Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jadi sebetulnya spec ATF bawaan beres udh cukup, yg penti gantinya lbh sering aja.
insya Allah awet.
lbh bagus lagi klo tiap 2x ganti oli mesin, juga ganti CVTF, jadi filter ATFnya jg lbh awet dan gak cepat kotor.
Dgn gas toel dikit udh jalan, mesin pun lbh efisien, apalagi lendir mesin pake Q8 0W20, maknyusss
emang enak ya .... sy jg pikir udah cukup kualitasnya hcf2 ahond itu. makanya penasaran sm yg pake merk lain. amsoil cvt jg masuk spec selain aisin cfex.
perlu summon Om @Indeskey testinya gmn yg pake cfex. bedanya signifikan ngga.
transmisi kijang n fortuner sering sifting ky film fas furius sambil mentokin spido awet aja tuh....dengan modif lipatin tenaga mesin...
kadang bawa batu...gak kdodoran tuh...
berarti emang transmisi kuat...
kijang dilawan...tiada 2 nya....
Kalo AT nya sih aman Om, karena masih diprotect sama komputer shiftingnya. Temen saya jg nyetir AT ala2 MT, dari L dulu sampe redline abis itu oper ke 2. Tp kalo shifting MT nya kayak film2 mah paling lama setahun jg minimal kopling jebol itu
mending kopling jebol, synchromesh rontok om wkwkwk
apalagi pas ngoper nyangkut dulu kreekkk krrreeekkk hahahaha
that's the beauty of MT. pake MT ga seru kl ga gaya FnF
Iya minimal kopling jebol kan saya bilang. Kalo shiftingnya akurat kayak robot sih ngga akan sampe bunyi krekkkkkkkk
OOT Dikit, Karimun AGS itu koplingnya juga boros ternyata. Banyak yg ngalamin kopling udah minta ganti di KM 20rb. Gejala nya geter2 waktu start/ shifting, selain itu juga pas shifting jdnya kasar.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kalo mau bener2 bersih sih begitu oli lama dibuang sampe habis, tuang oli baru kira-kira 0,5 liter biarin aja ngalir jd kayak sirkulasi. Setelah itu baru diisi lg.
Seumur2 sih saya ngga pernah ada masalah sama transmisi, perawatannya ya sederhana aja, ganti oli transmisi tiap 20rb km atau maksimal setahun, sama shiftingnya ya jangan kayak di film fast&furious
transmisi kijang n fortuner sering sifting ky film fas furius sambil mentokin spido awet aja tuh....dengan modif lipatin tenaga mesin...
kadang bawa batu...gak kdodoran tuh...
berarti emang transmisi kuat...
kijang dilawan...tiada 2 nya....
Kijang mah kuat, d amrik sana transmisi nya dipake d tacoma atai tundra.. buat narik2 perahu atau bawa material sambil lari2 d jalan tol panjang2.. gapapa
Kl cuman sekedar buat jalan2 cantik d dalem kota mah entenggg
Kalo mau bener2 bersih sih begitu oli lama dibuang sampe habis, tuang oli baru kira-kira 0,5 liter biarin aja ngalir jd kayak sirkulasi. Setelah itu baru diisi lg.
Seumur2 sih saya ngga pernah ada masalah sama transmisi, perawatannya ya sederhana aja, ganti oli transmisi tiap 20rb km atau maksimal setahun, sama shiftingnya ya jangan kayak di film fast&furious
transmisi kijang n fortuner sering sifting ky film fas furius sambil mentokin spido awet aja tuh....dengan modif lipatin tenaga mesin...
kadang bawa batu...gak kdodoran tuh...
berarti emang transmisi kuat...
kijang dilawan...tiada 2 nya....
Kijang mah kuat, d amrik sana transmisi nya dipake d tacoma atai tundra.. buat narik2 perahu atau bawa material sambil lari2 d jalan tol panjang2.. gapapa
Kl cuman sekedar buat jalan2 cantik d dalem kota mah entenggg
Jadi bijimane Om kelep, Aisin Warner A 340 apakah bisa nyampe gopek ceng kilometer umurnya kah?
Asumsi + ATF cooler + ATF keraton + sering2 ganti ATF & strainernya nya + angkut2 batu kaya mobilnya Om Kompre + pedal to kampret? [emoji1]
transmisi kijang n fortuner sering sifting ky film fas furius sambil mentokin spido awet aja tuh....dengan modif lipatin tenaga mesin...
kadang bawa batu...gak kdodoran tuh...
berarti emang transmisi kuat...
kijang dilawan...tiada 2 nya....
Kijang mah kuat, d amrik sana transmisi nya dipake d tacoma atai tundra.. buat narik2 perahu atau bawa material sambil lari2 d jalan tol panjang2.. gapapa
Kl cuman sekedar buat jalan2 cantik d dalem kota mah entenggg
Jadi bijimane Om kelep, Aisin Warner A 340 apakah bisa nyampe gopek ceng kilometer umurnya kah?
Asumsi + ATF cooler + ATF keraton + sering2 ganti ATF & strainernya nya + angkut2 batu kaya mobilnya Om Kompre + pedal to kampret? [emoji1]
transmisi kijang n fortuner sering sifting ky film fas furius sambil mentokin spido awet aja tuh....dengan modif lipatin tenaga mesin...
kadang bawa batu...gak kdodoran tuh...
berarti emang transmisi kuat...
kijang dilawan...tiada 2 nya....
Kijang mah kuat, d amrik sana transmisi nya dipake d tacoma atai tundra.. buat narik2 perahu atau bawa material sambil lari2 d jalan tol panjang2.. gapapa
Kl cuman sekedar buat jalan2 cantik d dalem kota mah entenggg
Jadi bijimane Om kelep, Aisin Warner A 340 apakah bisa nyampe gopek ceng kilometer umurnya kah?
Asumsi + ATF cooler + ATF keraton + sering2 ganti ATF & strainernya nya + angkut2 batu kaya mobilnya Om Kompre + pedal to kampret? [emoji1]
Kl a340 4 speed sehh saya ga tau, tp mustinya jg kuat, dipake buat supra resing gapapa
Tp kl aisin ac60e, d forum tacoma mamarika sana ud perna ad yg report jalan 150 rebu miles, buka karter oli matic masi bersih, ga ad problem apa2
DOHC wrote:
Kijang mah kuat, d amrik sana transmisi nya dipake d tacoma atai tundra.. buat narik2 perahu atau bawa material sambil lari2 d jalan tol panjang2.. gapapa
Kl cuman sekedar buat jalan2 cantik d dalem kota mah entenggg
Jadi bijimane Om kelep, Aisin Warner A 340 apakah bisa nyampe gopek ceng kilometer umurnya kah?
Asumsi + ATF cooler + ATF keraton + sering2 ganti ATF & strainernya nya + angkut2 batu kaya mobilnya Om Kompre + pedal to kampret? [emoji1]
Kl a340 4 speed sehh saya ga tau, tp mustinya jg kuat, dipake buat supra resing gapapa
Tp kl aisin ac60e, d forum tacoma mamarika sana ud perna ad yg report jalan 150 rebu miles, buka karter oli matic masi bersih, ga ad problem apa2
Jd yah mustinya gopeceng kilo bsa lah
Toyota getuu lohh
Kalo kate Om Kompre... di rudal aja masih jalan yah itu Atoyot di medan perang timur tengah sana... gopek ceng kilometer sih kayanya lewatlah itu aisin warner A340 Hahahah... [emoji1787]
sy iseng2 bikin hitungan utk ANF atau ANKI Diesel berapa kali harus ganti ATF sampai oli baru yg beda merk contentnya bisa 100% di dalam gearbox. metode yg dipakai drain & fill dari oil pan tanpa lepas selang oil cooler. metode paling basic krn memang mau nyantai DIY nya. hasilnya kl mau mendekati 100% oli baru masuk di gearbox harus 12x ganti, ya tentu ini dgn penggantian ke-5 dan seterusnya sudah menjadi diminishing returns alias penambahan content oli baru di gearbox sdh semakin kecil sehingga cost-benefit ratio nya sdh less desirable. target sy hanya 4x ganti dlm interval 2k km yg hasil akhirnya ada kira2 84% oli baru di dalam gearbox dgn total yg diperlukan 14 liter oli baru. hari ini baru beres mengerjakan yg ke 3 jadi baru ada kira2 75% content oli baru di gearbox.
ini cuma iseng2 aja sekalian sharing siapa tau ada yg kepingin tau khususnya yg biasa ganti ATF dgn metode manual spt sy.
New Oil Content ATF Fortuner.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Omnibus wrote:sy iseng2 bikin hitungan utk ANF atau ANKI Diesel berapa kali harus ganti ATF sampai oli baru yg beda merk contentnya bisa 100% di dalam gearbox. metode yg dipakai drain & fill dari oil pan tanpa lepas selang oil cooler. metode paling basic krn memang mau nyantai DIY nya. hasilnya kl mau mendekati 100% oli baru masuk di gearbox harus 12x ganti, ya tentu ini dgn penggantian ke-5 dan seterusnya sudah menjadi diminishing returns alias penambahan content oli baru di gearbox sdh semakin kecil sehingga cost-benefit ratio nya sdh less desirable. target sy hanya 4x ganti dlm interval 2k km yg hasil akhirnya ada kira2 84% oli baru di dalam gearbox dgn total yg diperlukan 14 liter oli baru. hari ini baru beres mengerjakan yg ke 3 jadi baru ada kira2 75% content oli baru di gearbox.
ini cuma iseng2 aja sekalian sharing siapa tau ada yg kepingin tau khususnya yg biasa ganti ATF dgn metode manual spt sy.
New Oil Content ATF Fortuner.jpg
Set deh 14 liter oli baru... gak salah kata suhu Bebong pernah inform bahwa kalau benar2 mau 100% baru itu oli ATF nya tanpa kecampur2 ama oli lama yah segituan juga habisnya.
Kalau begini mah ANF Om Omni yang tadinya mau dipakai sampai 30 taon bisa mundur lagi jadi 60 taon... kaga rusak2 itu maticnya & banyak pabrik mobil pada tutup.
Mana minumnya Amsoil lagi itu matic... weleh... weleh... weleh... lebih mihul dari red wine & anggur tjap orang tua nya Om Kompre [emoji28]
Omnibus wrote:sy iseng2 bikin hitungan utk ANF atau ANKI Diesel berapa kali harus ganti ATF sampai oli baru yg beda merk contentnya bisa 100% di dalam gearbox. metode yg dipakai drain & fill dari oil pan tanpa lepas selang oil cooler. metode paling basic krn memang mau nyantai DIY nya. hasilnya kl mau mendekati 100% oli baru masuk di gearbox harus 12x ganti, ya tentu ini dgn penggantian ke-5 dan seterusnya sudah menjadi diminishing returns alias penambahan content oli baru di gearbox sdh semakin kecil sehingga cost-benefit ratio nya sdh less desirable. target sy hanya 4x ganti dlm interval 2k km yg hasil akhirnya ada kira2 84% oli baru di dalam gearbox dgn total yg diperlukan 14 liter oli baru. hari ini baru beres mengerjakan yg ke 3 jadi baru ada kira2 75% content oli baru di gearbox.
ini cuma iseng2 aja sekalian sharing siapa tau ada yg kepingin tau khususnya yg biasa ganti ATF dgn metode manual spt sy.
New Oil Content ATF Fortuner.jpg
Set deh 14 liter oli baru... gak salah kata suhu Bebong pernah inform bahwa kalau benar2 mau 100% baru itu oli ATF nya tanpa kecampur2 ama oli lama yah segituan juga habisnya.
Kalau begini mah ANF Om Omni yang tadinya mau dipakai sampai 30 taon bisa mundur lagi jadi 60 taon... kaga rusak2 itu maticnya & banyak pabrik mobil pada tutup.
Mana minumnya Amsoil lagi itu matic... weleh... weleh... weleh... lebih mihul dari red wine & anggur tjap orang tua nya Om Kompre [emoji28]
iya habis belasan liter om. ini terakhir eksekusi hampir 5 botol. keluar 3.650 mL eh masuknya malah 3.890 mL. tambah yg terbuang 400 mL pas check bolt.
no problemo yg penting keinginan terpenuhi. baru oli belum seberapa dibanding org yg hobinya eksotis. meskipun dimana2 yg namanya perlendiran pasti buang uang.
Omnibus wrote:sy iseng2 bikin hitungan utk ANF atau ANKI Diesel berapa kali harus ganti ATF sampai oli baru yg beda merk contentnya bisa 100% di dalam gearbox. metode yg dipakai drain & fill dari oil pan tanpa lepas selang oil cooler. metode paling basic krn memang mau nyantai DIY nya. hasilnya kl mau mendekati 100% oli baru masuk di gearbox harus 12x ganti, ya tentu ini dgn penggantian ke-5 dan seterusnya sudah menjadi diminishing returns alias penambahan content oli baru di gearbox sdh semakin kecil sehingga cost-benefit ratio nya sdh less desirable. target sy hanya 4x ganti dlm interval 2k km yg hasil akhirnya ada kira2 84% oli baru di dalam gearbox dgn total yg diperlukan 14 liter oli baru. hari ini baru beres mengerjakan yg ke 3 jadi baru ada kira2 75% content oli baru di gearbox.
ini cuma iseng2 aja sekalian sharing siapa tau ada yg kepingin tau khususnya yg biasa ganti ATF dgn metode manual spt sy.
New Oil Content ATF Fortuner.jpg
Set deh 14 liter oli baru... gak salah kata suhu Bebong pernah inform bahwa kalau benar2 mau 100% baru itu oli ATF nya tanpa kecampur2 ama oli lama yah segituan juga habisnya.
Kalau begini mah ANF Om Omni yang tadinya mau dipakai sampai 30 taon bisa mundur lagi jadi 60 taon... kaga rusak2 itu maticnya & banyak pabrik mobil pada tutup.
Mana minumnya Amsoil lagi itu matic... weleh... weleh... weleh... lebih mihul dari red wine & anggur tjap orang tua nya Om Kompre [emoji28]
iya habis belasan liter om. ini terakhir eksekusi hampir 5 botol. keluar 3.650 mL eh masuknya malah 3.890 mL. tambah yg terbuang 400 mL pas check bolt.
no problemo yg penting keinginan terpenuhi. baru oli belum seberapa dibanding org yg hobinya eksotis. meskipun dimana2 yg namanya perlendiran pasti buang uang.
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
arielaar08 wrote:Permisi numpang tanya nih.. sy pakai honda crv tahun 2013, bulan 8 tahun 2019 lalu sempat ganti oli AT, nah trnyata bengkel nya salah kasi oli AT yg seharus nya pake ATF DW-1 malah di ksi ATF Z1 dan baru ketahuan nya hari ini karena sy blakangan ini ngrasa pas bawa mobil agak aneh, pas di gas terus di lepas pedal gas terasa spt shift down nya ada hentakan atau kurang smooth gtu, dan seperti kyk engine break gtu. Mohon pencerahan nya suhu2 sekalian.
AGSA wrote:@om turbo: Om kalau utk toyota Harrier tua 2.400 cc thn 2008 yg perlu oli t4 mendingan ptt automat apa afw+ ya? Sama mau nanya ini cara nya gerlong gmn ya kok saya cari d youtube tdk ada apa ada nama lain utk kuras gerlong?
Kalo mau tarikan enteng ya Automat A1
Tutorial ala Gerlong ya cuman ada di SM ini, search aja pake fitur search
kalo cari di yutub ya pasti munculnya ttg area Geger Kalong......akakakkaka
blloewy wrote:WTA...untuk Transmisi MT.
Misalkan syarat pabrikan 75W-80 tp dikasi 85W-90 efeknya apa ya?
Lalu ada metode kuras juga kah? Kuras nya per brp rb km kalau penggantian tiap 20rb km atau 2 thn?
Krn selama ini taunya ya ganti oli MT aja, ngga paham ada kuras juga.
awal2 ga masalah
lama2 jadi kurang enak
pengalaman dulu pernah isi 80W90 ke Trans Panther..........gak lama buang deh......akakakakak
radhitya wrote:Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?