Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
josomba wrote: Wed Jun 17, 2020 9:05
Ngeliat di video atas sih, kurleb sama malahan banyakan di video sih om ...
Anw, ini td jd bahan diskusi sih ama si mbah marmut... yang sisi inner cv pas dibuka keduanya encer gitu sedangkan yg di outer aka deket roda masih bagus2 aja, tapi dah dibuka sekalian ganti dah ...
nah yg sisi dalem apa kepanasan deket mesin n tranny atau jangan2 yg dalem memang pake lebi encer jadi lebi cepet tewas yak?
masi misteri ilahi...
ngga juga om, pernah baca di google, ternyata sifat fett/grease memang begitu, setelah bekerja akan melting. karena kalau ga melting ya ga bisa melumasi bagian yang sempit bergesekan dong juga kalau bentuknya tetap seperti ketika keluar dari kemasan ya muternya berat. nah yang repot grease ada yang melting tapi ga melumasi alias kaya air saja
coklatMetalik wrote: Wed Jun 17, 2020 8:50
Kalo mau yg lbh pure asen reges coba nonton bayu putra motor atau young fuji
Kalo setir ga lurus, setirnya yg dicopot terus pasang lg di posisi lurus, bukan setelan alignment roda yg dilurusin
beneran ada loh mekanik kaya gini, kirain becandaan dulu waktu ngobrol2 ke mekanik di bengkel body repair asuransi
Trus itu sblom nya diisi apaan, oli apa vet tuh, ga ad sisanya
sengaja biar ntar pas jalan grease-nya blepotan nyiprat kemana-mana.
btw, yang pake istilah vet biasanya senior citizen diatasnya om NR nih.....
ohh saya inget istilah tembak vet malah waktu masi kecil dulu, kl papa ajak saya ke bengkel btulin mobil, biasa montir bilang nya tembak vet
ampe skrg makanya inget nya bukan gemuk, tp vet
Kl gt berarti vet d CV joint hrv saya yg kedikitan, ini emg montir2 beres minta ta getok pake as roda satu2, waktu itu cv joint saya d vet ama mreka ga sebanyak kaya yg d foto om, cuman sekedar nutupin bearing2 nya doank
Ngeliat di video atas sih, kurleb sama malahan banyakan di video sih om ...
Anw, ini td jd bahan diskusi sih ama si mbah marmut... yang sisi inner cv pas dibuka keduanya encer gitu sedangkan yg di outer aka deket roda masih bagus2 aja, tapi dah dibuka sekalian ganti dah ...
nah yg sisi dalem apa kepanasan deket mesin n tranny atau jangan2 yg dalem memang pake lebi encer jadi lebi cepet tewas yak?
masi misteri ilahi...
umm kl dulu di old nissan grand lviina 2007 hr15de single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold yg saya cuman rencana pakai 5 taon itu, seinget saya perna ganti cv boot, pas dibuka baik yg inner ama outer sama sehh konsistensi nya
tp yah ga tau jg yah, soalnya vet nya batu makam ama honda aj beda, yg batu makam rada kentel konsistensi nya dan warna item, yg ahond punya di hrv saya rada lembek dan kuning2 warna nya
btw si masda 6 speed dgn busi resing dan oli kixx itu knapa ampe di buka2 boot nya ama si mbah ? bocor sobek ?
DOHC wrote: Wed Jun 17, 2020 14:56
umm kl dulu di old nissan grand lviina 2007 hr15de single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold yg saya cuman rencana pakai 5 taon itu, seinget saya perna ganti cv boot, pas dibuka baik yg inner ama outer sama sehh konsistensi nya
tp yah ga tau jg yah, soalnya vet nya batu makam ama honda aj beda, yg batu makam rada kentel konsistensi nya dan warna item, yg ahond punya di hrv saya rada lembek dan kuning2 warna nya
btw si masda 6 speed dgn busi resing dan oli kixx itu knapa ampe di buka2 boot nya ama si mbah ? bocor sobek ?
hooo nah pernah liat punya batumakam juga sih kalau yg baru agak abu gelap gitu sih ....
si masda - p5-vps - dohc - 6 speed - dengan busi bosch - oli kixx - shock pantekan asem reges depan belakang - brake pad pantekan asem reges sih karena iseng aja mbah ....
si mbah marmut bilang katanya kemaren ngantuk rencana bahkan ga buka bengkel, biar ga ngantuk yauda ane datang request kerjaan yg bikin tangan mandi gemuk, biar melek lg doi
DOHC wrote: Wed Jun 17, 2020 14:56
umm kl dulu di old nissan grand lviina 2007 hr15de single cvtc single injector with tumble flaps intake manifold yg saya cuman rencana pakai 5 taon itu, seinget saya perna ganti cv boot, pas dibuka baik yg inner ama outer sama sehh konsistensi nya
tp yah ga tau jg yah, soalnya vet nya batu makam ama honda aj beda, yg batu makam rada kentel konsistensi nya dan warna item, yg ahond punya di hrv saya rada lembek dan kuning2 warna nya
btw si masda 6 speed dgn busi resing dan oli kixx itu knapa ampe di buka2 boot nya ama si mbah ? bocor sobek ?
hooo nah pernah liat punya batumakam juga sih kalau yg baru agak abu gelap gitu sih ....
si masda - p5-vps - dohc - 6 speed - dengan busi bosch - oli kixx - shock pantekan asem reges depan belakang - brake pad pantekan asem reges sih karena iseng aja mbah ....
si mbah marmut bilang katanya kemaren ngantuk rencana bahkan ga buka bengkel, biar ga ngantuk yauda ane datang request kerjaan yg bikin tangan mandi gemuk, biar melek lg doi
gt mah tanggung
mustinya minta s mbah stel klep si masda 6 speed busi bosch oli kixx front discbrake yg masi mau dipakai beberapa lama ke depan, trus copot enjin head di porting lobang nya biar alus
marmut wrote: Fri Jun 19, 2020 5:22
iseng-iseng beli yang murah di monotaro, Rp 127 ribu sudah termasuk ongkir dan tip buat kurirnya, saya pakai sistem c.o.d :
20200619_121022.jpg
bahan agak tipis, lebih tipis dari lion star. semoga saja bisa awet. baru 4x terpakai.
kalo yang ini nggak butuh, tapi terpaksa beli karena mau nggak mau musti pake ini 2 kunci :
20200619_120145.jpg
yang besar 14 mm buat buka drain+fill plug F+R axle RR vogue.
20200619_120251.jpg
yang kecil 7 mm buat ganti brake pad E36.
20200619_120222.jpg
beli yang murahan aja sesuai dengan isi kantong.
Mbah
Knapa ga skalian beli yg hex key set aj, malah dapet yg long handle smua, smua ukuran ad lg
Btw kayanya mobil2 eropa tuh yg doyan pake hex key, as roda aj pake hex key berjibun.. herann
Knapa ga skalian beli yg hex key set aj, malah dapet yg long handle smua, smua ukuran ad lg
Btw kayanya mobil2 eropa tuh yg doyan pake hex key, as roda aj pake hex key berjibun.. herann
nanti mbah Marmut bakal beli 1 set hex yg bentuk mata socket ..... tunggu saja tanggal mainnya. Ha ha ha ha ...... *menghilang sambil mengeluarkan asap*
Profith83 wrote: Thu Jun 18, 2020 8:56
Pakai klem ini bisa gak yah? untuk CV joint? curiga bisa kendor yah?
klem.jpg
Krn klem CV joint muter bareng roda, yg langsung kepikiran kalo ada benda asing ampe nyangkut di sekrupnya Om.
Setelah dipikir pikir. pada waktu pasang kepala ke belakang.
Jadi waktu berputar yang hadap depan baliknya.
Mungkin bisa juga muka atau belakang setelah pasang, di lem tembak saja yah (semacam karet putih bening dipanasin)
Knapa ga skalian beli yg hex key set aj, malah dapet yg long handle smua, smua ukuran ad lg
Btw kayanya mobil2 eropa tuh yg doyan pake hex key, as roda aj pake hex key berjibun.. herann
mobil eropa yang mana dulu, saya pake 18TL sama 740 GL minim baut hex. kalo 18TL malah pake torx sama baut/mur yang (waktu itu) ngga umum semisal 15mm, 16mm, 18mm.
yang set udah punya.
isinya (dalam milimeter) :
1,5
2
3
4
5
6
8
10
12mm udah punya duluan, dulu beli waktu turun mesin peugeot 505. nah, 7mm sama 14mm belum punya.
nanti mbah Marmut bakal beli 1 set hex yg bentuk mata socket ..... tunggu saja tanggal mainnya. Ha ha ha ha ...... *menghilang sambil mengeluarkan asap*
aamiin.
pengen sih beli set, tapi saat ini kebutuhannya hampir ngga ada. saat ini baru ada 10mm yang mata socket panjang. itupun cuma 1x kepake.
lebih perlu socket torx panjang sama e torx yang pendek dan panjang, soalnya mobil-mobil sekarang kuncinya makin ajaib. nyebelin.
lagi ngincer torque wrench tohnichi sama impact gun ingersoll rand. tapi harganya .....
marmut wrote: Fri Jun 19, 2020 7:30
aamiin.
pengen sih beli set, tapi saat ini kebutuhannya hampir ngga ada. saat ini baru ada 10mm yang mata socket panjang. itupun cuma 1x kepake.
lebih perlu socket torx panjang sama e torx yang pendek dan panjang, soalnya mobil-mobil sekarang kuncinya makin ajaib. nyebelin.
lagi ngincer torque wrench tohnichi sama impact gun ingersoll rand. tapi harganya .....
bener mbah ..... hampir ga pernah kepake (atau kl sy emang ga pernah kepake). jauh lbh sering kepake tohnichi sm impact gun.
torx panjang? hadeh itu jg jarang ada, sekalinya ada mahal. e torx panjang apalagi wkwkwk. kadang disitu sy bersyukur ga punya mobil yurop.
Profith83 wrote: Thu Jun 18, 2020 8:56
Pakai klem ini bisa gak yah? untuk CV joint? curiga bisa kendor yah?
klem.jpg
Krn klem CV joint muter bareng roda, yg langsung kepikiran kalo ada benda asing ampe nyangkut di sekrupnya Om.
Setelah dipikir pikir. pada waktu pasang kepala ke belakang.
Jadi waktu berputar yang hadap depan baliknya.
Mungkin bisa juga muka atau belakang setelah pasang, di lem tembak saja yah (semacam karet putih bening dipanasin)
Mbah omnibus ama mbah marmut perna bersabda kl boot as roda musti pake oetikclamp, dan klem yg special buat boot
Ga bole pake yg ulir2 gt, apalagi aliran asem reges yg pake cable ties, bsa dsambit ama konci palang roda ama mbah2 ntar
yanuarra wrote: Fri Jun 19, 2020 10:35
Btw saya kmren2 beli mesin pressure washer.. sengaja nyari yg induction motor..biar brushless dan lebih awet ktnya sih...
Ini penampakannya..yg murmercheng aja...
...........
Nah tinggal olinya nih diracunin sm Amsoil apa Schaeffers yakk..hihihi
man taft!
buat nyuci evap ac praktis ga om? nozzle gun nya bisa dipendekin n pressure nya bisa disetel?
wkwkwk kebetulan urusan oli selama ini lawan berat amsoil sy cuma kepikiran royal purple dan redline. dan akhirnya nemu videonya project farm yg ngadu RP vs Amsoil. Komentarnya lucu2, ada yg baru ngisi RP dan kepikiran mau langsung ganti oli lagi. Haha segitunya psikologi org terhadap hasil review ya.
dan end up nya malam itu tidur sy nyenyak sbg pengguna amsoil.
yanuarra wrote: Fri Jun 19, 2020 10:35
Btw saya kmren2 beli mesin pressure washer.. sengaja nyari yg induction motor..biar brushless dan lebih awet ktnya sih...
Ini penampakannya..yg murmercheng aja...
...........
Nah tinggal olinya nih diracunin sm Amsoil apa Schaeffers yakk..hihihi
man taft!
buat nyuci evap ac praktis ga om? nozzle gun nya bisa dipendekin n pressure nya bisa disetel?
wkwkwk kebetulan urusan oli selama ini lawan berat amsoil sy cuma kepikiran royal purple dan redline. dan akhirnya nemu videonya project farm yg ngadu RP vs Amsoil. Komentarnya lucu2, ada yg baru ngisi RP dan kepikiran mau langsung ganti oli lagi. Haha segitunya psikologi org terhadap hasil review ya.
dan end up nya malam itu tidur sy nyenyak sbg pengguna amsoil.
AC split kan om? Bisa aja..praktis jg sih krn dia selain bisa nyembur dia jg bisa nyedot (self priming)
Iya nozzle gun bisa dipendekin.. klo setelan pressure yg macam tombol dedicated gitu nggak ada sih om.. variasi pressurenya cuma dari pencetan triggernya aja seberapa dalem.. klo buat nyuci ac cukup gun pendek ajah.. Iya om ane di rumah nggk pernah manggil tukang ac.. lha wong bisa dikerjain sendiri, tinggal beli plastik wadah air aja buat nyuci yg indoor..harga 20-25k...hemat jg nggk bayar jasa
Wah sama dong om sy juga amsoil di mesin mobil...udah 4000 km masih enak aja
Klo di motor pake Schaeffers
DOHC wrote: Fri Jun 19, 2020 11:09
beli audi om, atau mobil2 VAG grup
sayang ad tools ga kepake gt
dr semua vag product ane cuma mau mk7 gti om ..... even porsche jg ane ga mau. tp hasrat belum menggebu, ane msh kepengen punya rumah di daerah elite drpd mobil mahal om dan itu perlu mengubur keinginan2 lain. ah jd curhat wkwkwk
yanuarra wrote: Fri Jun 19, 2020 11:24
kepake buat bongkar rem motor om, tp kepake yg ukuran kecil aja.. perlu torx sm hex..
Fyi ada juga loh motor alay2 yg replace baut standar diganti sm baut yg warna warni..ada yg model hex/torx.. kurang kerjaan aja yg begitu mah
oh di motor malah ya .... ane punya torx socket T55 ampe skrg ga pernah ketemu baut pasangannya. jomblo ngenes tuh socket ha ha ha
yanuarra wrote: Fri Jun 19, 2020 11:39
AC split kan om? Bisa aja..praktis jg sih krn dia selain bisa nyembur dia jg bisa nyedot (self priming)
Iya nozzle gun bisa dipendekin.. klo setelan pressure yg macam tombol dedicated gitu nggak ada sih om.. variasi pressurenya cuma dari pencetan triggernya aja seberapa dalem.. klo buat nyuci ac cukup gun pendek ajah.. Iya om ane di rumah nggk pernah manggil tukang ac.. lha wong bisa dikerjain sendiri, tinggal beli plastik wadah air aja buat nyuci yg indoor..harga 20-25k...hemat jg nggk bayar jasa
Wah sama dong om sy juga amsoil di mesin mobil...udah 4000 km masih enak aja
Klo di motor pake Schaeffers
yoi om AC split ..... sy save ah ntar kl perlu ikutan beli .... he he he. skrg pake garden sprayer aja udah cukup kenceng sampai kecipratan.
amsoil mah ga ada matinye om ..... terakhir sy ganti 6500 km krn kotor, pdhl sih gpp cuma sy ga mau aja kotor. msh enak bgt itu, konsisten performa nya.