ericsantosa97 wrote: Wed Jun 10, 2020 4:52
menurut saya pilihan yang sudah baik antara W204 dan XV50. kalau mau di pakai sendiri tetap keren w204, tapi kalau untuk keluarga memang lebih nyaman xv50 karena w204 suspensinya tergolong keras bahan w205 pun juga keras untuk kelas mercedes. untuk perawatan pasti lebih mahal w204. pengalaman dengan W166 ML350, perawatannya bikin kantong kering. ganti oli mesin, oli transmisi, oli gardan, dan tune up sekitar 20JT. engine and transmission mounting 13 JT+. belum kalau semisal ada rembes di mesin dll. kalau servis di bengkel spesialis mungkin harganya jauh lebih murah, tapi tetap lebih mahal di banding camry (CMIIW).
namun di luar itu, W204 sering dengar kalau itu mobil awet dan tahan banting, banyak yang di pakai ratusan ribu KM masih aman, dan juga di pakai taksi burung biru bisa 300ribu km +. jadi ga usah di ragukan reliabilitynya. cuma memang merk eropa lebih baik di pakai harian walaupun dekat2 supaya tidak banyak sensor yang menyala.
kalau TS masih kepikiran masalah maintenance dan butuh kenyamanan, mungkin lebih baik ambil XV40. karena menurut saya w204 dan xpander masih lebih empuk expander lumayan jauh
tapi kalau tidak masalah dengan biaya maintenance, mau cari gengsi dan fun to drive, W204 mungkin bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi yang C250 FL ganteng poll dengan velg amg nya :big_love:oh iya kalau masalah interior nglupas, sebaiknya ambil yang versi CKD, karena ada penyesuaian karet2 di interior. kalau yang CBU memang lebih rentan mengelupas terutama dibagian switch power window.
Wah, makasih infonya om. Makin ada gambaran tentang melihara mobil eropa, terutama mercy. Kalau di beres ternyata, lumayan juga ya. Maklum, biasa pake mobil jepang dan blm pernah make mobil eropa sama sekali, jadi ini bakal pengalmaan pertama main eropaan hehehe. Terus, kalau servis, saya juga akan lebih banyak servis di bengkel spesialis dibanding beres, demi penghematan dompet , berhubung mobil ini sudah berumur dan sudah habis garansi juga
Bagusdeh, kalau W204 merupakan mobil yg reliable, karena mobil akan sering dipake harian dan bakal sering lewat rute tol juga. Tapi, masa sih, w204 sm xpander, masih nyamanan xpander? Wkwk. Kalau soal varian, saya memang akan menjadikan C250 AMG PFL sebagai prioritas, karena kalau C250 FL , overbudget. Kalau yg FL pun bisanya yg c200 saja . Wkwkwk
Velg AMG nya memang menggoda sih, serta tarikannya juga lumayan oke buat ukuran mesin 4 silinder. Serta bodykit AMGnya jg saya suka, karena terlihat sporty. Btw, kalau antara CBU dan CKD, apakah ada perbedaan dari segi warna interior, fitur, dan tampilan exteriornya?
ChZ wrote: Wed Jun 10, 2020 6:39
dari DFSK, W204, XV50, CP2, ampe Limo ekstasi...
pilihannya sangat luas sekali...
jd sebenernya TSnya nyari mobil kayak apa
Intinya chris , gw pengen nyari mobil yg reliabel, tapi masih enak dikemudikan ,serta bantingan suspensinya gak terlalu keras(Gak sekeras CRV RE 2010 gw dulu yg amit2 kerasnya), brand bebas, mau mainstream oke, nonmainstream juga oke, karena bakal jadi mobil ke 4. .Terus kelasnya lebih tinggi daripada xpander. Tapi budget gw gamau nombok banyak dari xpander, 250jt max. Sedangkan, kalau beli baru, cuma dapet LMPV doang which is gw gamau. Karena gw pengen naik kelas dari xpander, sedangkan kalo beli baru, overbudget. Makanya gw nyarinya yg bekas aja, tapi yg tahunnya gak tua tua amat, dan punya reputasi baik buat realibilitynya
Kalau lu nanya kenapa gw masukkin glory ke list? Alasannya ya karena gw blm pernah melihara mobekas sama sekali, dan buat alternatif, kalau gak di acc ortu buat beli mobekas, berhubung garasi masih numpang sm ortu. Jadi alternatifnya ke mobil baru, tapi merek nonmainstream, toh, DFSK garansinya jg 7 tahun, jadi gak bikin was2, serta cukup worth dengan harga 245-250, dah dapet fitur dan BQ yg setara mobil 300jt. Diluar brand, dan konsumsi BBM ya. Tapi ini jg akhirnya dicoret karena masih ragu akan eksistensinya dan durabilitynya buat jangka panjang. Perlu waktu 2-3 tahun lagi menurut gw buat membuktikan eksistensi, ASS ,dan durability dari mobcin, apakah akan tetap eksis seperti toyodai, ahond, sijuki ,dan mitsu. Atau bernasib sama dengan ford, chevy, dan datsun
Kalau CP2 , gw masukin ke list, karena bentuknya timeless dan lebih fun to drive daripada CR2 yg beralih ke comfort oriented .Tapi akhirnya gw coret, karena denger2 cukup rewel , terutama bagian kaki2 dan rack steeringnya, serta bantingannya ga seenak camry
Limo ekstaksi jg gw masukin ke list, karena gw pengen belajar buat bangun mobil alias modif. Which is dengan budget 250 jt, gw beli limo ekstaksi bahan 75 - 85 jt. Kembaliannya masih cukup banyak, which is bisa dipake buat ditabung, servis sekaligus restorasi mobilnya (kaki2, mesin, dll). Serta modifikasi (velg, HU, power window, central lock, dll), dan mobil ini jg bandel , apalagi 1nz-fenya udh terkenal robust dari jaman vios gen 1 ampe sekarang hehehe + gw jg bakal servis di spesialis, jadi biayanya bisa lebih murah daripada di beres. Tapi ini keknya gw jadiin last option aja, karena rata2 kmnya dah tinggi2, serta pengen nyobain sedan premium dari jepang atau eropa
Jadinya gw stretch ke W204 atau xv50 aja sekarang