kanan, bearing roda kiri kanan depan, kiri belakang. Shock support depan, bushing Beam belakang. Ya kira2 segitu lah [emoji16][emoji16]. Begitu dibandingkan Innova bagai bumi dan langit maintenance-nya [emoji1]DOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52
kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGL
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
Saya mah ga ad bengkel, tools aj pas2anGreenhunter wrote: Sat Jul 18, 2020 22:31Memang om klep ada bengkel ? Kalau beneran ada bakal jadi langganan servis rutin nih, mobil nginep juga tenang tenang sajamarmut wrote: Sat Jul 18, 2020 14:40langsung ke tempat mbah @DOHC saja....Greenhunter wrote: Sat Jul 18, 2020 11:50 @DOHC
Om klep, kalau mau flush oli matic OGL sebaikmya di beres atau di bengkel umum saja ? Ada saran pakai oli matic apa yang harga kisaran 75rb per liter ? Olinya Dexron lll atau ada spek khusus ?
![]()
Kayanya generasi ANGL ud improvement omHerman7103 wrote: Sun Jul 19, 2020 0:40OGL om P47hos jajannya selama pemakaian cukup tinggii, kalau jajannya mobil Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 sampai sekarang kok berbanding terbalik, jauh lebih irit even dibanding biaya maintenance innova wkwkwk. Cuma rutin ganti oli mesin dan filter olinya, sektor kaki kaki masih bawaan belum pernah ganti selama masa pakai 6 tahun lebih sampai sekarang menuju 84 ribu KM dan bensin selalu premium selama 6 tahun ini, so far so good sangat murah dan irit poll ngak pernah bikin dompetku kempes wkwkwk. Suara mesin dan kondisi nya masih normal walau 6 tahun lebih diisi premium yg murah meriah.P47hos wrote:Totalan kira2 selama kepemilikan Livina. Shock belakang 2x, depan 1x, crossmember Assy 1x ( ganti di beres ini yg mahal banget) racksteer 1x, kaki2 lower arm, link, dll, CV joint kiri kanan, bearing roda kiri kanan depan, kiri belakang. Shock support depan, bushing Beam belakang. Ya kira2 segitu lah [emoji16][emoji16]. Begitu dibandingkan Innova bagai bumi dan langit maintenance-nya [emoji1]DOHC wrote: Sat Jul 18, 2020 8:52
kaki2 15 juta ?? bukannya ini harga jaman dulu ya, jaman OGL
masa skrg masi belasan jt ?
fuel pump jgn ganti full set, ganti motor nya aj, seinget saya dl di atrium ad jual koq , murah pake banget
https://youtu.be/N8OwOfUE0fs
Kemarin mau swap engine ke UZ-FE V8, ga boleh ama si mbah tikus barbel ....DOHC wrote: Sun Jul 19, 2020 0:53Saya mah ga ad bengkel, tools aj pas2anGreenhunter wrote: Sat Jul 18, 2020 22:31Memang om klep ada bengkel ? Kalau beneran ada bakal jadi langganan servis rutin nih, mobil nginep juga tenang tenang saja
Si mbah marmut tuh yg ad bengkel, konon bengkel nya jg tempat semedi nya si masda 2 skyaktif item metalik kap mesin wangi jeruk limo dan melati nya om josomba, trakir mau pasang supercharger 7 liter katanya
Ya klo dibilang off-road sih tidak juga ya, umumnya rute jalanan cor tp cornya ngga semulus cor di tol, jd banyak yg kurang baik juga. Dan memang ga sekuat yg lain sih kakinya soalnya ada Innova dan jazz jg d rumah tp tidak semanja ini ditambah mungkin istri yg bawa cuma tau gas rem doang ga pakai perasaan klo lewat jalan kurang baikbenzz89 wrote: Sat Jul 18, 2020 23:53 Ini lipindut om P47hos sering dibawa off road apa gimana om... sampe jajannya maruk kaya begitu? Terutama kaki2nya, itu sih ampas bener kayanya yah?
OGL ane dulu sih jajan terbesar cuman ganti evap AC aja, lebihnya aman sampe km 70 ribu di jual, memang kaki2nya sudah mulai ada bunyi2 tapi gak parah sih. Sampe di jual kaki2 belum ada yang diganti, masih ori bawaan pabrik.
Total pake 7 taon beli dari baru yah cuman di rongrong ama mesin racing ngelitiknya itu aja sih, sudah carbon clean, mundurin timing sampe mentok, tetap gak sembuh juga. Perawatan & servis rutin full bengkel resmi, cuman oli aja terakhir2 di toda.
Itu mah bukan start, tp gen OGL yg masi blom twin cvtc bsa d tembak pukul rata 60an jt, ud lama harga sgitu.. kayanya itu ud harga stabil bottom line nya dehbenzz89 wrote: Mon Jul 20, 2020 6:30 Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Kapan lagi duit 60 jeti dapat mobil resing, twin CVT , dual injector, iridium sparkplug bertaburkan karet-karet bushingbenzz89 wrote: Mon Jul 20, 2020 6:30 Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Pake kayaba excel G aj, cari yg aseli japan punyaKuman wrote: Sat Jul 18, 2020 9:52 Permisi suhu, mau tanya Lipindut ane bocor shock belakang. Rencananya mau ganti sekalian. Rekomendasi yg enak apaan ya?
Makasih suhu2 dimari![]()
Kalau OGL L10 memang harganya sekarang sudah murah, tapi Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 yang dulu saya beli cash cuma 163,3 juta, harga di list kontan masih diatas 100 jt tepatnya 130 jt jadi selama 6 tahfun lebih pakai cuma depresiasi 30 jt cukup, nahan harganya. Iya iyalah mobil ANGL yg gue tahu cukup tahan premium ron 88 dan kaki kaki aja enam tahun lebih dipakai ngak pernah diganti dan masih bawaan puas dan ngak berniat gue jual lagi mau pakai teruss biar tahu seberapa kuat dan realible.benzz89 wrote:Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Harga di pasarlah yang akan menentukan harga sebenarnya. OGL Matic ane 2011 akhir tipe Ultimate (tipe tertinggi, paling lengkap & paling mahal), warna putih (favorite) beli 196,5 juta OTR Jkt kalau tidak salah dari price list 220 juta.Herman7103 wrote:Kalau OGL L10 memang harganya sekarang sudah murah, tapi Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 yang dulu saya beli cash cuma 163,3 juta, harga di list kontan masih diatas 100 jt tepatnya 130 jt jadi selama 6 tahfun lebih pakai cuma depresiasi 30 jt cukup, nahan harganya. Iya iyalah mobil ANGL yg gue tahu cukup tahan premium ron 88 dan kaki kaki aja enam tahun lebih dipakai ngak pernah diganti dan masih bawaan puas dan ngak berniat gue jual lagi mau pakai teruss biar tahu seberapa kuat dan realible.benzz89 wrote:Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Toh mobil mobil Nissan ke depannya mayoritas bakal impor semua kecuali All New Livina yg sekarang dibuat Mitsubhisi.
Setuju harga memang ditentukan harga pasarannya, kalau pengalaman saya pribadi ya cuma sekali saat selesai test drive All New Livina tipe tertinggi di Dealer Nissan Soekarno Hatta Palembang sales nya nawarin saya untuk jualin mobil ANGL saya buat nambah kalau beli mobil All New Livina jualannya dengan harga dibawah harga pasaran wkwkwk, padahal mau beli cash juga gue masih sanggup jadi gue bilang aja ke salesnya coba cariin mobil Nissan All New Grand Livina Matic CVT yg kondisinya setara dgn mobil gue dan gue bayar cash deh seharga nilai cash yg dia tawarkan ke gue wkwkwk. Salesnya sampai skrg belum hubungi gue lagi sampai skrg wkwkwk padahal gue serius mau beli lagi kalau mobilnya ada dengan kondisi setara kondisi mobil gue. [emoji2]benzz89 wrote:Harga di pasarlah yang akan menentukan harga sebenarnya. OGL Matic ane 2011 akhir tipe Ultimate (tipe tertinggi, paling lengkap & paling mahal), warna putih (favorite) beli 196,5 juta OTR Jkt kalau tidak salah dari price list 220 juta.Herman7103 wrote:Kalau OGL L10 memang harganya sekarang sudah murah, tapi Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 yang dulu saya beli cash cuma 163,3 juta, harga di list kontan masih diatas 100 jt tepatnya 130 jt jadi selama 6 tahfun lebih pakai cuma depresiasi 30 jt cukup, nahan harganya. Iya iyalah mobil ANGL yg gue tahu cukup tahan premium ron 88 dan kaki kaki aja enam tahun lebih dipakai ngak pernah diganti dan masih bawaan puas dan ngak berniat gue jual lagi mau pakai teruss biar tahu seberapa kuat dan realible.benzz89 wrote:Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Toh mobil mobil Nissan ke depannya mayoritas bakal impor semua kecuali All New Livina yg sekarang dibuat Mitsubhisi.
Jual 2017 pasaran buka 225-220 juta. Praktek ditawar paling rendah 100 juta, paling tinggi 110 juta. Biasanya antara tipe tertinggi banding tipe bawahnya harga sudah tidak terpaut jauh, pembeli mobil second lebih pilih tipe tertinggi... itu aja lakunya lama & yang beli kayanya pedagang, meski ngaku2nya buat pakai sendiri.
Tangan ke 1, atas nama sendiri, full service record beres, ban 2 baru, aki baru, salonin dulu, mesin kinclong, exterior mengkilap, interior wangi, plastik2 joknya masih ane simpan dari baru, sampe yang beli bingung ini kok masih rapi banget yah, km 70 ribu... yang pake bini ane & sopir, ane jarang pegang kecuali bayar servicenya aja di beres.
Berat euyyy jualan batu makan, padahal lipindut termasuk favorit (MPV) & jauh lebih enak dipakainya banding duo kaleng. Beda ama badak ane (fortuner diesel matic) yang nawar aja sudah banyak dari taon2 lalu padahal blom mau di jual... santuy aja lah.
Twin injector khan mulai pertengahan 2013 kl yg sebelumnya single injector.DOHC wrote: Mon Jul 20, 2020 6:47Itu mah bukan start, tp gen OGL yg masi blom twin cvtc bsa d tembak pukul rata 60an jt, ud lama harga sgitu.. kayanya itu ud harga stabil bottom line nya dehbenzz89 wrote: Mon Jul 20, 2020 6:30 Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Yg AnGl masi lebi bagusan, mungkin krn lebi baru kl
Btw untung aj pas saya jual batumakam lipindut harga nya masi blom se ambrol skrg