Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Dulu saya pilih kijang kapsul ini karena faktor butuh mobil yang reliable & simpel perbaikannya (saya termasuk malas ke bengkel)
Mobil ini saya beli sekitar 2015, boleh dibilang saya tertarik pada test drive pertama, karena matik-nya cukup smooth, beberapa kali saya stir kijang kapsul matik lain kebanyakan matik-nya udah aneh2...mungkin faktor perawatan juga.
Odometer waktu saya beli posisi di 78rb km (ntah asli / ga).
Seperti biasa setelah beli langsung ritual ganti semua cairan, termasuk flush atf ala SM (gerlong), rojok radiator, ganti 4 ban (pake Dunlop SP Touring T1) & carbon clean DIY.
Sparepart fastmoving aja..filter2, rem, kabel busi, busi platinum dll.
Pas ganti cairan ini baru ketahuan mesin rada nge-sludge, mungkin faktor jarang dipake atau telat ganti oli..jadi masukin obat flush dah, abis itu oli pake meditran sx selama 4rb km.
Selama 5tahun saya pakai, odometer nambah 35rb km, overall cukup puas ama mobil ini. Tahun lalu ganti rantai keteng, sekalian skir klep & 4ban baru.
Konsumsi bensin (pertalite) memang hanya sekitar 1:7-8km, tenaga juga pas2an. Kalo nanjak di cipularang driver mesti pintar jaga ritme mesinnya, rpm sebaiknya dijaga di antara 2500-3000rpm, OD off & sesekali off-kan kompresor ac juga.
Untuk perawatan cukup simpel, ganti cairan biasa saya sendiri yang kerjakan, sisanya ama montir langganan.
Demikian review singkat saya...mudah2an cukup membantu untuk calon2 buyer kijang kapsul
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Lihat foto ini kenangan langsung terbang ke masa-masa kuliah sekitar tahun 2006, ada temen karib yg dibawain LGX juga sama ortunya, karena rumahnya deket sama rumah ane, otomatis ane sering nebeng dia ke kampus..
Selama temen ane pake nggak pernah sekalipun mobil ini rewel, cuman isi bensin doang uda bisa dipakai jalan-jalan, padahal kalo di rumah selalu diparkir di depan rumah, kepanasan & kehujanan selama 4th. Temen ane juga bukan tipe orang yg bisa ngerawat mobil, pokoknya masih bisa jalan aja dia nggak masalah.. wkwkwk
Selama temen ane pake nggak pernah sekalipun mobil ini rewel, cuman isi bensin doang uda bisa dipakai jalan-jalan, padahal kalo di rumah selalu diparkir di depan rumah, kepanasan & kehujanan selama 4th. Temen ane juga bukan tipe orang yg bisa ngerawat mobil, pokoknya masih bisa jalan aja dia nggak masalah.. wkwkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
baru tau 7K-E ada matiknya.. kirain yang 2000cc aja..
inget dulu bokap beli baru pas pertama kali efi kristal keluar kalo ga salah tahun 2000 yah warna beige / emas coklat gitu tipe lgx otr 126 juta kalo ga salah..
setir ringan sekali, kopling juga enak banget.. rata rata dalam kota 1:8 luar kota bisa dapat 1:12, mesinnya di rpm tinggi bengek, kalo mau ngebut dan irit kaya bawa diesel pindah di rpm 3ribuan cukup.. jadi kangen bawa mobil ini lagi, doortrim tipis jadi dalamnya lumayan lega
inget dulu bokap beli baru pas pertama kali efi kristal keluar kalo ga salah tahun 2000 yah warna beige / emas coklat gitu tipe lgx otr 126 juta kalo ga salah..
setir ringan sekali, kopling juga enak banget.. rata rata dalam kota 1:8 luar kota bisa dapat 1:12, mesinnya di rpm tinggi bengek, kalo mau ngebut dan irit kaya bawa diesel pindah di rpm 3ribuan cukup.. jadi kangen bawa mobil ini lagi, doortrim tipis jadi dalamnya lumayan lega
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Ini betul yang emblem belakangnya 1.8 efi?
Mobil legend nih, dulu teman punya yang manual dan sering 'main2' sama mobil ini.
Top speed pernah dapat 155km/h, cukup impresif mengingat waktu itu mobil isi 8 orang.
Tapi yang lebih wow, di tanjakan ekstrim tikungan ke kiri kalo kita mau ke trawas, mobil ini enteng aja pake gigi 2, mana kecepatannya masih bisa ngerespon injakan pedal gas di tanjakan seperti itu.
Padahal gak banyak diesel di jaman itu yang bisa main gigi 2 di tanjakan itu. Paling cuma panther 2500cc direct injection yang bisa
Mobil legend nih, dulu teman punya yang manual dan sering 'main2' sama mobil ini.
Top speed pernah dapat 155km/h, cukup impresif mengingat waktu itu mobil isi 8 orang.
Tapi yang lebih wow, di tanjakan ekstrim tikungan ke kiri kalo kita mau ke trawas, mobil ini enteng aja pake gigi 2, mana kecepatannya masih bisa ngerespon injakan pedal gas di tanjakan seperti itu.
Padahal gak banyak diesel di jaman itu yang bisa main gigi 2 di tanjakan itu. Paling cuma panther 2500cc direct injection yang bisa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Ini emblem kisul sy om...krn matik ada tambahan 4ATnya...pengendiesel wrote: Mon May 25, 2020 8:50 Ini betul yang emblem belakangnya 1.8 efi?
Mobil legend nih, dulu teman punya yang manual dan sering 'main2' sama mobil ini.
Top speed pernah dapat 155km/h, cukup impresif mengingat waktu itu mobil isi 8 orang.
Tapi yang lebih wow, di tanjakan ekstrim tikungan ke kiri kalo kita mau ke trawas, mobil ini enteng aja pake gigi 2, mana kecepatannya masih bisa ngerespon injakan pedal gas di tanjakan seperti itu.
Padahal gak banyak diesel di jaman itu yang bisa main gigi 2 di tanjakan itu. Paling cuma panther 2500cc direct injection yang bisa
Sebetulnya dalam kondisi sehat memang torsi 7K-E ini cukup koq...apalagi rasio giginya kasar.
Ingat slogan "kijang tiada dua-nya"? Dulu jaman piara kijang kotak ini benar2 sy praktekkan...karena kalo pagi susah masuk gigi 2...maka abis gigi 1 langsung loncat ke 3
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
7K-E matik memang jarang om...mungkin tahun2 ini masih mindset matik rewel & boros. Sebetulnya dari jaman 7K karbu udah ada matik-nya koqddyta27 wrote: Mon May 25, 2020 8:25 baru tau 7K-E ada matiknya.. kirain yang 2000cc aja..
inget dulu bokap beli baru pas pertama kali efi kristal keluar kalo ga salah tahun 2000 yah warna beige / emas coklat gitu tipe lgx otr 126 juta kalo ga salah..
setir ringan sekali, kopling juga enak banget.. rata rata dalam kota 1:8 luar kota bisa dapat 1:12, mesinnya di rpm tinggi bengek, kalo mau ngebut dan irit kaya bawa diesel pindah di rpm 3ribuan cukup.. jadi kangen bawa mobil ini lagi, doortrim tipis jadi dalamnya lumayan lega
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Sy penasaran nih dgn 7K-E matic
1. Konsumsi BBMnya paling boros pernah brp, paling irit pernah brp? Baik dlm kota maupun tol
2. Maticnya biasa ganti gigi di RPM berapa? Mengingat karakter 7K ini banci, bensin tp rasanya mirip diesel, torsi puncaknya keluar di RPM 2800
3. Akselerasinya jika dibanding yg manual apakah terpaut jauh?
1. Konsumsi BBMnya paling boros pernah brp, paling irit pernah brp? Baik dlm kota maupun tol
2. Maticnya biasa ganti gigi di RPM berapa? Mengingat karakter 7K ini banci, bensin tp rasanya mirip diesel, torsi puncaknya keluar di RPM 2800

3. Akselerasinya jika dibanding yg manual apakah terpaut jauh?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
jadi keinget dulu babe. Beli edisi unik tahun 2000, 2000cc MT tapi SGX warna Beige/Gold kata sales dulu si itu Limited Edition. sempet ditawari bisa diubah jadi AT semua original toyota, kalau ga salah 20-40 juta lupa tepatnya berapa. beli ini karena dulu kakak saya mau pakai tapi ga jadi, dan parking space di rumah mepet juga biar bisa buat angkut barang dagangan.
yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.
Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.
Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Duh om...kalo bawa mobil ini sih saya bener2 eco driving...itupun dapat cm 1:7-8km / liter di jalan yang menurut saya dalkot lancar.coklatMetalik wrote: Mon May 25, 2020 9:26 Sy penasaran nih dgn 7K-E matic
1. Konsumsi BBMnya paling boros pernah brp, paling irit pernah brp? Baik dlm kota maupun tol
2. Maticnya biasa ganti gigi di RPM berapa? Mengingat karakter 7K ini banci, bensin tp rasanya mirip diesel, torsi puncaknya keluar di RPM 2800![]()
3. Akselerasinya jika dibanding yg manual apakah terpaut jauh?
Pindah gigi...tergantung cara ngebejek pedal gas-nya...kalo lagi jalan santai di <2000rpm pun udh shifting...tp kl lg dibejek misal di tanjakan mendekati 3000rpm br shifting.
Akselerasi sy jamin lebih bolot dibanding manual..ni masih matik jadul om..beda cerita kalo kijang tipe innova haha...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).erwinign wrote: Mon May 25, 2020 10:18 Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Kemungkinan susah laku-nya krn SGX om...saya perhatikan tipe S memang harga jatuh..orang indo demen yang L omkunaskun wrote: Mon May 25, 2020 10:29 jadi keinget dulu babe. Beli edisi unik tahun 2000, 2000cc MT tapi SGX warna Beige/Gold kata sales dulu si itu Limited Edition. sempet ditawari bisa diubah jadi AT semua original toyota, kalau ga salah 20-40 juta lupa tepatnya berapa. beli ini karena dulu kakak saya mau pakai tapi ga jadi, dan parking space di rumah mepet juga biar bisa buat angkut barang dagangan.
yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.
Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Coba aja om, mestinya ada. Seinget saya bawaan pake alpine itu. Kayanya kl liat fisik (tombol2) itu persis sama alpine soluna punya. Pelan2 yg varian diesel naik ini kayanya, saya liat di olx ada yg buka lgx diesel 2001 aja buka hampir 100jt. Gile, ngalah2in innova bengsin ajaMSU wrote: Mon May 25, 2020 11:03Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).erwinign wrote: Mon May 25, 2020 10:18 Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Cb liat instagram @sugihendiMSU wrote: Mon May 25, 2020 11:03 Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
Itu pedagang HU jadul
Alpine Kijang kayanya dia punya stok
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Om penasaran di 100km/h pake gigi 4 rpm berapa?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Dulu pernah punya LGX 1.8 M/T, ini mobil bensin tp karakternya kayak diesel torsi keluar di RPM rendah. Enak buat di tanjakan, bawa beban banyak, tapi kalo di jalan lurus ini mobil super berisik suara mesinnya karakter gear ratio yang kasar. Baru lari 110 km/h udh ga karu2an suara mesinnya, bensin sekitar 1:7-8 pake premium. Tp overall oke kok ini mobil di zamannya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.kunaskun wrote: Mon May 25, 2020 10:29 jadi keinget dulu babe. Beli edisi unik tahun 2000, 2000cc MT tapi SGX warna Beige/Gold kata sales dulu si itu Limited Edition. sempet ditawari bisa diubah jadi AT semua original toyota, kalau ga salah 20-40 juta lupa tepatnya berapa. beli ini karena dulu kakak saya mau pakai tapi ga jadi, dan parking space di rumah mepet juga biar bisa buat angkut barang dagangan.
yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.
Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
Soal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
iya, banyak pedege nawar dengan segala alasan, padahal mah tebakan saya pasti gara2 SGX.MSU wrote: Mon May 25, 2020 11:05 Kemungkinan susah laku-nya krn SGX om...saya perhatikan tipe S memang harga jatuh..orang indo demen yang L om
ah teringat krista diesel 2008-2009. dulu sempet sebelahan dengan SGX. manual juga. ga ada larinyaerwinign wrote: Mon May 25, 2020 13:51 Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.

lega karena door trim tipis, juga efek posisi duduk tinggi, plafon tinggi, padahal saya duduk mentok dengkul juga, shoulder room juga sama. tapi memang AC kulkas

oh ini malah ngerusak ya? karena saya nyetir manual cuma gigi satu dan dua saja, saya kira selama mesin kuat ya baik2 sajaSoal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
SGX 2000 cc emang varian resmi kok om, bukan modifan dealer kyk diesel matic. Bahkan ada juga varian SGX 2000 cc AT. Tapi saking ga lakunya jadi jaraaaang banget keliatan di jalananerwinign wrote: Mon May 25, 2020 13:51
Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.
Soal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya![]()
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Mungkin kl avanza msh tolerable ya om, cuma bbrp kali pernah sama supir naik ertiga dipaksa start dr gigi 2 udah brebet+ngelitik mau mati itu mesin. Avanza K3VE jg pernah sih saya cb start dr gigi 2 masih oke, mungkin gr2 kopling kabel ya (ertiga kopling hidrolis)kunaskun wrote: Mon May 25, 2020 13:59iya, banyak pedege nawar dengan segala alasan, padahal mah tebakan saya pasti gara2 SGX.MSU wrote: Mon May 25, 2020 11:05 Kemungkinan susah laku-nya krn SGX om...saya perhatikan tipe S memang harga jatuh..orang indo demen yang L om
ah teringat krista diesel 2008-2009. dulu sempet sebelahan dengan SGX. manual juga. ga ada larinyaerwinign wrote: Mon May 25, 2020 13:51 Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.warna biru tua, side body moulding silver, interior banyak panel kayu2an. rasanya sama saja dengan SGX hanya ini lebih getar dan berisik.
lega karena door trim tipis, juga efek posisi duduk tinggi, plafon tinggi, padahal saya duduk mentok dengkul juga, shoulder room juga sama. tapi memang AC kulkas
oh ini malah ngerusak ya? karena saya nyetir manual cuma gigi satu dan dua saja, saya kira selama mesin kuat ya baik2 sajaSoal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya![]()
teringat sempat hire driver pake avanza/xenia 1.3 mesin 2NR tahun 2016 kalau tidak salah, sering bnaget lihat dia start dari gigi 2 terutama pas kendaraan meluncur butuh melambat sedikit. saya pikir ini efek driver jago kombinasi mesin kuat.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Sekarang keadaan kuncinya model besi ato masih bawaaan model flip+alarm kaya ANKI om? Setau saya hampir ngga ada kijang kapsul yg kunci flipnya masih utuhMSU wrote: Mon May 25, 2020 11:03Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).erwinign wrote: Mon May 25, 2020 10:18 Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1316
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.
[/quote]
Jaman itu kan mobil masi warna warni om... putih jaraang banget cuma mobil fleet dan harganya pasti jatoh. Kijang kapsul item juga kayanya jarang ya, banyakan silver, ijo, biru, merah
[/quote]
Jaman itu kan mobil masi warna warni om... putih jaraang banget cuma mobil fleet dan harganya pasti jatoh. Kijang kapsul item juga kayanya jarang ya, banyakan silver, ijo, biru, merah
Smileage lebih penting dari mileage 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Klo Kijang request tipe, malah sempat ada yang masuk tabloid Otomotif, ada yang request Krista dibuat pikap.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Kijangnya isi pertamax Om.. trs delconya diatur lagi sampai titik mesin ngelitik. Kalau mesin uda ngelitik, lalu delconya dimundurin pelan2 sampe titik nggak ngelitik.
Lumayan ngebantu lg tarikan bawah mesinnya.
Lumayan ngebantu lg tarikan bawah mesinnya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T
Kapsul taun segini malah ga ada pilihan warna item & putih, baru ada pilihan item di facelift 2003 

1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82