Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adityabp wrote: Tue Jun 16, 2020 1:32
Belum lama saya ganti boot CV joint Serena C24yg udah sobek. Saya beli yg repair kit ori di beres (boot+klem 2 biji+grease).
Nah, grease-nya apakah sdh pasti sesuai spek, krn di tube-nya gak ada merk. Grease-nya warna kuning kayak sabun colek.
Thx.
paling specific penggunaan grease di otomotif ya utk CV joint ini sementara aplikasi grease di komponen lain tdk begitu demanding bisa pakai nlgi 2 umumnya. utk CV joint tiap maker request nya bisa beda2 utk spec grease nya dan sering bgt grease dimasukkan jd satu paket dgn boot kit nya. jadi yg dpt dr beres itu grease warna kuning sabun colek SUDAH PASTI cocok dgn cv joint nya even ga ada merk krn itu oem spec. He he he kecuali kl belinya bukan di beres dan dpt boot imitasi mungkin grease nya jg abal2.
@ om Profith83: ini om alasannya makanya kemarin sy disclaimer on. kl salah grease symptoms nya vibration dan noise.
MSU wrote: Tue Jun 16, 2020 5:32
Topwan hi temp yg biru itu cuma mencantumken NLGI GC & LB tp ga mencantumken nomernya 1 atau 2 atau 3
Merk yg saya hindari om haha...
Di toko kayaknya banyak kyodo yushi kaleng abu2...mgkn bagus jg ya
[/quote]
Sy jg kurang percaya sih sm merk itu, terutama olinya. Tp banyak bengkel kaki2 yg pake grease yg high temp itu sih, termasuk langganan sy juga (di Jln Moh Toha Bandung barangkali tau). Kaki2 depan Kijang LGX 1.8 EFI M/T KF82R-GRMNE overhead valve low compression sy kaki2nya digemukin pk itu semua pas terakhir serpis disana
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote: Tue Jun 16, 2020 9:37
Sy jg kurang percaya sih sm merk itu, terutama olinya. Tp banyak bengkel kaki2 yg pake grease yg high temp itu sih, termasuk langganan sy juga (di Jln Moh Toha Bandung barangkali tau). Kaki2 depan Kijang LGX 1.8 EFI M/T KF82R-GRMNE overhead valve low compression sy kaki2nya digemukin pk itu semua pas terakhir serpis disana
karena murmer pernah ngobrol dengan beberapa mekanik bengkel umum. kalau ga salah temennya merek Rotary juga ini. sering banget ketemu ini dua merek. ya saya cuek saja toh kalau jelek banget, pasti ga ada bengkel umum yg pake kan
kalau harian lithium grease saya seneng pake aerosol merek Permatex, mahal si karena aerosol tapi lebih ramah untuk DIY. jeleknya staining, bikin luntur cat, tidak ramah plastik/karet, tapi top d urusan keawetan juga relatif ga nyimpen debu. kalau butuh cuma secuil malah pake grease Finishline Ceramic Grease atau Fett Grease/Premium Grease karena memang sekali beli satu tube yang ga abis2 buat rakit 10 sepeda juga sampe bosen lihatnya untuk plastik karet kayu pakai aerosol silicone grease sonax karena murah dan ada dimana2.
Omnibus wrote: Tue Jun 16, 2020 4:34
paling specific penggunaan grease di otomotif ya utk CV joint ini sementara aplikasi grease di komponen lain tdk begitu demanding bisa pakai nlgi 2 umumnya. utk CV joint tiap maker request nya bisa beda2 utk spec grease nya dan sering bgt grease dimasukkan jd satu paket dgn boot kit nya. jadi yg dpt dr beres itu grease warna kuning sabun colek SUDAH PASTI cocok dgn cv joint nya even ga ada merk krn itu oem spec. He he he kecuali kl belinya bukan di beres dan dpt boot imitasi mungkin grease nya jg abal2.
@ om Profith83: ini om alasannya makanya kemarin sy disclaimer on. kl salah grease symptoms nya vibration dan noise.
Iya om. sekarang saya mengerti maksudnya. Terima kasih. Tapi tetap saya tidak berani sama om semua disni
Kalau sudah 5 thn sptya lebih enak ganti boot karet ori sekalian dengan Klem?
Tapi pernah dapat info kalau part bawaan mobil lebih kuat drpd part pengganti orinya ... punya pengalaman keawetan boot karet om?
MSU wrote: Tue Jun 16, 2020 5:32
Merk yg saya hindari om haha...
Di toko kayaknya banyak kyodo yushi kaleng abu2...mgkn bagus jg ya
hehehe sama sy juga menghindari soalnya sy bukan artis.
kyodo yushi sptnya sih bagus kl memang asli jepang om. asal bukan yg sekedar ngaku2 jepang aja.
sy sih cukup yakin thd kualitas produsen grease kl mrk sampai bikin dispenser packaging utk penggunaan dgn grease gun. berarti professional. bukan cuma kaleng biasa yg buat colak colek....
DOHC wrote: Tue Jun 16, 2020 17:02
Wahh ternyata ad penonton jaya auto jg
Otomatis skip intro sehh kl ntn ini channel, tralu bertele2 narasi nya
Tp seru sehh ngeliat montir2 jebolan asem reges pantura gini btulin mobil
meski gayanya asem reges tp kayanya dia jebolan astra deh om .... knowledge nya beda aja. udah gitu niat invest beli scan tool Launch X431 Pro, sy pernah nonton yg dia bleed abs pas kuras minyak rem. 15 jeti harganya ....
DOHC wrote: Tue Jun 16, 2020 17:02
Wahh ternyata ad penonton jaya auto jg
Otomatis skip intro sehh kl ntn ini channel, tralu bertele2 narasi nya
Tp seru sehh ngeliat montir2 jebolan asem reges pantura gini btulin mobil
meski gayanya asem reges tp kayanya dia jebolan astra deh om .... knowledge nya beda aja. udah gitu niat invest beli scan tool Launch X431 Pro, sy pernah nonton yg dia bleed abs pas kuras minyak rem. 15 jeti harganya ....
Iya, nahh itu jg saya ad curiga om, ilmu nya ybs tuh ga pure asem reges gt, kaya campur2 tp informatif, seru seh, palagi kl yg bagian servis onderstel
Makanya saya subscribe channel doi om, dan ampir smua video doi ud saya tonton
Trus itu sblom nya diisi apaan, oli apa vet tuh, ga ad sisanya
masalah kebanyakan, nampaknya ndak om, sepertinya difoto kena flash terlihatnya jadi beda... aslina ngeliat si mbah tikus barbel ngerjain sih, menurut ane ga selebay seperti nampak di foto yak ...
Nah .... sebelum diganti, entah juga mbah klep, itu pas dibuka dah lgsg perlahan2 ngucur ....
Trus itu sblom nya diisi apaan, oli apa vet tuh, ga ad sisanya
masalah kebanyakan, nampaknya ndak om, sepertinya difoto kena flash terlihatnya jadi beda... aslina ngeliat si mbah tikus barbel ngerjain sih, menurut ane ga selebay seperti nampak di foto yak ...
Nah .... sebelum diganti, entah juga mbah klep, itu pas dibuka dah lgsg perlahan2 ngucur ....
Hmm
Kl gt berarti vet d CV joint hrv saya yg kedikitan, ini emg montir2 beres minta ta getok pake as roda satu2, waktu itu cv joint saya d vet ama mreka ga sebanyak kaya yg d foto om, cuman sekedar nutupin bearing2 nya doank
Kl gt berarti vet d CV joint hrv saya yg kedikitan, ini emg montir2 beres minta ta getok pake as roda satu2, waktu itu cv joint saya d vet ama mreka ga sebanyak kaya yg d foto om, cuman sekedar nutupin bearing2 nya doank
Ngeliat di video atas sih, kurleb sama malahan banyakan di video sih om ...
Anw, ini td jd bahan diskusi sih ama si mbah marmut... yang sisi inner cv pas dibuka keduanya encer gitu sedangkan yg di outer aka deket roda masih bagus2 aja, tapi dah dibuka sekalian ganti dah ...
nah yg sisi dalem apa kepanasan deket mesin n tranny atau jangan2 yg dalem memang pake lebi encer jadi lebi cepet tewas yak?
Kl gt berarti vet d CV joint hrv saya yg kedikitan, ini emg montir2 beres minta ta getok pake as roda satu2, waktu itu cv joint saya d vet ama mreka ga sebanyak kaya yg d foto om, cuman sekedar nutupin bearing2 nya doank
Ngeliat di video atas sih, kurleb sama malahan banyakan di video sih om ...
Anw, ini td jd bahan diskusi sih ama si mbah marmut... yang sisi inner cv pas dibuka keduanya encer gitu sedangkan yg di outer aka deket roda masih bagus2 aja, tapi dah dibuka sekalian ganti dah ...
nah yg sisi dalem apa kepanasan deket mesin n tranny atau jangan2 yg dalem memang pake lebi encer jadi lebi cepet tewas yak?
masi misteri ilahi...
Iya, yang inner karena dekat mesin jadi lebih cepat encer ataukah memang encer misal pakai NLGI 1
Karet boot dan klem nya ganti om?
Last edited by Profith83 on Wed Jun 17, 2020 10:17, edited 1 time in total.