Omnibus wrote: Fri May 22, 2020 6:16
pakai mata dan hidung .... wkwkwk
kl perih atau bau sangit berarti rich.
Wah jangan om, itu sih merusak kesehatan sendiri....
dengerin suara putaran mesin om waktu setel (akibat ga ada tachometer).
Trus di gas2 kira2 ada blebek ga, dibiarin idle lagi gampang mati ga. Trus coba matiin dan starter tanpa puter gas gampang ga, trus ya tes jalan sambil bawa obeng
Omnibus wrote: Fri May 22, 2020 6:16
sdh pakai maf cleaner harus tunggu sampai kering dulu sambil diangin2. jangan langsung dicolok konektornya dan dinyalain kl msh basah.
Siap2, ditunggu kering ya.....
DOHC wrote: Fri May 22, 2020 6:40
@singachu
Iya kl yg model2 carbjet gt emg kaya fogging jadinya, makanya ane kl ngerjain musti hari biasa, kl weekend ga enak suka dtegor tetangga sebelah kebauan
AMB nya beli yg model spuit apa botolan om ? Dmana beli nya ? Abis dsedot start mesin gampang ga ?
Untung aku blom sampe ditegur tetangga

, cuman ya jaga2 aja.....
Sempet kepikir kalau kalau knalpot dikasih selang gede trus ujung selangnya dimasukkan ke galon air apa meredam, atau kalau selangnya panjang sampe di atas atap kayak cerobong apa ya efektif.... tapi pikir lagi buat apa bikin gini wkwkwkwk
Kepikir gara2 dulu service motor di bengkel di ruko2, antara tempat service, ruang tunggu ama motor2 baru di showroomnya tanpa sekat.... deretan tempat service motornya masing-masing ada selang item buat nutup knalpot kalau pas test nyalakan mesin..... ntah selang nya berujung ke mana, jadi yang nunggu di sana ga kena asapnya....
Beli botolan om lebih murah, kadang ada seller yang kasih bonus 1 spet.......
Nyedotnya kalau pakai spet kok aku ga pernah berhasil banyak ya ?
Jadi aku sedotnya pakai kompresor om.
Ada temen juga nyedotnya pakai vacuum cleaner, tapi lewat botol dulu,
ala2 oil catch tank om jadi cairannya ga sampe masuk ke vacuum cleanernya
Abis itu starternya ga terlalu susah sih, tapi tetep kalau aku senterin masih ada sisa cairan yang susah kesedot,
susah ngarahkan selang yang di dalam ....
kebetulan mesinnya agak miring ke depan, jadi cairannya cenderung ngumpul di depan sisi exhaust port, ga pas di bawah lubang busi.
Ada kalanya cepet bisa starter, tapi ada kalanya juga susah, terutama dulu di baleno next g matic, ntah kenapa lebih susah nyala
O ya aku rendemnya bukan yang semaleman...... Paling jarak 15-30 menit aja dari masukin sampai sedot lagi. Nunggunya di sambi ngerjakan yang lain
dulu awal2 belajar pakai gzoc, aku semprot malem, trus biarin sampe besok pagi aku kerjain, kayaknya itu cairan antara sudah nguap semua atau banyak yang turun ke carter oli
o ya belinya dulu di toped
dulu sih botolnya bener2 dibikin penuh ama sellernya jadi isi lebih banyak daripada yang tertulis di kemasan.
Capture3.JPG
Tapi skrg liat lagi kemasan botolnya baru.
Aku masih ada stok sih, aku pakainya ga full 1 ruang bakar penuh cairan, pakai spet aja 20ml per cylinder.
regards,
singachu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.