belakang msh gran trej tebal bekas serep....bagus cuma agak lembek brasa ngelipet klo tikungan kencang....jd mentul...
selisih mahal hampir 500 ribu/pis banding dunlop....
bisgeston slalu dihati......seperti honda.....

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ukuran segitu banyak sih opsi nya. Kalo mau murah ya yg jelas jangan pilih Turanza ER33 OEM nya. Dengan uang yg sama, bisa dapet 2 ban dunlop LM705vincewonk wrote: Sat Jun 06, 2020 23:14 Ada rekomendasi untuk ban 195 50 r16? Yaris joker
Prioritas:
1. Grip
2. Comfort
3. Noise (Mobil ini mayan kedap, jd pake ban agak berisik ga masalah)
Sebisa mungkin menghindari ban eco.
Kandidat:
1. Continental MC5, pernah pakai dulu dan puas bgt. Entah kenapa nyari mc6 ga dapet.
2. Falken ZE914, reviewnya bagus2 disini. Ecorun apa bedanya ya?
3. Toyo DRB
Ada saran lain?
Potenza ukuran sgini nyari2 koq ga dapet ya?
Ada saran lain?
Mobil banyak main tol 70%
Jalanan rusak kelapa gading depan moi 30%
Budget bs diatur kurang lebih 1jt. Nambah bisa banget kalau memang worth
Primacy size ini ngga ada malah om, cm XM2+ kl michelin. Bs juga ke continental UC6 (belum coba). Kl murmer oke sih LM705. T005A size ini udah tembus 1jt/pcevanbngdor wrote: Sun Jun 07, 2020 2:42Ukuran segitu banyak sih opsi nya. Kalo mau murah ya yg jelas jangan pilih Turanza ER33 OEM nya. Dengan uang yg sama, bisa dapet 2 ban dunlop LM705vincewonk wrote: Sat Jun 06, 2020 23:14 Ada rekomendasi untuk ban 195 50 r16? Yaris joker
Prioritas:
1. Grip
2. Comfort
3. Noise (Mobil ini mayan kedap, jd pake ban agak berisik ga masalah)
Sebisa mungkin menghindari ban eco.
Kandidat:
1. Continental MC5, pernah pakai dulu dan puas bgt. Entah kenapa nyari mc6 ga dapet.
2. Falken ZE914, reviewnya bagus2 disini. Ecorun apa bedanya ya?
3. Toyo DRB
Ada saran lain?
Potenza ukuran sgini nyari2 koq ga dapet ya?
Ada saran lain?
Mobil banyak main tol 70%
Jalanan rusak kelapa gading depan moi 30%
Budget bs diatur kurang lebih 1jt. Nambah bisa banget kalau memang worth
![]()
Alternatif lain oleh coba michelin primacy
Di mobil satunya ada yg pake UC6 om ga rekomen hahaha. Grip keringnya kedodoran dan sidewallnya klewat empuk jd banyak flex pas kita tekuk setir.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 3:16Primacy size ini ngga ada malah om, cm XM2+ kl michelin. Bs juga ke continental UC6 (belum coba). Kl murmer oke sih LM705. T005A size ini udah tembus 1jt/pcevanbngdor wrote: Sun Jun 07, 2020 2:42Ukuran segitu banyak sih opsi nya. Kalo mau murah ya yg jelas jangan pilih Turanza ER33 OEM nya. Dengan uang yg sama, bisa dapet 2 ban dunlop LM705vincewonk wrote: Sat Jun 06, 2020 23:14 Ada rekomendasi untuk ban 195 50 r16? Yaris joker
Prioritas:
1. Grip
2. Comfort
3. Noise (Mobil ini mayan kedap, jd pake ban agak berisik ga masalah)
Sebisa mungkin menghindari ban eco.
Kandidat:
1. Continental MC5, pernah pakai dulu dan puas bgt. Entah kenapa nyari mc6 ga dapet.
2. Falken ZE914, reviewnya bagus2 disini. Ecorun apa bedanya ya?
3. Toyo DRB
Ada saran lain?
Potenza ukuran sgini nyari2 koq ga dapet ya?
Ada saran lain?
Mobil banyak main tol 70%
Jalanan rusak kelapa gading depan moi 30%
Budget bs diatur kurang lebih 1jt. Nambah bisa banget kalau memang worth
![]()
Alternatif lain oleh coba michelin primacy
Kl mau ventus prime3 upsize ke 195/55/r16 sih om, bbrp kali liat sienta V upsize dikit ke size itu. ER33 skip deh, brisik dan keras.vincewonk wrote: Sun Jun 07, 2020 6:39Di mobil satunya ada yg pake UC6 om ga rekomen hahaha. Grip keringnya kedodoran dan sidewallnya klewat empuk jd banyak flex pas kita tekuk setir.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 3:16Primacy size ini ngga ada malah om, cm XM2+ kl michelin. Bs juga ke continental UC6 (belum coba). Kl murmer oke sih LM705. T005A size ini udah tembus 1jt/pcevanbngdor wrote: Sun Jun 07, 2020 2:42
Ukuran segitu banyak sih opsi nya. Kalo mau murah ya yg jelas jangan pilih Turanza ER33 OEM nya. Dengan uang yg sama, bisa dapet 2 ban dunlop LM705
![]()
Alternatif lain oleh coba michelin primacy
Kalau T005A memang ok, ga masalah sih budget. Memang dr dulu budget buat ban bisa fleksibel koq om. Menurut saya nyawa ada di ban soalnya.
OEMnya er33 ga dulu deh. Biar bs nyoba ban yg lain juga heheh. Hankook sayang ga ada ventus ukuran ini. Adanya kinergy eco.
Coba cek langsung ke distributornya Om, kalo cuma ngeliat di website itu ngga lengkap. Dulu sih primacy 3st aja ukuran itu.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 3:16Primacy size ini ngga ada malah om, cm XM2+ kl michelin. Bs juga ke continental UC6 (belum coba). Kl murmer oke sih LM705. T005A size ini udah tembus 1jt/pcevanbngdor wrote: Sun Jun 07, 2020 2:42Ukuran segitu banyak sih opsi nya. Kalo mau murah ya yg jelas jangan pilih Turanza ER33 OEM nya. Dengan uang yg sama, bisa dapet 2 ban dunlop LM705vincewonk wrote: Sat Jun 06, 2020 23:14 Ada rekomendasi untuk ban 195 50 r16? Yaris joker
Prioritas:
1. Grip
2. Comfort
3. Noise (Mobil ini mayan kedap, jd pake ban agak berisik ga masalah)
Sebisa mungkin menghindari ban eco.
Kandidat:
1. Continental MC5, pernah pakai dulu dan puas bgt. Entah kenapa nyari mc6 ga dapet.
2. Falken ZE914, reviewnya bagus2 disini. Ecorun apa bedanya ya?
3. Toyo DRB
Ada saran lain?
Potenza ukuran sgini nyari2 koq ga dapet ya?
Ada saran lain?
Mobil banyak main tol 70%
Jalanan rusak kelapa gading depan moi 30%
Budget bs diatur kurang lebih 1jt. Nambah bisa banget kalau memang worth
![]()
Alternatif lain oleh coba michelin primacy
Sincera pas dulu deh om. Mendingan saya naik ke ze914. Selalu ada budget ekstra buat ban.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 9:05Kl mau ventus prime3 upsize ke 195/55/r16 sih om, bbrp kali liat sienta V upsize dikit ke size itu. ER33 skip deh, brisik dan keras.vincewonk wrote: Sun Jun 07, 2020 6:39Di mobil satunya ada yg pake UC6 om ga rekomen hahaha. Grip keringnya kedodoran dan sidewallnya klewat empuk jd banyak flex pas kita tekuk setir.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 3:16
Primacy size ini ngga ada malah om, cm XM2+ kl michelin. Bs juga ke continental UC6 (belum coba). Kl murmer oke sih LM705. T005A size ini udah tembus 1jt/pc
Kalau T005A memang ok, ga masalah sih budget. Memang dr dulu budget buat ban bisa fleksibel koq om. Menurut saya nyawa ada di ban soalnya.
OEMnya er33 ga dulu deh. Biar bs nyoba ban yg lain juga heheh. Hankook sayang ga ada ventus ukuran ini. Adanya kinergy eco.
Kl on budget banget saya lg pake sincera di mazda 2 size sama om. Buat ukurannya yg kelas basic sih oke juga, silent dan empuk. Tp harus tekanan agak tinggi biar ga kelewat empuk. Sidewallnya lbh pede di sincera dibanding LM704 wkt itu (sidewall LM704-LM705 mirip2 soalnya)
Bole juga nih primacy. Besok saya coba cek2evanbngdor wrote: Sun Jun 07, 2020 12:20Coba cek langsung ke distributornya Om, kalo cuma ngeliat di website itu ngga lengkap. Dulu sih primacy 3st aja ukuran itu.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 3:16Primacy size ini ngga ada malah om, cm XM2+ kl michelin. Bs juga ke continental UC6 (belum coba). Kl murmer oke sih LM705. T005A size ini udah tembus 1jt/pcevanbngdor wrote: Sun Jun 07, 2020 2:42
Ukuran segitu banyak sih opsi nya. Kalo mau murah ya yg jelas jangan pilih Turanza ER33 OEM nya. Dengan uang yg sama, bisa dapet 2 ban dunlop LM705
![]()
Alternatif lain oleh coba michelin primacy
Sama aja kayak Bridgestone Dueler AT, di website itu gak ada ukuran 215/70R15, tp sebenernya ada. Temen saya ada yg pake ukuran itu di Innova nya. Ngga mungkin dia bikin sendiri kan itu ban.
![]()
Hahahaha iya om, ban hrs the best kasihnya. Kl bisa dapet primacy/T005A/LM705/ventus prime3 sih gut.vincewonk wrote: Sun Jun 07, 2020 13:04Sincera pas dulu deh om. Mendingan saya naik ke ze914. Selalu ada budget ekstra buat ban.erwinign wrote: Sun Jun 07, 2020 9:05Kl mau ventus prime3 upsize ke 195/55/r16 sih om, bbrp kali liat sienta V upsize dikit ke size itu. ER33 skip deh, brisik dan keras.vincewonk wrote: Sun Jun 07, 2020 6:39
Di mobil satunya ada yg pake UC6 om ga rekomen hahaha. Grip keringnya kedodoran dan sidewallnya klewat empuk jd banyak flex pas kita tekuk setir.
Kalau T005A memang ok, ga masalah sih budget. Memang dr dulu budget buat ban bisa fleksibel koq om. Menurut saya nyawa ada di ban soalnya.
OEMnya er33 ga dulu deh. Biar bs nyoba ban yg lain juga heheh. Hankook sayang ga ada ventus ukuran ini. Adanya kinergy eco.
Kl on budget banget saya lg pake sincera di mazda 2 size sama om. Buat ukurannya yg kelas basic sih oke juga, silent dan empuk. Tp harus tekanan agak tinggi biar ga kelewat empuk. Sidewallnya lbh pede di sincera dibanding LM704 wkt itu (sidewall LM704-LM705 mirip2 soalnya)
Ventus prime 3 boleh nih nanti coba saya cek ke roda mas cempaka putih.
Kalau dibikin 235-60-r18 pegimana om? Tinggi (tebal) ban naik dikit tp masi krg dr 2%.demonusil wrote: Tue Jun 16, 2020 6:37 Saatnya mengganti ban xtrail T32 mencapai 64rb km uda keras dan deket TWI. Ban bawaan Dunlop grandtrek. Ingin coba ban lain dengam ukuran sama 225 60 R18
Pilihan :
GT champiro toiring AS
Dunlop LM 705
Falken ziex 914
Dunlop sportmax 050
Diantara itu 4 harganya kurang lebih setara 850 - 1jtan... Pertimbangan empuk dan silent. Kira kira mana yang terbaik? Kalo baca baca sih paling enak Primacy SUV lalu Toyo open country ya tapi ini uda deket 2jt per pcsnya jadi skip dulu. Mohon bantuannya ya
Nice review om. Untuk Achilles, penasaran juga sih seri2 skarang ini gimana...kalau liat dr review om untuk tipe 122 sepertinya fine2 aja buat daily use.Pororo wrote: Fri Jun 19, 2020 1:07 Review perjalanan ganti ban kelas entry level
Ban sebelumnya R13 145/80 Achilles 122 (bawaan wagon r), "Bagi saya" yang tanpa pengalaman dengan ban mobil sebelumnya, ban ini cukup baik dipakai 39-ribu Km tanpa masalah, bocor 1x dan tidak pernah benjol (biasanya kurun waktu max 2 bln lah saya cek dan tambah angin). kelebihan ban ini mudah dan ringan menggelinding, respon yang serupa juga didapati pada handle setir. soal bunyi, untuk urusan bunyi ban, achilles 122 ini sangat sangat dipengaruhi jenis jalan yang dilaluinya jalan yang kasar dan beton maka respon suaranya berasa sekali untuk jalan yang halus dia juga cukup senyap. bawaan ban dengan profil ini sangat empuk bahkan jadi cendrung tidak stabil mungkin karena cukup tinggi dinding bannya.
-cut-
Impresi awal
minus : Ada bunyi dengung/frek rendah inisial yang muncul dikec 40 ke atas, saya pribadi sudah mempersiapkan diri untuk ini merujuk pada mitos ttg GT terkait bunyi dan profil ban yang agak kasar dan tinggi (o ya ini serius, alur profil bannya dalem banget) tapi tetep saya kaget juga. Sebenarnya dari observasi singkat saya di rute yang biasa saya lalui, bunyi ban ini tidak dipengaruhi medan, mau kasar mau halus suara inisial tersebut yang keluar. Jika diadu dengan achi 122 dijalan kasar/beton GT menang tapi dijalan halus Achi lebih baik.
Plus : Handling meningkat drastis (tapi ini mungkin tidak sepenuhnya krn merk mengingat saya upgrade lebar ban) saya baru sadar mengapa selama ini tidak berani melibas tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi. Memakai bxt pro ini ada perasaaan ingin menekan gas terus (gawat). handling lebih stiff, cengkraman ban berasa sekali, jalan kering berpasir tidak berasa sama sekali. Trek basah belum dicoba tapi sepertinya menjanjikan. Di karimun yang suspensinya cendrung lembut jadi terasa pas dan nyaman. poldur yang tadinya harus saya lalui hati-hati karena goyang kanan kiri kini bisa disikat... kacau.
Demikian para suhu, pertualangan ban saya. Perlu diingat sekali lagi pengalaman ban saya sebelumnya hanya 4 tahun bersama achi 122.
Demikian semoga bermanfaat bukan rekan yang lain.
Achi untuk harga dan tampilan saat ini menurut saya bisa dipertimbangkanjosomba wrote: Fri Jun 19, 2020 1:25
Nice review om. Untuk Achilles, penasaran juga sih seri2 skarang ini gimana...kalau liat dr review om untuk tipe 122 sepertinya fine2 aja buat daily use.
Ane inget 2010 pake achilles platinum yg saat itu ane anggep kembangannya Potenza GIII versi KW,awal2 pake grip n noise oke2 aja... Setelah 1 taun serem cuy, 1 ban juga deformasi bentuk, susah dibalance padahal nyetir udah hati2 bener lewatin lubang n poldur.
Untuk bxt, ga ada pengalaman sih, cmn ada temen juga blg pake bxt pro lebi enak drpd yg eco padahal harga mirip... Memang anomali ya secara harga![]()
saya user ban-nya multistrada udah lama om..dulu jaman thn 2000-an alkisah beli GT seri 378 krn kembangannya mirip Potenza 60 jaman thn 90-an...alhasil kecewa berat krn pas ban sekitar 40% eh tiba2 deformasi di bbrp ban, jadi seperti naik gerobak. duit cekak akhirnya beli lah merk corsa seri 60 (kalo ga salah ingat), 2nd brand-nya Achilles...hebatnya ni ban saya pake sampe jadi slick tire pun ga deformasi. punya duit lebih..ganti ke Achilles platinum, seingat saya kayaknya lebih stiff drpd corsa sebelumnya, cuma ga saya pake sampe habis krn mobil keburu dijual.josomba wrote: Fri Jun 19, 2020 1:25Nice review om. Untuk Achilles, penasaran juga sih seri2 skarang ini gimana...kalau liat dr review om untuk tipe 122 sepertinya fine2 aja buat daily use.Pororo wrote: Fri Jun 19, 2020 1:07 Review perjalanan ganti ban kelas entry level
Ban sebelumnya R13 145/80 Achilles 122 (bawaan wagon r), "Bagi saya" yang tanpa pengalaman dengan ban mobil sebelumnya, ban ini cukup baik dipakai 39-ribu Km tanpa masalah, bocor 1x dan tidak pernah benjol (biasanya kurun waktu max 2 bln lah saya cek dan tambah angin). kelebihan ban ini mudah dan ringan menggelinding, respon yang serupa juga didapati pada handle setir. soal bunyi, untuk urusan bunyi ban, achilles 122 ini sangat sangat dipengaruhi jenis jalan yang dilaluinya jalan yang kasar dan beton maka respon suaranya berasa sekali untuk jalan yang halus dia juga cukup senyap. bawaan ban dengan profil ini sangat empuk bahkan jadi cendrung tidak stabil mungkin karena cukup tinggi dinding bannya.
-cut-
Impresi awal
minus : Ada bunyi dengung/frek rendah inisial yang muncul dikec 40 ke atas, saya pribadi sudah mempersiapkan diri untuk ini merujuk pada mitos ttg GT terkait bunyi dan profil ban yang agak kasar dan tinggi (o ya ini serius, alur profil bannya dalem banget) tapi tetep saya kaget juga. Sebenarnya dari observasi singkat saya di rute yang biasa saya lalui, bunyi ban ini tidak dipengaruhi medan, mau kasar mau halus suara inisial tersebut yang keluar. Jika diadu dengan achi 122 dijalan kasar/beton GT menang tapi dijalan halus Achi lebih baik.
Plus : Handling meningkat drastis (tapi ini mungkin tidak sepenuhnya krn merk mengingat saya upgrade lebar ban) saya baru sadar mengapa selama ini tidak berani melibas tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi. Memakai bxt pro ini ada perasaaan ingin menekan gas terus (gawat). handling lebih stiff, cengkraman ban berasa sekali, jalan kering berpasir tidak berasa sama sekali. Trek basah belum dicoba tapi sepertinya menjanjikan. Di karimun yang suspensinya cendrung lembut jadi terasa pas dan nyaman. poldur yang tadinya harus saya lalui hati-hati karena goyang kanan kiri kini bisa disikat... kacau.
Demikian para suhu, pertualangan ban saya. Perlu diingat sekali lagi pengalaman ban saya sebelumnya hanya 4 tahun bersama achi 122.
Demikian semoga bermanfaat bukan rekan yang lain.
Ane inget 2010 pake achilles platinum yg saat itu ane anggep kembangannya Potenza GIII versi KW,awal2 pake grip n noise oke2 aja... Setelah 1 taun serem cuy, 1 ban juga deformasi bentuk, susah dibalance padahal nyetir udah hati2 bener lewatin lubang n poldur.
Untuk bxt, ga ada pengalaman sih, cmn ada temen juga blg pake bxt pro lebi enak drpd yg eco padahal harga mirip... Memang anomali ya secara harga![]()
Untuk ban gaya sih oke lah itu achilles, accelera, forceum. Tp untuk pemakaian sehari-hari apalagi medan jalan cukup berat sih saya ngga menyarankan ya. Tp kalo mau sekedar punya ban baru untuk gantiin ban lama yg usia nya udah 10 tahun sih ya oke lah, tutup mata aja setelah itu tp yajosomba wrote: Fri Jun 19, 2020 1:25Nice review om. Untuk Achilles, penasaran juga sih seri2 skarang ini gimana...kalau liat dr review om untuk tipe 122 sepertinya fine2 aja buat daily use.Pororo wrote: Fri Jun 19, 2020 1:07 Review perjalanan ganti ban kelas entry level
Ban sebelumnya R13 145/80 Achilles 122 (bawaan wagon r), "Bagi saya" yang tanpa pengalaman dengan ban mobil sebelumnya, ban ini cukup baik dipakai 39-ribu Km tanpa masalah, bocor 1x dan tidak pernah benjol (biasanya kurun waktu max 2 bln lah saya cek dan tambah angin). kelebihan ban ini mudah dan ringan menggelinding, respon yang serupa juga didapati pada handle setir. soal bunyi, untuk urusan bunyi ban, achilles 122 ini sangat sangat dipengaruhi jenis jalan yang dilaluinya jalan yang kasar dan beton maka respon suaranya berasa sekali untuk jalan yang halus dia juga cukup senyap. bawaan ban dengan profil ini sangat empuk bahkan jadi cendrung tidak stabil mungkin karena cukup tinggi dinding bannya.
-cut-
Impresi awal
minus : Ada bunyi dengung/frek rendah inisial yang muncul dikec 40 ke atas, saya pribadi sudah mempersiapkan diri untuk ini merujuk pada mitos ttg GT terkait bunyi dan profil ban yang agak kasar dan tinggi (o ya ini serius, alur profil bannya dalem banget) tapi tetep saya kaget juga. Sebenarnya dari observasi singkat saya di rute yang biasa saya lalui, bunyi ban ini tidak dipengaruhi medan, mau kasar mau halus suara inisial tersebut yang keluar. Jika diadu dengan achi 122 dijalan kasar/beton GT menang tapi dijalan halus Achi lebih baik.
Plus : Handling meningkat drastis (tapi ini mungkin tidak sepenuhnya krn merk mengingat saya upgrade lebar ban) saya baru sadar mengapa selama ini tidak berani melibas tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi. Memakai bxt pro ini ada perasaaan ingin menekan gas terus (gawat). handling lebih stiff, cengkraman ban berasa sekali, jalan kering berpasir tidak berasa sama sekali. Trek basah belum dicoba tapi sepertinya menjanjikan. Di karimun yang suspensinya cendrung lembut jadi terasa pas dan nyaman. poldur yang tadinya harus saya lalui hati-hati karena goyang kanan kiri kini bisa disikat... kacau.
Demikian para suhu, pertualangan ban saya. Perlu diingat sekali lagi pengalaman ban saya sebelumnya hanya 4 tahun bersama achi 122.
Demikian semoga bermanfaat bukan rekan yang lain.
Ane inget 2010 pake achilles platinum yg saat itu ane anggep kembangannya Potenza GIII versi KW,awal2 pake grip n noise oke2 aja... Setelah 1 taun serem cuy, 1 ban juga deformasi bentuk, susah dibalance padahal nyetir udah hati2 bener lewatin lubang n poldur.
Untuk bxt, ga ada pengalaman sih, cmn ada temen juga blg pake bxt pro lebi enak drpd yg eco padahal harga mirip... Memang anomali ya secara harga![]()
Setuju omProfith83 wrote: Fri Jun 19, 2020 2:57 Ikut nimbrung tentang ban.
Saya dulu pakai Ecopia di Innova reborn. Pernah jalan di tol sekitar 120 km per jam terus butuh pindah lajur.
Nah serasa mobil tidak napak di jalan, pantat nya ngebuang. Seumur umur naik Innova lama tidak segitunya ngebuang pantatnya.
Akhirnya di KM 9rb an saya ganti ke Turanza T005a 215/65 R16. Sebelumnya Eco 150 205/65 R16
Perasaan lebih pede kecepatan tinggi dan pindah lajur
Bagi yang suka kecepatan tinggi di tol, sebaiknya jangan pakai eco ecoan
karena terkadang pas kita sedang kecepatan tinggi ada kejadian yang sangat mendadak kita perlu pindah lajur.
Kalau ban mendukung maka kita aman. Harga mobil jauh lebih mahal drpd harga ban. Apalagi nyawa
--cut---
Bayangkan kejadian diatas dengan kecepatan 120 atau ada yang setir sampai 150. Refleks yang harus cepat. Sedangkan handling mobil susah kita kendalikan.
Mobil kecepatan 120 atau 150 kita telat seper sekian detik sudah bahaya.
Semoga penjelasan diatas bisa membantu teman 2x
Pengalaman coba achilles 2x saya om, platinum di avanza lama (depan doang) sama ach 122 di GNKI dono. Yg platinum kondisi udah tipis, itu kayanya ketemu aquaplanning di bag kiri aja sampe ngangkat banget bodi depan. Abis itu yg platinum ganti ke dunlop sp touring R1 mendingan banget, walaupun R1 itu dunlop grade bawah (lebih empuk dikit dr platinum).josomba wrote: Fri Jun 19, 2020 1:25
Nice review om. Untuk Achilles, penasaran juga sih seri2 skarang ini gimana...kalau liat dr review om untuk tipe 122 sepertinya fine2 aja buat daily use.
Ane inget 2010 pake achilles platinum yg saat itu ane anggep kembangannya Potenza GIII versi KW,awal2 pake grip n noise oke2 aja... Setelah 1 taun serem cuy, 1 ban juga deformasi bentuk, susah dibalance padahal nyetir udah hati2 bener lewatin lubang n poldur.
Untuk bxt, ga ada pengalaman sih, cmn ada temen juga blg pake bxt pro lebi enak drpd yg eco padahal harga mirip... Memang anomali ya secara harga![]()
Another good review with 122, tp tetap review jelek untuk Achilles platinumerwinign wrote: Sun Jun 21, 2020 7:48
Pengalaman coba achilles 2x saya om, platinum di avanza lama (depan doang) sama ach 122 di GNKI dono. Yg platinum kondisi udah tipis, itu kayanya ketemu aquaplanning di bag kiri aja sampe ngangkat banget bodi depan. Abis itu yg platinum ganti ke dunlop sp touring R1 mendingan banget, walaupun R1 itu dunlop grade bawah (lebih empuk dikit dr platinum).
Kl ach 122 di GNKI dono G sih krn baru, rasanya empuk ini ban. Jauh lebih empuk dibanding BS B390, tp nanggung aja rasanya. Stir serasa lbh berat dikit, empuknya kelewat dikit sama ngga bs dibilang setara LM704 dr grip, tp lebih oke dikit dibanding champ eco sama BXT gripnya. Kl stir lebih berat itu unik, krn unit yg saya bawa mungkin krn steering wheelnya udah diganti nardi torino yg diameternya lebih kecil.
Champiro BXT pernah pake di yaris bakpao (BXT biasa, bukan yang pro) parah ini ban, ngga ada positifnya samsek. Pake 4th rasanya udah berisik banget, stir speleng, di jalan biasa aja licin rasanya (senggol stir dikit kaya kegeser bodi mobil)+4th itu jalan 40rb udah retak semua depan belakang, langsung ganti ke ziex ze914 rasanya kaya balik naik mobil beneran