evanbngdor wrote: Wed Jul 15, 2020 2:41
blloewy wrote: Wed Jul 15, 2020 1:02
coklatMetalik wrote: Wed Jul 15, 2020 0:21
Setau sy sih ganti/kuras transmisi MT ya gitu2 aja. Ga kaya AT yg bs bbrp metode.
MT sih cukup buka drain plug, tunggu sampe abis. Tutup lagi. Buka fill plug, isi oli GL4 dari situ, bisa pake pompa khusus atau pakai plastik jg bisa

. Tutup lagi, selesai
Owh kirain ada metode baru...
Thanks om share nya
Kalo mau bener2 bersih sih begitu oli lama dibuang sampe habis, tuang oli baru kira-kira 0,5 liter biarin aja ngalir jd kayak sirkulasi. Setelah itu baru diisi lg.
Seumur2 sih saya ngga pernah ada masalah sama transmisi, perawatannya ya sederhana aja, ganti oli transmisi tiap 20rb km atau maksimal setahun,
sama shiftingnya ya jangan kayak di film fast&furious

setelah shooting lgs OH transmisi itu
________________________________________________________________
By the way kmrn ganti lendir matic Honda mobilio,
pakai CTVF Honda HCF-2 di beres soe-ta bandung.
harga lendirnya di beres murah banget, relatif lbh murah dibanding toko2 online yg jual perlendiran
tuang 3.4 liter dgn interval ganti 2 thn / 20rb KM
hasilnya josssss, lbh responsif, toel dikit gasnya udh meluncur.
jadi sebetulnya spec ATF bawaan beres udh cukup, yg penti gantinya lbh sering aja.
insya Allah awet.
lbh bagus lagi klo tiap 2x ganti oli mesin, juga ganti CVTF, jadi filter ATFnya jg lbh awet dan gak cepat kotor.
Dgn gas toel dikit udh jalan, mesin pun lbh efisien, apalagi lendir mesin pake Q8 0W20, maknyusss
