yaaah, lumayanan aliran kèrèhorè tinimbangè ora ono.
sekarang lagi ngimpi beli air ratchet yang hybrid biar makin memperindah hidup....

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
buset, itu oli gardan apa ketjap manisOmnibus wrote: Wed Jul 01, 2020 13:43 akhirnya service 1000 ANF tercapai juga stlh 4 bulan gara2 lokdon ......
Bucket hitam oli mesin, bucket hijau oli gardan
IMG_20200701_203552_resized_20200701_083725850.jpg
ahh TW yg terlupakan utk dbeli , keinget lg gara2 mbah postmarmut wrote: Sat Jul 04, 2020 9:54 jadi ada temennya nggak merana sendirian lagi....
yaaah, lumayanan aliran kèrèhorè tinimbangè ora ono.
[attach
ment=1]20200704_163716.jpg[/attachment]
sekarang lagi ngimpi beli air ratchet yang hybrid biar makin memperindah hidup....![]()
DOHC wrote: Sat Jul 04, 2020 10:27
ahh TW yg terlupakan utk dbeli , keinget lg gara2 mbah post
btw brapa duit mbah , ama beli dmana ? itu 1/2 ama 3/8 yah ?
wuih jtc ..... pilihan bagus mbahmarmut wrote: Sat Jul 04, 2020 9:54 jadi ada temennya nggak merana sendirian lagi....
20200704_163704.jpg
yaaah, lumayanan aliran kèrèhorè tinimbangè ora ono.
20200704_163716.jpg
20200704_163736.jpg
sekarang lagi ngimpi beli air ratchet yang hybrid biar makin memperindah hidup....![]()
wottt, lmayan jg yah harganyamarmut wrote: Sat Jul 04, 2020 11:01DOHC wrote: Sat Jul 04, 2020 10:27
ahh TW yg terlupakan utk dbeli , keinget lg gara2 mbah post
btw brapa duit mbah , ama beli dmana ? itu 1/2 ama 3/8 yah ?
600rb belum ongkir, beli di tokped. sellernya di sidoarjo. dia juga jual S.S.T yang nggak disangka dan bikin ngiler.
ada yang buat VAG, mersides, be em we + MINI, ajib dah.
yang 1/2" warisan dari alm. paklik gatau merk apa, udah pernah di posting duluan.
om kl teng tools utk TW gmana om , bagus ga ?Omnibus wrote: Sat Jul 04, 2020 11:27wuih jtc ..... pilihan bagus mbahmarmut wrote: Sat Jul 04, 2020 9:54 jadi ada temennya nggak merana sendirian lagi....
20200704_163704.jpg
yaaah, lumayanan aliran kèrèhorè tinimbangè ora ono.
20200704_163716.jpg
20200704_163736.jpg
sekarang lagi ngimpi beli air ratchet yang hybrid biar makin memperindah hidup....![]()
19-110 Nm ya mbah, kl yg gede brp range nya?
Waah TWmarmut wrote: Sat Jul 04, 2020 9:54 jadi ada temennya nggak merana sendirian lagi....
20200704_163704.jpg
yaaah, lumayanan aliran kèrèhorè tinimbangè ora ono.
20200704_163716.jpg
20200704_163736.jpg
sekarang lagi ngimpi beli air ratchet yang hybrid biar makin memperindah hidup....![]()
terkenal bagus juga ...... asal asli ya. emang di indo banyak yg jual ya?
iya betul, ratchet head-nya yang 3/8".
ah ngga apa2, ga usah berterima kasih kan yg saya kasih itu RATJUN ......marmut wrote: Sat Jul 04, 2020 14:36
iya betul, ratchet head-nya yang 3/8".
yang besar ratchet head 1/2" range 13-195 nm.
btw terimakasih om, berkat om yang pamer TW saya jadi rajin brosing-brosing dan baru tau saat ini kalo TW pro itu range-nya sempit. seperti tohnichi ada yang range-nya hanya 5-25 nm.
TW saya punya yang besar, range 13-195 nm, tingkat akurasinya dipertanyakan itu....
![]()
rata2 mahal2 emang jtc apalagi kl datang dr tekiro/krisbow tp tetap lbh murah drpd OTC yg dr amrik, padahal kualitas mirip bgt. ada harga ada rupa, barang betul2 bisa terpakai ga salah ukuran atau meleot pas dipakai. itu saya punya ball joint remover dipakai di upper control arm fortie yg gede itu mudah sekali ga pake babibu lepas ball joint dr knuckle.marmut wrote: Sat Jul 04, 2020 14:42 @ omnibus,
seller tempat saya beli TW, dia jual SST buat mersides dkk, saya liat harganya kok ngajak gelut, kirain merk bikinan jermani..... taunya jtc.
berarti cara inreyen ane bener ya, kan gigi2nya jadi saling menghaluskan. yg bikin item itu serbuk besi. di magnet drain plug juga ada banyak gram halus mbah. makanya ane bingung sm yg ga ganti oli 1K km. momen kritikal itu.DOHC wrote: Sat Jul 04, 2020 10:27
buset, itu oli gardan apa ketjap manis
saya punya yg klupaan dganti ampe odo 41 rebu aj masi kecoklatan malah
ATF total ganti habis berapa liter tuh Om? Asumsi Om Omni ganti full kan yah (bukan hanya yang di pan & juga merek olinya juga beda pastinya) tentunya juga dengan DIY & bukan pakai mesin (pakai mesin ATF changer biasa lebih boros)Omnibus wrote:berarti cara inreyen ane bener ya, kan gigi2nya jadi saling menghaluskan. yg bikin item itu serbuk besi. di magnet drain plug juga ada banyak gram halus mbah. makanya ane bingung sm yg ga ganti oli 1K km. momen kritikal itu.DOHC wrote: Sat Jul 04, 2020 10:27
buset, itu oli gardan apa ketjap manis
saya punya yg klupaan dganti ampe odo 41 rebu aj masi kecoklatan malah
trus kemaren udah ganti atf nya juga. harus di reset "atf thermal degradation estimate" nya pake scanner mbah. range itu angka dr 0-65000. anf ane sebelum direset di angka 21000 dan habis direset jd 0. di atas 50000 artinya hrs ganti.
mirip di nissin ya... siapa ngikutin siapa neh
anyho skrg satu merk AMS semua, oli mesin, atf, gardan, grease cross joint. hasilnya? sangat memuaskaaaann. enak banget sampe kepengen nyetir terus.
Lmayan murah om, pdahal SST nya doi harga nya ga sopan buat team kerehore kaya sayamarmut wrote: Sat Jul 04, 2020 14:36iya ......
lumayan murah apa bijimane? tadinya mo ambil range torsi yang sama keluaran monotaro, harga lebih murah cuma 380an lagi promo. tapi kok hati nggak sreg dan keterangannya gaje.
nama tokonya auto technik abc.
ayo beli om.... ga nyesel punya TW.
Mbah, itu artinya tiap 50 rebu km musti ganti ? Drain n fill aj atau harus kuras ? Kl iya kmaren cara nya gmana mbah, kluar dan masuk brapa liter ?Omnibus wrote: Sat Jul 04, 2020 16:18berarti cara inreyen ane bener ya, kan gigi2nya jadi saling menghaluskan. yg bikin item itu serbuk besi. di magnet drain plug juga ada banyak gram halus mbah. makanya ane bingung sm yg ga ganti oli 1K km. momen kritikal itu.DOHC wrote: Sat Jul 04, 2020 10:27
buset, itu oli gardan apa ketjap manis
saya punya yg klupaan dganti ampe odo 41 rebu aj masi kecoklatan malah
trus kemaren udah ganti atf nya juga. harus di reset "atf thermal degradation estimate" nya pake scanner mbah. range itu angka dr 0-65000. anf ane sebelum direset di angka 21000 dan habis direset jd 0. di atas 50000 artinya hrs ganti.
mirip di nissin ya... siapa ngikutin siapa neh
anyho skrg satu merk AMS semua, oli mesin, atf, gardan, grease cross joint. hasilnya? sangat memuaskaaaann. enak banget sampe kepengen nyetir terus.
beli persediaan 8 qt yg terpakai 6 qt. 3.5 qt keluar dr pan dan 2.5 qt utk fill n drain. sy manual aja ga pake lepas cooler line tp active test solenoid dr scanner utk buang yg stuck di body valve. tdk begitu concern krn warna sama dan spec sama2 yota WS, beda di aroma aja.benzz89 wrote: Sun Jul 05, 2020 1:05 ATF total ganti habis berapa liter tuh Om? Asumsi Om Omni ganti full kan yah (bukan hanya yang di pan & juga merek olinya juga beda pastinya) tentunya juga dengan DIY & bukan pakai mesin (pakai mesin ATF changer biasa lebih boros)
bukan mbah. itu kalkulasi 16-bit di tcu yg ngukur berapa kali dan berapa tinggi suhu atf berubah (temperature cycle) dingin-panas-dingin-dst sampai dianggap kualitasnya sdh menurun. ga ada yg tau 50000 itu equivalent dgn odo berapa krn tiap unit beda2 cara pakai drivernya.DOHC wrote: Sun Jul 05, 2020 1:36
Mbah, itu artinya tiap 50 rebu km musti ganti ? Drain n fill aj atau harus kuras ? Kl iya kmaren cara nya gmana mbah, kluar dan masuk brapa liter ?
Batu makam mah resing itu, cepeceng jg masi gapapa, hajar teruss ampe nanti masukin gear drive nya ad greggg krrrkkkk dugggg baru deh dsuru ganti
3 stengah botol yah bearti yg kluar pertama , hmm.. banyak jg yah, dulu saya pas buka pertama aj cuman kluar 2.5 liter padahal itu mobil habis dipakai jalanOmnibus wrote: Sun Jul 05, 2020 12:50beli persediaan 8 qt yg terpakai 6 qt. 3.5 qt keluar dr pan dan 2.5 qt utk fill n drain. sy manual aja ga pake lepas cooler line tp active test solenoid dr scanner utk buang yg stuck di body valve. tdk begitu concern krn warna sama dan spec sama2 yota WS, beda di aroma aja.benzz89 wrote: Sun Jul 05, 2020 1:05 ATF total ganti habis berapa liter tuh Om? Asumsi Om Omni ganti full kan yah (bukan hanya yang di pan & juga merek olinya juga beda pastinya) tentunya juga dengan DIY & bukan pakai mesin (pakai mesin ATF changer biasa lebih boros)
skrg kira2 konsentrasi Ams yg baru sdh 60%-an, nanti kapan ganti lagi secara bertahap. ini aja udah beda kok shifts like a dream, lock up dan kick down jg quick n smooth.
wahh ternyata beda toh, padahal saya pikiran mau pake termometer air raksa buat ngukur nya..Omnibus wrote: Sun Jul 05, 2020 12:58bukan mbah. itu kalkulasi 16-bit di tcu yg ngukur berapa kali dan berapa tinggi suhu atf berubah (temperature cycle) dingin-panas-dingin-dst sampai dianggap kualitasnya sdh menurun. ga ada yg tau 50000 itu equivalent dgn odo berapa krn tiap unit beda2 cara pakai drivernya.DOHC wrote: Sun Jul 05, 2020 1:36
Mbah, itu artinya tiap 50 rebu km musti ganti ? Drain n fill aj atau harus kuras ? Kl iya kmaren cara nya gmana mbah, kluar dan masuk brapa liter ?
Batu makam mah resing itu, cepeceng jg masi gapapa, hajar teruss ampe nanti masukin gear drive nya ad greggg krrrkkkk dugggg baru deh dsuru ganti
ane biasa mbah caranya, ga ada yg aneh. itu aja udah berjam2 krn nungguin ngocornya pelan yg dr solenoid.
yg perlu perhatian emang pas buka check bolt hrs di 45°C dan hrs pake scanner atau cara manual sesuai service manual (pake indicator D di dashboard). pake thermo gun ke oil pan beda jauh sama bacaan dari scanner om.![]()
sayang Ams ngga ada yg hcf2 compatible ya.DOHC wrote: Sun Jul 05, 2020 13:06
3 stengah botol yah bearti yg kluar pertama , hmm.. banyak jg yah, dulu saya pas buka pertama aj cuman kluar 2.5 liter padahal itu mobil habis dipakai jalan
AMS mahhh jauh mbah kl dibandingin ama toyota WS bawaan.. ama afw+ aj masi lebi enak dbanding si WS..
wahh ternyata beda toh, padahal saya pikiran mau pake termometer air raksa buat ngukur nya..
yah kl gt, next service saya patokan nya 3.5 botol aj deh, buka d baut drain, kluarin, lalu isi 3.5 botol.. beress ga ribet
saya malah kpikiran cara gampangnya gini aj omOmnibus wrote: Sun Jul 05, 2020 14:18sayang Ams ngga ada yg hcf2 compatible ya.DOHC wrote: Sun Jul 05, 2020 13:06
3 stengah botol yah bearti yg kluar pertama , hmm.. banyak jg yah, dulu saya pas buka pertama aj cuman kluar 2.5 liter padahal itu mobil habis dipakai jalan
AMS mahhh jauh mbah kl dibandingin ama toyota WS bawaan.. ama afw+ aj masi lebi enak dbanding si WS..
wahh ternyata beda toh, padahal saya pikiran mau pake termometer air raksa buat ngukur nya..
yah kl gt, next service saya patokan nya 3.5 botol aj deh, buka d baut drain, kluarin, lalu isi 3.5 botol.. beress ga ribet
beda mbah sy ukur tiap spot di oil pan aja beda2 gitu. yg depan lbh panas drpd yg blkg. spot yg deket jalur ke oil cooler lebih panas lagi.
ada cara manualnya kok mbah di forum tacoma utk baca suhu yg sesuai saat membuka check bolt. cuma ane baca aja step yg pindahin tuas N-D-N-D-dst utk masuk ke mode itu agak membingungkan. sy ga coba sih buat apa juga kan ada scanner.
ane kemarin jml yg keluar utk jadikan patokan aja spy jangan underfill. akhirnya yg masuk sekitar 300-400 mL lebih banyak dr yg keluar (setelah check bolt operation).
ahh my bad..Omnibus wrote: Sun Jul 05, 2020 12:50beli persediaan 8 qt yg terpakai 6 qt. 3.5 qt keluar dr pan dan 2.5 qt utk fill n drain. sy manual aja ga pake lepas cooler line tp active test solenoid dr scanner utk buang yg stuck di body valve. tdk begitu concern krn warna sama dan spec sama2 yota WS, beda di aroma aja.benzz89 wrote: Sun Jul 05, 2020 1:05 ATF total ganti habis berapa liter tuh Om? Asumsi Om Omni ganti full kan yah (bukan hanya yang di pan & juga merek olinya juga beda pastinya) tentunya juga dengan DIY & bukan pakai mesin (pakai mesin ATF changer biasa lebih boros)
Jangan lupa brand Toptul... Toptull memang mantap betull...Omnibus wrote: Sat Jul 04, 2020 14:17terkenal bagus juga ...... asal asli ya. emang di indo banyak yg jual ya?
btw jtc itu yg punya mbah marmut merk taiwan kelas keraton. brand besar di US banyak subcon ke dia. ane tau krn pas ngincer SST utk kaki2 merk OTC di amazon ga taunya sama dgn buatan JTC. dgn harga yg lbh bersahabat. buat apa beli yg mahal dr amazon kl ada merk asli pembuatnya.
sy baru beli treker per (spring compressor) merk jtc juga sampai terkesima dgn kualitas buatannya. dan dr bentuknya pasti lbh versatile masuk ke macam2 ukuran per.
![]()
sptnya kl begitu caranya bakal miss banyak om.DOHC wrote: Sun Jul 05, 2020 15:12
saya malah kpikiran cara gampangnya gini aj om
pas cold start, buka baut fill, trus nyalain mesin, masukin gigi ke N, trus buka baut cek (kl ternyata ATF Ngocor deras, stop smua prosedur, matiin mesin, selsaii) , trus melalui baut fill isi ampe atf kluar dr baut cek, ga usa tunggu ATF memuai di 45 derajat sgala.. selsai
toh cara ini paling bikin kelebihan beberapa ratus CC atf di pan doank, drpd kekurangan
* utk yg keluarin dr solenoid cara lainnya bisa dgn pindahkan ke R (atau D) ketika posisi KOEO (kontak on engine off)DOHC wrote: Sun Jul 05, 2020 15:19
ahh my bad..
pantesan kluar nya ampe 3.5 liter, ternyata om pake scanner buat trigger test solenoid valve nya.. makanya bsa sgitu banyak kluarnya.. bearti kira2 kl cuman ngandelin drain dr pan doank mirip2 sama saya kmaren ini, 2.5 literan +/-