#ASK Mercedes-Benz W202
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Feb 20, 2017 7:22
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Om. Ada yg bisa bantu sy punya c230 K thn 98 sdh facelift. Tp skrg ini tiap sy bejek dikit pasti tenaga langsung loss dan ga mau di gas lg. Serta keluar indikator BASS ASR di dashboard. Jd sy harus pinggirin mobil dulu dan matiin mesin setelah itu hidupin lagi, baru setelahnya bisa normal lagi. Pernah suatu ketika setelah cuci mobil indikator BASS ASR & ABS keluar tp gas normal aja.
Namun setelah saya bejek agak dalam (bukan kick down) karena jg di jalan biasa bukan tol, langsung ga bisa di gass lagi. Harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Jd skrg mobil kebanyakan nganggur di rumah krn takut klo ane pake keluar di jalan sering loss gas nya jd ga nyaman klo tiap kali harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Sudah ke bengkel 2 bengkel, tp tetep sama aja belum bemu.
Bengkel pertama suspect di sensor yg di dkt oli garda ya, jd dia ganti oli gardan. Ga solve problemnya. Bengkel ke dua , dia scan pertama muncul error camshaft ball sensor & right O2 sensor dan O2 sensor heater of conponent. Setelah di ganti camshaft nya hilang error nya. Tp di coba msh gas nge loss klo kock down. Setelah di scan lagi keluar ASR error dengan info detailnya Fault in communication CAN with control unit( dan saran dia untuk error terakhir ini dengan service ECU yg cukup lmyn harganya dan jg ga menjamin issue nya solve).
Klo ada temen2 di SM yg pernah mengalami issue seperti saya boleh di share ya om. Trimaksih banyak
Namun setelah saya bejek agak dalam (bukan kick down) karena jg di jalan biasa bukan tol, langsung ga bisa di gass lagi. Harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Jd skrg mobil kebanyakan nganggur di rumah krn takut klo ane pake keluar di jalan sering loss gas nya jd ga nyaman klo tiap kali harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Sudah ke bengkel 2 bengkel, tp tetep sama aja belum bemu.
Bengkel pertama suspect di sensor yg di dkt oli garda ya, jd dia ganti oli gardan. Ga solve problemnya. Bengkel ke dua , dia scan pertama muncul error camshaft ball sensor & right O2 sensor dan O2 sensor heater of conponent. Setelah di ganti camshaft nya hilang error nya. Tp di coba msh gas nge loss klo kock down. Setelah di scan lagi keluar ASR error dengan info detailnya Fault in communication CAN with control unit( dan saran dia untuk error terakhir ini dengan service ECU yg cukup lmyn harganya dan jg ga menjamin issue nya solve).
Klo ada temen2 di SM yg pernah mengalami issue seperti saya boleh di share ya om. Trimaksih banyak
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Sun Sep 27, 2020 5:18
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Mercedes Benz W124 E220 Masterpiece
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
E class jaman boxer ukurannya masih compact IMO om, tidak seintimidatif new eyes & generasi setelahnya.Mordecai20 wrote: Wed Mar 04, 2020 4:30W124 ini Boxer kan? Ini gak masuk list ane karena ukuran mobil yang lumayan gede dan andai masuk garasi udah pasti gak muat sama sekali. Ngomong soal parts memang benar W124 lebih murah, soale populasi-nya mayan banyak dibanding w202Bean06 wrote:Untuk kota kota ga ngelirik w124 e220 saja. "Konon" harga parts malah lebih mahalan w202.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Mar 16, 2022 15:28
- Location: Jakarta Barat
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
punten suhu-suhu W202. gue telat join nya nih, kebetulan lagi ngincer C230 A/T 1997 nih. attached beberapa hasil saat cek barang tadi..
karena cukup amatir soal dunia otomotif, kira-kira ada masukan kah untuk ane? thank you sebelumnya!
btw first post juga nih... bbrp fotonya screenshot dari video yg ane ambil hehe
karena cukup amatir soal dunia otomotif, kira-kira ada masukan kah untuk ane? thank you sebelumnya!
btw first post juga nih... bbrp fotonya screenshot dari video yg ane ambil hehe
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
#ASK Mercedes-Benz W202
Kalo ceritanya gini,kemungkinan ecu nya mulai masalah.AlexTan wrote:Om. Ada yg bisa bantu sy punya c230 K thn 98 sdh facelift. Tp skrg ini tiap sy bejek dikit pasti tenaga langsung loss dan ga mau di gas lg. Serta keluar indikator BASS ASR di dashboard. Jd sy harus pinggirin mobil dulu dan matiin mesin setelah itu hidupin lagi, baru setelahnya bisa normal lagi. Pernah suatu ketika setelah cuci mobil indikator BASS ASR & ABS keluar tp gas normal aja.
Namun setelah saya bejek agak dalam (bukan kick down) karena jg di jalan biasa bukan tol, langsung ga bisa di gass lagi. Harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Jd skrg mobil kebanyakan nganggur di rumah krn takut klo ane pake keluar di jalan sering loss gas nya jd ga nyaman klo tiap kali harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Sudah ke bengkel 2 bengkel, tp tetep sama aja belum bemu.
Bengkel pertama suspect di sensor yg di dkt oli garda ya, jd dia ganti oli gardan. Ga solve problemnya. Bengkel ke dua , dia scan pertama muncul error camshaft ball sensor & right O2 sensor dan O2 sensor heater of conponent. Setelah di ganti camshaft nya hilang error nya. Tp di coba msh gas nge loss klo kock down. Setelah di scan lagi keluar ASR error dengan info detailnya Fault in communication CAN with control unit( dan saran dia untuk error terakhir ini dengan service ECU yg cukup lmyn harganya dan jg ga menjamin issue nya solve).
Klo ada temen2 di SM yg pernah mengalami issue seperti saya boleh di share ya om. Trimaksih banyak
Makanya keluar error komputer macam macam.
Saya ada W212 waktu ecu nya error, juga macam macam
Kalo check engine nyala. Mobilnya gak mau digas.
Bisanya setelah dimatiin trus bisa lagi.
Kalo gini, malahan sering dipake mobilnya malah lebih sehat.
Dulu mobil saya kalo gak dipake lebih dr 3 hari gitu ngadat.
Saya beli juga charger accu, supaya accu nya full terus.
Saya pernah coba service ecu.
Sembuh bentar, bisa beberapa tahun trus ngadat lagi. Akhirnya ganti ecu.
Saya ganti di Dipo, minta yang refurbished, lebih murah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Kalo ceritanya gini,kemungkinan ecu nya mulai masalah.
Makanya keluar error komputer macam macam.
Saya ada W212 waktu ecu nya error, juga macam macam
Kalo check engine nyala. Mobilnya gak mau digas.
Bisanya setelah dimatiin trus bisa lagi.
Kalo gini, malahan sering dipake mobilnya malah lebih sehat.
Dulu mobil saya kalo gak dipake lebih dr 3 hari gitu ngadat.
Saya beli juga charger accu, supaya accu nya full terus.
Saya pernah coba service ecu.
Sembuh bentar, bisa beberapa tahun trus ngadat lagi. Akhirnya ganti ecu.
Saya ganti di Dipo, minta yang refurbished, lebih murah.
Makanya keluar error komputer macam macam.
Saya ada W212 waktu ecu nya error, juga macam macam
Kalo check engine nyala. Mobilnya gak mau digas.
Bisanya setelah dimatiin trus bisa lagi.
Kalo gini, malahan sering dipake mobilnya malah lebih sehat.
Dulu mobil saya kalo gak dipake lebih dr 3 hari gitu ngadat.
Saya beli juga charger accu, supaya accu nya full terus.
Saya pernah coba service ecu.
Sembuh bentar, bisa beberapa tahun trus ngadat lagi. Akhirnya ganti ecu.
Saya ganti di Dipo, minta yang refurbished, lebih murah.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jun 15, 2010 12:06
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Mohon masukannya rekan2 sekalian,saya sedang incer C230K 1997,apakah ada tipe2 classic n elegance buat C230K?yg saya incer ini penjualnya bilang tipe elegance,tapi interiornya/joknya fabric,apa ada yah spt itu?takutnya interiornya sudah gak asli lagi,krn kalo baca2 diforum,tipe elegance joknya kulit. Mohon masukannya


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
kalo C230K, pastinya elegance, memang mercy jaman itu kursinya kain dan door trim, plafond jg kain, malah yang leather sudah rubahan,
C230 ada 2, yang biasa dan kompressor, keduanya elegance.
di th 1997, yang Classic cuma C180 manual dan C200 AT classic
1994 adanya C180 classic manual, C180 AT Espirit
1995-1996 C200 manual AT Classic, dan C200 AT elegance
1998 ada facelift, ganti lampu belakang, kap bagasi, bumper depan belakang.
membedakannya, di kap mesin dan kap bagasi, full cover (ada peredam kain. kalo classic, tidak ada atau hanya separo peredamnya. elegance ada lis krom di bumper lis samping, dan handle pintu
dan di interior ada arm rest depan yang berfungsi juga sepagai storage compartment, dan arm rest belakang. kalo classic tidak ada
oh iya Mercedes C class sebelum 1998 , gak dapat Radio ya, jadi radionya pasti beda beda, karena dipasang sendiri oleh pemiliknya.
juga velg masi kaleng dengan dop plastik.
mercedes C class mulai dapat radio dan velg alloy di 1998
C230 ada 2, yang biasa dan kompressor, keduanya elegance.
di th 1997, yang Classic cuma C180 manual dan C200 AT classic
1994 adanya C180 classic manual, C180 AT Espirit
1995-1996 C200 manual AT Classic, dan C200 AT elegance
1998 ada facelift, ganti lampu belakang, kap bagasi, bumper depan belakang.
membedakannya, di kap mesin dan kap bagasi, full cover (ada peredam kain. kalo classic, tidak ada atau hanya separo peredamnya. elegance ada lis krom di bumper lis samping, dan handle pintu
dan di interior ada arm rest depan yang berfungsi juga sepagai storage compartment, dan arm rest belakang. kalo classic tidak ada
oh iya Mercedes C class sebelum 1998 , gak dapat Radio ya, jadi radionya pasti beda beda, karena dipasang sendiri oleh pemiliknya.
juga velg masi kaleng dengan dop plastik.
mercedes C class mulai dapat radio dan velg alloy di 1998
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3052
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
beda2 sih urusan jok. cuma pastiin itu c230 kompressor ya. org suka ngaku2 kompressor padahal bukan.marius wrote: Thu May 19, 2022 11:50 Mohon masukannya rekan2 sekalian,saya sedang incer C230K 1997,apakah ada tipe2 classic n elegance buat C230K?yg saya incer ini penjualnya bilang tipe elegance,tapi interiornya/joknya fabric,apa ada yah spt itu?takutnya interiornya sudah gak asli lagi,krn kalo baca2 diforum,tipe elegance joknya kulit. Mohon masukannya![]()
tenaga pasti kerasa beda bgt beda 50 hp soalnya.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jun 15, 2010 12:06
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Makasih buat responnya omfarizfsa wrote: Tue May 24, 2022 6:19beda2 sih urusan jok. cuma pastiin itu c230 kompressor ya. org suka ngaku2 kompressor padahal bukan.marius wrote: Thu May 19, 2022 11:50 Mohon masukannya rekan2 sekalian,saya sedang incer C230K 1997,apakah ada tipe2 classic n elegance buat C230K?yg saya incer ini penjualnya bilang tipe elegance,tapi interiornya/joknya fabric,apa ada yah spt itu?takutnya interiornya sudah gak asli lagi,krn kalo baca2 diforum,tipe elegance joknya kulit. Mohon masukannya![]()
tenaga pasti kerasa beda bgt beda 50 hp soalnya.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jun 15, 2010 12:06
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Terima kasih banyak om tuk infonyaaspsilver wrote: Tue May 24, 2022 6:05 kalo C230K, pastinya elegance, memang mercy jaman itu kursinya kain dan door trim, plafond jg kain, malah yang leather sudah rubahan,
C230 ada 2, yang biasa dan kompressor, keduanya elegance.
di th 1997, yang Classic cuma C180 manual dan C200 AT classic
1994 adanya C180 classic manual, C180 AT Espirit
1995-1996 C200 manual AT Classic, dan C200 AT elegance
1998 ada facelift, ganti lampu belakang, kap bagasi, bumper depan belakang.
membedakannya, di kap mesin dan kap bagasi, full cover (ada peredam kain. kalo classic, tidak ada atau hanya separo peredamnya. elegance ada lis krom di bumper lis samping, dan handle pintu
dan di interior ada arm rest depan yang berfungsi juga sepagai storage compartment, dan arm rest belakang. kalo classic tidak ada
oh iya Mercedes C class sebelum 1998 , gak dapat Radio ya, jadi radionya pasti beda beda, karena dipasang sendiri oleh pemiliknya.
juga velg masi kaleng dengan dop plastik.
mercedes C class mulai dapat radio dan velg alloy di 1998
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3028
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Baca tulisan beginian jadinya speechless wkwkwkAlexTan wrote: Sat Jun 13, 2020 3:12 Om. Ada yg bisa bantu sy punya c230 K thn 98 sdh facelift. Tp skrg ini tiap sy bejek dikit pasti tenaga langsung loss dan ga mau di gas lg. Serta keluar indikator BASS ASR di dashboard. Jd sy harus pinggirin mobil dulu dan matiin mesin setelah itu hidupin lagi, baru setelahnya bisa normal lagi. Pernah suatu ketika setelah cuci mobil indikator BASS ASR & ABS keluar tp gas normal aja.
Namun setelah saya bejek agak dalam (bukan kick down) karena jg di jalan biasa bukan tol, langsung ga bisa di gass lagi. Harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Jd skrg mobil kebanyakan nganggur di rumah krn takut klo ane pake keluar di jalan sering loss gas nya jd ga nyaman klo tiap kali harus pinggirin mobil dan matiin mesin dulu. Sudah ke bengkel 2 bengkel, tp tetep sama aja belum bemu.
Bengkel pertama suspect di sensor yg di dkt oli garda ya, jd dia ganti oli gardan. Ga solve problemnya. Bengkel ke dua , dia scan pertama muncul error camshaft ball sensor & right O2 sensor dan O2 sensor heater of conponent. Setelah di ganti camshaft nya hilang error nya. Tp di coba msh gas nge loss klo kock down. Setelah di scan lagi keluar ASR error dengan info detailnya Fault in communication CAN with control unit( dan saran dia untuk error terakhir ini dengan service ECU yg cukup lmyn harganya dan jg ga menjamin issue nya solve).
Emang ya eropa tua problemnya model2 kek gini . Ecu rusak ud paling amsyong beibeh

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
semua mobil bisa rusak, termasuk ECU nya,
makin canggih mobilnya, ya sensor sensor makin banyak, dan semua bisa rusak
ada yang bisa dicuekkin, ada yang tidak bisa.
Saya pernah baca tulisan di sebuah majalah , Mercedes Enthusiast, Majalah independen yang mengulas tentang Mercedes Benz
di salah satu artikel disana, sewaktu membahas S Class W220, Mercedes Benz adalah mobil Mewah , jadi walaupun sekarang harganya murah, ongkos benerinnya masi sama sewaktu mobil itu baru.
hal yang sama pernah diungkapkan oleh seorang youtuber, The Car Care nut, dia seorang montir Toyota, yang beli S class W221, this is a US$100.000 car, so the running cost, repairs etc, like a US$ 100.000 car, although now it cost US$20.000
makin canggih mobilnya, ya sensor sensor makin banyak, dan semua bisa rusak
ada yang bisa dicuekkin, ada yang tidak bisa.
Saya pernah baca tulisan di sebuah majalah , Mercedes Enthusiast, Majalah independen yang mengulas tentang Mercedes Benz
di salah satu artikel disana, sewaktu membahas S Class W220, Mercedes Benz adalah mobil Mewah , jadi walaupun sekarang harganya murah, ongkos benerinnya masi sama sewaktu mobil itu baru.
hal yang sama pernah diungkapkan oleh seorang youtuber, The Car Care nut, dia seorang montir Toyota, yang beli S class W221, this is a US$100.000 car, so the running cost, repairs etc, like a US$ 100.000 car, although now it cost US$20.000
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3052
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
ini betul sekali memang. rawat mobil mewah zaman dulu ttp mahal di masa sekarang. cuma makin lama mobil mewah sedikit terbantu sama yang namanya spareparts OEM, aftermarket kw 1 2 3 4 u name it. harus pinter jg cari parts, mau di dalam atau luar negeri.aspsilver wrote: Wed May 25, 2022 8:04 semua mobil bisa rusak, termasuk ECU nya,
makin canggih mobilnya, ya sensor sensor makin banyak, dan semua bisa rusak
ada yang bisa dicuekkin, ada yang tidak bisa.
Saya pernah baca tulisan di sebuah majalah , Mercedes Enthusiast, Majalah independen yang mengulas tentang Mercedes Benz
di salah satu artikel disana, sewaktu membahas S Class W220, Mercedes Benz adalah mobil Mewah , jadi walaupun sekarang harganya murah, ongkos benerinnya masi sama sewaktu mobil itu baru.
hal yang sama pernah diungkapkan oleh seorang youtuber, The Car Care nut, dia seorang montir Toyota, yang beli S class W221, this is a US$100.000 car, so the running cost, repairs etc, like a US$ 100.000 car, although now it cost US$20.000
dulu benerin bocor oli di bmw (gasket atas) 5 juta keluar. kemarin2 juga benerin bocor oli ford ranger cuma di charge 300rb