Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gasket oli yang berbentuk ring yah? biasanya om pakai yang bahan karet keras atau dr aluminium.
Pakai yang lama harusnya tetap bisa yah.
Apa perlu pakai silotip untuk pasang kran air?
yanuarra wrote: Tue Apr 28, 2020 18:53
Buatan Tekiro jg dah cukup banget sih om klo mangkok filter oli doang mah, ringan jg, bkn dari besi.. Tekiro pnya ane gak pernah gagal buka filter oli, gak ngerusak filter juga..
Btw klo ganti oli hati2 om yg teliti masang bautnya..soalnya rawan bikin drat jebol.. Bisa2 ganti oil pan
Jgn lupa dipasang dlu gasket drain plugnya biar gak rembes
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 2:04
Gasket oli yang berbentuk ring yah? biasanya om pakai yang bahan karet keras atau dr aluminium.
Pakai yang lama harusnya tetap bisa yah.
Apa perlu pakai silotip untuk pasang kran air?
jangan pakai seal tape yg utk kran air nanti bisa rusak dratnya.
ganti ring aluminum nya pakai yg ori beli aja di beres, kl honda cuma Rp 1.000/pc. sekalian beli banyakan aja + utk drain plug transmisi.
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 2:04
Gasket oli yang berbentuk ring yah? biasanya om pakai yang bahan karet keras atau dr aluminium.
Pakai yang lama harusnya tetap bisa yah.
Apa perlu pakai silotip untuk pasang kran air?
yanuarra wrote: Tue Apr 28, 2020 18:53
Buatan Tekiro jg dah cukup banget sih om klo mangkok filter oli doang mah, ringan jg, bkn dari besi.. Tekiro pnya ane gak pernah gagal buka filter oli, gak ngerusak filter juga..
Btw klo ganti oli hati2 om yg teliti masang bautnya..soalnya rawan bikin drat jebol.. Bisa2 ganti oil pan
Jgn lupa dipasang dlu gasket drain plugnya biar gak rembes
Udah dijawab sm om omnibus diatas
Ane pake aluminium om
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 8:37
Berkaitan lagi bahas tool.
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Karburatornya sudah saya lepas dari motor
Pakai apa yah bukanya?
jangan pakai obeng murahan yg abal2. pakai obeng beneran bermerk. ukuran paling umum itu phillips PH2. kl sempit pakai PH1 yg lebih kecil. kl longgar pakai PH3 yg lbh besar.
tapi om perhatikan, kalau ada guratan garisnya di ujung2nya berarti itu HARUS pakai obeng Pozidriv. Sama dgn atas, paling umum PZ2. Ada PZ1 dan PZ3.
Gambar dibawah, Yg kiri Phillips; Yg kanan Pozidriv
Pozidriv
dompet alert ...... dompet alert ....... awas istri tau "bagus ya .... beli tools terusss ....."
buntutnya: "kapan pah giliran aku dibeliin tas sama sepatu"
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 8:37
Berkaitan lagi bahas tool.
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Karburatornya sudah saya lepas dari motor
Pakai apa yah bukanya?
jangan pakai obeng murahan yg abal2. pakai obeng beneran bermerk. ukuran paling umum itu phillips PH2. kl sempit pakai PH1 yg lebih kecil. kl longgar pakai PH3 yg lbh besar.
tapi om perhatikan, kalau ada guratan garisnya di ujung2nya berarti itu HARUS pakai obeng Pozidriv. Sama dgn atas, paling umum PZ2. Ada PZ1 dan PZ3.
Gambar dibawah, Yg kiri Phillips; Yg kanan Pozidriv
Pozidriv
dompet alert ...... dompet alert ....... awas istri tau "bagus ya .... beli tools terusss ....."
buntutnya: "kapan pah giliran aku dibeliin tas sama sepatu"
Mau panggil tukang ke rumah sambil beli baut baru. karena baut lama sudah agak sleg.
Mau kujadikan baut minus saja ... digergaji .... hahahah
Terus minta pasang baut baru nya jangan terlalu kenceng. baut lama yang dijadikan baut minus buat spare.
Salah saya juga 10 thn tidak dipakai dan tidak diservis hahahah
BTW itu obeng sebiji berapa duit? yang PH1 sampai PH3
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 9:28
Mau panggil tukang ke rumah sambil beli baut baru. karena baut lama sudah agak sleg.
Mau kujadikan baut minus saja ... digergaji .... hahahah
Terus minta pasang baut baru nya jangan terlalu kenceng. baut lama yang dijadikan baut minus buat spare.
Salah saya juga 10 thn tidak dipakai dan tidak diservis hahahah
BTW itu obeng sebiji berapa duit? yang PH1 sampai PH3
pertanyaannya apakah baut barunya ada yg jual? nanti asal masukin ga taunya beda pitch malah jd dol itu rumah ulirnya wkwkwkwk ..... susah ya jd mekanik ternyata
obeng harganya macem2 om ..... yg bagus sih satu set bisa sama dgn harga socket set. yg bikin dompet bolong kl beli banyak krn one tool is never enough hahaha
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 9:28
Mau panggil tukang ke rumah sambil beli baut baru. karena baut lama sudah agak sleg.
Mau kujadikan baut minus saja ... digergaji .... hahahah
Terus minta pasang baut baru nya jangan terlalu kenceng. baut lama yang dijadikan baut minus buat spare.
Salah saya juga 10 thn tidak dipakai dan tidak diservis hahahah
BTW itu obeng sebiji berapa duit? yang PH1 sampai PH3
pertanyaannya apakah baut barunya ada yg jual? nanti asal masukin ga taunya beda pitch malah jd dol itu rumah ulirnya wkwkwkwk ..... susah ya jd mekanik ternyata
obeng harganya macem2 om ..... yg bagus sih satu set bisa sama dgn harga socket set. yg bikin dompet bolong kl beli banyak krn one tool is never enough hahaha
Ngeri lihat harga obeng KTC .... ampun sebiji 100 rb
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 8:37
Berkaitan lagi bahas tool.
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Karburatornya sudah saya lepas dari motor
Pakai apa yah bukanya?
jangan pakai obeng murahan yg abal2. pakai obeng beneran bermerk. ukuran paling umum itu phillips PH2. kl sempit pakai PH1 yg lebih kecil. kl longgar pakai PH3 yg lbh besar.
tapi om perhatikan, kalau ada guratan garisnya di ujung2nya berarti itu HARUS pakai obeng Pozidriv. Sama dgn atas, paling umum PZ2. Ada PZ1 dan PZ3.
Gambar dibawah, Yg kiri Phillips; Yg kanan Pozidriv
Pozidriv
dompet alert ...... dompet alert ....... awas istri tau "bagus ya .... beli tools terusss ....."
buntutnya: "kapan pah giliran aku dibeliin tas sama sepatu"
Baru tahu dari penjelasan om omnibus beda obeng plus, kirain cuma 1 tipe plus saja.
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 8:37
Berkaitan lagi bahas tool.
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Karburatornya sudah saya lepas dari motor
Pakai apa yah bukanya?
jangan pakai obeng murahan yg abal2. pakai obeng beneran bermerk. ukuran paling umum itu phillips PH2. kl sempit pakai PH1 yg lebih kecil. kl longgar pakai PH3 yg lbh besar.
tapi om perhatikan, kalau ada guratan garisnya di ujung2nya berarti itu HARUS pakai obeng Pozidriv. Sama dgn atas, paling umum PZ2. Ada PZ1 dan PZ3.
Gambar dibawah, Yg kiri Phillips; Yg kanan Pozidriv
Pozidriv
dompet alert ...... dompet alert ....... awas istri tau "bagus ya .... beli tools terusss ....."
buntutnya: "kapan pah giliran aku dibeliin tas sama sepatu"
Hadiiiiiir om.....
IMG_20200429_181208.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
lah itu om Omnibus punya Facom sama WERA loh. lebih ngeri lagi. sebiji sejuta.
lah itu kl smua tools nya dikumpulin, nilai nya aj ud lebi mahal drpd GK5 nya
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 8:37
Berkaitan lagi bahas tool.
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Karburatornya sudah saya lepas dari motor
Pakai apa yah bukanya?
semprotin WD dl yg heboh, trus diemin.. lebi bagus lg pas mau buka, pake obeng ketok..
om omnibus, monggo di kluarin simpenan obeng ketok nya
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 2:04
Gasket oli yang berbentuk ring yah? biasanya om pakai yang bahan karet keras atau dr aluminium.
Pakai yang lama harusnya tetap bisa yah.
Apa perlu pakai silotip untuk pasang kran air?
jangan pakai seal tape yg utk kran air nanti bisa rusak dratnya.
ganti ring aluminum nya pakai yg ori beli aja di beres, kl honda cuma Rp 1.000/pc. sekalian beli banyakan aja + utk drain plug transmisi.
jahh ane malah pakein seal tape tiap kl ganti oli..
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 2:04
Gasket oli yang berbentuk ring yah? biasanya om pakai yang bahan karet keras atau dr aluminium.
Pakai yang lama harusnya tetap bisa yah.
Apa perlu pakai silotip untuk pasang kran air?
jangan pakai seal tape yg utk kran air nanti bisa rusak dratnya.
ganti ring aluminum nya pakai yg ori beli aja di beres, kl honda cuma Rp 1.000/pc. sekalian beli banyakan aja + utk drain plug transmisi.
jahh ane malah pakein seal tape tiap kl ganti oli..
asemm dahh ini ilmu asemreges..
ntar kl ente udah pake mangkok filter + torque wrench segalanya akan berubah kok ..... ane jg dulu slonong boy wkwkwkwk
ntar abis psbb pada beli drain plug washer deh yeee
cekidot bawahnya ada obeng electronic Wiha
IMG_20200429_222637.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Omnibus wrote: Wed Apr 29, 2020 15:40
ntar abis psbb pada beli drain plug washer deh yeee
cekidot bawahnya ada obeng electronic Wiha
IMG_20200429_222637.jpg
itu washer nya bsa dipake buat mobil2 laen jg om ?
abis PSBB dah ad pe er, hunting torque wrench dl.. ama mungkin mau cari konci ring pas set
btw sdikit oot, washer nya oil pan utk transmisi metik ac60e nya toyota ukuran nya kecil loh om..
lanjutin oot nya jg, barusan td siang ktemu ama bekas montir langganan ane dl di proyek senen.. ybs crita kl tools2 nya ud pd angus meleleh waktu kebakaran senen beberapa taon lalu.. ane masi inget doi dl tools konci2 pas, soket, ratchet nya lmayan lengkap, bnyakan jg merk ktc pula... ga kbayang dahh rugi nya brapa tuh doi
Profith83 wrote: Wed Apr 29, 2020 8:37
Berkaitan lagi bahas tool.
Nah saya ada motor bebek honda yang sudah tidak pernah servis selama 10 thn. Motor thn 2007
Coba starter bisa tetapi digas mati. Curiga karburatornya kotor.
Waktu buka karburatornya pakai obeng + (saya punya 3 ukuran)
Mata obeng tidak rusak tetapi agak sleg dikit tuh, saya tidak berani teruskan.
kemarin malam sudah diberi WD, siang ini coba masih susah.
Posisinya tidak lebar untuk buka sekrup/baut kepala bundar.
Karburatornya sudah saya lepas dari motor
Pakai apa yah bukanya?
jangan pakai obeng murahan yg abal2. pakai obeng beneran bermerk. ukuran paling umum itu phillips PH2. kl sempit pakai PH1 yg lebih kecil. kl longgar pakai PH3 yg lbh besar.
tapi om perhatikan, kalau ada guratan garisnya di ujung2nya berarti itu HARUS pakai obeng Pozidriv. Sama dgn atas, paling umum PZ2. Ada PZ1 dan PZ3.
Gambar dibawah, Yg kiri Phillips; Yg kanan Pozidriv
Pozidriv
dompet alert ...... dompet alert ....... awas istri tau "bagus ya .... beli tools terusss ....."
buntutnya: "kapan pah giliran aku dibeliin tas sama sepatu"
DOHC wrote: Wed Apr 29, 2020 17:08
itu washer nya bsa dipake buat mobil2 laen jg om ?
abis PSBB dah ad pe er, hunting torque wrench dl.. ama mungkin mau cari konci ring pas set
btw sdikit oot, washer nya oil pan utk transmisi metik ac60e nya toyota ukuran nya kecil loh om..
lanjutin oot nya jg, barusan td siang ktemu ama bekas montir langganan ane dl di proyek senen.. ybs crita kl tools2 nya ud pd angus meleleh waktu kebakaran senen beberapa taon lalu.. ane masi inget doi dl tools konci2 pas, soket, ratchet nya lmayan lengkap, bnyakan jg merk ktc pula... ga kbayang dahh rugi nya brapa tuh doi
bukan om, itu khusus honda aja. tp kata partman nya semua honda sama. cuma mesin sm trans beda. ane koreksi ya harganya Rp 8.000/pc bukan 1.000.
yg toyota utk anf ane jg belom nyetok, akan beli di beres juga sebab dia ada part numbernya jd ga mungkin salah.
iya ngomongin ps senen udah dr jaman ane smp main kesana. udah 2x apa 3x itu kebakaran. kios2 di pasar kaya gitu bisa asuransi ga ya? tp kl DIYer mah musuhnya ilang sama rusak doang hehehe. lengkapin lg dong om koleksi toolsnya kan ntar jd semangat ngutak-atiknya