Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Thu Jun 04, 2020 1:56
Mau yg Goban per L =
oli Daihatsu aja yg 5W30 noh
kl mau pake oli daihatsu atau oli2 OEM mending yg top of the line nya skalian
cuman beda ceban dapet yg full syn
tp kl lg ga promo yah jgn dibeli oli2 atpm gt, rugi dompet
Beli DGO di mana om? Nama tokonya apa?
pantengin shopee atau toped aj, daihatsu ad bikin akun resmi mreka dsana
mungkin ga laku, makanya mreka sering banting harga dsana.. lmayan 0-20 sliter kl beli di beres nya 120an rebu, ini cuman 60 rebu + diskon 5 % kl follow akun toko daring mereka
oli2 atpm tunggu lg diskon banting harga baru beli... kl harga normal jangan dibeli, rugi, kualitas biasa , harga gorok leher
ViPerRed wrote: Thu Jun 04, 2020 8:13
ane kemarin dpt fastron 10w30, 60rb/L dr toko temen.
mau ane isi di HR15 aja lah, oli keraton nya nti2 aja.
aman pake brp KM yah om??
mobil jrg jalan, setaon paling 8rb KM
1000 km aj
masa enjin resing dipakein oli jelata, rontok donk
ViPerRed wrote: Thu Jun 04, 2020 8:13
ane kemarin dpt fastron 10w30, 60rb/L dr toko temen.
mau ane isi di HR15 aja lah, oli keraton nya nti2 aja.
aman pake brp KM yah om??
mobil jrg jalan, setaon paling 8rb KM
1000 km aj
masa enjin resing dipakein oli jelata, rontok donk
btw, kl mobil jarang pake yah 6 bulan ganti aj
6 bulan klo jalan 2000km ttep ganti om?
btw, yg pny lagi kena efek jelata juga..
cocok bersanding sama oli diskonan, DGO juga gpp jadi lah ini
ViPerRed wrote: Thu Jun 04, 2020 8:13
ane kemarin dpt fastron 10w30, 60rb/L dr toko temen.
mau ane isi di HR15 aja lah, oli keraton nya nti2 aja.
aman pake brp KM yah om??
mobil jrg jalan, setaon paling 8rb KM
1000 km aj
masa enjin resing dipakein oli jelata, rontok donk
btw, kl mobil jarang pake yah 6 bulan ganti aj
6 bulan klo jalan 2000km ttep ganti om?
btw, yg pny lagi kena efek jelata juga..
cocok bersanding sama oli diskonan, DGO juga gpp jadi lah ini
yah tergantung oli nya jg sehh.. tp kl 6 bulan cuman 2000 km, itu mah ud kaya pajangan garasi doank.. ga usa kasi yg mahal2 lah.. pakein yg plg murah aj, jd kl cepet ganti ga nyesek
DGO jg gapapa koq, oli nya team kere hore itu, asalkan lg diskon stengah harga
bisa tambah kencang HR15DE.....torsi naik berasa mesin GD....
Logika saya sebagai seorang accountant ngak mengijinkan wkwkwk pakai oli ravenol 0W16 walaupun kalau mau beli masih sanggup. Stock Oli Schaefer di rumah masih ada dan Stock Oli Motul H-Tech 100 plus yg 5W30 masih setengah lusin wkwkwk padahal bukan bengkel oli dan mobil cuma satu doank kapan habisnya tuh stock oli mesin wkwkwk
Emg logika accountant itu yg ky gmn sih om? Jd penasaran...
Sebagai Accountant prinsipnya Asset kalau rusak baru diganti. Kalau ngak rusak dan biaya operasional reasonable ya pakai terus. Oli juga kalau sudah ada di imventory di gumakan dulu yg.tersedia kalau sudah habis stock invemtorynya baru beli lagi. Lalu prinsip akunting lainnya Asset = Hutang + Modal. Sorry jadi OOT wkwkwk
masa enjin resing dipakein oli jelata, rontok donk
btw, kl mobil jarang pake yah 6 bulan ganti aj
6 bulan klo jalan 2000km ttep ganti om?
btw, yg pny lagi kena efek jelata juga..
cocok bersanding sama oli diskonan, DGO juga gpp jadi lah ini
yah tergantung oli nya jg sehh.. tp kl 6 bulan cuman 2000 km, itu mah ud kaya pajangan garasi doank.. ga usa kasi yg mahal2 lah.. pakein yg plg murah aj, jd kl cepet ganti ga nyesek
DGO jg gapapa koq, oli nya team kere hore itu, asalkan lg diskon stengah harga
Lah idem ini 6 bln cm 2000 km aja.
Tp demi engine BatuMakam skrg mau dicekokin PTT dulu u trial dipake 8-10 bln.
Ntar baru coba lagi TQ9000 dah setelah ganti PTT ini.
DGO paling buat dorong oli lama aja dah Om...di daihatsu aja kagak laku itu alias ngabisin stok mereka mungkin ya makanya banting harga banget
masa enjin resing dipakein oli jelata, rontok donk
btw, kl mobil jarang pake yah 6 bulan ganti aj
6 bulan klo jalan 2000km ttep ganti om?
btw, yg pny lagi kena efek jelata juga..
cocok bersanding sama oli diskonan, DGO juga gpp jadi lah ini
yah tergantung oli nya jg sehh.. tp kl 6 bulan cuman 2000 km, itu mah ud kaya pajangan garasi doank.. ga usa kasi yg mahal2 lah.. pakein yg plg murah aj, jd kl cepet ganti ga nyesek
DGO jg gapapa koq, oli nya team kere hore itu, asalkan lg diskon stengah harga
oke siap om
emg cm pajangan ini, keluar cm buat beli lauk
fastron 10w30 aja deh, orgnya 1 kota juga..
kebelulan lg masuk kategori junjung kehematan
3 mobil, digeber full rpm, tanpa oli dan coolant
emang engineer jepang tuh luar biasaaa.
Ini mungkin mobil jepun ngga ada fitur safety nya om.
Kl yg 2 lagi meminimalisir kerusakan spy ngga terlalu parah makanya mokat duluan dalam hitungan under 1 menit.
yg jepun tahan lama tp pas setelah mokat tu engine sdh dalam bentuk bubur mungkin
Halo om om, mau tanya dong oli mesin, gardan dan maticnya yang pas untuk xenia ane, tahun 2016 km udah hampir 150rb, dulu c pemakaian bisa 1 hari 200km, skrg paling 1 hari 50-100an km aja..
Terakhir pake ptt 5w-30 rasanya berat banget pas km 60 menuju ke 80, kudu bejek gas dulu baru mau naik ke 80..
Kalo ga dibejek rasanya ga mau naik ke 80rb km.. untuk tarik awalnya ane anggel masih standard lah.. cuman kurang responsif aja..
masa enjin resing dipakein oli jelata, rontok donk
btw, kl mobil jarang pake yah 6 bulan ganti aj
6 bulan klo jalan 2000km ttep ganti om?
btw, yg pny lagi kena efek jelata juga..
cocok bersanding sama oli diskonan, DGO juga gpp jadi lah ini
yah tergantung oli nya jg sehh.. tp kl 6 bulan cuman 2000 km, itu mah ud kaya pajangan garasi doank.. ga usa kasi yg mahal2 lah.. pakein yg plg murah aj, jd kl cepet ganti ga nyesek
DGO jg gapapa koq, oli nya team kere hore itu, asalkan lg diskon stengah harga
Om om ada yg udh nyoba oli Xten nya planet ban? Konon oli nya full ester alias group 5, lebih atas nya PAO (?) Tapi koq murah juga ya? Rencana mau uji coba ke Honda scoopy dl wkwk
Zevos wrote:Halo om om, mau tanya dong oli mesin, gardan dan maticnya yang pas untuk xenia ane, tahun 2016 km udah hampir 150rb, dulu c pemakaian bisa 1 hari 200km, skrg paling 1 hari 50-100an km aja..
Terakhir pake ptt 5w-30 rasanya berat banget pas km 60 menuju ke 80, kudu bejek gas dulu baru mau naik ke 80..
Kalo ga dibejek rasanya ga mau naik ke 80rb km.. untuk tarik awalnya ane anggel masih standard lah.. cuman kurang responsif aja..
Thx om
isi olinya melebihi batas F gak ?
antara oli baru dituang dan 3 minggu sesudahnya ada perubahan ngga ?
Zevos wrote:Halo om om, mau tanya dong oli mesin, gardan dan maticnya yang pas untuk xenia ane, tahun 2016 km udah hampir 150rb, dulu c pemakaian bisa 1 hari 200km, skrg paling 1 hari 50-100an km aja..
Terakhir pake ptt 5w-30 rasanya berat banget pas km 60 menuju ke 80, kudu bejek gas dulu baru mau naik ke 80..
Kalo ga dibejek rasanya ga mau naik ke 80rb km.. untuk tarik awalnya ane anggel masih standard lah.. cuman kurang responsif aja..
Thx om
isi olinya melebihi batas F gak ?
antara oli baru dituang dan 3 minggu sesudahnya ada perubahan ngga ?
Ga pernah cek c om turbo soal melebihi batas f apa nda, soalnya diganti di bengkel kenalan..
ak4ng wrote: Fri Jun 05, 2020 15:47
Om om ada yg udh nyoba oli Xten nya planet ban? Konon oli nya full ester alias group 5, lebih atas nya PAO (?) Tapi koq murah juga ya? Rencana mau uji coba ke Honda scoopy dl wkwk
Dah pernah nyoba di vario 110 fi, gaenak om suara mesin lebih kasar tarikan ga seenak cap kerang
Siang om, mo tanya utk oli eco-eco an klo ditambah aditif oli semacam moly puny liquimoly atau schaeffers bs meningkatkan kinerja oli seperti oli yg full syn dan bs panjang usia pakainya?
Renc mo coba tambah moly ke oli eco.
Terima kasih
Zevos wrote:Halo om om, mau tanya dong oli mesin, gardan dan maticnya yang pas untuk xenia ane, tahun 2016 km udah hampir 150rb, dulu c pemakaian bisa 1 hari 200km, skrg paling 1 hari 50-100an km aja..
Terakhir pake ptt 5w-30 rasanya berat banget pas km 60 menuju ke 80, kudu bejek gas dulu baru mau naik ke 80..
Kalo ga dibejek rasanya ga mau naik ke 80rb km.. untuk tarik awalnya ane anggel masih standard lah.. cuman kurang responsif aja..
Thx om
isi olinya melebihi batas F gak ?
antara oli baru dituang dan 3 minggu sesudahnya ada perubahan ngga ?
Ga pernah cek c om turbo soal melebihi batas f apa nda, soalnya diganti di bengkel kenalan..
Perubahan ga ada c om rasanya berat aja mobilnya.
Kl sejauh yg saya rasa volum oli kelebihan ya bs bikin tarikan berat om, mesti cek dipstick buat volum nya udah pas apa blm. Sdh tune up juga belum om?