Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ongisnade wrote:
Sampe sekarang masih pake sam di VNT, biasa beli di toko Sumber Alam ngalam. Untuk mesin 2 GD pake 5w 30 seharusnya lebih bagus sayang mobil delvac gak jual resmi di Indo untuk yang 5w 30. PTT 5W 30 saya baru coba di Santafe di service pertama 10 rb km minggu lalu, sebelumnya juga isi mobil delvac 1 5w 40 di km 5000. Untuk mesin crdi generasi terakhir sepertinya lebih cocok 5w 30 sam, terasa lebih enteng nariknya. Pemakaian PTT baru jalan 800 km.
Wah sama nih bengkelnya hahaha.
Kebetulan saya kenal ama anaknya pemilik bengkel.
Siap noted sam. PTT banyak jg yg rekomend skrg ini. Next iseng2 saya coba ganti PTT jg.
Makasih infonya
Ya si Jeffry ya. Sayang ptt dia gak jual. Beli di blibli sering ada diskon hingga 30%, jatuhnya tinggal 100 ribuan.
Iya sam. Jeffry haha.
Oh dia ga jual ya.
Di bli2 biasanya diskon pas apa ya sam? Dan ada referensi tokonya?
Clonz wrote: Sun Jun 21, 2020 2:16
Wah sama nih bengkelnya hahaha.
Kebetulan saya kenal ama anaknya pemilik bengkel.
Siap noted sam. PTT banyak jg yg rekomend skrg ini. Next iseng2 saya coba ganti PTT jg.
Makasih infonya
Ya si Jeffry ya. Sayang ptt dia gak jual. Beli di blibli sering ada diskon hingga 30%, jatuhnya tinggal 100 ribuan.
Iya sam. Jeffry haha.
Oh dia ga jual ya.
Di bli2 biasanya diskon pas apa ya sam? Dan ada referensi tokonya?
Langsung official store nya sam, sering cek-cek aja di blibli. Kalau di Surabaya 145 rb/ltr untuk yg 5w 30 tapi sekarang gak nyetok lagi, ganti yg 5w 40 harga di 135 rb/ltr. Blibli masih lebih murah.
Clonz wrote:Wah kurang tahu jg om. Sebelumnya saya pake TMO 15 w40 di bengkel reamj. Memang ditawarin 2 jenis oli sih ama bengkel resmi, yg pertama TMO 15w40 yg warna silver, yg satunya warna gold tp saya lupa kodenya berapa...
Tadi sekilas sih setelah ganti oli berasa lebih enteng sih om...
Udah masuk 140 km/h mau ditambah lagi kayaknya masih enteng tp saya yg ga berani bejek haha.
lihat manual book nya deh
disarankan 5W30
jadi idealnya pake 10W30 / 5W30 Diesel oil atau PCMO yg TBN 10
Kalo udah terlanjur dikasi 5W40, supaya agak enteng isinya 80% level F aja
Delvac1 - 5W40 paling cocok buat 2KD / Isu MU-X / D-Max / Hi-Lux mesin KD / OPJS 4D56
Siap omm. Makasih sarannya.
Maksudnya 80% LEVEL F itu gimana om? Jadi dikurangi ya om? Disedot atau gimana ?
Cek dipstik
kalo sampe F, sedot aja pake mesin sedot oli sampe 80 - 90%
misi suhu suhu sekalian
ada yg pernah pakai Unil Opal Pallas 2000 gak ya?
kalau ada, boleh dong di share di mari..
rencana mau pake di captiva FL 2013. selama ini pake Q8 FT 8700 puas bgt, sayang sekarang susah. bengkel langganan udah ga nyetok lagi. barangnya susah katanya...
trims suhu semua
Clonz wrote:Wah kurang tahu jg om. Sebelumnya saya pake TMO 15 w40 di bengkel reamj. Memang ditawarin 2 jenis oli sih ama bengkel resmi, yg pertama TMO 15w40 yg warna silver, yg satunya warna gold tp saya lupa kodenya berapa...
Tadi sekilas sih setelah ganti oli berasa lebih enteng sih om...
Udah masuk 140 km/h mau ditambah lagi kayaknya masih enteng tp saya yg ga berani bejek haha.
2GD enaknya sih 5W-30, dari 15W-40 (oli sapu jagat nya beres) ke 5W-40 yah jelas lebih enak, tapi kalau om pindah lagi ke 5W-30 yah lebih enak lagi om. Cobain aja abis ini ganti olinya ke 5W-30 nanti testi lagi gimana impresinya.
Yang ane bingung itu gimana caranya beres ngasih oli 15W-40 ke mesin 2GD yah? Dari jamannya kijang kapsul diesel ane taon 2000-an perasaan itu olinya dikasih 15W-40 ama beres, sampe ke 2KD, lalu 2GD.
Mesin2 jaman now kan sudah lebih rapet2 & presisi dikasih oli2 yang kentel gitu yah malah makin memberatkan kinerja mesinnya, kecuali supaya secepatnya pada ganti mobil baru lagi kali yah [emoji1787]
Ga heran koq om
Anki bensin saya aj perna hampir d cekokin tuh oli sapu jagat tmo gara2 supir yg bawa ke beres ga ngerti, dan mentang2 itu servis gretong waktu baru dl
Pdahal buku primbon ud bertitah wajib buntut encer, pd buta hurup kl
SA Bengkel Resmi mah hampir semua ngga ngikutin SOP&manual book. Ada temen yg pake camry jarang pake, kalaupun dipake paling rute pendek&macet. Itu SA nya malah bilang mending pake TMO 10w-40 aja drpd TMO 0w-20, biar ngga banyak penguapan alasannya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
benzz89 wrote: Sun Jun 21, 2020 0:14
2GD enaknya sih 5W-30, dari 15W-40 (oli sapu jagat nya beres) ke 5W-40 yah jelas lebih enak, tapi kalau om pindah lagi ke 5W-30 yah lebih enak lagi om. Cobain aja abis ini ganti olinya ke 5W-30 nanti testi lagi gimana impresinya.
Yang ane bingung itu gimana caranya beres ngasih oli 15W-40 ke mesin 2GD yah? Dari jamannya kijang kapsul diesel ane taon 2000-an perasaan itu olinya dikasih 15W-40 ama beres, sampe ke 2KD, lalu 2GD.
Mesin2 jaman now kan sudah lebih rapet2 & presisi dikasih oli2 yang kentel gitu yah malah makin memberatkan kinerja mesinnya, kecuali supaya secepatnya pada ganti mobil baru lagi kali yah [emoji1787]
Ga heran koq om
Anki bensin saya aj perna hampir d cekokin tuh oli sapu jagat tmo gara2 supir yg bawa ke beres ga ngerti, dan mentang2 itu servis gretong waktu baru dl
Pdahal buku primbon ud bertitah wajib buntut encer, pd buta hurup kl
SA Bengkel Resmi mah hampir semua ngga ngikutin SOP&manual book. Ada temen yg pake camry jarang pake, kalaupun dipake paling rute pendek&macet. Itu SA nya malah bilang mending pake TMO 10w-40 aja drpd TMO 0w-20, biar ngga banyak penguapan alasannya
macem teknisi lulusan asem reges
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
benzz89 wrote: Sun Jun 21, 2020 0:14
2GD enaknya sih 5W-30, dari 15W-40 (oli sapu jagat nya beres) ke 5W-40 yah jelas lebih enak, tapi kalau om pindah lagi ke 5W-30 yah lebih enak lagi om. Cobain aja abis ini ganti olinya ke 5W-30 nanti testi lagi gimana impresinya.
Yang ane bingung itu gimana caranya beres ngasih oli 15W-40 ke mesin 2GD yah? Dari jamannya kijang kapsul diesel ane taon 2000-an perasaan itu olinya dikasih 15W-40 ama beres, sampe ke 2KD, lalu 2GD.
Mesin2 jaman now kan sudah lebih rapet2 & presisi dikasih oli2 yang kentel gitu yah malah makin memberatkan kinerja mesinnya, kecuali supaya secepatnya pada ganti mobil baru lagi kali yah [emoji1787]
Ga heran koq om
Anki bensin saya aj perna hampir d cekokin tuh oli sapu jagat tmo gara2 supir yg bawa ke beres ga ngerti, dan mentang2 itu servis gretong waktu baru dl
Pdahal buku primbon ud bertitah wajib buntut encer, pd buta hurup kl
SA Bengkel Resmi mah hampir semua ngga ngikutin SOP&manual book. Ada temen yg pake camry jarang pake, kalaupun dipake paling rute pendek&macet. Itu SA nya malah bilang mending pake TMO 10w-40 aja drpd TMO 0w-20, biar ngga banyak penguapan alasannya
Jarang pake = mesin banyak istirahat/off = olinya cepet nguap = pake 10W40 TMO ini SAnya pake mesin waktu dr th 80 kayanya deh. Ini SAnya kejar target jual oli apa gimana sih
Anki bensin saya aj perna hampir d cekokin tuh oli sapu jagat tmo gara2 supir yg bawa ke beres ga ngerti, dan mentang2 itu servis gretong waktu baru dl
Pdahal buku primbon ud bertitah wajib buntut encer, pd buta hurup kl
SA Bengkel Resmi mah hampir semua ngga ngikutin SOP&manual book. Ada temen yg pake camry jarang pake, kalaupun dipake paling rute pendek&macet. Itu SA nya malah bilang mending pake TMO 10w-40 aja drpd TMO 0w-20, biar ngga banyak penguapan alasannya
Jarang pake = mesin banyak istirahat/off = olinya cepet nguap = pake 10W40 TMO ini SAnya pake mesin waktu dr th 80 kayanya deh. Ini SAnya kejar target jual oli apa gimana sih
Namanya juga jualan service mobil + oli (yang utama)... sambilannya baru dagang mobil (jangan dibalik yah) [emoji1787]
Oli TMO 15W-40 aja dijual harga tinggi, tapi masih kebeli lah ama customernya. Kalau oli dikasih yang sesuai buku manual yang minta SAE rendah (encer) kan rata2 harganya masih lebih tinggi banding oli sapu jagatnya yang 15W-40, nanti customer nya pada mencak2... yah paling aman cekokin aja oli sapu jagat, toh cuan nya juga yang paling tebel.
Apapun makanannya... minumnya teh botol sosro. Kalau di beres atoyot, apapun mobilnya... olinya 15W-40... sudah tradisi... Hahahaha [emoji38]
Anki bensin saya aj perna hampir d cekokin tuh oli sapu jagat tmo gara2 supir yg bawa ke beres ga ngerti, dan mentang2 itu servis gretong waktu baru dl
Pdahal buku primbon ud bertitah wajib buntut encer, pd buta hurup kl
SA Bengkel Resmi mah hampir semua ngga ngikutin SOP&manual book. Ada temen yg pake camry jarang pake, kalaupun dipake paling rute pendek&macet. Itu SA nya malah bilang mending pake TMO 10w-40 aja drpd TMO 0w-20, biar ngga banyak penguapan alasannya
Jarang pake = mesin banyak istirahat/off = olinya cepet nguap = pake 10W40 TMO ini SAnya pake mesin waktu dr th 80 kayanya deh. Ini SAnya kejar target jual oli apa gimana sih
Biar telihat murah waktu bayar tagihan service nya jg mungkin. Jd kan customer yg awam langsung punya persepsi dan mindset, wah servis berkala di bengkel resmi itu ngga mahal lho. Padahal...
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kalo Q8 bisa beli dr BliBli.......ada official store Q8
om sy pingin oli Q 8 yg kata om ada official store di BliBli ,tapi yg mana ya yg official store ,khawatir salah beli nya , kalau gak keberatan minta link nya om , oh ya di pertanyaan sy yg ada emoji yg tidak sy pilih mungkin kesenggol sy lihat ada emoji nya , maaf yah om trmksh om Turbo
Kalo ganti oli gak buru2
Bulan July bakal ada 5W30 Diesel full synth yg bisa pake 10.000 km.......SAPS 1,2 %
Moga2 aja harganya bersahabat
Om, salam kenal.
Saya lihat ada beberapa tipe 5w30, ACEA C3, A5/B5, A4/B4. Kalau untuk Dakar pakai yg A5/B5 masih aman ga ya? Dapet yg harganya mayan bagus soalnya
Ababiz1 wrote: om sy pingin oli Q 8 yg kata om ada official store di BliBli ,tapi yg mana ya yg official store ,khawatir salah beli nya , kalau gak keberatan minta link nya om , oh ya di pertanyaan sy yg ada emoji yg tidak sy pilih mungkin kesenggol sy lihat ada emoji nya , maaf yah om trmksh om Turbo
Kalo ganti oli gak buru2
Bulan July bakal ada 5W30 Diesel full synth yg bisa pake 10.000 km.......SAPS 1,2 %
Moga2 aja harganya bersahabat
Om, salam kenal.
Saya lihat ada beberapa tipe 5w30, ACEA C3, A5/B5, A4/B4. Kalau untuk Dakar pakai yg A5/B5 masih aman ga ya? Dapet yg harganya mayan bagus soalnya
DAKAR 4D56 ?
kalo pakai 5W30 pake yg API CI-4 / CJ-4 / CK-4
or yg MB 229.5 / 228.x
jadi 5W30 yg HTHS 3.5
yg pasti bisa sih 10W30......yg ekonomis ada PTT......yg high end ada Amsoil HD di td motor (ToPed)
Om Turbo, TB 2.8L menggunakan amsoil heavyduty diesel 10w-30 ck-4, menurut mekanik harus menggunakan sae 5w-30 kalau mwnggunakan 10w-30 Turbonya cepat aus apakah benar demikian?
(dibuku manual 5w-30)
Thanks before.
Last edited by LoV on Fri Jul 10, 2020 13:37, edited 1 time in total.
Turboman wrote: Sun Jul 12, 2020 15:18
ya oli keraton ini bisa digunakan utk Diesel2 yg biasa cocok dgn 5W40
jika kondisi mesin prima / penguapan minim
Om Turboman
Oli yg value for money untuk panther 2.5L turbo masih schaeffer yah?
Baca2 di sini PTT juga bagus
yg speknya mirip sama schaeffer
PTT Lubricants DYNAMIC COMMONRAIL SYNTHETIC 5W40
Tapi pas tanya ke seller nya dia ngarahin ke
PTT Lubricants Dynamic Plus + 15W-40 API CH4/SL JASO DH1
Turboman wrote: Sun Jul 12, 2020 15:18
ya oli keraton ini bisa digunakan utk Diesel2 yg biasa cocok dgn 5W40
jika kondisi mesin prima / penguapan minim
Om Turboman
Oli yg value for money untuk panther 2.5L turbo masih schaeffer yah?
Baca2 di sini PTT juga bagus
yg speknya mirip sama schaeffer
PTT Lubricants DYNAMIC COMMONRAIL SYNTHETIC 5W40
Tapi pas tanya ke seller nya dia ngarahin ke
PTT Lubricants Dynamic Plus + 15W-40 API CH4/SL JASO DH1
Biasa pake Mobil1 Delvac MX (TBN nya gede)
4JA pake Seffer 15W40 aja cukup
ini TBN 10 - API CJ4 / CI4 Plus
Semi Syn - PAO
saya sendiiri lagi pake di 2KD udah jalan 8200 km.....bbrp X lewat Cipali / Trans Jawa ya rata2 lari 110 - 130 en kalo nyusul kadang sampe 150 - 160
Turboman wrote: Sun Jul 12, 2020 15:18
ya oli keraton ini bisa digunakan utk Diesel2 yg biasa cocok dgn 5W40
jika kondisi mesin prima / penguapan minim
Om Turboman
Oli yg value for money untuk panther 2.5L turbo masih schaeffer yah?
Baca2 di sini PTT juga bagus
yg speknya mirip sama schaeffer
PTT Lubricants DYNAMIC COMMONRAIL SYNTHETIC 5W40
Tapi pas tanya ke seller nya dia ngarahin ke
PTT Lubricants Dynamic Plus + 15W-40 API CH4/SL JASO DH1
Biasa pake Mobil1 Delvac MX (TBN nya gede)
4JA pake Seffer 15W40 aja cukup
ini TBN 10 - API CJ4 / CI4 Plus
Semi Syn - PAO
saya sendiiri lagi pake di 2KD udah jalan 8200 km.....bbrp X lewat Cipali / Trans Jawa ya rata2 lari 110 - 130 en kalo nyusul kadang sampe 150 - 160