Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kl bawaan pake busi iridium trus mau ganti platinum bisa ga ?
Trus ini ane binggung ama busi ipah ane, bawaan dikasi denso fk20hr-a8 (yg ini mahal banget mbah), rencana mau ane ganti ke denso ikh20 (sama2 iridium jg cuman murah jauh).. kira2 biaa ga yah mbah ?
bisa. ngga ada larangan kok, asalkan nilai panasnya sama.
masalah sama-sama iridium tapi beda harga, saya dapet info dari salah satu suhu disini, busi iridium itu hanya di coating dengan iridium. bukan bahannya full iridium.
Ohh berarti ini cuman gimmick marketing doank yah mbah
Tp itu walaupun sama2 20 nilai panas nya, tp si ikh20 itu ad resistor nya ga yah, scara ga ad tulisan R nya kaya si k20hr
Saya lagi coba nih busi Brisk A-line di HRV, sebiji Rp 60 ribu, power lebih terasa jelas dari nikel. Puas. Nanti per 10 ribu KM saya update penampakannya di sini. Katanya bisa tahan 45 ribu KM ya.. mari kita saksikan...
20200515_221128.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by agnisp on Fri May 15, 2020 15:18, edited 2 times in total.
agnisp wrote: Fri May 15, 2020 15:06
Saya lagi coba nih busi Brisk A-line di HRV, sebiji Rp 60 ribu, power lebih terasa jelas dari nikel. Puas. Nanti per 10 ribu KM saya update penampakannya di sini. Katanya bisa tahan 45 ribu KM ya.. mari kita saksikan...
20200515_221128.jpg
HRV pake standar fr6f11k bukan om? Sy jazz GK5 Kalo sama mau coba busi laen jg soalnya.
agnisp wrote: Fri May 15, 2020 15:06
Saya lagi coba nih busi Brisk A-line di HRV, sebiji Rp 60 ribu, power lebih terasa jelas dari nikel. Puas. Nanti per 10 ribu KM saya update penampakannya di sini. Katanya bisa tahan 45 ribu KM ya.. mari kita saksikan...
20200515_221128.jpg
HRV pake standar fr6f11k bukan om? Sy jazz GK5 Kalo sama mau coba busi laen jg soalnya.
Iya, di manual book pakai itu.. harga 60 ribuan ternyata di official store Denso juga dapat iridium power
Juzzyhite wrote: Thu May 28, 2020 13:19
Umur busi std brp km biasanya om? Sy masih pake nikel biasa di jazz
sharing aja om, sy jg pake jazz gk skrg pakai ngk G-power so far puas. satu tingkat lbh bagus dr standardnya krn ini msh made in Japan. harga jg terjangkau.
sy schedule ganti tiap 10-15 rb aja biar tokcer terus
Juzzyhite wrote: Thu May 28, 2020 13:19
Umur busi std brp km biasanya om? Sy masih pake nikel biasa di jazz
sharing aja om, sy jg pake jazz gk skrg pakai ngk G-power so far puas. satu tingkat lbh bagus dr standardnya krn ini msh made in Japan. harga jg terjangkau.
sy schedule ganti tiap 10-15 rb aja biar tokcer terus
Juzzyhite wrote: Thu May 28, 2020 14:38
Tks infonya om, sy masih bingung buat GK5 Kan kode NGk FR6F11K, gantinya apa ya yg platinum? Si om jazz thn brp?
itu yg sy posting di atas platinum. jarum juga electroda tengahnya tp ga setipis iridium.
Juzzyhite wrote: Thu May 28, 2020 13:19
Umur busi std brp km biasanya om? Sy masih pake nikel biasa di jazz
sharing aja om, sy jg pake jazz gk skrg pakai ngk G-power so far puas. satu tingkat lbh bagus dr standardnya krn ini msh made in Japan. harga jg terjangkau.
sy schedule ganti tiap 10-15 rb aja biar tokcer terus
Idemm, saya jg pake busi ini stelah diracunin.. hehehe
Tarikan dll sehh mirip aj dgn waktu pake busi nikel, cuman lebi peace of mind aj
Busi nikel bawaan jgn d tarik ampe 40 rebu km, ane perna post beberapa hal kebelakang busi hrv ane yg stuck macet ampe 40 rebu km, ancur2 dah ga karuan, 20 rebu km ganti aj, murah ini busi nikel
busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
blloewy wrote: Tue Jun 02, 2020 7:14
busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
Asal aseli n tipe sejenis (sama2 standard misalkan), merk2 ternama mirip2 aja om.... Yg penting nilai panas, panjang busi, dan gap sesuai spek...
Saya dah pernah pake 3 merk busi....
Bawaan oem mazda (tapi NGK aslinya), cmn pake sampe 30k abis itu iseng ganti ke brisk.
Brisk premium evo, tewas di 25k. Entah ni busi aneh cmn 25k dah bikin brebet.
NGK ga sengaja tewas karena kerendam DCS
Sekarang lg pake BOSCH baru jalan 15k.
Pas masi baru...semuanya sama aja...sama2 enteng tarikan
blloewy wrote:busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
Kebetulan saya juga sudah nyetok untuk nanti persiapan ganti busi mobil ANGL 2014 yg belum pernah ganti busi selama 6 tahun. Akhirnya saya beli busi NGK seharga Rp 180 ribu per pcs. Mana yang lebih bagus antara Denso dan NGK Laser Iridium, saya ngak tahu pasti cuma yakin masing masing ada plus minusnya aja . Rencana ganti busi saat odo read 150 ribu KM, skrg odo read mobil baru hampir 82 ribu km, jadi masih lama kayaknya wkwkwk, tapi no problemo for me.[emoji2]
IMG_20200401_174124.jpg
IMG_20200401_173925.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Tue Jun 02, 2020 7:14
busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
Asal aseli n tipe sejenis (sama2 standard misalkan), merk2 ternama mirip2 aja om.... Yg penting nilai panas, panjang busi, dan gap sesuai spek...
Saya dah pernah pake 3 merk busi....
Bawaan oem mazda (tapi NGK aslinya), cmn pake sampe 30k abis itu iseng ganti ke brisk.
Brisk premium evo, tewas di 25k. Entah ni busi aneh cmn 25k dah bikin brebet.
NGK ga sengaja tewas karena kerendam DCS
Sekarang lg pake BOSCH baru jalan 15k.
Pas masi baru...semuanya sama aja...sama2 enteng tarikan
Seriusan om si Brisk cm tahan segitu
Kirain pake Brisk malah lebih awet om.
Kl awal bawaan HR15 sich pake NGK dia cm skrg kl ganti busi di Beres BatuMakam dikasinya yg Denso
Durability nya kayanya beda cm ngga tau seberapa tahan ni busi Denso...
blloewy wrote:busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
Kebetulan saya juga sudah nyetok untuk nanti persiapan ganti busi mobil ANGL 2014 yg belum pernah ganti busi selama 6 tahun. Akhirnya saya beli busi NGK seharga Rp 180 ribu per pcs. Mana yang lebih bagus antara Denso dan NGK Laser Iridium, saya ngak tahu pasti cuma yakin masing masing ada plus minusnya aja . Rencana ganti busi saat odo read 150 ribu KM, skrg odo read mobil baru hampir 82 ribu km, jadi masih lama kayaknya wkwkwk, tapi no problemo for me.[emoji2]IMG_20200401_174124.jpgIMG_20200401_173925.jpg
Ini businya lbh mahal dari Beres BatuMakam.
Pake NGK seri berapa itu om kodenya?
blloewy wrote:busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
Kebetulan saya juga sudah nyetok untuk nanti persiapan ganti busi mobil ANGL 2014 yg belum pernah ganti busi selama 6 tahun. Akhirnya saya beli busi NGK seharga Rp 180 ribu per pcs. Mana yang lebih bagus antara Denso dan NGK Laser Iridium, saya ngak tahu pasti cuma yakin masing masing ada plus minusnya aja . Rencana ganti busi saat odo read 150 ribu KM, skrg odo read mobil baru hampir 82 ribu km, jadi masih lama kayaknya wkwkwk, tapi no problemo for me.[emoji2]IMG_20200401_174124.jpgIMG_20200401_173925.jpg
Ini businya lbh mahal dari Beres BatuMakam.
Pake NGK seri berapa itu om kodenya?
Untuk busi iridium kode partnya 22401-JA01B di Nissan for iridium spark plug.
Busi nya saya beli dari distributor busi NGK di palembang kodenya NGK DF6H-11A for Laser Iridium spark plug for Grand Livina 2013 keatas.
Saya orangnya jarang sekali ke bengkel, jadi karena benar benar puas dgn performa busi bawaannya yg kuat dan irit , ya saya cari tahu dan beli sendiri utk persiapan jika dibutuhkan.
Yang om tanya ke beres seharga Rp 110 ribu itu busi Platinum. kode partsnya 22401-ED815 silahkan check saja.
IMG_20200401_174310_1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Tue Jun 02, 2020 7:14
busi Engine BatuMakam di Beres lumayan harganya 110 rebu per ea dikali 4 pc.
terakhir ganti di 80k km dari mobil baru liat history pemilik sebelumnya dan ngga tau yg skrg thn brp lama.
so fat sdh dipake 9k km msh aman.
kira2 iridium Denso ama NGK bagusan mana ya?
Yg dipake skrg sich Denso katanya Beres BatuMakam.
Asal aseli n tipe sejenis (sama2 standard misalkan), merk2 ternama mirip2 aja om.... Yg penting nilai panas, panjang busi, dan gap sesuai spek...
Saya dah pernah pake 3 merk busi....
Bawaan oem mazda (tapi NGK aslinya), cmn pake sampe 30k abis itu iseng ganti ke brisk.
Brisk premium evo, tewas di 25k. Entah ni busi aneh cmn 25k dah bikin brebet.
NGK ga sengaja tewas karena kerendam DCS
Sekarang lg pake BOSCH baru jalan 15k.
Pas masi baru...semuanya sama aja...sama2 enteng tarikan
nah busi kerendem DCS / GZOC, banyak yang bilang bikin busi rusak/mati.
Kok bisa ya ? apa yang dirusak dari busi ama cairan itu ya ?
singachu wrote: Tue Jun 02, 2020 9:12
nah busi kerendem DCS / GZOC, banyak yang bilang bikin busi rusak/mati.
Kok bisa ya ? apa yang dirusak dari busi ama cairan itu ya ?
regards,
singachu
Percaya atau tidak, ntuh busi dipindah ke Ayla...dan lancar.... sampe penulisan ini, masih lancar dipake di ayla kakak-nya salah satu mbah di mari
singachu wrote: Tue Jun 02, 2020 9:12
nah busi kerendem DCS / GZOC, banyak yang bilang bikin busi rusak/mati.
Kok bisa ya ? apa yang dirusak dari busi ama cairan itu ya ?
regards,
singachu
Percaya atau tidak, ntuh busi dipindah ke Ayla...dan lancar.... sampe penulisan ini, masih lancar dipake di ayla kakak-nya salah satu mbah di mari
Juzzyhite wrote: Thu May 28, 2020 13:19
Umur busi std brp km biasanya om? Sy masih pake nikel biasa di jazz
sharing aja om, sy jg pake jazz gk skrg pakai ngk G-power so far puas. satu tingkat lbh bagus dr standardnya krn ini msh made in Japan. harga jg terjangkau.
sy schedule ganti tiap 10-15 rb aja biar tokcer terus