Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 9:48
Biasanya beli di toko online mana? posisi saya di Surabaya
di toko ijo ada .... ketik aja amsoil grease.
Satu toko saja yang jual multipurpose 14oz 150rb, gak ada pilihan.
Ada satu lagi tapi beda type Xtreme synthetic food 200rb.
Kalau di setir ada cross joint steer kecil, itu tidak bisa diisi grease yah, sudah patent.
Ada sedikit sekali bagian yang di dalam mobil bagian setir juga kalau di ANKI, bisa di grease tapi itu bagian kecil doang.
Kapan hari punya saya dari baru kena bagian situ. masih 2.5 thn dan KM 23 rb an sudah kena.
Tapi mungkin cacat dari sononya
Profith83 wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 10:21
Satu toko saja yang jual multipurpose 14oz 150rb, gak ada pilihan.
Ada satu lagi tapi beda type Xtreme synthetic food 200rb.
Kalau di setir ada cross joint steer kecil, itu tidak bisa diisi grease yah, sudah patent.
Ada sedikit sekali bagian yang di dalam mobil bagian setir juga kalau di ANKI, bisa di grease tapi itu bagian kecil doang.
Kapan hari punya saya dari baru kena bagian situ. masih 2.5 thn dan KM 23 rb an sudah kena.
Tapi mungkin cacat dari sononya
itu distri resmi nya amsoil di indo.
om, utk pemakaian grease ini khususnya pada cv joint disclaimer on ya. sebab sy jg baru mau coba2 nanti kl tiba saatnya. kl sampai ga cocok dan noise jgn salahkan sy krn sy tdk endorse dan tdk diuntungkan sama sekali. yg jelas artikel ttg calcium sulfonate sdh sy posting ttg general info nya. kl utk cross joint propeller shaft sy bisa kasih testimoni krn sdh coba dan hasilnya ok tdk ada noise
Last edited by Omnibus on Mon Jun 15, 2020 11:50, edited 1 time in total.
Profith83 wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 10:21
Satu toko saja yang jual multipurpose 14oz 150rb, gak ada pilihan.
Ada satu lagi tapi beda type Xtreme synthetic food 200rb.
Kalau di setir ada cross joint steer kecil, itu tidak bisa diisi grease yah, sudah patent.
Ada sedikit sekali bagian yang di dalam mobil bagian setir juga kalau di ANKI, bisa di grease tapi itu bagian kecil doang.
Kapan hari punya saya dari baru kena bagian situ. masih 2.5 thn dan KM 23 rb an sudah kena.
Tapi mungkin cacat dari sononya
itu distri resmi nya amsoil di indo.
om, utk pemakaian grease ini khususnya pada cv joint disclaimer on ya. sebab sy jg baru mau coba2 nanti kl tiba saatnya. kl sampai ga cocok dan noise jgn salahkan sy krn sy tdk endorse dan tdk diuntungkan sama sekali. yg jelas artikel ttg calcium sulfonate sdh sy posting ttg general info nya. kl utk cross joint propeller shaft sy bisa kasih testimoni krn sdh coba dan hasilnya ok tdk ada noise
Ah siapa berani menyalahkan masternya hand tool dan master DIY ... hahahha
Santai saja om.
Saya yg terima kasih sudah dijawab bolak balik....
Profith83 wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 13:17
Ah siapa berani menyalahkan masternya hand tool dan master DIY ... hahahha
Santai saja om.
Saya yg terima kasih sudah dijawab bolak balik....
hehehe yah namanya forum om, kan lbh baik begini kita menjaga drpd belakangnya ga enak, ya ngga?
sama2 om, selama sy tau pasti sy jawab. saya jg msh terus belajar juga msh banyak yg sy belum tau.
Profith83 wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 13:17
Ah siapa berani menyalahkan masternya hand tool dan master DIY ... hahahha
Santai saja om.
Saya yg terima kasih sudah dijawab bolak balik....
hehehe yah namanya forum om, kan lbh baik begini kita menjaga drpd belakangnya ga enak, ya ngga?
sama2 om, selama sy tau pasti sy jawab. saya jg msh terus belajar juga msh banyak yg sy belum tau.
stuju
ilmu itu buat dbagi, bukan dibuat rahasia2an macam abege puber alay aj
btw, @omnibus
om itu jackstand nya merek apa ? denger2 harbourfreight / pittman ad recall
DOHC wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 16:35
berarti saya yg aliran ga beres nehh
masuk kolong cuman modal dongkrak botol ama ban d taruh dibawah chassis doank
kl chassis grease itu masuk nya type NLGI brapa tuh om ? trus kl yg topwan jg masuk type apa tuh om ?
lah coba ukur om, ketinggian ban sama badan tinggian badan. sebelum ban itu nahan, jangan2 badan udah pejet duluan. safety first om, apalagi kl ngerjain kerjaan yg bakal goyang2in mobil kaya urusan suspensi. besar kemungkinan gabruknya.
nlgi itu viskositas aja, sama kaya sae di oli. nlgi 1 lbh encer dr 3. kalau 2 yg umum. chassis grease nlgi 2 biasanya. tapi kl di labelnya ga ditulis berarti dia ga ikut sertifikasi resmi dr National Lubricating Grease Institute (NLGI), artinya ga jelas dia viskositasnya apa.
ada lagi nlgi service category. GC artinya cocok utk wheel bearing. LB utk chassis grease. ada juga yg dpt grade GC dan LB sekaligus.
eh ternyata utk cv joint ada jg yg minta nya NLGI 1, lebih encer. makanya musti baca service. manualnya minta spec apa.
Selamat pagi om Omni & om DOHC, page belakang ada yang kuras minyak rem.
Saya lihat di tokped ada yang warna merah dan clear untuk seiken.
Ada ngaruh gak sih warna itu n bagus yang mana ya om untuk dot 3?
Terima kasih
DOHC wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 16:35
berarti saya yg aliran ga beres nehh
masuk kolong cuman modal dongkrak botol ama ban d taruh dibawah chassis doank
kl chassis grease itu masuk nya type NLGI brapa tuh om ? trus kl yg topwan jg masuk type apa tuh om ?
lah coba ukur om, ketinggian ban sama badan tinggian badan. sebelum ban itu nahan, jangan2 badan udah pejet duluan. safety first om, apalagi kl ngerjain kerjaan yg bakal goyang2in mobil kaya urusan suspensi. besar kemungkinan gabruknya.
nlgi itu viskositas aja, sama kaya sae di oli. nlgi 1 lbh encer dr 3. kalau 2 yg umum. chassis grease nlgi 2 biasanya. tapi kl di labelnya ga ditulis berarti dia ga ikut sertifikasi resmi dr National Lubricating Grease Institute (NLGI), artinya ga jelas dia viskositasnya apa.
ada lagi nlgi service category. GC artinya cocok utk wheel bearing. LB utk chassis grease. ada juga yg dpt grade GC dan LB sekaligus.
eh ternyata utk cv joint ada jg yg minta nya NLGI 1, lebih encer. makanya musti baca service. manualnya minta spec apa.
Topwan hi temp yg biru itu cuma mencantumken NLGI GC & LB tp ga mencantumken nomernya 1 atau 2 atau 3
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
DOHC wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 15:35
........
btw, @omnibus
om itu jackstand nya merek apa ? denger2 harbourfreight / pittman ad recall
american tools om .....
tapi emang saya akuin sy penakut ..... kl masuk kolong pasti sy double triple itu jack stand. baru hati tenang.....
Saya gak punya jackstand tapi banyak kayu ukuran kusen 14x6 dan juga 20x8 buat atap sisa sisa bangunan. Ditumpuk 3 atau 4 tumpuk
Dongkrak botol diturunkan 1ml dari kayu.
Kayu nya yang nahan, dongkrak botol untuk jaga jaga kalau kayu ada apa apa.
Ngeri kalau badan masuk mobil, memang harus ada dobel safety
satriakarisma wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 22:44
Selamat pagi om Omni & om DOHC, page belakang ada yang kuras minyak rem.
Saya lihat di tokped ada yang warna merah dan clear untuk seiken.
Ada ngaruh gak sih warna itu n bagus yang mana ya om untuk dot 3?
Terima kasih
Warna mana aj gapapa, itu cuman pewarna doank, sama sperti pewarna d coolant
Yg penting sesuaikan ama yg ud d dalem sistem rem skrg, dot 3 yah pake 3, dot 4 pake 4.. mbah marmut perna bersabda kl mau ganti dot wajip kuras copotin smua selang rem
DOHC wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 16:35
berarti saya yg aliran ga beres nehh
masuk kolong cuman modal dongkrak botol ama ban d taruh dibawah chassis doank
kl chassis grease itu masuk nya type NLGI brapa tuh om ? trus kl yg topwan jg masuk type apa tuh om ?
lah coba ukur om, ketinggian ban sama badan tinggian badan. sebelum ban itu nahan, jangan2 badan udah pejet duluan. safety first om, apalagi kl ngerjain kerjaan yg bakal goyang2in mobil kaya urusan suspensi. besar kemungkinan gabruknya.
nlgi itu viskositas aja, sama kaya sae di oli. nlgi 1 lbh encer dr 3. kalau 2 yg umum. chassis grease nlgi 2 biasanya. tapi kl di labelnya ga ditulis berarti dia ga ikut sertifikasi resmi dr National Lubricating Grease Institute (NLGI), artinya ga jelas dia viskositasnya apa.
ada lagi nlgi service category. GC artinya cocok utk wheel bearing. LB utk chassis grease. ada juga yg dpt grade GC dan LB sekaligus.
eh ternyata utk cv joint ada jg yg minta nya NLGI 1, lebih encer. makanya musti baca service. manualnya minta spec apa.
D rumah berarti saya ud ready stock nlgi 2 ama (mungkin 3) si topwan, kayanya yg nlgi2 musti beli lg 1 kaleng, baca d buku primbon toyota, musti tembak vet ke kopel joint tiap 10 rebu soalnya
eh ternyata utk cv joint ada jg yg minta nya NLGI 1, lebih encer. makanya musti baca service. manualnya minta spec apa.
Belum lama saya ganti boot CV joint Serena C24yg udah sobek. Saya beli yg repair kit ori di beres (boot+klem 2 biji+grease).
Nah, grease-nya apakah sdh pasti sesuai spek, krn di tube-nya gak ada merk. Grease-nya warna kuning kayak sabun colek.
Thx.
Grease nya batu makam saya curiga bukan nlgi2 sehh, saya masi ad sisa yg nisan punya bekas servis ogl saya, dan vet yg nlgi2, beda skali konsistensi nya, yg nisan jauh lebi pekat
satriakarisma wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 22:44
Selamat pagi om Omni & om DOHC, page belakang ada yang kuras minyak rem.
Saya lihat di tokped ada yang warna merah dan clear untuk seiken.
Ada ngaruh gak sih warna itu n bagus yang mana ya om untuk dot 3?
Terima kasih
pagi om ..... idem sm om dohc itu cuma beda yg merah ada pewarna nya. tujuannya spy mudah kl ngecek permukaan ketinggian minyak rem di reservoir dan ngecek kl ada kebocoran, lebih kelihatan krn warnanya merah. kekurangannya kl sdh kotor dan perlu diganti tidak begitu kelihatan keruhnya.
yg tipe Clear kebalikannya, pdhl utk memudahkan ngecek di reservoir cukup kasih lampu senter atau goyang2 sedikit reservoirnya. rule of thumb nya ikuti saja warna bawaan asli mobilnya, kl merah ya ganti merah lagi kl clear ganti clear.
coklatMetalik wrote: ↑Tue Jun 16, 2020 1:06
Topwan hi temp yg biru itu cuma mencantumken NLGI GC & LB tp ga mencantumken nomernya 1 atau 2 atau 3
berarti cocok sbg chassis dan wheel bearing grease. dan krn paling umum nlgi 2 kita anggap aja dia nlgi 2. meski menurut sy dia lbh kental drpd amsoil jd mungkin nlgi 2.5
*yg nulis nlgi 1.5 juga ada lho
Belum lama saya ganti boot CV joint Serena C24yg udah sobek. Saya beli yg repair kit ori di beres (boot+klem 2 biji+grease).
Nah, grease-nya apakah sdh pasti sesuai spek, krn di tube-nya gak ada merk. Grease-nya warna kuning kayak sabun colek.
Thx.
paling specific penggunaan grease di otomotif ya utk CV joint ini sementara aplikasi grease di komponen lain tdk begitu demanding bisa pakai nlgi 2 umumnya. utk CV joint tiap maker request nya bisa beda2 utk spec grease nya dan sering bgt grease dimasukkan jd satu paket dgn boot kit nya. jadi yg dpt dr beres itu grease warna kuning sabun colek SUDAH PASTI cocok dgn cv joint nya even ga ada merk krn itu oem spec. He he he kecuali kl belinya bukan di beres dan dpt boot imitasi mungkin grease nya jg abal2.
@ om Profith83: ini om alasannya makanya kemarin sy disclaimer on. kl salah grease symptoms nya vibration dan noise.
satriakarisma wrote: ↑Mon Jun 15, 2020 22:44
Selamat pagi om Omni & om DOHC, page belakang ada yang kuras minyak rem.
Saya lihat di tokped ada yang warna merah dan clear untuk seiken.
Ada ngaruh gak sih warna itu n bagus yang mana ya om untuk dot 3?
Terima kasih
pagi om ..... idem sm om dohc itu cuma beda yg merah ada pewarna nya. tujuannya spy mudah kl ngecek permukaan ketinggian minyak rem di reservoir dan ngecek kl ada kebocoran, lebih kelihatan krn warnanya merah. kekurangannya kl sdh kotor dan perlu diganti tidak begitu kelihatan keruhnya.
yg tipe Clear kebalikannya, pdhl utk memudahkan ngecek di reservoir cukup kasih lampu senter atau goyang2 sedikit reservoirnya. rule of thumb nya ikuti saja warna bawaan asli mobilnya, kl merah ya ganti merah lagi kl clear ganti clear.
coklatMetalik wrote: ↑Tue Jun 16, 2020 1:06
Topwan hi temp yg biru itu cuma mencantumken NLGI GC & LB tp ga mencantumken nomernya 1 atau 2 atau 3
berarti cocok sbg chassis dan wheel bearing grease. dan krn paling umum nlgi 2 kita anggap aja dia nlgi 2. meski menurut sy dia lbh kental drpd amsoil jd mungkin nlgi 2.5
*yg nulis nlgi 1.5 juga ada lho
Belum lama saya ganti boot CV joint Serena C24yg udah sobek. Saya beli yg repair kit ori di beres (boot+klem 2 biji+grease).
Nah, grease-nya apakah sdh pasti sesuai spek, krn di tube-nya gak ada merk. Grease-nya warna kuning kayak sabun colek.
Thx.
paling specific penggunaan grease di otomotif ya utk CV joint ini sementara aplikasi grease di komponen lain tdk begitu demanding bisa pakai nlgi 2 umumnya. utk CV joint tiap maker request nya bisa beda2 utk spec grease nya dan sering bgt grease dimasukkan jd satu paket dgn boot kit nya. jadi yg dpt dr beres itu grease warna kuning sabun colek SUDAH PASTI cocok dgn cv joint nya even ga ada merk krn itu oem spec. He he he kecuali kl belinya bukan di beres dan dpt boot imitasi mungkin grease nya jg abal2.
@ om Profith83: ini om alasannya makanya kemarin sy disclaimer on. kl salah grease symptoms nya vibration dan noise.
MSU wrote: ↑Tue Jun 16, 2020 5:32
Merk yg saya hindari om haha...
Di toko kayaknya banyak kyodo yushi kaleng abu2...mgkn bagus jg ya
hehehe sama sy juga menghindari soalnya sy bukan artis.
kyodo yushi sptnya sih bagus kl memang asli jepang om. asal bukan yg sekedar ngaku2 jepang aja.
sy sih cukup yakin thd kualitas produsen grease kl mrk sampai bikin dispenser packaging utk penggunaan dgn grease gun. berarti professional. bukan cuma kaleng biasa yg buat colak colek....
MSU wrote: ↑Tue Jun 16, 2020 5:32
Merk yg saya hindari om haha...
Di toko kayaknya banyak kyodo yushi kaleng abu2...mgkn bagus jg ya
hehehe sama sy juga menghindari soalnya sy bukan artis.
kyodo yushi sptnya sih bagus kl memang asli jepang om. asal bukan yg sekedar ngaku2 jepang aja.
sy sih cukup yakin thd kualitas produsen grease kl mrk sampai bikin dispenser packaging utk penggunaan dgn grease gun. berarti professional. bukan cuma kaleng biasa yg buat colak colek....
Berarti saya kemakan rayuan deh
D rumah ad sekaleng topwan ga abis2 pula sejak se dakade lalu, dr ganti bearing panther, lumasin smua pintu rumah ama pagar, jebakan tikus..
Skrg dah ga kepake, banyakan pake yg nlgi2 merk laen