Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Thu May 07, 2020 20:24
Mehong...
1 kali flushing kynya dpt deh sebiji TW
Plgi Gedore lg discount
Ini TW sptinya beneran must have deh... Om @Omnibus gak ada acara give away TWnya apa ya
Yg udah gak pernah kepake gitu
TW udah sampe kebawa mimpi atau malah bikin ga bisa tidur?
kemaren pas pasang roda njess ane murnya di prime dulu pake impact gun settingan 4 (low) trus dikencengin deh pake TW 108Nm ...... TAK TAK TAK TAK ..... what a satisfying sound
*Stahl beda sendiri bunyinya krn split beam itu
Iya blm tdr nih om lembur kerjaan.
Ah sama aja om ane jg ngencengin pake kunci roda bunyinya KRET KRET KRET KRRTT.. what a satisfying sound
yanuarra wrote: Thu May 07, 2020 20:24
Mehong...
1 kali flushing kynya dpt deh sebiji TW
Plgi Gedore lg discount
Ini TW sptinya beneran must have deh... Om @Omnibus gak ada acara give away TWnya apa ya
Yg udah gak pernah kepake gitu
TW udah sampe kebawa mimpi atau malah bikin ga bisa tidur?
kemaren pas pasang roda njess ane murnya di prime dulu pake impact gun settingan 4 (low) trus dikencengin deh pake TW 108Nm ...... TAK TAK TAK TAK ..... what a satisfying sound
*Stahl beda sendiri bunyinya krn split beam itu
Btw beres tuh kencengin roda pake TW ga seh om
Ipah ane kmaren buka baut roda kerasss nya ampun2.. boro2 tak tak tak.. yg ad bunyi krekkkkkkk
Btw lg, kmaren iseng ngetes kekuatan ratchet ane buat buka baut roda, flag sukses bsa buka baut laknat tsb.. tekiro jebol.. stanley jg sukses
yanuarra wrote: Fri May 08, 2020 1:55
Ga pake om yg ane liat.. Ane liatnya beres pake air impact wrench gun wktu posisi mobil masih diatas. Wreww jruutt jrutt.. gitu om bunyinya
Pas diturunin di cek pake kunci roda biasa..
Nah mustinya pas pengecekan manual gini pake TW ya mustinya..
yang bener ya pake kunci palang dong..... trus sambung pipa besi 5 meter, tarik deh ampe bunyi krekek krekek. sambil diinjek 2 orang kalo perlu.
yanuarra wrote: Fri May 08, 2020 1:55
Ga pake om yg ane liat.. Ane liatnya beres pake air impact wrench gun wktu posisi mobil masih diatas. Wreww jruutt jrutt.. gitu om bunyinya
Pas diturunin di cek pake kunci roda biasa..
Nah mustinya pas pengecekan manual gini pake TW ya mustinya..
yang bener ya pake kunci palang dong..... trus sambung pipa besi 5 meter, tarik deh ampe bunyi krekek krekek. sambil diinjek 2 orang kalo perlu.
DOHC wrote: Fri May 08, 2020 0:23
Btw lg, kmaren iseng ngetes kekuatan ratchet ane buat buka baut roda, flag sukses bsa buka baut laknat tsb.. tekiro jebol.. stanley jg sukses
DOHC wrote: Fri May 08, 2020 0:23
Btw lg, kmaren iseng ngetes kekuatan ratchet ane buat buka baut roda, flag sukses bsa buka baut laknat tsb.. tekiro jebol.. stanley jg sukses
Saya kalo ngencengin baut roda pake kunci roda yg bisa diulur. Panjangnya kurleb selengan saya. Beli di Ace Hardware.
Patokannya pas bunyi "krek" saya genjot sekali.
Segini aja udah cukup bikin repot montir bengkel pas mo buka baut roda. Padahal mereka udah pake pipa besi tuh.
Profith83 wrote: Wed May 06, 2020 16:43
Oli gak ada meler. Kembangan ban rata. Sudah coba tekan diatas shock, memang cepat balik ... besok coba lagi yah
Ingin pastikan apakah langsung mendall apa ada nahan dikit
Kayanya masih ada nahan dikit. Tapi tetap cepat mendalnya.
Damper kalau masih bagus apa tetap perlu ganti?
bantingan ad brubah ga om ? kl sering nyetir, pasti berasa ad beda shock mati atau masi ok.. either jd tambah keras atau ngayun banget.. kl masi ok, biarin aj, dl ane make GE8, ama hrv skrg, kaki2 awet bener.. 5 taon kira2 baru minta ganti shock dkk
kl ud bongkar skalian aj ganti damper, murah koq karet gtuan..
Iya Mobil dah 5 thn. Thn 2015 bulan Agustus. Iya sih berasa ngayun terutama kalau kena polisi tidur.
Mobilio ganti apa saja kalau kaki 2x:
-Support shock - Done
-Lower arm - Done
-Shock + damper - akan diganti.
Apalagi yah om? supaya kerja sekalian dan beli partnya sekalian.
Males kalau 1-2 thn lagi rusak yg lain
ATAU
kalau tidak diganti menyebabkan rusak yg lain ...
DOHC wrote: Fri May 08, 2020 3:41
Ohh kl yg ratchet itu d hrv om, trakir pas buka ban bukan d beres
Kl beres honda ama toyota ama batu makam d daerah ane kayanya ga ad yg pake TW d om... mungkin sperti yg mbah marmut blg, alumni pantura
baut roda habis dikencengin proper pake TW n mobil dipake lbh dr bbrp hari (bukan langsung dibuka lagi saat itu) itu baut dibuka pake kunci palang aja berasa berat. tapi ga berat sampe keluar kebon binatang sih. kl pake ratchet oe kaga sanggup dah.
baut roda ada 4,5,6 jumlahnya buat ane hrs sama semua torque nya kl mau smooth ride apalagi ada tipe disc brake yg dijepitnya sama velg ngandelin kekuatan baut itu. mobil baru beli aja dateng2 ane buka lagi baut rodanya n kencengin pake TW. Plus tekanan ban yg hrs sama pake tyre gauge digital. udah kebiasaan sih jd ga sreg kl ga perfect gitu.
Profith83 wrote: Wed May 06, 2020 16:43
Oli gak ada meler. Kembangan ban rata. Sudah coba tekan diatas shock, memang cepat balik ... besok coba lagi yah
Ingin pastikan apakah langsung mendall apa ada nahan dikit
Kayanya masih ada nahan dikit. Tapi tetap cepat mendalnya.
Damper kalau masih bagus apa tetap perlu ganti?
bantingan ad brubah ga om ? kl sering nyetir, pasti berasa ad beda shock mati atau masi ok.. either jd tambah keras atau ngayun banget.. kl masi ok, biarin aj, dl ane make GE8, ama hrv skrg, kaki2 awet bener.. 5 taon kira2 baru minta ganti shock dkk
kl ud bongkar skalian aj ganti damper, murah koq karet gtuan..
Iya Mobil dah 5 thn. Thn 2015 bulan Agustus. Iya sih berasa ngayun terutama kalau kena polisi tidur.
Mobilio ganti apa saja kalau kaki 2x:
-Support shock - Done
-Lower arm - Done
-Shock + damper - akan diganti.
Apalagi yah om? supaya kerja sekalian dan beli partnya sekalian.
Males kalau 1-2 thn lagi rusak yg lain
ATAU
kalau tidak diganti menyebabkan rusak yg lain ...
Udah sehh sgitu mah paket biasa ganti shock kl ga mau pusing
Ama cek link stabilizer aj, siapa tau ud letoy.. ini jg murah seh kl mau ganti
adityabp wrote: Fri May 08, 2020 3:41
Saya kalo ngencengin baut roda pake kunci roda yg bisa diulur. Panjangnya kurleb selengan saya. Beli di Ace Hardware.
Patokannya pas bunyi "krek" saya genjot sekali.
Segini aja udah cukup bikin repot montir bengkel pas mo buka baut roda. Padahal mereka udah pake pipa besi tuh.
karena pas dipakai mobilnya itu baut/mur makin duduk krn pemuaian dll. makanya jangan sampai over-torque, apalagi under.
tightening torque spec yg dikasih pabrik tuh bukan gimmick. ya itu harus diikuti.
bantingan ad brubah ga om ? kl sering nyetir, pasti berasa ad beda shock mati atau masi ok.. either jd tambah keras atau ngayun banget.. kl masi ok, biarin aj, dl ane make GE8, ama hrv skrg, kaki2 awet bener.. 5 taon kira2 baru minta ganti shock dkk
kl ud bongkar skalian aj ganti damper, murah koq karet gtuan..
Iya Mobil dah 5 thn. Thn 2015 bulan Agustus. Iya sih berasa ngayun terutama kalau kena polisi tidur.
Mobilio ganti apa saja kalau kaki 2x:
-Support shock - Done
-Lower arm - Done
-Shock + damper - akan diganti.
Apalagi yah om? supaya kerja sekalian dan beli partnya sekalian.
Males kalau 1-2 thn lagi rusak yg lain
ATAU
kalau tidak diganti menyebabkan rusak yg lain ...
Udah sehh sgitu mah paket biasa ganti shock kl ga mau pusing
Ama cek link stabilizer aj, siapa tau ud letoy.. ini jg murah seh kl mau ganti
Coba google harganya link stabil Mobilio. Yang 555 sekitar 150-200. Yang asli 360-450
hmmm ... kayanya punya Honda bisa dikencangin, tapi mungkin karena karet yah 5 thn memang waktunya ganti yah ?
Profith83 wrote: Fri May 08, 2020 4:17
Coba google harganya link stabil Mobilio. Yang 555 sekitar 150-200. Yang asli 360-450
hmmm ... kayanya punya Honda bisa dikencangin, tapi mungkin karena karet yah 5 thn memang waktunya ganti yah ?
dikencengin gimana maksudnya om?
link stabil dalemnya ball joint, kalau aus ya diganti.
Profith83 wrote: Fri May 08, 2020 4:17
Coba google harganya link stabil Mobilio. Yang 555 sekitar 150-200. Yang asli 360-450
hmmm ... kayanya punya Honda bisa dikencangin, tapi mungkin karena karet yah 5 thn memang waktunya ganti yah ?
dikencengin gimana maksudnya om?
link stabil dalemnya ball joint, kalau aus ya diganti.
wakakaka saya belim lihat ke mobil om ... gak ngerti ... kalau ball joint yah memang harus diganti
adityabp wrote: Fri May 08, 2020 3:41
Saya kalo ngencengin baut roda pake kunci roda yg bisa diulur. Panjangnya kurleb selengan saya. Beli di Ace Hardware.
Patokannya pas bunyi "krek" saya genjot sekali.
Segini aja udah cukup bikin repot montir bengkel pas mo buka baut roda. Padahal mereka udah pake pipa besi tuh.
karena pas dipakai mobilnya itu baut/mur makin duduk krn pemuaian dll. makanya jangan sampai over-torque, apalagi under.
tightening torque spec yg dikasih pabrik tuh bukan gimmick. ya itu harus diikuti.
yanuarra wrote: Fri May 08, 2020 1:55
Ga pake om yg ane liat.. Ane liatnya beres pake air impact wrench gun wktu posisi mobil masih diatas. Wreww jruutt jrutt.. gitu om bunyinya
Pas diturunin di cek pake kunci roda biasa..
Nah mustinya pas pengecekan manual gini pake TW ya mustinya..
yang bener ya pake kunci palang dong..... trus sambung pipa besi 5 meter, tarik deh ampe bunyi krekek krekek. sambil diinjek 2 orang kalo perlu.
ga usah jauh2 ane pernah liat di bengkel pinggir jalan di lenteng agung tuh mekaniknya smpe naik ke kunci rodanya
yanuarra wrote: Fri May 08, 2020 1:55
Ga pake om yg ane liat.. Ane liatnya beres pake air impact wrench gun wktu posisi mobil masih diatas. Wreww jruutt jrutt.. gitu om bunyinya
Pas diturunin di cek pake kunci roda biasa..
Nah mustinya pas pengecekan manual gini pake TW ya mustinya..
yang bener ya pake kunci palang dong..... trus sambung pipa besi 5 meter, tarik deh ampe bunyi krekek krekek. sambil diinjek 2 orang kalo perlu.
ga usah jauh2 ane pernah liat di bengkel pinggir jalan di lenteng agung tuh mekaniknya smpe naik ke kunci rodanya
Kalau sampai orang yang naik biasanya ban truk itu ...
DOHC wrote: Fri May 08, 2020 0:23
Btw beres tuh kencengin roda pake TW ga seh om
Ipah ane kmaren buka baut roda kerasss nya ampun2.. boro2 tak tak tak.. yg ad bunyi krekkkkkkk
Btw lg, kmaren iseng ngetes kekuatan ratchet ane buat buka baut roda, flag sukses bsa buka baut laknat tsb.. tekiro jebol.. stanley jg sukses
Gak sayang tuh om rachet dihajar ini dan itu. Saya sebisa mungkin buka pakai sliding T atau sekalian L.
Tapi Flag set2x an nya sliding, gak ada L nya.
Drpd rachet harusnya lebih kuat sliding yah?
Om2 maaf pertanyaannya nubi banget, TW buat konci roda & filter oli yang bagus merk & model apa ya yang ada pengukur nya?
Saya lihat2 digital torque wrench di monotaro ebuset diatas 5jt semua. Ngga mesti digital si yang penting ada pengukur nya biar tau udah sesuai apa blum, klo harga dibawah 2jt ada ngga?
Dat510 wrote: Fri May 08, 2020 6:20
Om2 maaf pertanyaannya nubi banget, TW buat konci roda & filter oli yang bagus merk & model apa ya yang ada pengukur nya?
Saya lihat2 digital torque wrench di monotaro ebuset diatas 5jt semua. Ngga mesti digital si yang penting ada pengukur nya biar tau udah sesuai apa blum, klo harga dibawah 2jt ada ngga?