Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
barusan liat2 honda airwave... kalo di jepang airwave itu kan hanya 2 baris. dan kayaknya kalo mau dijadiin 3 baris tanpa mengubah struktur yg sdh ada..hmmm akan sama susahnya deh. paling2 sempit banget.
ini bicara space dan dimensi doank ya. kalo dibandingin sama GL:
DIMENSIONS
Overall length (mm) 4420
Overall width (mm) 1690
Overall height (mm) 1595
Wheelbase (mm) 2600
Tread front (mm) 1470
Tread rear (mm) 1475
Min. ground clearance (mm) 185
nih airwave punya.
ini bangku airwave
keliatan banget baris 3 juga gak bakal nyaman utk 3 org dewasa, meskipun ditambahin head-rest.
kalo airwave bener2 mau bersaing dengan GL, saya rasa harus ada perombakan besar. belum lagi untk mencapai harga tengah2 antara avanza n innova, pasti spec down habis2an dibanding versi jepangnya.
jadi antara airwave n GL hanya beda 1 cm. plus ditambah lekukan pada jok penumpang kiri n kanan, dan tengahnya menjadi arm rest, berarti yg nyaman itu hanya penumpang kiri dan kanan. kalo tengahnya untuk org dewasa, sama aja dengan GL. ini perkiraan saya...
kalo avanza, bagian tengahnya itu memang tdk ada arm rest. dan lekukan joknya gak sedalam GL n airwave, mangkanya selain lebih panjang 6 cm, design joknya juga membuatnya lebih nyaman utk 3 orang dewasa.
johnlegend wrote:tempat duduk nya airwave kyk nya comfy banget yah.. lebarrrrr..
terlihat lebar karena angle fotonya aja yg bagus...klo udah masuk sih pasti sempit kalo didudukin 3 orang dewasa di bangku tengah.
kalo mao yg agak pas lebarnya musti kelas odyssey ke atas.....
Kalo dilihat2.. tu airwave ukurannya ga beda jauh dg GL.. bisa dibilang mirip2lah. pjg GL 4420 3baris.. airwave 4350 2brs .. mo dimelarin seberapa pjg sih supaya baris ke 3 bisa enak buat duduk orang dewasa? .. susah deh sptnya platform
Airwave yg didesign 2 baris .. diubah jadi 3 baris.. pasti banyak kendalanya. Liat aja tuh Terios .. aslinya 2 baris diurut mak erot jadi 3 baris.. tampilannya krg enak dilihat kalo dibanding sama Terios yg sport (short chasis) 2 baris-nya, krn memang awal designnya u/ 2 baris doang.. cuma dipaksain aja jadi 3 baris.. ternyata udah dipaksa jadi 3 baris ... duduk di baris ke 3 pun spt orang jongkok.. hanya bisa buat anak2. .. ya gitu deh bila perubahan design dipaksain.
mangkanya kalo saya lihat strategi Nissan dengan GL itu sangat bagus. dengan merancang bangun suatu mobil dr mula yg tujuannya sudah ketauan untuk apa aja.
kalo mobil2 JDM yg gak applicable di sini, tapi mau dipaksakan di Indonesia dengan cara rombak sana sini. wah susah deh. kalo mau masuk ke MPV yg harganya terjangkau di sini, mendingan Honda menciptakan mobil baru aja yg khusus utk pasar Indonesia. kalo perlu, saingin tuh Innova aja... lebih bergengsi kan kesannya...drpd saingan dengan avanza...
ramee..
IMHO, mobil jepang jauh kemahalan dibandingkan fiturnya.
infonya, avanza harga pabriknya cuma 40 juta.
tapi kalau ada yg mau bayar mahal terserah masing2 orang, kalau saya sementara ini lebih milih mobil korea, harganya masih murah karena belum sebeken mobil jepang. untuk spesifikasi yg sama mobil korea jauh lebih murah.
lihat aja CRV, apa hebatnya sampai dijual 280 juta?? rugiii.......
kijang inova yg cuma modal gede doang harganya 200 juta.. rugiiii............
tp sekali lagi kalau yg beli gak merasa rugi, yg kontra jgn sewot.
yg jelas, semakin mahal mobil yg kita beli, semakin kita memiskinkan negara ini.. profitnya yg gede dibawa ke Jepun..
ween wrote:
yang istimewa: logo kijangnya........trus bodynya paling gede u/ mpv di kelasnya.......
justru itulah istimewanya kijang, fiturnya sederhana, perawatannya jadi ringan..
harga mahal, mobilnya jadi bergengsi..
Itu sih bukan istimewa bos.. kita-nya aja mau dibodohi Kijang selama ini .. mobil murahan dijual dg harga mahal (overprice) dan kita beli sambil mangut2 bagusss. bagusss.. kerenn..kerennn.. kijang loh... .. eh..indent pula.. ampunnnn.
Sekali Kijang tetap kijang ... ga bakal dapat gengsinya. Kalo mo gengsi beli aja BMW 318 th 2001 harga 150jtan udah dapat.. harga mirip dengan harga kijang baru yg versi murah tuh.. pasti deh.. kalo turun dilobby hotel dg BMW loe lebih dianggep.. dari pada loe turun dari KIJANG.
bos maxx, saya memang tidak bermaksud memuji..
maksudnya mau bilang sederhana tapi mahal...
johnlegend wrote:ya pasti mo bikin perusahaan dalam negeri ditentang lah.. tar pabrik'an jepun kaga laku donk..
gw mo taruhan.. air car yg ngga pake bensin kaga bakal masuk indo..
Dulu Tom** Soehar** bikin pabrik mbl timor banyak yg gak seneng...banyak yg nentang...
cb kalo sekarang proyeknya masih jalan, bisa bersaing sama produk chery dari china.
TS dg mobil raknyatnya byk yg nentang .. krn tetap mobli import korea dg menghilangkan sebagian besar pajak masuk dg dalih mobil rakyat.. bukan bangun pabrik dari awal dan semua part asli buatan Indo .. ini baru buka peluang bisnis dan lapangan kerja, dan pasti banyak yg dukung.. cuma struggling dan modalnya gila2an gedenya. Bilangnya mobil rakyat.. tapi hatinya konglomerat .. balik2 lagi rakyat yg melarat.
maxx wrote:TS dg mobil raknyatnya byk yg nentang .. krn tetap mobli import korea dg menghilangkan sebagian besar pajak masuk dg dalih mobil rakyat.. bukan bangun pabrik dari awal dan semua part asli buatan Indo .. ini baru buka peluang bisnis dan lapangan kerja, dan pasti banyak yg dukung.. cuma struggling dan modalnya gila2an gedenya. Bilangnya mobil rakyat.. tapi hatinya konglomerat .. balik2 lagi rakyat yg melarat.
bener sekali bro tp kayanya dimana2/bagusnya kalo baru mao bikin pabrik mobil emang harus nge-gandeng pabrikan besar dulu, lalu mulai deh alih teknologi, dan akhirnya baru bisa bikin mobil "asli" dengan desain dan mesin buatan lokal....
contohnya proton: kalo kita liat model2 proton 10-15thn yg lalu, modelnya masih mirip2 mitsubishi (karena emang gandeng mitsu buat alih teknologi) tapi lama2 setelah jago dan ada pengalaman, baru deh bikin disain mbl sendiri.
AS wrote:ramee..
IMHO, mobil jepang jauh kemahalan dibandingkan fiturnya.
infonya, avanza harga pabriknya cuma 40 juta.
tapi kalau ada yg mau bayar mahal terserah masing2 orang, kalau saya sementara ini lebih milih mobil korea, harganya masih murah karena belum sebeken mobil jepang. untuk spesifikasi yg sama mobil korea jauh lebih murah.
lihat aja CRV, apa hebatnya sampai dijual 280 juta?? rugiii.......
kijang inova yg cuma modal gede doang harganya 200 juta.. rugiiii............
tp sekali lagi kalau yg beli gak merasa rugi, yg kontra jgn sewot.
yg jelas, semakin mahal mobil yg kita beli, semakin kita memiskinkan negara ini.. profitnya yg gede dibawa ke Jepun..
Ya betul mobil Korea memang relatif lebih murah ... sparepartsnya juga murah ...
Mobil Korea ... mmmh enak belinya... enak makenya ... yg nggak enak kalo pas rusak (BERESnya perlu ditingkatkan lagi kualitasnya) dan jual bekasnya... hiks hiks...
johnlegend wrote:mahal banget yah.. 180jt? ck ck ck.. kl dulu kan bisa dapet stream tu..
mungkin jaman dulu saingan belon banyak jadi bisa mantek untung lebih gede....
tapi rata2 emang gitu taktik marketing mbl2 korea...setahun/2 thn pertama ngasi harga normal (hrg price list karena model masih baru/seger), kalo udah mao mulai ganti model, diskon gede2an ....hehehe....
tapi emang gue akuin, model mbl korea itu cakep2 malah kadang2 lbh cakep dari jepang, tapi kalo soal kualitas sih masih sdkt dibawah jpg lah...