Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
selama ganti ATF rutin tiap 2 thn or 20rb KM,
bbrp bengkel spesialis matic bilang, umurnya bs panjang.
tp ada jg kasus di mana @60rb KM udh harus ganti, karena owner mbl gak prnh ganti ATF nya.
idealnya ketika flush ATF, ya diganti jg filter matic nya.
saya sendiri blm prnh ganti, karena selalu ganti ATF rutin tiap 2 thn dan mbl jg blm ada umur 3 thn.
oot dkit..
emg smua AT ada filter ya?
kok mobil ane search di google ngga ada yg jual
apa emg ga ada ya mbahh..
Ikut oot
Harusnya ada. Ada yg nyebutnya strainer juga.
Bentuk juga ada yg cmn lembaran kasa/kawat nyamuk, ada yg kotak dalemnya ada filter seperti "kertas" gitu. Coba buka partsouq.com terus cari mobil om n liat bagian transmission-nya
Kalau d mobil saya kurleb bentuknya gini
20200714_085946.jpg
Beberapa minggu lalu abis ganti atf d mbah marmut, buka atf pan. Magnet sih penuh serpih, intip strainer yaa masi belom kotor2 amat n belom beli penggantinya jd next ganti atf aja dah baru ganti strainer-nya...
oh iya ada om. strainer deskripsinya
ga ada jual di ol shop, apa lg di BeRes..
yasudah mau gmn lg deh....
selama ganti ATF rutin tiap 2 thn or 20rb KM,
bbrp bengkel spesialis matic bilang, umurnya bs panjang.
tp ada jg kasus di mana @60rb KM udh harus ganti, karena owner mbl gak prnh ganti ATF nya.
idealnya ketika flush ATF, ya diganti jg filter matic nya.
saya sendiri blm prnh ganti, karena selalu ganti ATF rutin tiap 2 thn dan mbl jg blm ada umur 3 thn.
oot dkit..
emg smua AT ada filter ya?
kok mobil ane search di google ngga ada yg jual
apa emg ga ada ya mbahh..
Mestinya rata2 ada om. Sy pengalaman wkt kuras atf di ertiga, kondisi wkt itu km 58rb. Flushing sekalian buka karter atf, cukup kotor jg oli residunya. Warna kecoklatan di filter sama karter dalemnya. Sama mas mekaniknya itu filter plus karter dibersihin pake bensin om, agak ragu jg saya awalnya tp sampe hr ini ngga ada masalah. Cuma yg harus disiapin beli paking karternya dl kalo di ertiga, dan untungnya ga perlu sealer buat perekat pakingnya. Cuma dipasin lubang bautnya pake benang beres sampe hr ini tnp bochor2. Reportnya udah pernah sy share di thread kuras atf.
Soal ada ga ada yg jual, krn ini barang jarang dan jarang orang tau analisa saya jd penyebab toko sparepart onlen ngga nyetok.
ertiga beli dmn stainer nya mbah??
service di BeRes?
ane udh 103rb KM blm prnh buka karter matic/mesin
oot dkit..
emg smua AT ada filter ya?
kok mobil ane search di google ngga ada yg jual
apa emg ga ada ya mbahh..
Mestinya rata2 ada om. Sy pengalaman wkt kuras atf di ertiga, kondisi wkt itu km 58rb. Flushing sekalian buka karter atf, cukup kotor jg oli residunya. Warna kecoklatan di filter sama karter dalemnya. Sama mas mekaniknya itu filter plus karter dibersihin pake bensin om, agak ragu jg saya awalnya tp sampe hr ini ngga ada masalah. Cuma yg harus disiapin beli paking karternya dl kalo di ertiga, dan untungnya ga perlu sealer buat perekat pakingnya. Cuma dipasin lubang bautnya pake benang beres sampe hr ini tnp bochor2. Reportnya udah pernah sy share di thread kuras atf.
Soal ada ga ada yg jual, krn ini barang jarang dan jarang orang tau analisa saya jd penyebab toko sparepart onlen ngga nyetok.
ertiga beli dmn stainer nya mbah??
service di BeRes?
ane udh 103rb KM blm prnh buka karter matic/mesin
Ke bengkel resmi ajaa om, ada kok. Smpt mau beli strainer baru, tp kata mekaniknya ngga usah krn msh bs dibersihin akhirnya sy beli paking karter atfnya aja. Iya wkt itu saya flush atf di beres metode manual, udh saya share reportnya di thread kuras matic gerlong/oli gardan dan transmisi viewtopic.php?f=4&t=5657&start=700
Udah pernah flush atf om ertiga nya? Dibuka aja sih om, itung2 bersih2 dan ngurangin residu kotoran di karter sama atf strainer
Mestinya rata2 ada om. Sy pengalaman wkt kuras atf di ertiga, kondisi wkt itu km 58rb. Flushing sekalian buka karter atf, cukup kotor jg oli residunya. Warna kecoklatan di filter sama karter dalemnya. Sama mas mekaniknya itu filter plus karter dibersihin pake bensin om, agak ragu jg saya awalnya tp sampe hr ini ngga ada masalah. Cuma yg harus disiapin beli paking karternya dl kalo di ertiga, dan untungnya ga perlu sealer buat perekat pakingnya. Cuma dipasin lubang bautnya pake benang beres sampe hr ini tnp bochor2. Reportnya udah pernah sy share di thread kuras atf.
Soal ada ga ada yg jual, krn ini barang jarang dan jarang orang tau analisa saya jd penyebab toko sparepart onlen ngga nyetok.
ertiga beli dmn stainer nya mbah??
service di BeRes?
ane udh 103rb KM blm prnh buka karter matic/mesin
Ke bengkel resmi ajaa om, ada kok. Smpt mau beli strainer baru, tp kata mekaniknya ngga usah krn msh bs dibersihin akhirnya sy beli paking karter atfnya aja. Iya wkt itu saya flush atf di beres metode manual, udh saya share reportnya di thread kuras matic gerlong/oli gardan dan transmisi viewtopic.php?f=4&t=5657&start=700
Udah pernah flush atf om ertiga nya? Dibuka aja sih om, itung2 bersih2 dan ngurangin residu kotoran di karter sama atf strainer
ane SX4 mbahh
skip deh BeRes dsni serba ga ngerti, kota kecil wajar
mounting aja ga ready, oli matic aja prnh ga ready
ane flush udh 2x, trakhir di KM 98rb, 70rb kuras biasa. msh bersih olinya. rada gelap aja.
oli mesin yang pakai bentaran lgsg hitam..
mau pake SGO, HX7, fastron dan skrg TQ9000
pake bentaran udah hitam, bbm selalu pertamax
ertiga beli dmn stainer nya mbah??
service di BeRes?
ane udh 103rb KM blm prnh buka karter matic/mesin
Ke bengkel resmi ajaa om, ada kok. Smpt mau beli strainer baru, tp kata mekaniknya ngga usah krn msh bs dibersihin akhirnya sy beli paking karter atfnya aja. Iya wkt itu saya flush atf di beres metode manual, udh saya share reportnya di thread kuras matic gerlong/oli gardan dan transmisi viewtopic.php?f=4&t=5657&start=700
Udah pernah flush atf om ertiga nya? Dibuka aja sih om, itung2 bersih2 dan ngurangin residu kotoran di karter sama atf strainer
ane SX4 mbahh
skip deh BeRes dsni serba ga ngerti, kota kecil wajar
mounting aja ga ready, oli matic aja prnh ga ready
ane flush udh 2x, trakhir di KM 98rb, 70rb kuras biasa. msh bersih olinya. rada gelap aja.
oli mesin yang pakai bentaran lgsg hitam..
mau pake SGO, HX7, fastron dan skrg TQ9000
pake bentaran udah hitam, bbm selalu pertamax
saya pernah lihat test di youtube,
oli mineral VS oli full syn dipanasin sampai 250 C
oli full syn emang lbh cepat menghitam dan punya detergent yg lbh baik,
oli mineral gak cepat hitam, tapi beresiko meninggalkan sludge dan varnish di mesin.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ertiga beli dmn stainer nya mbah??
service di BeRes?
ane udh 103rb KM blm prnh buka karter matic/mesin
Ke bengkel resmi ajaa om, ada kok. Smpt mau beli strainer baru, tp kata mekaniknya ngga usah krn msh bs dibersihin akhirnya sy beli paking karter atfnya aja. Iya wkt itu saya flush atf di beres metode manual, udh saya share reportnya di thread kuras matic gerlong/oli gardan dan transmisi viewtopic.php?f=4&t=5657&start=700
Udah pernah flush atf om ertiga nya? Dibuka aja sih om, itung2 bersih2 dan ngurangin residu kotoran di karter sama atf strainer
ane SX4 mbahh
skip deh BeRes dsni serba ga ngerti, kota kecil wajar
mounting aja ga ready, oli matic aja prnh ga ready
ane flush udh 2x, trakhir di KM 98rb, 70rb kuras biasa. msh bersih olinya. rada gelap aja.
oli mesin yang pakai bentaran lgsg hitam..
mau pake SGO, HX7, fastron dan skrg TQ9000
pake bentaran udah hitam, bbm selalu pertamax
saya pernah lihat test di youtube,
oli mineral VS oli full syn dipanasin sampai 250 C
untuk pemakaian long drain,
oli full syn emang lbh cepat menghitam dan punya detergent yg lbh baik,
oli mineral gak cepat hitam, tapi beresiko meninggalkan sludge dan varnish di mesin.
jd inget hasil experimen om kompresor oli tershohor brand B*** VS Pertamina Fastron,
even dah direbus, oli merk B gak menghitam
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ke bengkel resmi ajaa om, ada kok. Smpt mau beli strainer baru, tp kata mekaniknya ngga usah krn msh bs dibersihin akhirnya sy beli paking karter atfnya aja. Iya wkt itu saya flush atf di beres metode manual, udh saya share reportnya di thread kuras matic gerlong/oli gardan dan transmisi viewtopic.php?f=4&t=5657&start=700
Udah pernah flush atf om ertiga nya? Dibuka aja sih om, itung2 bersih2 dan ngurangin residu kotoran di karter sama atf strainer
ane SX4 mbahh
skip deh BeRes dsni serba ga ngerti, kota kecil wajar
mounting aja ga ready, oli matic aja prnh ga ready
ane flush udh 2x, trakhir di KM 98rb, 70rb kuras biasa. msh bersih olinya. rada gelap aja.
oli mesin yang pakai bentaran lgsg hitam..
mau pake SGO, HX7, fastron dan skrg TQ9000
pake bentaran udah hitam, bbm selalu pertamax
saya pernah lihat test di youtube,
oli mineral VS oli full syn dipanasin sampai 250 C
untuk pemakaian long drain,
oli full syn emang lbh cepat menghitam dan punya detergent yg lbh baik,
oli mineral gak cepat hitam, tapi beresiko meninggalkan sludge dan varnish di mesin.
jd inget hasil experimen om kompresor oli tershohor brand B*** VS Pertamina Fastron,
even dah direbus, oli merk B gak menghitam
Waduh saya make tq9000, ampe 3000 km aj masi terang olinya
ane SX4 mbahh
skip deh BeRes dsni serba ga ngerti, kota kecil wajar
mounting aja ga ready, oli matic aja prnh ga ready
ane flush udh 2x, trakhir di KM 98rb, 70rb kuras biasa. msh bersih olinya. rada gelap aja.
oli mesin yang pakai bentaran lgsg hitam..
mau pake SGO, HX7, fastron dan skrg TQ9000
pake bentaran udah hitam, bbm selalu pertamax
saya pernah lihat test di youtube,
oli mineral VS oli full syn dipanasin sampai 250 C
untuk pemakaian long drain,
oli full syn emang lbh cepat menghitam dan punya detergent yg lbh baik,
oli mineral gak cepat hitam, tapi beresiko meninggalkan sludge dan varnish di mesin.
jd inget hasil experimen om kompresor oli tershohor brand B*** VS Pertamina Fastron,
even dah direbus, oli merk B gak menghitam
Waduh saya make tq9000, ampe 3000 km aj masi terang olinya
Make DGO 1000 km ud cepet item
Bagusan DGO donk artinya
nah klo full syn vs full syn, lain cerita.
sy adu TQ9000 vs Q8 formula.
setelah pakai di KM >1k, TQ9000 udh agak hitam & Q8 masih cukup terang.
oli B*** tetap terbaik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ane SX4 mbahh
skip deh BeRes dsni serba ga ngerti, kota kecil wajar
mounting aja ga ready, oli matic aja prnh ga ready
ane flush udh 2x, trakhir di KM 98rb, 70rb kuras biasa. msh bersih olinya. rada gelap aja.
oli mesin yang pakai bentaran lgsg hitam..
mau pake SGO, HX7, fastron dan skrg TQ9000
pake bentaran udah hitam, bbm selalu pertamax
saya pernah lihat test di youtube,
oli mineral VS oli full syn dipanasin sampai 250 C
untuk pemakaian long drain,
oli full syn emang lbh cepat menghitam dan punya detergent yg lbh baik,
oli mineral gak cepat hitam, tapi beresiko meninggalkan sludge dan varnish di mesin.
jd inget hasil experimen om kompresor oli tershohor brand B*** VS Pertamina Fastron,
even dah direbus, oli merk B gak menghitam
Waduh saya make tq9000, ampe 3000 km aj masi terang olinya
Make DGO 1000 km ud cepet item
Bagusan DGO donk artinya
TQ9000 ane baru jlan 1000km juga udh item mbah
mau tes drain di 5000 km.. semoga so far so good
warna oli menghitam bukan cuma 1 penyebabnya.
bisa jadi memang banyak kotoran di dalam mesin dan disaat yang bersamaan kadar deterjen oli tersebut tinggi.
bisa jadi filter oli tidak mampu menyaring kotoran dengan baik.
Turboman wrote: Wed Jul 15, 2020 4:06
Warna oli gak jadi indikasi
paling valid adalah dgn Test Lab
iya mbah, sy jg mau test lab ntar nih,
Q8 0w20 gmn hasilnya dgn cara bawa klo di tol geber2
marmut wrote: Wed Jul 15, 2020 4:16
warna oli menghitam bukan cuma 1 penyebabnya.
bisa jadi memang banyak kotoran di dalam mesin dan disaat yang bersamaan kadar deterjen oli tersebut tinggi.
bisa jadi filter oli tidak mampu menyaring kotoran dengan baik.
mbah bengkelnya dmn ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marmut wrote: Wed Jul 15, 2020 4:16
warna oli menghitam bukan cuma 1 penyebabnya.
bisa jadi memang banyak kotoran di dalam mesin dan disaat yang bersamaan kadar deterjen oli tersebut tinggi.
bisa jadi filter oli tidak mampu menyaring kotoran dengan baik.
klo boleh tau, kotoran itu terbentuknya dr apa aja ya mbah yg berhasil disapu sm si oli? filter sih alwayss ori
bbm sih always pertamax, so far so goodddd
Suryaputra wrote: Wed Jul 15, 2020 3:11
saya pernah lihat test di youtube,
oli mineral VS oli full syn dipanasin sampai 250 C
untuk pemakaian long drain,
oli full syn emang lbh cepat menghitam dan punya detergent yg lbh baik,
oli mineral gak cepat hitam, tapi beresiko meninggalkan sludge dan varnish di mesin.
jd inget hasil experimen om kompresor oli tershohor brand B*** VS Pertamina Fastron,
even dah direbus, oli merk B gak menghitam
Waduh saya make tq9000, ampe 3000 km aj masi terang olinya
Make DGO 1000 km ud cepet item
Bagusan DGO donk artinya
TQ9000 ane baru jlan 1000km juga udh item mbah
mau tes drain di 5000 km.. semoga so far so good
ane ada nih yg lagi make TQ9rb 0w20 mulai item di 3000an km lah.... skrng udh lari 6rb km deh klo gk salah so far so good... blm smpet ganti. *ngacir* [emoji3526][emoji3526]
gr2 diskon bengkel aja cashback 100% dlm bntuk barang or jasa (600rb) [emoji1787][emoji1787]
Carbro wrote: Tue Jul 14, 2020 7:03
om om yang pake amsoil signature series 0w20 biasa ganti per berapa ribu km ya?
saya pakai di hrv kebetulan udah jalan 8000km kurang lebih dr ganti 6 bulan , udah harus ganti apa tunggu sampai 10.000 km?
oli keraton gtu tunggu aja sampai 10rb KM / 1 tahun (mana yg sampai duluan)
setelah itu ganti filter oli jg.
Ane pke juga oli keraton amsoil signature series 5-30 di innova reborn bensin. Udah lebih dari 10rb jadi 12an masih ngacir bgt no problem emang oli enak ini ternyata. Hehe
Oli-oli seperti Shell, Mobil 1, Liqui moly, Ravenol untuk kelas signature sdh terlalu overkill harganya
Kalau ane kelas rakyat jelata batas maksimal belanja oli di Rp 600.000 - 700.000 / 4 liter
So far, Amsoil tetap pilihan terbaik untuk harga & kualitas