Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Sat Jun 20, 2020 4:56
sdh jalan 200 km pake PTT Performa 5W-30 dan ternyata oh ternyata emang tarikan ngga enteng pas di jalan tol.
mungkin kemaren berasa enteng krn dibanding yg 10W-40 tp pas di tol kerasa emang msh agak berat.
Dah tu skrg kok pake ada kaya brebet dikit kl gas dilepas dikit pas gigi 3 speed 60km/jam ya?
Apa gegara pake oli lbh encer ni BatuMakam setelah sebelumnya dicekokin 10W-40 mulu?
ane lg pake fastron 10w30 di HR15 L10.
kemaren beli sm temen kena harga 60an seliter.
udh jalan 780km, kok enak yaaaa..
ntah feel doank apa gmn krn biasa selalu pake 10w40
kmrn di tol lari ke 150 enak pake bangetttt..
suara mesin so so lah sama HX7 10w40..
saya isi 2.8 liter udh sama filter jd ga smpe full.
Kayanya ini ngaruh....
Saya isi pas 3 liter...
Jd pas bener di batas atas dipstick.
Bener kata om turbo jd mungkin agak berat krn isi full sesuai kapasitas...
Nunggu dia nguap aja dulu dech baru mungkin agak enak makenya
blloewy wrote: Sat Jun 20, 2020 4:56
sdh jalan 200 km pake PTT Performa 5W-30 dan ternyata oh ternyata emang tarikan ngga enteng pas di jalan tol.
mungkin kemaren berasa enteng krn dibanding yg 10W-40 tp pas di tol kerasa emang msh agak berat.
Dah tu skrg kok pake ada kaya brebet dikit kl gas dilepas dikit pas gigi 3 speed 60km/jam ya?
Apa gegara pake oli lbh encer ni BatuMakam setelah sebelumnya dicekokin 10W-40 mulu?
ane lg pake fastron 10w30 di HR15 L10.
kemaren beli sm temen kena harga 60an seliter.
udh jalan 780km, kok enak yaaaa..
ntah feel doank apa gmn krn biasa selalu pake 10w40
kmrn di tol lari ke 150 enak pake bangetttt..
suara mesin so so lah sama HX7 10w40..
saya isi 2.8 liter udh sama filter jd ga smpe full.
Kayanya ini ngaruh....
Saya isi pas 3 liter...
Jd pas bener di batas atas dipstick.
Bener kata om turbo jd mungkin agak berat krn isi full sesuai kapasitas...
Nunggu dia nguap aja dulu dech baru mungkin agak enak makenya
sedot aja dr lobang dipstick om.
klo mau DIY, sedot pakai selang udara yg biasa buat aquarium.
rendr wrote:Report first impression PTT 0w30 API SP di mesin M15A... Tarikan lumayan berat, sebelumnya pake PTT 0w30 SN, hypermiling cuman dapet 19 km/L (biasa diatas 20km/L)
Di PDS V100 nya jg naik dari 10,4 jadi 11
VI turun dari 180 jadi 175
ane lg pake fastron 10w30 di HR15 L10.
kemaren beli sm temen kena harga 60an seliter.
udh jalan 780km, kok enak yaaaa..
ntah feel doank apa gmn krn biasa selalu pake 10w40
kmrn di tol lari ke 150 enak pake bangetttt..
suara mesin so so lah sama HX7 10w40..
saya isi 2.8 liter udh sama filter jd ga smpe full.
Kayanya ini ngaruh....
Saya isi pas 3 liter...
Jd pas bener di batas atas dipstick.
Bener kata om turbo jd mungkin agak berat krn isi full sesuai kapasitas...
Nunggu dia nguap aja dulu dech baru mungkin agak enak makenya
sedot aja dr lobang dipstick om.
klo mau DIY, sedot pakai selang udara yg biasa buat aquarium.
DOHC wrote:Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Barusan masuk km 45.000, isi lagi pake DGO 5W30 di Avanza 1.3, ini udah ketiga kalinya tuang DGO ke mesin, sebelumnya udah tujuh kali isi TMO 5W30. Ganti selalu tiap 5.000 km.
IMG20200622085012.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote:Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Barusan masuk km 45.000, isi lagi pake DGO 5W30 di Avanza 1.3, ini udah ketiga kalinya tuang DGO ke mesin, sebelumnya udah tujuh kali isi TMO 5W30. Ganti selalu tiap 5.000 km. IMG20200622085012.jpg
kinclong om
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote:Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Barusan masuk km 45.000, isi lagi pake DGO 5W30 di Avanza 1.3, ini udah ketiga kalinya tuang DGO ke mesin, sebelumnya udah tujuh kali isi TMO 5W30. Ganti selalu tiap 5.000 km.
IMG20200622085012.jpg
Kl tMO 5-30 d tulis nya ud full syn atau masi semi syn om ? Kl DGO 5-30 curiga saya masi semi syn
DOHC wrote:Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Barusan masuk km 45.000, isi lagi pake DGO 5W30 di Avanza 1.3, ini udah ketiga kalinya tuang DGO ke mesin, sebelumnya udah tujuh kali isi TMO 5W30. Ganti selalu tiap 5.000 km. IMG20200622085012.jpg
DOHC wrote:
Kl tMO 5-30 d tulis nya ud full syn atau masi semi syn om ? Kl DGO 5-30 curiga saya masi semi syn
Kalo ga salah inget karena botolnya udah ga ada, tulisan di TMO itu Full Synthetic Formula, sementara DGO tulisannya Synthetic aja. Kebetulan yang DGO tadi saya foto.
IMG20200622093041.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
rendr wrote:Report first impression PTT 0w30 API SP di mesin M15A... Tarikan lumayan berat, sebelumnya pake PTT 0w30 SN, hypermiling cuman dapet 19 km/L (biasa diatas 20km/L)
Di PDS V100 nya jg naik dari 10,4 jadi 11
VI turun dari 180 jadi 175
Screenshot_2020-06-20-17-40-31.png
Setahu saya PTT 0W30 API SP belom dijual di Indo
iya om turbo rencana akhir juni ini/awal juli rilis resmi dijual ke publik....
rendr wrote: Sat Jun 20, 2020 10:43
Report first impression PTT 0w30 API SP di mesin M15A... Tarikan lumayan berat, sebelumnya pake PTT 0w30 SN, hypermiling cuman dapet 19 km/L (biasa diatas 20km/L)
Di PDS V100 nya jg naik dari 10,4 jadi 11
VI turun dari 180 jadi 175
maaf mengganggu mau tanya sy kan awam ya, mobil dan motor yg sering gas kecepatan tinggi itu perlu ganti oli dan spareparts lebih sering ga si? sy pp hampir tiap hari 30 km an (diluar penggunaan harian lain2) speed minimal 90 km / jam, bensin pertamax plus, dan ga pernah telat ganti oli, spareparts, dan servis ke bengkel resmi (1.5k an km kalau motor dan 6k an km kalau mobil), mau tanya saja soalnya motor mobil selama ini ga pernah ada kesempatan digeber kenceng2 untuk harian hehe, thanks before
rendr wrote:Report first impression PTT 0w30 API SP di mesin M15A... Tarikan lumayan berat, sebelumnya pake PTT 0w30 SN, hypermiling cuman dapet 19 km/L (biasa diatas 20km/L)
Di PDS V100 nya jg naik dari 10,4 jadi 11
VI turun dari 180 jadi 175
Screenshot_2020-06-20-17-40-31.png
Setahu saya PTT 0W30 API SP belom dijual di Indo
iya om turbo rencana akhir juni ini/awal juli rilis resmi dijual ke publik....
rendr wrote: Sat Jun 20, 2020 10:43
Report first impression PTT 0w30 API SP di mesin M15A... Tarikan lumayan berat, sebelumnya pake PTT 0w30 SN, hypermiling cuman dapet 19 km/L (biasa diatas 20km/L)
Di PDS V100 nya jg naik dari 10,4 jadi 11
VI turun dari 180 jadi 175
Om2 mau nanya soal innova bensin MT (2010) saya. Td pagi ngelaju di cipali speed 120-130 gigi 5, RPM manteng 4000an itu wajar nggak ya? Ertiga matic saya aja di kecepatan yg sama, jalan yg sama maks di 3000 rpm lebih dikit. Memang perawatan seadanya sih, cuma sekedar ganti oli pake oli sapu jagat TMO 10W40 dr baru. Tune up selama 10th ini baru pernah sekali, bensin pertalite, ban baru ganti falken sincera kemarin (195/70/R14). Selain oli berikutnya sy ganti (mungkin) ke TQ9000 5W30 apalg ya yg harus dilakuin? Boros banget jatuhnya kl diukur2 tadi, baru setengah jalan udah habis bensin banyak
Maap kl OOT, ngga nemu thread yg bahas innova bensin
erwinign wrote: Tue Jun 23, 2020 16:26
Om2 mau nanya soal innova bensin MT (2010) saya. Td pagi ngelaju di cipali speed 120-130 gigi 5, RPM manteng 4000an itu wajar nggak ya? Ertiga matic saya aja di kecepatan yg sama, jalan yg sama maks di 3000 rpm lebih dikit. Memang perawatan seadanya sih, cuma sekedar ganti oli pake oli sapu jagat TMO 10W40 dr baru. Tune up selama 10th ini baru pernah sekali, bensin pertalite, ban baru ganti falken sincera kemarin (195/70/R14). Selain oli berikutnya sy ganti (mungkin) ke TQ9000 5W30 apalg ya yg harus dilakuin? Boros banget jatuhnya kl diukur2 tadi, baru setengah jalan udah habis bensin banyak
Maap kl OOT, ngga nemu thread yg bahas innova bensin
klo gitu ya hub nya sama final gear innova itu sendiri om
mgkn emg bawaannya gitu.
erwinign wrote: Tue Jun 23, 2020 16:26
Om2 mau nanya soal innova bensin MT (2010) saya. Td pagi ngelaju di cipali speed 120-130 gigi 5, RPM manteng 4000an itu wajar nggak ya? Ertiga matic saya aja di kecepatan yg sama, jalan yg sama maks di 3000 rpm lebih dikit. Memang perawatan seadanya sih, cuma sekedar ganti oli pake oli sapu jagat TMO 10W40 dr baru. Tune up selama 10th ini baru pernah sekali, bensin pertalite, ban baru ganti falken sincera kemarin (195/70/R14). Selain oli berikutnya sy ganti (mungkin) ke TQ9000 5W30 apalg ya yg harus dilakuin? Boros banget jatuhnya kl diukur2 tadi, baru setengah jalan udah habis bensin banyak
Maap kl OOT, ngga nemu thread yg bahas innova bensin
sy pernah pakai ipah gen 1 MT juga.
emang segitu rasio final gearnya.
kurang halus.
100km/h aja di rpm 3500an kan.
karena emang bukan buat mobil cruising hi speed.
yg versi maticnya agak mendingan.
bs lbh rendah rpm nya di kecepatan yg sama.
klo mau lbh irit ya ipah diesel, rpm nya jauh lbh rendah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri