anantareiga wrote: Fri May 22, 2020 11:56
Kijang saya sama tanduk depan dan belakang juga 4.6an suhu, keluar masuk carport ngepres banget dah.

. saya tinggal di perumahan di Probolinggo jawa timur. Jalan depan rumah 6 meter (2 mobil jejer msh sisa buat roda3). Mobil buat weekend dan ke lumajang (60km ada daerah jalan bergelombang, mojokerto dan surabaya ( 100 km lewat tol jalan cor dan beberapa kali jalan bergelombang).
Sebenarnya memang sayang jual kijang, tapi takutnya kalau terusan saya rawat malah jadi keropos nih mobil, malah jatuh lagi harganya.
Keropos ini catnya udah ngelotok terus plat bodinya kelihatan, atau karatan? Kalo begini risikonya bisa jadi bolong karatan dan lama-lama akan membesar, layaknya kanker yang dibiarkan.
Daerahnya sih masih sedang ya, gak urban banget gak ndeso banget. Gak sampe jadi masalah besar kalau punya mobil nonsejuta umat.
Sebab anda concern juga dengan kenyamanan berkendara, ketenangan hati, dan kebutuhan yang perlu keluar-luar kota,
1. Jika anda mementingkan kenyamanan nyetir jauh, boleh lanjutkan mempertimbangkan 4 mobil nominasi tadi.
2. Jika anda tidak mau repot bolak-balik servis dan takut kaki-kaki cepat mrothol, bisa pertimbangkan kembali ke Kijang Kapsul, entah restorasi mobil yang sekarang atau ganti unit yang mulusan* (sekalian cari varian Short saja biar lebih melegakan halaman rumahnya).
>>*) Berhubung domisilinya di daerah 'tanggung', coba keliling cari-cari bengkel bodi & cat yang apik, moga-moga walau sedikit ketemu lah beberapa yang bisa selamatin unit yang sekarang. Repaint full yang mantaf buat Kisul sih moga-moga 8-13 juta masih dapet.
Kalau hasilnya lebih rapih, entah clear coat berkali-kali, no luber-luber, atau cat pakai palet warna aslinya Kisul bukan pinjem-pinjem kode palet mobil lain (apalagi warna norak

), justru di masa depan kalau akhirnya dijual malah makin menggoda calon pembeli deh.