Punya saya rusak long tie road karena dipakai istri, mobil diem diputar setirnya. 7 thn KM 70rb. Kalau ini jelas kesalahan pemakaian. Hahahhah. Tapi yah cuma itu saja yg rusakerwinign wrote: Mon Jun 22, 2020 15:01Td pagi saya br nyadar om, innova saya 2010 pake dr baru udah jalan 150rb lebih, model pakenya kaya yg om bilang sampe hari ini ga ada penggantian kaki2 samsek. Gile memang badaknya kelewatan ini mobilProfith83 wrote: Mon Jun 22, 2020 14:29 Harga 300 keatas ???
Mending Innova Reborn diesel matic, bisa pakai solar.
Bandel, kaki kaki juga badak minta ampun.... pakai kasar sering jumping dan polisi tidur dihajar juga 8 thn gak rusak 2x.
Mau ke pegunungan ayukkk
Mau ke jalan jelek ayukkkk
Mau lewat agak banjir ayukkk
bisa pakai solar 1L di toll 20 KM lebih, saya alami sendiri(unit saya E bensin manual)
DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Ipah maninggg jawabannya.
Kemaren2 di semua trit pasti jawabannya Innova KD kalau skrg Innova GD.
Kemaren2 di semua trit pasti jawabannya Innova KD kalau skrg Innova GD.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
beda 1 abjad doang om, K jd Gsintoni wrote: Mon Jun 22, 2020 15:13 Ipah maninggg jawabannya.
Kemaren2 di semua trit pasti jawabannya Innova KD kalau skrg Innova GD.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaanDOHC wrote: Mon Jun 22, 2020 10:02Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pakeChZ wrote: Mon Jun 22, 2020 8:09 Gengsinya innova itu keangkat karena venturer harga 400 juta.... yg budget pas pasan beli innova reborn tipe G ikut nikmatin.
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaanDOHC wrote: Mon Jun 22, 2020 10:02Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pakeChZ wrote: Mon Jun 22, 2020 8:09 Gengsinya innova itu keangkat karena venturer harga 400 juta.... yg budget pas pasan beli innova reborn tipe G ikut nikmatin.
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12551
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Yoi, sy pernah pakai Old Ipah 1TR, 2 tahun lebih.DOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaanDOHC wrote: Mon Jun 22, 2020 10:02
Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pake
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
selalu jd driver, parahhh pegelnya.
buat nyetir, jauh enakan mobilio kmn2,
apalagi dibanding HRV. sangat ergonomis
*driving position HRV ini diakui jg enaknya sm fitra eri dgn tinggi 177cm

bbrp kali numpang di kursi blkg HRV bisa rebah koq.
dan head-rest nya harus/wajib diangkat, jd pas nopang kepala org dewasa.
Klo jd penumpang dan pakai supir, msh Ok lah pakai old ipah.
ipah reborn lbh enak dikit lah joknya, lbh besar.
Ipah itu plus-plusnya di kaki2 yg luar biasa kuat,
maklum pakai sasis truck, hahahahaha.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
QuoteDOHC wrote:Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaanDOHC wrote: Mon Jun 22, 2020 10:02 Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pake
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anMomoatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi.
Unquote
Peryataan tersebut sama seperti pikiran dan perasaan saya dulu sebelum memutuskan beli mobil MPV
lain, yg memakai sasis monokok yg sudah saya kendarai selama 6 tahun lebih sampai sekarang puas karena dengan driving style yg normal kalau mobil dibawa jalan jarak jauh masih irit BBM dan ngak limbung saat ngebut dan bobot nya ngak terlalu berat, rute Palembang to Jakarta via lintas timur ke lampung karena dulu belum ada tol kayu agung -terbanggi besar baru nyebrang ke merak menuju Jakarta. Lanjut dari Jakarta ke tawang mangu sampai Batu Malang pun ngak bikin yg nyetir ngrasa pegel pegel atau merasa pinggangnya kayak keseleo wkwkwk.
Sampai sekarang semua part kaki kaki masih bawaan alias belum ada replacement so far so good untuk mobil usia 6 tahun lebih yg selalu pakai BBM premium yg murah meriah.

HR15DE 2014
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Saya ga tau utk yg kursi reborn type q ama venturer gmanaSuryaputra wrote: Tue Jun 23, 2020 2:27Yoi, sy pernah pakai Old Ipah 1TR, 2 tahun lebih.
selalu jd driver, parahhh pegelnya.
buat nyetir, jauh enakan mobilio kmn2,
apalagi dibanding HRV. sangat ergonomis
*driving position HRV ini diakui jg enaknya sm fitra eri dgn tinggi 177cm
bbrp kali numpang di kursi blkg HRV bisa rebah koq.
dan head-rest nya harus/wajib diangkat, jd pas nopang kepala org dewasa.
Klo jd penumpang dan pakai supir, msh Ok lah pakai old ipah.
ipah reborn lbh enak dikit lah joknya, lbh besar.
Ipah itu plus-plusnya di kaki2 yg luar biasa kuat,
maklum pakai sasis truck, hahahahaha.
Tp kl saya bandingin reborn yg type G, ama ipah gen 1.. yg plg noticeable itu bagian back rest nya, yg reborn ud ga ad cekung laknat d lumbar.. dan satu lg yg bkin posisi nyetir reborn itu lebi enak yah setir tilt telescopic nya.. yg ipah sblom nya itu lagi2 cacat desain setir.. kl kaki pas, tangan nekuk parah, kl tangan pas, kaki lurus banget, nyetir manual pake ipah gen 1 sehh sengsara
Bicara kursi, sebenernya reborn type G itu lebi tipis loh dbanding ipah gen 1
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12551
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
nah sy prnh pake old ipah yg manual pula. wkwkwkwkwkwk.DOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 3:00Saya ga tau utk yg kursi reborn type q ama venturer gmanaSuryaputra wrote: Tue Jun 23, 2020 2:27Yoi, sy pernah pakai Old Ipah 1TR, 2 tahun lebih.
selalu jd driver, parahhh pegelnya.
buat nyetir, jauh enakan mobilio kmn2,
apalagi dibanding HRV. sangat ergonomis
*driving position HRV ini diakui jg enaknya sm fitra eri dgn tinggi 177cm
bbrp kali numpang di kursi blkg HRV bisa rebah koq.
dan head-rest nya harus/wajib diangkat, jd pas nopang kepala org dewasa.
Klo jd penumpang dan pakai supir, msh Ok lah pakai old ipah.
ipah reborn lbh enak dikit lah joknya, lbh besar.
Ipah itu plus-plusnya di kaki2 yg luar biasa kuat,
maklum pakai sasis truck, hahahahaha.
Tp kl saya bandingin reborn yg type G, ama ipah gen 1.. yg plg noticeable itu bagian back rest nya, yg reborn ud ga ad cekung laknat d lumbar.. dan satu lg yg bkin posisi nyetir reborn itu lebi enak yah setir tilt telescopic nya.. yg ipah sblom nya itu lagi2 cacat desain setir.. kl kaki pas, tangan nekuk parah, kl tangan pas, kaki lurus banget, nyetir manual pake ipah gen 1 sehh sengsara
Bicara kursi, sebenernya reborn type G itu lebi tipis loh dbanding ipah gen 1
sampai sy ganjel pakai bantal bayi di pinggang

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
honda bikin driving pos mah juara... mazdut aja masih kalah enak. se caur caurnya CRV gen 4 posisi duduknya masih lbh ergonomis drpd CX5 lama... yg baru pun jg bgitu. klo mazdut3 ama civic turbo baru enakan mazdut... lebih down low.Suryaputra wrote: Tue Jun 23, 2020 2:27Yoi, sy pernah pakai Old Ipah 1TR, 2 tahun lebih.DOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32
Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaan
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
selalu jd driver, parahhh pegelnya.
buat nyetir, jauh enakan mobilio kmn2,
apalagi dibanding HRV. sangat ergonomis
*driving position HRV ini diakui jg enaknya sm fitra eri dgn tinggi 177cm
bbrp kali numpang di kursi blkg HRV bisa rebah koq.
dan head-rest nya harus/wajib diangkat, jd pas nopang kepala org dewasa.
Klo jd penumpang dan pakai supir, msh Ok lah pakai old ipah.
ipah reborn lbh enak dikit lah joknya, lbh besar.
Ipah itu plus-plusnya di kaki2 yg luar biasa kuat,
maklum pakai sasis truck, hahahahaha.
jok ipah lama mahh sama busuknya ma apanja rush lama... rata flat macem triplek. gw pake gnki ke surabaya pegel-pegel... biasa bawa ciarpi turbo jauhh bener... gw berasa kayak bawa glorified apanja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Nissan, Ford, Chevy juga bukan brand sembarangan seh,blink182surabay wrote: Thu Jun 18, 2020 15:34 Kalau mau beli DFSK (atau Wuling), sekarang waktu yg pas.
Mereka berdua udah jor-joran inves di Indonesia, setidaknya 10 tahun kedepan masih ada.
Dan lagi DFSK (juga Wuling) di China bukan brand sembarangan.
Diluar reliability yg belum teruji, pilihan pasti ambil Glory i-Auto lah.
Dari tampang, dimensi, fitur,, jauh lebih oke dari HRV.
Saya yakin after sales mereka juga jempolan, kan lagi cari pasar.
Sebenernya ga apple to apple sih i-Auto sama HRV.
Lebih butuh 5 seater atau 7 seater ?
Glory i-Auto 40cm lebih panjang dari HRV, makan tempat di garasi.
tapi ya namanya orang jualan, yang dicari ya cuan,
cuan gak ada / kurang gede, ya mending cabut....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Kalo driving pos ipah lama (2kd) emang ga bisa dibantah lagi emang parah bgt, punya saya malah dulu saya retrim microfiber dan tambah daging niru model crv RM (dirumah waktu itu adanya itu yg jadi patokan waktu itu, lumbar juga disetel sesuai request saya dan istri di kursi penumpang), hasilnya jauh lbh mending.ChZ wrote:honda bikin driving pos mah juara... mazdut aja masih kalah enak. se caur caurnya CRV gen 4 posisi duduknya masih lbh ergonomis drpd CX5 lama... yg baru pun jg bgitu. klo mazdut3 ama civic turbo baru enakan mazdut... lebih down low.Suryaputra wrote: Tue Jun 23, 2020 2:27Yoi, sy pernah pakai Old Ipah 1TR, 2 tahun lebih.DOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20 Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana mana
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
selalu jd driver, parahhh pegelnya.
buat nyetir, jauh enakan mobilio kmn2,
apalagi dibanding HRV. sangat ergonomis
*driving position HRV ini diakui jg enaknya sm fitra eri dgn tinggi 177cm
bbrp kali numpang di kursi blkg HRV bisa rebah koq.
dan head-rest nya harus/wajib diangkat, jd pas nopang kepala org dewasa.
Klo jd penumpang dan pakai supir, msh Ok lah pakai old ipah.
ipah reborn lbh enak dikit lah joknya, lbh besar.
Ipah itu plus-plusnya di kaki2 yg luar biasa kuat,
maklum pakai sasis truck, hahahahaha.
jok ipah lama mahh sama busuknya ma apanja rush lama... rata flat macem triplek. gw pake gnki ke surabaya pegel-pegel... biasa bawa ciarpi turbo jauhh bener... gw berasa kayak bawa glorified apanja...
Iseng ngetol ke smg bawa mazda 2, anjir beda banget driving posnya, ga capek samsek..
Ini si ipah udah jadi cx5, saya nyesel
Nyesel kok ga ganti dari dulu [emoji23]
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12551
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
TS bisa makin galau,nyotnyet wrote: Tue Jun 23, 2020 5:32Kalo driving pos ipah lama (2kd) emang ga bisa dibantah lagi emang parah bgt, punya saya malah dulu saya retrim microfiber dan tambah daging niru model crv RM (dirumah waktu itu adanya itu yg jadi patokan waktu itu, lumbar juga disetel sesuai request saya dan istri di kursi penumpang), hasilnya jauh lbh mending.ChZ wrote:honda bikin driving pos mah juara... mazdut aja masih kalah enak. se caur caurnya CRV gen 4 posisi duduknya masih lbh ergonomis drpd CX5 lama... yg baru pun jg bgitu. klo mazdut3 ama civic turbo baru enakan mazdut... lebih down low.Suryaputra wrote: Tue Jun 23, 2020 2:27
Yoi, sy pernah pakai Old Ipah 1TR, 2 tahun lebih.
selalu jd driver, parahhh pegelnya.
buat nyetir, jauh enakan mobilio kmn2,
apalagi dibanding HRV. sangat ergonomis
*driving position HRV ini diakui jg enaknya sm fitra eri dgn tinggi 177cm
bbrp kali numpang di kursi blkg HRV bisa rebah koq.
dan head-rest nya harus/wajib diangkat, jd pas nopang kepala org dewasa.
Klo jd penumpang dan pakai supir, msh Ok lah pakai old ipah.
ipah reborn lbh enak dikit lah joknya, lbh besar.
Ipah itu plus-plusnya di kaki2 yg luar biasa kuat,
maklum pakai sasis truck, hahahahaha.
jok ipah lama mahh sama busuknya ma apanja rush lama... rata flat macem triplek. gw pake gnki ke surabaya pegel-pegel... biasa bawa ciarpi turbo jauhh bener... gw berasa kayak bawa glorified apanja...
Iseng ngetol ke smg bawa mazda 2, anjir beda banget driving posnya, ga capek samsek..
Ini si ipah udah jadi cx5, saya nyesel
Nyesel kok ga ganti dari dulu [emoji23]
wkwkwkwkwkw

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
HR-V SE adik saya yg cenggo cc, bukan 1800ccDOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaanDOHC wrote: Mon Jun 22, 2020 10:02
Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pake
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
Mungkin ya dimaksud tarikan dan rasa sruntulan'nya
2KD papa saya yang manual, Torsi dan tenaga lebih ada
Sama ga senang transmisi CVT juga, terlalu halus kata'nya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Umm hrv saya jg yg cenggo cc sehhWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 5:43HR-V SE adik saya yg cenggo cc, bukan 1800ccDOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32
Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaan
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
Mungkin ya dimaksud tarikan dan rasa sruntulan'nya
2KD papa saya yang manual, Torsi dan tenaga lebih ada
Sama ga senang transmisi CVT juga, terlalu halus kata'nya
Tp mnurut saya utk tarikan sehh lmayan koq walaupun cenggo cc doank, asalkan jgn diisi full 5 orang
Bahkan kl lg nyetir sruntulan d tol, pake hrv saya lebi pede mau nyalip dan masuk ke jalur nya slalu pas
Laen kl bawa si ipah tuwir atau si reborn, ud mesin jerit2 ga jelas tetep aj ga keburu, blom lg s reborn yg matic nya punya ilham sendiri pas ganti gigi nya, bkin deg2 serr kl mau nyalip
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
wkwkwk, klo pas papa saya yg nyetir biasa isi 4-5 orgDOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 7:29Umm hrv saya jg yg cenggo cc sehhWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 5:43HR-V SE adik saya yg cenggo cc, bukan 1800ccDOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20
Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana mana
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali
Mungkin ya dimaksud tarikan dan rasa sruntulan'nya
2KD papa saya yang manual, Torsi dan tenaga lebih ada
Sama ga senang transmisi CVT juga, terlalu halus kata'nya
Tp mnurut saya utk tarikan sehh lmayan koq walaupun cenggo cc doank, asalkan jgn diisi full 5 orang
Bahkan kl lg nyetir sruntulan d tol, pake hrv saya lebi pede mau nyalip dan masuk ke jalur nya slalu pas
Laen kl bawa si ipah tuwir atau si reborn, ud mesin jerit2 ga jelas tetep aj ga keburu, blom lg s reborn yg matic nya punya ilham sendiri pas ganti gigi nya, bkin deg2 serr kl mau nyalip

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
L15 nya di haervi cenggo ga dosa dosat amat koq tarikannya... malah cenderung enak buat badan sgitu.DOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 7:29Umm hrv saya jg yg cenggo cc sehhWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 5:43
HR-V SE adik saya yg cenggo cc, bukan 1800cc
Mungkin ya dimaksud tarikan dan rasa sruntulan'nya
2KD papa saya yang manual, Torsi dan tenaga lebih ada
Sama ga senang transmisi CVT juga, terlalu halus kata'nya
Tp mnurut saya utk tarikan sehh lmayan koq walaupun cenggo cc doank, asalkan jgn diisi full 5 orang
Bahkan kl lg nyetir sruntulan d tol, pake hrv saya lebi pede mau nyalip dan masuk ke jalur nya slalu pas
Laen kl bawa si ipah tuwir atau si reborn, ud mesin jerit2 ga jelas tetep aj ga keburu, blom lg s reborn yg matic nya punya ilham sendiri pas ganti gigi nya, bkin deg2 serr kl mau nyalip
gw pake haervi 1.8 pernah bawa 1.5 aja ga brasa jau bgt gapnya... top end powernya L15 enjin ini enak bgt buat dikilik... tuner2 malah lbh demen main L enjin drpd R enjin...
tp kalo bandingannya ama mobil manual by feeling emang pasti lbh kuat manual... aplg disel...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
HRV bisa laku karena mobilnya enak dibawanya. Mau agresif bisa pakai mode S dan paddle shift. Mesin lumayan, sama innova bensin ya masih enakan HRV tenaganya. Tapi bensinnya jauh irit HRV kemana2.
Pernah bawa HRV TangSel - Jogja, start full tank, mampir Cirebon jemput mertua, lanjut lagi, isi bensin di RA KM 240an cuma masuk pertamax 150ribu. Isi bensin lagi besoknya di Jogja, 190ribu (setelah mutar mutar di jogja)
Pernah bawa HRV TangSel - Jogja, start full tank, mampir Cirebon jemput mertua, lanjut lagi, isi bensin di RA KM 240an cuma masuk pertamax 150ribu. Isi bensin lagi besoknya di Jogja, 190ribu (setelah mutar mutar di jogja)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Err gimana yg jadi penumpang belakang outlander sport yaDOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaanDOHC wrote: Mon Jun 22, 2020 10:02
Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pake
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali



Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Nah, mungkin cuma secara Feeling Papa saya ituChZ wrote: Tue Jun 23, 2020 7:56L15 nya di haervi cenggo ga dosa dosat amat koq tarikannya... malah cenderung enak buat badan sgitu.DOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 7:29Umm hrv saya jg yg cenggo cc sehhWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 5:43
HR-V SE adik saya yg cenggo cc, bukan 1800cc
Mungkin ya dimaksud tarikan dan rasa sruntulan'nya
2KD papa saya yang manual, Torsi dan tenaga lebih ada
Sama ga senang transmisi CVT juga, terlalu halus kata'nya
Tp mnurut saya utk tarikan sehh lmayan koq walaupun cenggo cc doank, asalkan jgn diisi full 5 orang
Bahkan kl lg nyetir sruntulan d tol, pake hrv saya lebi pede mau nyalip dan masuk ke jalur nya slalu pas
Laen kl bawa si ipah tuwir atau si reborn, ud mesin jerit2 ga jelas tetep aj ga keburu, blom lg s reborn yg matic nya punya ilham sendiri pas ganti gigi nya, bkin deg2 serr kl mau nyalip
gw pake haervi 1.8 pernah bawa 1.5 aja ga brasa jau bgt gapnya... top end powernya L15 enjin ini enak bgt buat dikilik... tuner2 malah lbh demen main L enjin drpd R enjin...
tp kalo bandingannya ama mobil manual by feeling emang pasti lbh kuat manual... aplg disel...
Soal'nya biasa bawa GNKI 2KD tapi yang Manual
Apalagi klo bawa banyak anggota Kel yg ikutan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Fri Jan 18, 2019 2:18
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Mungkin buat pertimbangan untuk pilih i-Auto
https://www.youtube.com/watch?v=aT44eytn0rE
https://www.youtube.com/watch?v=R2Qa1g27h0s&t=859s
https://www.youtube.com/watch?v=aT44eytn0rE
https://www.youtube.com/watch?v=R2Qa1g27h0s&t=859s
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: DFSK Glory iAuto atau HRV SE
Outlander sport pre facelift ampun bgt om duduk di belakang super nyiksa...pernah cobain duduk belakang dari puncak sampe jkt...ngga mau lg deh hahahaadty wrote: Tue Jun 23, 2020 8:59Err gimana yg jadi penumpang belakang outlander sport yaDOHC wrote: Tue Jun 23, 2020 2:20Wahh kl ipah banding hrv mah jaughh enakan hrv buat nyetir kemana manaWinz wrote: Tue Jun 23, 2020 1:32
Papa saya juga mending Ipah Reborn sekalian 300 jutaan
Beliin adik saya HR-V SE kurang memuaskan bagi yg beliin
Tapi yang pakai mau'nya mobil kecil, ga mau besar, wkwkwk
Rasa berkendara masih jauh enakan Ipah 2KD lama dy kata'nya
Saya d rumah jg itu hrv malah jd rebutan orang rumah kl mau dipake, yg ipah malah berebutan jd penumpang, ga ad yg mau nyetir
Ipah itu enak buat yg jd penumpang duduk blakang, buat nyetir pegel ga ad enak nya, setir handling jg dull limbung sana sini
Apalagi ipah yg tuwir gen 1, kursi pengemudi nya cacat desain tuh, masa bagian lumbar nya malah cekung ke dalem, yg bkin desain kursi nya lupa buka buku anatomi
Untung pas reborn yg desain ud belajar anatomi
Hrv posisi duduk enak ergonomis, setir jg presisi, selap selip kebut2an jg enak.. yg ga enak cuman kursi blakang nya aj, keras dan tegap sekali![]()
![]()
![]()
ap kt nt aj