Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Thu Jun 04, 2020 12:32
Keren ada alat untuk tekan per cacing.
Beli dimana dan apakah kunci shock dan rachet manual kuat mutar alat itu yah?
Soalnya gak punya kompresor
dulu kayanya beli di glodok. banyak jenis rata2 cungkuo. jangan yg terlalu murah ga aman dan meleot screw nya. kunci sok manual ga bisa muter kecuali pake pipa sambungan. sampai mau buka aja tadi nyobain tetep ga bisa padahal ga melawan beban dan screw baru digrease.
ini left hand turn, ngencenginnya muter counterclockwise.
weh.... aku ganti shock, buat nekan per nya pakai kawat beli toko bangunan.....
pingin beli spring compressor..... blom kesampaian tapi pikir2 aku nekan per kayaknya blom ada 10 kali dalam 10 tahun.
Dan dulu pernah kejadian 2 kunci L yang aku punya sampe meletot gara2 mur berat bener aku puter. Nahan batang as shock pakai kunci L, eh sampe keplintir2 blom mau kelepas juga itu mur
Capture.JPG
regards,
singachu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Thu Jun 04, 2020 12:32
Keren ada alat untuk tekan per cacing.
Beli dimana dan apakah kunci shock dan rachet manual kuat mutar alat itu yah?
Soalnya gak punya kompresor
dulu kayanya beli di glodok. banyak jenis rata2 cungkuo. jangan yg terlalu murah ga aman dan meleot screw nya. kunci sok manual ga bisa muter kecuali pake pipa sambungan. sampai mau buka aja tadi nyobain tetep ga bisa padahal ga melawan beban dan screw baru digrease.
ini left hand turn, ngencenginnya muter counterclockwise.
weh.... aku ganti shock, buat nekan per nya pakai kawat beli toko bangunan.....
pingin beli spring compressor..... blom kesampaian tapi pikir2 aku nekan per kayaknya blom ada 10 kali dalam 10 tahun.
Dan dulu pernah kejadian 2 kunci L yang aku punya sampe meletot gara2 mur berat bener aku puter. Nahan batang as shock pakai kunci L, eh sampe keplintir2 blom mau kelepas juga itu mur
Capture.JPG
sharing guys ..... kl mau DIY shock belakang fortie/anki pastikan rubber bush utk mounting bawah sdh di press dr toko yg jual otherwise ga bisa plug n play. untung sy ada alat press.....
IMG_20200605_141401.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
MSU wrote: Fri Jun 05, 2020 5:48
Ati2 kawat putus...jari bisa ikutan putus om
betul bahayanya juga itu. makanya dirangkep2..... tapi sepertinya bukan jari sih kalau pas pengerjaan, yang bahaya lepas dan kena rahang....
spring compressor juga bisa failed, ntah jelek atau masang ga pas.
Ya semua ada resiko, diminimalisir....
Omnibus wrote: Fri Jun 05, 2020 7:18
sharing guys ..... kl mau DIY shock belakang fortie/anki pastikan rubber bush utk mounting bawah sdh di press dr toko yg jual otherwise ga bisa plug n play. untung sy ada alat press.....
IMG_20200605_141401.jpg
Wanjriit... dia punya alat gituan.
Buat pasang bushing arm depan bisa gak Om?
Omnibus wrote: Fri Jun 05, 2020 7:18
sharing guys ..... kl mau DIY shock belakang fortie/anki pastikan rubber bush utk mounting bawah sdh di press dr toko yg jual otherwise ga bisa plug n play. untung sy ada alat press.....
IMG_20200605_141401.jpg
Wanjriit... dia punya alat gituan.
Buat pasang bushing arm depan bisa gak Om?
bisa dong ......
buat apa aja bisa selama adaptornya cocok ukurannya, sptnya sy punya ada semua ukuran sih.
final report sdh test drive ..... hasilnya shock OME very recommended utk anf. bantingannya pas bgt. pdg bilang nyaman dan stabil, awalnya sy agak skeptis sih mana bisa nyaman sekaligus stabil, ternyata betul. serasa naik mobil yg kelasnya lbh tinggi dr ini.
singachu wrote: Fri Jun 05, 2020 5:05
weh.... aku ganti shock, buat nekan per nya pakai kawat beli toko bangunan.....
pingin beli spring compressor..... blom kesampaian tapi pikir2 aku nekan per kayaknya blom ada 10 kali dalam 10 tahun.
Dan dulu pernah kejadian 2 kunci L yang aku punya sampe meletot gara2 mur berat bener aku puter. Nahan batang as shock pakai kunci L, eh sampe keplintir2 blom mau kelepas juga itu mur
Capture.JPG
regards,
singachu
waduh om, kl bisa jgn pake kawat lah .... sy aja kemaren ngeri2 sedap ada moment pas strut nya itu ngarah ke bagian "antara kaki" saya pas lg duduk langsung ta puter menjauh.
sdh terlalu sering denger per terbang dan pernah sekali melihat dgn mata kepala sendiri. tidak seheboh bayangan sy sebelumnya sih tp kl kena tubuh berpotensi membahayakan jiwa juga. sy kemarin jg pakai kacamata pelindung just in case.
ganti shock ga sampai 10x dlm 10 thn? bukannya semua tools chassis n suspension begitu semua om wkwkwk ..... tp kl ga punya ya ga bisa kerja. giliran punya ketemunya jarang bgt.
btw sadis ya kunci L bisa melintir kaya snack apa namanya yg muter gitu
singachu wrote: Fri Jun 05, 2020 5:05
weh.... aku ganti shock, buat nekan per nya pakai kawat beli toko bangunan.....
pingin beli spring compressor..... blom kesampaian tapi pikir2 aku nekan per kayaknya blom ada 10 kali dalam 10 tahun.
Dan dulu pernah kejadian 2 kunci L yang aku punya sampe meletot gara2 mur berat bener aku puter. Nahan batang as shock pakai kunci L, eh sampe keplintir2 blom mau kelepas juga itu mur
Capture.JPG
regards,
singachu
waduh om, kl bisa jgn pake kawat lah .... sy aja kemaren ngeri2 sedap ada moment pas strut nya itu ngarah ke bagian "antara kaki" saya pas lg duduk langsung ta puter menjauh.
sdh terlalu sering denger per terbang dan pernah sekali melihat dgn mata kepala sendiri. tidak seheboh bayangan sy sebelumnya sih tp kl kena tubuh berpotensi membahayakan jiwa juga. sy kemarin jg pakai kacamata pelindung just in case.
ganti shock ga sampai 10x dlm 10 thn? bukannya semua tools chassis n suspension begitu semua om wkwkwk ..... tp kl ga punya ya ga bisa kerja. giliran punya ketemunya jarang bgt.
btw sadis ya kunci L bisa melintir kaya snack apa namanya yg muter gitu
ganti shock ga ampe 10 x dalam 10 taon ??
belum perna punya old batu makam lipindut single cvt single injector with tumble flaps nehh
setaon skali lah minimal buka pasang shock ama spring , mobil amal ini buat bengkel, idaman para montir
makanya bertebaran bengkel2 the so called ahlinya batu makam
Profith83 wrote: Wed Jun 03, 2020 7:58
mau tambah kabel grounding. mumpung WFH
nanti pakai scon dan selain dijepit scon juga disolder agar semua penampang serabut kabel terhubung dengan timah.
Ada yang pengalaman DIY? sebaiknya ditempelin dimana grounding yang paling terasa perbedaaan saja.
Mobilnya ANKI/Innova dan Mobilio/HRV
kabel grounding.jpg
Lihat grounding Honda dari minus aki cuma ke body mobil, dari body mobil baru balik ke mesin
Kalau Innova dari minus aki ke body dan satu lagi entah kemana.
sebaiknya ditempelin dimana grounding yang paling terasa perbedaaan saja?
Tar dishare ya om source beli kabel atau jenis kabel, lalu langkah2nya, terutama yang mobilio, kalau sempat mo DIY juga dimobil yg ada. trm ksh.
Source kabel toko ijo merek Supreme. Cari yg banyak review dan bagus nilainya.
Kalau mobil akinya 60 sd 80 ampere pakai yg 16mm
Kalau aki HRV atau Mobilio 16mm kegedean banget. Lebih gede kabel 16mm drpd kabel bawaan dari pabrik, pakai 10mm harusnya cukup
Saya awalnya mau pasang di body/rangka mobil dan juga di daerah mesin. Tapi setelah saya solder di scon tuh panas merambat dengan cepat .... jadi ngeri bayangin kalau kabel ground dari mesin ke aki. Tuh aki jadi tambah panas karena merambat dari mesin.
Akhirnya saya cuma tambah yg ke body mobil saja.
Kecuali besok saya menemukan tempat ke mesin atau yg terhubung ke mesin tapi tidak panas
DOHC wrote: Sat Jun 06, 2020 2:30
Umm, kl drain n fill, pas lg panas baru abis dipake jalan2, kluar dr pan 2.75 liter
Ga tau kl dingin brapa om
Tp om profith perna lg anki dia 3 literan
Aman nya beli sekaleng 4 liter aj kl yah
Btw pake oli merk apa om ?
yah kok dikit bgt. totalnya kan 8-9 liter.
amsoil om
Itulah anehnya oil pan si anki om, entah dr pabrik salah ngisi atau emg bgt desain nya, kl yg kluar cuman 3 literan max, gede amat tuh TC ampe bsa hold 5 literan atf
DOHC wrote: Sat Jun 06, 2020 2:54
Itulah anehnya oil pan si anki om, entah dr pabrik salah ngisi atau emg bgt desain nya, kl yg kluar cuman 3 literan max, gede amat tuh TC ampe bsa hold 5 literan atf
Btw nanti kabar2 in om, pas d drain kluar brapa
ga dlm waktu dekat sih .... lg ngumpulin dulu olinya mehong bener. ini dpt dr promo blibl* kk dbs disc 50% tuker poin reward smp tgl 15 Jun. mayan dpt 4 botol gretongan wkwkwk
DOHC wrote: Sat Jun 06, 2020 2:54
Itulah anehnya oil pan si anki om, entah dr pabrik salah ngisi atau emg bgt desain nya, kl yg kluar cuman 3 literan max, gede amat tuh TC ampe bsa hold 5 literan atf
Btw nanti kabar2 in om, pas d drain kluar brapa
ga dlm waktu dekat sih .... lg ngumpulin dulu olinya mehong bener. ini dpt dr promo blibl* kk dbs disc 50% tuker poin reward smp tgl 15 Jun. mayan dpt 4 botol gretongan wkwkwk
Sultannnn
Saya aj pake aisin yg murmer, tp lebi enak sehh drpd toyota aws bawaan, selip mulu ini tyota ws
Profith83 wrote: Sat Jun 06, 2020 7:28
Wah postingan saya gak masuk tadi.
Saya ANKI baru 1 kali ganti ATF di KM 20rb pakai PTT LV1 tarikan lebih reaponsif jauh
Saya pakai flush 8 liter di BeRes katanya sudah bening.
Kalau ganti merek oli apa tidak sebaiknya flush?
msh ada sisa jg yg ga keluar 1.5 L stlh di flush ya tp sdh lumayan kl terpakai 8 L.
flush hrs pakai mesin dan itu balik ke preference juga sih.
Profith83 wrote: Sat Jun 06, 2020 7:28
Wah postingan saya gak masuk tadi.
Saya ANKI baru 1 kali ganti ATF di KM 20rb pakai PTT LV1 tarikan lebih reaponsif jauh
Saya pakai flush 8 liter di BeRes katanya sudah bening.
Kalau ganti merek oli apa tidak sebaiknya flush?
msh ada sisa jg yg ga keluar 1.5 L stlh di flush ya tp sdh lumayan kl terpakai 8 L.
flush hrs pakai mesin dan itu balik ke preference juga sih.
Curiga mesin ATF habis dipakai yg lain yah om?
Asalnya olinya ORI toyota ATF WS yah?
Profith83 wrote: Sat Jun 06, 2020 8:26
Curiga mesin ATF habis dipakai yg lain yah om?
Asalnya olinya ORI toyota ATF WS yah?
ga jg sih .... itu tergantung kerajinan bengkelnya bersihin berkasnya.
yg skrg toyota atf ws dan yg mau dimasukin jg amsoil spec atf ws. seharusnya sih kecampur2 dikit tetap compatible ya cuma perasaan aja pengennya murni kan.
Profith83 wrote: Sat Jun 06, 2020 8:26
Curiga mesin ATF habis dipakai yg lain yah om?
Asalnya olinya ORI toyota ATF WS yah?
ga jg sih .... itu tergantung kerajinan bengkelnya bersihin berkasnya.
yg skrg toyota atf ws dan yg mau dimasukin jg amsoil spec atf ws. seharusnya sih kecampur2 dikit tetap compatible ya cuma perasaan aja pengennya murni kan.
Iya kapan hari waktu saya ganti bingung.
1. Pemilihan pakai oli apa yg smooth
2. Ganti pan atau kuras karena masih jalan 20 rb km
3. Metode ganti gerlong atau mesin ATF
4. Bagaimana kalau masih ada tercampur
5. Bagaimana cara check oli ATF pas dibatas full
Wakakaka pusing waktu dulu om.
PTT LV katanya lebih cepat ngelock transmisi dari Aisin. Katanya Aisin dipakai jarak jauh dibejeg bejeg bisa ngelag dikit.
Mana ada yg may bersihkan mesin ATF. Yg penting tempat oli masuk benar2x kosong saja. Kebayanf juga bekas ATF T4
Saya kalau ke BeRes selalu masuk tempat servis. Saya satu2xnya yg ikut masuk. Kadang sungkan saya.... tapi yah gapapa lah yg penting pulang rumah gak kepikiran wakakakak
Profith83 wrote: Sat Jun 06, 2020 8:26
Curiga mesin ATF habis dipakai yg lain yah om?
Asalnya olinya ORI toyota ATF WS yah?
ga jg sih .... itu tergantung kerajinan bengkelnya bersihin berkasnya.
yg skrg toyota atf ws dan yg mau dimasukin jg amsoil spec atf ws. seharusnya sih kecampur2 dikit tetap compatible ya cuma perasaan aja pengennya murni kan.
atf mobil ane campuran aisin afw+ dicampur ptt atf lv
Ga ada apa2 sih aman2 aja.. feel jg lebih enakan.. gear shifting juga yg ane rasain di rpm yg lebih tinggi dikit.. aneh nggak sih itu? Tp jdnya lebih enak
Profith83 wrote: Sat Jun 06, 2020 8:26
Curiga mesin ATF habis dipakai yg lain yah om?
Asalnya olinya ORI toyota ATF WS yah?
ga jg sih .... itu tergantung kerajinan bengkelnya bersihin berkasnya.
yg skrg toyota atf ws dan yg mau dimasukin jg amsoil spec atf ws. seharusnya sih kecampur2 dikit tetap compatible ya cuma perasaan aja pengennya murni kan.
atf mobil ane campuran aisin afw+ dicampur ptt atf lv
Ga ada apa2 sih aman2 aja.. feel jg lebih enakan.. gear shifting juga yg ane rasain di rpm yg lebih tinggi dikit.. aneh nggak sih itu? Tp jdnya lebih enak
kl d mobil saya jg bgt
dl waktu masi pake toyota WS, cepet bener ganti gigi nya, jadi nya pas kick down malah ga enak, ngaung ngaung brisik ga jlas tp lama bener turun gigi nya, bahkan kl injek daleman dikit aj, ngaung2 mulu kaya selip gigi.. sjak ganti aisin, jauhh lebi enak, minim ngaung2 brisik ga jlas, mau nyalip atau nyetir pecicilan lebi pede
ga jg sih .... itu tergantung kerajinan bengkelnya bersihin berkasnya.
yg skrg toyota atf ws dan yg mau dimasukin jg amsoil spec atf ws. seharusnya sih kecampur2 dikit tetap compatible ya cuma perasaan aja pengennya murni kan.
atf mobil ane campuran aisin afw+ dicampur ptt atf lv
Ga ada apa2 sih aman2 aja.. feel jg lebih enakan.. gear shifting juga yg ane rasain di rpm yg lebih tinggi dikit.. aneh nggak sih itu? Tp jdnya lebih enak
kl d mobil saya jg bgt
dl waktu masi pake toyota WS, cepet bener ganti gigi nya, jadi nya pas kick down malah ga enak, ngaung ngaung brisik ga jlas tp lama bener turun gigi nya, bahkan kl injek daleman dikit aj, ngaung2 mulu kaya selip gigi.. sjak ganti aisin, jauhh lebi enak, minim ngaung2 brisik ga jlas, mau nyalip atau nyetir pecicilan lebi pede
Iya bener om..
waktu pake ws kec 100kph turun dari gigi 4 ke 3 itu speed ketahan banget+ngaung..jd ga bs lgsg injek pedal gas.. Nah pas pake racikan aisin+ptt enak banget deh lebih smooth bisa lgsg bejek gas.. jd pede, terakhir ngasepin ft86 wide body
Utg jorr lg rame, jd ane gak bisa disalip sm tuh mobil