Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evanbngdor wrote: Fri Jun 19, 2020 12:27
Memang terakhir ganti filter udara berapa lama yg lalu Om? Kalo saya di mobil tua yg pake filter udara standar itu maksimal 2 tahun sekali ganti
Biasanya sih ... cuman perlu buka ulang n pas2in lg pasangnya .... pernah kejadian juga d mobil yg sama... tp entah deh di om lawyerone ini ...
OOT
Barangkali pas liat posting ini, ati ati oom @blloewy di forum sebelah mulai nyenggol seseorang masalah GL-4 and GL-5
seseorang tsb, bisa bikin manual-book sendiri
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
evanbngdor wrote: Fri Jun 19, 2020 12:27
Memang terakhir ganti filter udara berapa lama yg lalu Om? Kalo saya di mobil tua yg pake filter udara standar itu maksimal 2 tahun sekali ganti
Biasanya sih ... cuman perlu buka ulang n pas2in lg pasangnya .... pernah kejadian juga d mobil yg sama... tp entah deh di om lawyerone ini ...
OOT
Barangkali pas liat posting ini, ati ati oom @blloewy di forum sebelah mulai nyenggol seseorang masalah GL-4 and GL-5
wkwkwkwkwk.....biarin dah om...
wong yg ditanya sesuai BukMan GL-4 disaranin pake GL-5
kl transmisi nya jebol siapa yg mau tanggung jawab
kecuali mobil Grand New Avanza dah
di Livina ada yg pake GL-5 selang berapa hari langsung mulai susah pindah transmisi nya...
akhirnya dikuras dan balik ke GL-4 lagi baru lancar.
evanbngdor wrote: Fri Jun 19, 2020 12:27
Memang terakhir ganti filter udara berapa lama yg lalu Om? Kalo saya di mobil tua yg pake filter udara standar itu maksimal 2 tahun sekali ganti
Biasanya sih ... cuman perlu buka ulang n pas2in lg pasangnya .... pernah kejadian juga d mobil yg sama... tp entah deh di om lawyerone ini ...
OOT
Barangkali pas liat posting ini, ati ati oom @blloewy di forum sebelah mulai nyenggol seseorang masalah GL-4 and GL-5
seseorang tsb, bisa bikin manual-book sendiri
wah nyerah dah kl sdh bisa buat BukMan sendiri...
saya hanyalah nubie baru pny mobil tua yg berharap bisa dirawat dan dipake u 10 thn ke depan
blloewy wrote: Fri Jun 19, 2020 13:36
saya hanyalah nubie baru pny mobil tua yg berharap bisa dirawat dan dipake u 10 thn ke depan
10 taon kdepan ??
kl skrg so far so good ga om ??
BBM pake apa ??
.
btw, oli transmisi bagus nya liat buku primbon aj, gigi sinkromes kl ampe rontok itu ga enak, tiap kl ganti gigi musti rev-matching mulu, orang sebelah kirain ini supirnya abg alay baru blajar nyetir ntar
DOHC wrote: Fri Jun 19, 2020 14:15
10 taon kdepan ??
kl skrg so far so good ga om ??
BBM pake apa ??
.
btw, oli transmisi bagus nya liat buku primbon aj, gigi sinkromes kl ampe rontok itu ga enak, tiap kl ganti gigi musti rev-matching mulu, orang sebelah kirain ini supirnya abg alay baru blajar nyetir ntar
...
Anw, yg d sebelah pede gl-4 dipakein gl-5 ga masalah untuk avanza, dibilang kalau yg avanza lama 2010 mungkin gabisa gl-5 kalau yg baruan bs gl-5 dia dah pake n ga masalah... Avanza MT baru transmisi apa dah pake 12speed ya?
DOHC wrote: Fri Jun 19, 2020 14:15
10 taon kdepan ??
kl skrg so far so good ga om ??
BBM pake apa ??
.
btw, oli transmisi bagus nya liat buku primbon aj, gigi sinkromes kl ampe rontok itu ga enak, tiap kl ganti gigi musti rev-matching mulu, orang sebelah kirain ini supirnya abg alay baru blajar nyetir ntar
...
Anw, yg d sebelah pede gl-4 dipakein gl-5 ga masalah untuk avanza, dibilang kalau yg avanza lama 2010 mungkin gabisa gl-5 kalau yg baruan bs gl-5 dia dah pake n ga masalah... Avanza MT baru transmisi apa dah pake 12speed ya?
nahh ini jg yg jd dilema si toyota, dulu ipah tulis GL-4 atau 5 ayoo aja.. lah skrg d reborn balik GL-4
DOHC wrote: Fri Jun 19, 2020 14:15
10 taon kdepan ??
kl skrg so far so good ga om ??
BBM pake apa ??
.
btw, oli transmisi bagus nya liat buku primbon aj, gigi sinkromes kl ampe rontok itu ga enak, tiap kl ganti gigi musti rev-matching mulu, orang sebelah kirain ini supirnya abg alay baru blajar nyetir ntar
...
Anw, yg d sebelah pede gl-4 dipakein gl-5 ga masalah untuk avanza, dibilang kalau yg avanza lama 2010 mungkin gabisa gl-5 kalau yg baruan bs gl-5 dia dah pake n ga masalah... Avanza MT baru transmisi apa dah pake 12speed ya?
Nahhh ini om, di bengkel2 pun mesti pake jawaban bisa/enggak bisa soal pilih2 oli ini. Geli sih, cuma kl melek buku panduan kesel banget saya denger jawaban SA/mekanik begituan, mereka ini trainingnya gimana/trainernya emang dudul ga kasi tau hal sepele gini yg di buku panduan jelas ketulis
evanbngdor wrote: Fri Jun 19, 2020 12:27
Memang terakhir ganti filter udara berapa lama yg lalu Om? Kalo saya di mobil tua yg pake filter udara standar itu maksimal 2 tahun sekali ganti
Biasanya sih ... cuman perlu buka ulang n pas2in lg pasangnya .... pernah kejadian juga d mobil yg sama... tp entah deh di om lawyerone ini ...
Biasanya kalo ngga pas malah ngga bisa ditutup rapet bukannya Om?
Terakhir ganti pas 40rb. Skrg di 47rb sekian, udah 8 bulanan lah ya.
Masangnya ga pas dan tutupnya kendor. Tadi benerin sendiri akhirnya... Payah sih mekaniknya. Saya sampe panik itu suara apaan mendengung tiap ngegas...
Untung driver dirumah cukup ide ngecek semua part di depan cari yang kendor....
Btw om josomba biasa pake filter udara merek apaan? Jadi benchmark saya nih skrg, mau ngikut next time ganti :p
Anw ganti filter udara boleh standalone tanpa ganti oli dll kan yak?
erwinign wrote: Fri Jun 19, 2020 14:57
Nahhh ini om, di bengkel2 pun mesti pake jawaban bisa/enggak bisa soal pilih2 oli ini. Geli sih, cuma kl melek buku panduan kesel banget saya denger jawaban SA/mekanik begituan, mereka ini trainingnya gimana/trainernya emang dudul ga kasi tau hal sepele gini yg di buku panduan jelas ketulis
Mengutip kalimat salah satu mbah disini, lulusan asem reges om mungkin....
lawyerone wrote: Fri Jun 19, 2020 15:01
Terakhir ganti pas 40rb. Skrg di 47rb sekian, udah 8 bulanan lah ya.
Masangnya ga pas dan tutupnya kendor. Tadi benerin sendiri akhirnya... Payah sih mekaniknya. Saya sampe panik itu suara apaan mendengung tiap ngegas...
Untung driver dirumah cukup ide ngecek semua part di depan cari yang kendor....
Btw om josomba biasa pake filter udara merek apaan? Jadi benchmark saya nih skrg, mau ngikut next time ganti :p
Anw ganti filter udara boleh standalone tanpa ganti oli dll kan yak?
Iya berarti sama om, entah kenapa kalau filter udara di ni mobil bisa ga pas lalu box tetep ngejepit n kita kira dah pas2 aja...
Ane sakura aja om, tiap 15-20k KM ganti tergantung dah abu2 gelap/belom.... Biasa belom gelap dah ganti lg sih... Toh harganya ampir 1/3 bawaan mazda
DOHC wrote: Fri Jun 19, 2020 14:15
10 taon kdepan ??
kl skrg so far so good ga om ??
BBM pake apa ??
.
btw, oli transmisi bagus nya liat buku primbon aj, gigi sinkromes kl ampe rontok itu ga enak, tiap kl ganti gigi musti rev-matching mulu, orang sebelah kirain ini supirnya abg alay baru blajar nyetir ntar
...
Anw, yg d sebelah pede gl-4 dipakein gl-5 ga masalah untuk avanza, dibilang kalau yg avanza lama 2010 mungkin gabisa gl-5 kalau yg baruan bs gl-5 dia dah pake n ga masalah... Avanza MT baru transmisi apa dah pake 12speed ya?
nahh ini jg yg jd dilema si toyota, dulu ipah tulis GL-4 atau 5 ayoo aja.. lah skrg d reborn balik GL-4
Sy juga mengamati om, kalau dari kode produksi samping aki innova itu yg 1st gen pake transmisi G58, yg reborn R151 kode MT nya. Mungkin beda tipe transmisi beda perawatan?
Yg signifikan sekali beda nya r151 karakteristik alot/notchy gear 2. Kalau g58 lancar2 aja.
Anw, yg d sebelah pede gl-4 dipakein gl-5 ga masalah untuk avanza, dibilang kalau yg avanza lama 2010 mungkin gabisa gl-5 kalau yg baruan bs gl-5 dia dah pake n ga masalah... Avanza MT baru transmisi apa dah pake 12speed ya?
nahh ini jg yg jd dilema si toyota, dulu ipah tulis GL-4 atau 5 ayoo aja.. lah skrg d reborn balik GL-4
Sy juga mengamati om, kalau dari kode produksi samping aki innova itu yg 1st gen pake transmisi G58, yg reborn R151 kode MT nya. Mungkin beda tipe transmisi beda perawatan?
Yg signifikan sekali beda nya r151 karakteristik alot/notchy gear 2. Kalau g58 lancar2 aja.
Ngeliat dr bukman edisi 2019 sih GL-4 kalau si panjah yg dimaksud oknum sebelah...
20200620_081705.jpg
Yaahh, cmn isengin oknum sebelah aja..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mau tanya suhu, mobil ane habis ganti oli jalan sekitar 3000 km, krn ada masalah rpm gak bisa idle akhirnya ane tune up, kira2 harus ganti oli lg gak y suhu krn habis tune up.
Terimakasih.
Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
blloewy wrote: Fri Jun 19, 2020 13:36
saya hanyalah nubie baru pny mobil tua yg berharap bisa dirawat dan dipake u 10 thn ke depan
10 taon kdepan ??
kl skrg so far so good ga om ??
BBM pake apa ??
.
btw, oli transmisi bagus nya liat buku primbon aj, gigi sinkromes kl ampe rontok itu ga enak, tiap kl ganti gigi musti rev-matching mulu, orang sebelah kirain ini supirnya abg alay baru blajar nyetir ntar
Iya Om....krn ada target lain yg dikejer...
Mobil jarang jalan jauh kecuali mudik...
BBM always pertamax...
So far so good...cm ganti kopling set aja sama master kopling atas kayanya sdh mau minta ganti...
Pengen dirawat baik2 krn mau dipake bkn u dijual lagi kaya merk sebelah
DOHC wrote: Sat Jun 20, 2020 3:53
Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Joss emang mesin dual vvt-i nya...
Bisa minum pertalite lagi...
WOT apaan om?
DOHC wrote: Sat Jun 20, 2020 3:53
Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Ini sbenernya menarik juga ya untuk pertamina "bungkus daihatsu". Kemaren beli harga 200ribuan buat 4L mbah?
DOHC wrote: Sat Jun 20, 2020 3:53
Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Joss emang mesin dual vvt-i nya...
Bisa minum pertalite lagi...
WOT apaan om?
Lebi joss sebenernya yg single vvt-i, lebi toleran ama oli kentel, ama bensin busuk
DOHC wrote: Sat Jun 20, 2020 3:53
Numpang field report skalian mengembalikan tret ini ke lanjur perlendiran mesin lg
Oli DGO 0-20, di mesin dual vvt-i 1TR, bensin pertalit, setelah pemakaian 1021 km dr penggantian, mesin terasa lebi enak, skrg lg idle kl dbetot mendadak ud ga ad glitik, pas mendadak di WOT jg ud minim glitik kcuali cuaca super terik
Tarikan menengah ampe atas jg enteng, karakter mirip2 waktu lg pake tq9000
Skrg tinggal liat performance nya tahan ampe brapa km
Ini sbenernya menarik juga ya untuk pertamina "bungkus daihatsu". Kemaren beli harga 200ribuan buat 4L mbah?
Iya, kmaren dapet nya 53 rebu per liter nya, dl perna coba d hrv jg not bad sehh, cuman d 5000an km ud keok, mesin ud bunyi kasar