Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
B3ndol1sm wrote:
ini semi synth atau full synth Om?
Semi Syn - PAO
Base Group 2 nya juga Hydrotreated
see below
1 Decene Homo = PAO Screenshot_2020-05-18-04-42-26-611_com.google.android.apps.docs.jpg
Sangat tertarik sma oli ini om turbo,, beli druman cmn 45rbu an perliter, di truck ttep bisa 9000 km ? .. cmn kirim drum an ongkir ke kalimantan nya gmn ya
Konon biaya kirim oli drum ke Pontianak jatuhnya 500 rebuan
Coba om chat aja di link yg ini dgn seller nya
Schaeffer Supreme 7000 15W-40 API CI, CJ, SN Kemasan DRUM 55 Galon https://tokopedia.link/MHO40qUxv6 di toko Rp9.500.000 di Tokopedia
Para suhu sekalian, mohon maaf newbie di dunia perdieselan. Biasa ngerawat mobil GNF 2KD 2011 samaa VRZ 2016 slalu ke bengkel resmi. Mumpung mobil udah jarang gerak karna daily pake mobil kecil, dan ke bengkel resmi juga kena jasa yang lumayan menguras kocek, akhirnya ke solusi di luar beres. Selama ini slalu langganan ke TODA klp gading, tp makin kesini kerasa juga kalo harga oli 11:12 ya sama beres juga. Kebetulan kali ini mau ganti oli VRZ (pake TMO belom diganti dari 2018, mobil km baru 10rb dari 2016. Dr trakhir ganti oli cuman jalan sktr 2000Km karna gaada yg urus dirumah) . Udah baca beberapa oli di thread ini, td sempet mampir ke beberapa bengkel umum tapi diliat2 lumayan juga ya om (mobil1 Delvac diatas 200rb). Ada rekomen kah daerah jakarta utara kisaran gading buat ganti oli yg bs skalian gantiin juga, tp lebih bersahabat di kantong?
Mlvn04 wrote: Fri May 22, 2020 13:50
Para suhu sekalian, mohon maaf newbie di dunia perdieselan. Biasa ngerawat mobil GNF 2KD 2011 samaa VRZ 2016 slalu ke bengkel resmi. Mumpung mobil udah jarang gerak karna daily pake mobil kecil, dan ke bengkel resmi juga kena jasa yang lumayan menguras kocek, akhirnya ke solusi di luar beres. Selama ini slalu langganan ke TODA klp gading, tp makin kesini kerasa juga kalo harga oli 11:12 ya sama beres juga. Kebetulan kali ini mau ganti oli VRZ (pake TMO belom diganti dari 2018, mobil km baru 10rb dari 2016. Dr trakhir ganti oli cuman jalan sktr 2000Km karna gaada yg urus dirumah) . Udah baca beberapa oli di thread ini, td sempet mampir ke beberapa bengkel umum tapi diliat2 lumayan juga ya om (mobil1 Delvac diatas 200rb). Ada rekomen kah daerah jakarta utara kisaran gading buat ganti oli yg bs skalian gantiin juga, tp lebih bersahabat di kantong?
Coba di toda tanya yg PTT diesel 5w30/10w30 om, terus compare harga ama yg di authorized distro ptt. Krn yg 10w30 ptt commonrail itu sering banget promo di blibli
"By dropping the temp of the oil from 204�F to 188�F, you are making the oil thicker. Using M1 5W-20, this temperature change would increase the oil viscosity from 9.2cSt to 11cSt, essentially making the 5W-20 oil a 5W-30 oil"
"The rationale is that, if you make a big change in the temperature of the oil in the engine at operating temperature, you also need to be aware that you are changing the viscosity of that same oil (seeing as how you have now set a new "normal" operating temperature for that oil).
If the original poster is correct in stating that the new operating temperature of is oil is 16�F cooler, he needs to be aware that this temperature reduction has effectively upped his oil by a grade. The 5W-20 that this engine calls for has now thickened because of this cooling and will now perform as a 5W-30 oil."
Ini berarti upgrading cooling system = mnurunkan temperatur oli. brarti memerlukan viskositas lebih encer tapi akan berfungsi selayak nya oli viskositas lebih kental.. ?
Stage 2 tune kyk nya yg lebih benefit ya ?
Di 2kd monitor oil temp pakai adaptor filter oli atau ada cara lain nya suhu ??
Turboman wrote: Tue May 19, 2020 10:54
Semi Syn - PAO
Base Group 2 nya juga Hydrotreated
see below
1 Decene Homo = PAO Screenshot_2020-05-18-04-42-26-611_com.google.android.apps.docs.jpg
Sangat tertarik sma oli ini om turbo,, beli druman cmn 45rbu an perliter, di truck ttep bisa 9000 km ? .. cmn kirim drum an ongkir ke kalimantan nya gmn ya
Konon biaya kirim oli drum ke Pontianak jatuhnya 500 rebuan
Coba om chat aja di link yg ini dgn seller nya
Schaeffer Supreme 7000 15W-40 API CI, CJ, SN Kemasan DRUM 55 Galon https://tokopedia.link/MHO40qUxv6 di toko Rp9.500.000 di Tokopedia
Papasari ini trnyata d ponti ya om, siap om turbo akan ane tanya seller nya..
Givrun wrote:Mnurut suhu gmn nih , ane Baca di BITOG ;
"By dropping the temp of the oil from 204�F to 188�F, you are making the oil thicker. Using M1 5W-20, this temperature change would increase the oil viscosity from 9.2cSt to 11cSt, essentially making the 5W-20 oil a 5W-30 oil"
"The rationale is that, if you make a big change in the temperature of the oil in the engine at operating temperature, you also need to be aware that you are changing the viscosity of that same oil (seeing as how you have now set a new "normal" operating temperature for that oil).
If the original poster is correct in stating that the new operating temperature of is oil is 16�F cooler, he needs to be aware that this temperature reduction has effectively upped his oil by a grade. The 5W-20 that this engine calls for has now thickened because of this cooling and will now perform as a 5W-30 oil."
Ini berarti upgrading cooling system = mnurunkan temperatur oli. brarti memerlukan viskositas lebih encer tapi akan berfungsi selayak nya oli viskositas lebih kental.. ?
Stage 2 tune kyk nya yg lebih benefit ya ?
Di 2kd monitor oil temp pakai adaptor filter oli atau ada cara lain nya suhu ??
kalo saya dulu pake sensor yg pasang di dudukkan filter oli
om turbo mau nanya nih, biasanya si VNT kalo ganti oli + filter nya di bengkel oli langganan saya itu kok 7 liter masuk semua ya, sedangkan kemarin saya coba beli oli di online shop PTT dynamic commonrail 5w40 dan ganti oli tersebut di bengkel langganan saya (bengkel mesin terkenal di sby) ini kok cmn masuk 6,5liter yaa?? setelah saya cek deepsticknya volume nya pas tidak lebih tidak kurang, bahkan sampe jalan 2-3 minggu pun posisi oli di deepstick tetap ga kurang dan ga lebih, mohon masukannya om....
boschdot wrote:om turbo mau nanya nih, biasanya si VNT kalo ganti oli + filter nya di bengkel oli langganan saya itu kok 7 liter masuk semua ya, sedangkan kemarin saya coba beli oli di online shop PTT dynamic commonrail 5w40 dan ganti oli tersebut di bengkel langganan saya (bengkel mesin terkenal di sby) ini kok cmn masuk 6,5liter yaa?? setelah saya cek deepsticknya volume nya pas tidak lebih tidak kurang, bahkan sampe jalan 2-3 minggu pun posisi oli di deepstick tetap ga kurang dan ga lebih, mohon masukannya om....
Ya jangan sampai melebih batas F
malah kalo mau enak = 80 - 90% F
topic lain :
Kalo cust terima oli gak sampe 7 L tapi di Charge 7 L ya sudah tahu lah itu modus apa
ya tahu lah om... hehehehe...
eh tp benernya gmn sih om volume isi oli untuk mesin 2kd ini, 6,5 atau 7 liter sih klo pas ganti filter oli?? secara kalo ga salah om turbo kan jg punya tuh mesin 2kd yaaa...
boschdot wrote:om turbo mau nanya nih, biasanya si VNT kalo ganti oli + filter nya di bengkel oli langganan saya itu kok 7 liter masuk semua ya, sedangkan kemarin saya coba beli oli di online shop PTT dynamic commonrail 5w40 dan ganti oli tersebut di bengkel langganan saya (bengkel mesin terkenal di sby) ini kok cmn masuk 6,5liter yaa?? setelah saya cek deepsticknya volume nya pas tidak lebih tidak kurang, bahkan sampe jalan 2-3 minggu pun posisi oli di deepstick tetap ga kurang dan ga lebih, mohon masukannya om....
Ya jangan sampai melebih batas F
malah kalo mau enak = 80 - 90% F
topic lain :
Kalo cust terima oli gak sampe 7 L tapi di Charge 7 L ya sudah tahu lah itu modus apa
Om mohon advice nya dong. Saya pemakai Grand Innova Diesel A/T 2012. Biasanya selama ini service berkala dan ganti oli di beres dan selalu pakai TMO 15-40. Oli yang lebih bagus dari TMO 15-40 apa ya om? Bingung mau pakai yang mana? Cuman ada pandangan mau pakai PTT 5-40, itu bagua atau ga? atau ada yang lebih bagus dengan range harga yang hampir sama. Trus untuk filter oli, tetep pakai yg Ori Toyota atau pakai yang lain? mohon bantuannya om. Makasih.
gendatss wrote:Om mohon advice nya dong. Saya pemakai Grand Innova Diesel A/T 2012. Biasanya selama ini service berkala dan ganti oli di beres dan selalu pakai TMO 15-40. Oli yang lebih bagus dari TMO 15-40 apa ya om? Bingung mau pakai yang mana? Cuman ada pandangan mau pakai PTT 5-40, itu bagua atau ga? atau ada yang lebih bagus dengan range harga yang hampir sama. Trus untuk filter oli, tetep pakai yg Ori Toyota atau pakai yang lain? mohon bantuannya om. Makasih.
kalo mau yg ekonomis dan bisa pake 10.000 km yg di bawah ini
Kalau PTT yg 5W40 gimana om? Recommended ga buat Grand Innova Diesel 2012? Udah biasa pakai 15W40 nya TMO trus ganti yg full sinthetic gitu bermasalah ga? Maklum newbie didunia perdieselan. Makasih
gendatss wrote:Kalau PTT yg 5W40 gimana om? Recommended ga buat Grand Innova Diesel 2012? Udah biasa pakai 15W40 nya TMO trus ganti yg full sinthetic gitu bermasalah ga? Maklum newbie didunia perdieselan. Makasih
Sore om turbo
saya baru minang dakar 2012 pemilik seblmnya bilang pake olinya shell rimula tapi saya mau ganti kira-kira yang bagus pake apa yah om harga tengah-tengahlah gak terlalu high trimakasih om
Rikimq wrote:Sore om turbo
saya baru minang dakar 2012 pemilik seblmnya bilang pake olinya shell rimula tapi saya mau ganti kira-kira yang bagus pake apa yah om harga tengah-tengahlah gak terlalu high trimakasih om
Om setiap ganti oli perlu engine flush ga sih? Baca2 di google ada artikel yg bilang ga perlu, tapi selama ini di beres selalu di engine flush. Trus engine flush yg bagus merk apa om? Makasih
gendatss wrote:Om setiap ganti oli perlu engine flush ga sih? Baca2 di google ada artikel yg bilang ga perlu, tapi selama ini di beres selalu di engine flush. Trus engine flush yg bagus merk apa om? Makasih
BeRes kan kejar omzet
nanti kalo seal2 pada rembes omzet lagi buat mereka
Rikimq wrote:Sore om turbo
saya baru minang dakar 2012 pemilik seblmnya bilang pake olinya shell rimula tapi saya mau ganti kira-kira yang bagus pake apa yah om harga tengah-tengahlah gak terlalu high trimakasih om
gendatss wrote:Om setiap ganti oli perlu engine flush ga sih? Baca2 di google ada artikel yg bilang ga perlu, tapi selama ini di beres selalu di engine flush. Trus engine flush yg bagus merk apa om? Makasih
BeRes kan kejar omzet
nanti kalo seal2 pada rembes omzet lagi buat mereka
Rikimq wrote:Sore om turbo
saya baru minang dakar 2012 pemilik seblmnya bilang pake olinya shell rimula tapi saya mau ganti kira-kira yang bagus pake apa yah om harga tengah-tengahlah gak terlalu high trimakasih om
gendatss wrote:Om setiap ganti oli perlu engine flush ga sih? Baca2 di google ada artikel yg bilang ga perlu, tapi selama ini di beres selalu di engine flush. Trus engine flush yg bagus merk apa om? Makasih
BeRes kan kejar omzet
nanti kalo seal2 pada rembes omzet lagi buat mereka