Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah itu 2 ATPM semua ditulis absolute... poto head mesinnya warna item kayak CRV Accord bukan merah (Absolute).
ini baru absolute beneran, K24 high spec 220hp full spec with navigation, HU nya nggak aftermarket an kayak 2 di atas. Velg nya item motif jaring-jaring.
Buat mapia, cocok nya oddysey yg absolute, wajib item warna nya, abis itu kf ganti item jg, pasang teeett tooott teett tooott jg ama lampu blitz d grill
Nanya lg donk om, kalo udah bulet tekad mau ambil, brp spare duit yg harus diambil buat 'restorasi' yah? Diluar kosmetik, mksd saya apa ada penyakit yang pasti muncul di rb3 ini atau gimana gitu
kalo masih suka mesin diesel, pengen lebih keren dan masih masuk akal dirawat, pertimbangkan serius Santa Fe CRDI gen3 2012-2018 om, pertimbangannya:
- Irit, dalkot 7-12, luar kota 14-20
- Bisa solbus dengan rajin ganti filter dan plus aditif
- Model keren dan long lasting
- 7 seater
- Panoramic Sunroof
- Power mesin terbesar dan buas
- Harga 200-350jt tergantung tahun
- Part termasuk terjangkau untuk SUV premium, part resmi juga tersedia diluar beres
- Masih kualitas CBU
- Nyaman pake banget
Dibanding miara Xtrail dan CX5, ongkos rawatnya mahal, belom part kaki2nya amit2 harganya. Khusus T32 saya pernah pake kelemahan utamanya:
- Boros ga ketolongan 1:3-6 dalkot, tol 10-15
- Terlalu banyak blindspot
- Bangku baris ketiga super super sempit, 100% buat anak kecil
- Bukaan pintu tengah harus lebar baru bisa masuk, ga bisa nyempil2
Moga bisa jadi masukan
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
nyotnyet wrote:Nanya lg donk om, kalo udah bulet tekad mau ambil, brp spare duit yg harus diambil buat 'restorasi' yah? Diluar kosmetik, mksd saya apa ada penyakit yang pasti muncul di rb3 ini atau gimana gitu
spare selalu minimal 10% dari harga beli om buat restorasi
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
Makasih responnya semua om2, setelah galau kesana kemari, kmrn pas vidcall sama papa (biasa mau liat cucunya), dia malah saranin cx5 2015/16 aja...pertimbangannya ngapain ganti kalo cuma naik 1 taun aja hahahaha, dan dia blg cx5 kan kepinginanmu dari lama, sekalian aja
Dipikir2 bener juga sih hahaha, jadi kayanya huntingnya jadi cx5 FL deh wkwkwk
Pengalaman pribadi dulu waktu nyari mobil seken pengganti juga tadinya mau kunci ke 1 tipe, tapi akhirnya nyobain semuanya yg sekelas biar ga rugi dan lebih pasti, kaya saya dulu ambil T32 nyesel harusnya dulu nyobain santafe dulu, akhirnya jual lagi T32
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
yohanesw wrote:sambil tes dulu om buat banding2in, mobil seken ini kan bebas buat keluar masuk tes
cx5 vs T32 vs SantaFe vs CRV
Cuma tes duduk aja plg yah? Yg saya bingung mobil seken apa bisa di TD?
biasanya showroom boleh koq tes jalan palingan muter sekitaran showroom, kalo di PMK bisa muter seputaran kemayoran puas.
kalo WTC mangdu di bagian atapnya, agak terbatas tapi bebas
Owww, saya lokasi Surabaya om kebetulan hehe...
Kayanya cx5 aja deh, T32 saya ga suka dan kapok sama nissan, crv adik saya udah pake, santa fe menarik cuma hyundainya itu loh hahaha
nyotnyet wrote: Wed May 13, 2020 4:33
Makasih responnya semua om2, setelah galau kesana kemari, kmrn pas vidcall sama papa (biasa mau liat cucunya), dia malah saranin cx5 2015/16 aja...pertimbangannya ngapain ganti kalo cuma naik 1 taun aja hahahaha, dan dia blg cx5 kan kepinginanmu dari lama, sekalian aja
Dipikir2 bener juga sih hahaha, jadi kayanya huntingnya jadi cx5 FL deh wkwkwk
nyotnyet wrote: Wed May 13, 2020 4:33
Makasih responnya semua om2, setelah galau kesana kemari, kmrn pas vidcall sama papa (biasa mau liat cucunya), dia malah saranin cx5 2015/16 aja...pertimbangannya ngapain ganti kalo cuma naik 1 taun aja hahahaha, dan dia blg cx5 kan kepinginanmu dari lama, sekalian aja
Dipikir2 bener juga sih hahaha, jadi kayanya huntingnya jadi cx5 FL deh wkwkwk
dan ratjoen odyssey langsung batal
Iyo, tp cx5 okelahh, mobil yg selalu ga jodoh mbe koe chris wkwkwkwkw
Tp serba salah sih, ody pgn yg absolute, tp begitu ada yg jual, harganya ngawur semua wkwkwkwk dan ody absolute malah ga ada sunroof, pdhl pgn punya mobil bersunroof sekali kali
nyotnyet wrote:
Cuma tes duduk aja plg yah? Yg saya bingung mobil seken apa bisa di TD?
biasanya showroom boleh koq tes jalan palingan muter sekitaran showroom, kalo di PMK bisa muter seputaran kemayoran puas.
kalo WTC mangdu di bagian atapnya, agak terbatas tapi bebas
Owww, saya lokasi Surabaya om kebetulan hehe...
Kayanya cx5 aja deh, T32 saya ga suka dan kapok sama nissan, crv adik saya udah pake, santa fe menarik cuma hyundainya itu loh hahaha
dulu saya mikirnya juga gitu, mereknya itu, tapi pas saya cari tau lagi ternyata cari partnya asal uda tau tempatnya sih ternyata gampang koq ngurusnya.
Dulu saya juga incer CX5 soalnya, cuma pas uda tau biaya rawatnya amit2 kalo uda tuwir langsung batal deh [emoji2359] Ini dari sudut pandang user kedua ya om yang memang beli mobilnya pasti kelas harga 200-300jt
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
santa fe imho yah dasbornya emang build quality nya bagus dulu pake thn 2012 odo sdh 130.000 ga ad rattle atau patah...
tp kalo abis liat dasbor odyssey atau CX-5 ke santafe berasa banget hambarnya.
hyundai angkatan ini exterior bagus tp desain dasbornya plain sekali... tucson, santafe... baru di angkatan santafe TM ini luar dalem bagus.
driving quality aside from powernya sebenernya dull klo dibanding CX5 atau CRV handlingnya masih kalah. pantatnya limbung abis even cm belok 60 kph, setirnya kelewat gede gak enak buat manuver.
sama odyssey apa lagi pasti makin kebanting... odyssey = accord wagon hahahaha.
mesin dijelnya rawatnya g murah-murah amat ... purging ga semua bengkel bisa. dl mentok turun ke dexlite ga brani ah biosolar hahhaa.. bengkel resmi nya suka php kalo pesen part g dateng dateng malah disuruh cari di luar.
yg bagus 7 seaternya proper. ngga jongkok macem ladder SUV atau jok mainan macem T32/CRV...
ChZ wrote:santa fe imho yah dasbornya emang build quality nya bagus dulu pake thn 2012 odo sdh 130.000 ga ad rattle atau patah...
tp kalo abis liat dasbor odyssey atau CX-5 ke santafe berasa banget hambarnya.
hyundai angkatan ini exterior bagus tp desain dasbornya plain sekali... tucson, santafe... baru di angkatan santafe TM ini luar dalem bagus.
driving quality aside from powernya sebenernya dull klo dibanding CX5 atau CRV handlingnya masih kalah. pantatnya limbung abis even cm belok 60 kph, setirnya kelewat gede gak enak buat manuver.
sama odyssey apa lagi pasti makin kebanting... odyssey = accord wagon hahahaha.
mesin dijelnya rawatnya g murah-murah amat ... purging ga semua bengkel bisa. dl mentok turun ke dexlite ga brani ah biosolar hahhaa.. bengkel resmi nya suka php kalo pesen part g dateng dateng malah disuruh cari di luar.
yg bagus 7 seaternya proper. ngga jongkok macem ladder SUV atau jok mainan macem T32/CRV...
Kalo pas jaman keluarnya dulu sih nyari tempat purgingnya yakin emg susah om, blom lagi informasinya minim untuk mobil langka kaya begitu. Kalau sekarang informasinya udah lumayan banyak, nyari part mulai gampang, purging pun udah mulai banyak yg bisa diluar beres.
Dashboard memang plain dan ga menarik dibanding sekelasnya, tapi lumayan ga mengganggu konsentrasi waktu nyetir, malah bawaannya rileks.
Tapi ya balik lagi ke usernya yang dicari maunya apa prioritasnya, bisa ke model luar, mesin, handling, atau fleksibilitasnya
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
yohanesw wrote: Wed May 13, 2020 5:03
Kalo pas jaman keluarnya dulu sih nyari tempat purgingnya yakin emg susah om, blom lagi informasinya minim untuk mobil langka kaya begitu. Kalau sekarang informasinya udah lumayan banyak, nyari part mulai gampang, purging pun udah mulai banyak yg bisa diluar beres.
Dashboard memang plain dan ga menarik dibanding sekelasnya, tapi lumayan ga mengganggu konsentrasi waktu nyetir, malah bawaannya rileks.
Tapi ya balik lagi ke usernya yang dicari maunya apa prioritasnya, bisa ke model luar, mesin, handling, atau fleksibilitasnya
rata2 klo ane amatin santi dipake daily workhorse ama usernya, mileage nya tinggi-tinggi... ga heran sehh hrs diakui ini mobil kuat bgt.
klo di jabodetabek mgkn gampang ya oom krn populasinya jg lebih gede... ane dl di surabaya temen ane yg biasa purging innova/fortuner/pajero ga brani purging santafe... ujungnya balik beres lagi d, mehong.
part lebi gampang cari di luar drpd cari di beres... beres banyakan indent nya. dl selang turbo ane copot dijanjiin seminggu jadinya sebulanan lebih...
yohanesw wrote: Wed May 13, 2020 5:03
Kalo pas jaman keluarnya dulu sih nyari tempat purgingnya yakin emg susah om, blom lagi informasinya minim untuk mobil langka kaya begitu. Kalau sekarang informasinya udah lumayan banyak, nyari part mulai gampang, purging pun udah mulai banyak yg bisa diluar beres.
Dashboard memang plain dan ga menarik dibanding sekelasnya, tapi lumayan ga mengganggu konsentrasi waktu nyetir, malah bawaannya rileks.
Tapi ya balik lagi ke usernya yang dicari maunya apa prioritasnya, bisa ke model luar, mesin, handling, atau fleksibilitasnya
rata2 klo ane amatin santi dipake daily workhorse ama usernya, mileage nya tinggi-tinggi... ga heran sehh hrs diakui ini mobil kuat bgt.
klo di jabodetabek mgkn gampang ya oom krn populasinya jg lebih gede... ane dl di surabaya temen ane yg biasa purging innova/fortuner/pajero ga brani purging santafe... ujungnya balik beres lagi d, mehong.
part lebi gampang cari di luar drpd cari di beres... beres banyakan indent nya. dl selang turbo ane copot dijanjiin seminggu jadinya sebulanan lebih...
kalo kota gede iya masih lumayan, kalo uda kota kecil mulai pusing deh itu merek H miring [emoji85] yang jelas sih yg purging bertahap uda mulai ada yang bisa.
Dulu selang freon saya bocor dari 3 hari molor 5 hari, mungkin karena pas awal mula karantina juga kali ya
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
Santa fe saya smpt tertarik sih, cuma bener kata chz, cari yg km rendah susah..rata2 dipake harian, malah lbh gondrong kmnya drpd innova saya.
Cx5 kmrn smpt bawa punya temen papa, oke sih menurut saya buat luar kota, cuma baris kedua emang bukan prioritas, karna saya kebanyakan nyetir
nyotnyet wrote: Wed May 13, 2020 5:17
Santa fe saya smpt tertarik sih, cuma bener kata chz, cari yg km rendah susah..rata2 dipake harian, malah lbh gondrong kmnya drpd innova saya.
Cx5 kmrn smpt bawa punya temen papa, oke sih menurut saya buat luar kota, cuma baris kedua emang bukan prioritas, karna saya kebanyakan nyetir
innova garage queen bos mapia... makanya kemarin plan mau jual dituker aja mikir mikir sayang kalo gak dapet mobil yang minimal setara kondisinya
ChZ wrote: Wed May 13, 2020 4:50
yg bagus 7 seaternya proper. ngga jongkok macem ladder SUV atau jok mainan macem T32/CRV...
serius om? kalau dibandingkan anki luas mana? Untuk muatan full jarak jauh harusnya no problem ya berarti
blom pernah coba anki, tapi karena ini FWD dan non-ladder, logikanya harusnya lebih enak dari ANKI... saya 2x bawa mobil ini full ampe 3 baris. praktis bgt.
buka tutup jok row 3 gampang, orang dewasa space nya masih proper. jgn dibayangin segede FRD orangnya... pria dewasa normal ukuran 175cm bb 70-80kg aja masih masuk.
santafe itu mobilnya panjang nan lebar...
size nya lbh lebar dari fortuner/pajero, deket-deket 1.8meter pajero fortuner cm 1.7 meter... panjangnya 4.7 meter setara anki... jumbo bgt. makanya yg bandingin sama CRV ya salah kaprah...
keliatannya aja ga jumbo designnya membulat dan ga sekotak pajero... wkwkkwkww
nyotnyet wrote: Wed May 13, 2020 5:17
Santa fe saya smpt tertarik sih, cuma bener kata chz, cari yg km rendah susah..rata2 dipake harian, malah lbh gondrong kmnya drpd innova saya.
Cx5 kmrn smpt bawa punya temen papa, oke sih menurut saya buat luar kota, cuma baris kedua emang bukan prioritas, karna saya kebanyakan nyetir
innova garage queen bos mapia... makanya kemarin plan mau jual dituker aja mikir mikir sayang kalo gak dapet mobil yang minimal setara kondisinya
ChZ wrote: Wed May 13, 2020 4:50
yg bagus 7 seaternya proper. ngga jongkok macem ladder SUV atau jok mainan macem T32/CRV...
serius om? kalau dibandingkan anki luas mana? Untuk muatan full jarak jauh harusnya no problem ya berarti
blom pernah coba anki, tapi karena ini FWD dan non-ladder, logikanya harusnya lebih enak dari ANKI... saya 2x bawa mobil ini full ampe 3 baris. praktis bgt.
buka tutup jok row 3 gampang, orang dewasa space nya masih proper. jgn dibayangin segede FRD orangnya... pria dewasa normal ukuran 175cm bb 70-80kg aja masih masuk.
santafe itu mobilnya panjang nan lebar...
size nya lbh lebar dari fortuner/pajero, deket-deket 1.8meter pajero fortuner cm 1.7 meter... panjangnya 4.7 meter setara anki... jumbo bgt. makanya yg bandingin sama CRV ya salah kaprah...
keliatannya aja ga jumbo designnya membulat dan ga sekotak pajero... wkwkkwkww
kalo mau jujur sih anki/gnki duduk row3 masih lebih luas, kalo santafe row2 kudu maju dikit baru deh mendingan di row3
space di row3 santafe agak kemakan fender ban belakangnya gede
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
nyotnyet wrote: Wed May 13, 2020 5:17
Santa fe saya smpt tertarik sih, cuma bener kata chz, cari yg km rendah susah..rata2 dipake harian, malah lbh gondrong kmnya drpd innova saya.
Cx5 kmrn smpt bawa punya temen papa, oke sih menurut saya buat luar kota, cuma baris kedua emang bukan prioritas, karna saya kebanyakan nyetir
innova garage queen bos mapia... makanya kemarin plan mau jual dituker aja mikir mikir sayang kalo gak dapet mobil yang minimal setara kondisinya
ChZ wrote: Wed May 13, 2020 4:50
yg bagus 7 seaternya proper. ngga jongkok macem ladder SUV atau jok mainan macem T32/CRV...
serius om? kalau dibandingkan anki luas mana? Untuk muatan full jarak jauh harusnya no problem ya berarti
blom pernah coba anki, tapi karena ini FWD dan non-ladder, logikanya harusnya lebih enak dari ANKI... saya 2x bawa mobil ini full ampe 3 baris. praktis bgt.
buka tutup jok row 3 gampang, orang dewasa space nya masih proper. jgn dibayangin segede FRD orangnya... pria dewasa normal ukuran 175cm bb 70-80kg aja masih masuk.
santafe itu mobilnya panjang nan lebar...
size nya lbh lebar dari fortuner/pajero, deket-deket 1.8meter pajero fortuner cm 1.7 meter... panjangnya 4.7 meter setara anki... jumbo bgt. makanya yg bandingin sama CRV ya salah kaprah...
keliatannya aja ga jumbo designnya membulat dan ga sekotak pajero... wkwkkwkww
Iya, mana beli dari baru...banyak nilai sentimentilnya, cuma kalo ga 'ditegain' move on...ga bakal move on hahahaha...
Maka kudu cari yg seger kondisinya
ChZ wrote: Wed May 13, 2020 4:50
santa fe imho yah dasbornya emang build quality nya bagus dulu pake thn 2012 odo sdh 130.000 ga ad rattle atau patah...
tp kalo abis liat dasbor odyssey atau CX-5 ke santafe berasa banget hambarnya.
hyundai angkatan ini exterior bagus tp desain dasbornya plain sekali... tucson, santafe... baru di angkatan santafe TM ini luar dalem bagus.
driving quality aside from powernya sebenernya dull klo dibanding CX5 atau CRV handlingnya masih kalah. pantatnya limbung abis even cm belok 60 kph, setirnya kelewat gede gak enak buat manuver.
sama odyssey apa lagi pasti makin kebanting... odyssey = accord wagon hahahaha.
mesin dijelnya rawatnya g murah-murah amat ... purging ga semua bengkel bisa. dl mentok turun ke dexlite ga brani ah biosolar hahhaa.. bengkel resmi nya suka php kalo pesen part g dateng dateng malah disuruh cari di luar.
yg bagus 7 seaternya proper. ngga jongkok macem ladder SUV atau jok mainan macem T32/CRV...
bahas dashboard, langsung di pikiran bandingin sama Toyota Harrier di tahun yang sama.
mayoritas udah pada retak/pecah dashboardnya..entah kalo yang versi RX270 nya