Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dizco wrote: Fri Jan 18, 2019 10:53
kalau cuma masalah kaki kaki limbung, upgrade saja. saya ganti shockbreaker fortuner ke bilstein b6 bedanya bak bumi&langit dibanding bawaan
selebihnya kembali ke TS, Terra sangat menang tampang, sisanya belum bisa jawab dan belum banyak user review karena populasi sedikit
kebeneran ada yg lagi ngomongin billstein.
kalau boleh share, itu s/a billsteinnya dipake di fortuner ANF atau VNT, om ?
kalau per nya standard atau sudah ganti aftermarket ?
Pre-VNT, 2011, per masih standar karena pusing aftermarket kebanyakan pilihannya memendekkan atau meninggikan
Bilstein B6 standar (bukan sport), dan setahu saya shock fortuner dudukan dan ukuran sama jadi spek yang sama bisa untuk seri lama maupun baru
Saya pakai ANPS 4x4 setahun lebih dikit. Ada fitur yang paling saya suka yaitu adaptive cruise control dan FCM. Cruising di jalan tol merasa aman karena bisa menjaga jarak dengan mobil di depan. Terasa banget kalau perjalanan jauh seperti di tol trans jawa bahkan bisa dipakai di JORR dalam kondisi merayap. Mobil ngegas dan ngerem sendiri. Nyetir jadi santai, perjalanan jauh tidak melelahkan dan tidak khawatir nabrak. Kadang nggak terasa tau2 udah sampai aja. Kaki kiri dan kanan full istirahat.
Sepertinya fitur ini belum ada di SUV sejenis di Indonesia. Kalau spek yang lain member senior SM disini dah ahli semua. Sekedar bahan pertimbangan.
lamatlancah wrote: Sat Jan 12, 2019 2:32
kemarin saya TD terra.
kesan pertama, suara mesin dan getaran mesin diesel nya (kalau langi idle dan di gas) masuk banget ke dalem.
tenaga top saya yakin dengan powernya, ANPS sih lewat meskipun engga akan terlalu jauh.
turbo lag, hampir tidak terasa, jadi ini suv akan cukup enak untuk nyalip2 di dalem kota.
suspensi (kebetulan memang sempet nypba di jalanan rusak dan keriting), sangat enak. kalau menurut saya damper (shock absorber-nya) nya keras yg bisa meredam goncangan2 di jalanan rusak, cukup nyaman.
posisi duduk nyetir juga OK, jauh lebih enak dibandung ANPS yang susah untuk menyandarkan tangan kanan di pintu karena ada penghalang buka/tutup pintunya.
rem tangan masih manual, rem belakang tromol & headlamp masih halogen.
NIK 2019 belum available, masih yg 2018 dengan disk sektr 10-12,5jt (belum di push).
dari segi penampilan depan dan belakang (menurut saya pribadi): ANF, Terra dan ANPS.
ANPS dan ANF tipe teratas sdh menggunakan rem cakram utk roda belakang ?
lamatlancah wrote: Sat Jan 12, 2019 2:32
kemarin saya TD terra.
kesan pertama, suara mesin dan getaran mesin diesel nya (kalau langi idle dan di gas) masuk banget ke dalem.
tenaga top saya yakin dengan powernya, ANPS sih lewat meskipun engga akan terlalu jauh.
turbo lag, hampir tidak terasa, jadi ini suv akan cukup enak untuk nyalip2 di dalem kota.
suspensi (kebetulan memang sempet nypba di jalanan rusak dan keriting), sangat enak. kalau menurut saya damper (shock absorber-nya) nya keras yg bisa meredam goncangan2 di jalanan rusak, cukup nyaman.
posisi duduk nyetir juga OK, jauh lebih enak dibandung ANPS yang susah untuk menyandarkan tangan kanan di pintu karena ada penghalang buka/tutup pintunya.
rem tangan masih manual, rem belakang tromol & headlamp masih halogen.
NIK 2019 belum available, masih yg 2018 dengan disk sektr 10-12,5jt (belum di push).
dari segi penampilan depan dan belakang (menurut saya pribadi): ANF, Terra dan ANPS.
ANPS dan ANF tipe teratas sdh menggunakan rem cakram utk roda belakang ?
ANPS dan ANF tipe teratas sdh menggunakan rem cakram utk roda belakang ?
ANF 4x2 semua versipun semenjak 2018 improvement udah rem cakram juga di belakang.
Sbenarnya waktu akhir 2017 lalu (september keatas kalo gasalah pas peluncuran tipe trd) juga sudah improvement rem cakram. Agustus 2018 kemarin improvement lagi, head unit lebih bagus. Cmiiw.
22nya bagus kalau ga mentingin harga jual mending ambil terra, saya sendiri owner anps pakai balance arm baru mantap rasanya , sebelumnya memang ke empukan tapi dari interior lebih better anps, jok juga enak anps dbanding terra yang menurut saya busanya tipis , jadi kalau terra tinggal pakai tapi jok agak tipis, anps beli balance arm atau ganti shock
Dward118 wrote: Tue Feb 12, 2019 6:50
22nya bagus kalau ga mentingin harga jual mending ambil terra, saya sendiri owner anps pakai balance arm baru mantap rasanya , sebelumnya memang ke empukan tapi dari interior lebih better anps, jok juga enak anps dbanding terra yang menurut saya busanya tipis , jadi kalau terra tinggal pakai tapi jok agak tipis, anps beli balance arm atau ganti shock
tolong di share dong oom, terasa bedanya bagaimana setelah pakai balance arm ?
kaki2 yang lainnya apa standard atau ada juga yang sudah di upgrade ?
Dward118 wrote: Tue Feb 12, 2019 6:50
22nya bagus kalau ga mentingin harga jual mending ambil terra, saya sendiri owner anps pakai balance arm baru mantap rasanya , sebelumnya memang ke empukan tapi dari interior lebih better anps, jok juga enak anps dbanding terra yang menurut saya busanya tipis , jadi kalau terra tinggal pakai tapi jok agak tipis, anps beli balance arm atau ganti shock
tolong di share dong oom, terasa bedanya bagaimana setelah pakai balance arm ?
kaki2 yang lainnya apa standard atau ada juga yang sudah di upgrade ?
jauh lebih stabil om , kaki2 masih standard semua kok , tapi kemarin saya bantu sama sway bar didepan biar lebih mantap lagi
msm wrote: Fri Jan 11, 2019 19:27
Halo Smers,
Mau tanya nih aku ada rencana mau ambil salah satu mobil diatas.
Aku di rumah ada VRZ 4x2
Menurut kalian pilih mana.
Dengan pertimbangan:
1. Tidak peduli nilai jual
2. Pasport 18 ada diskon besar, sedangkan ANT diskon lebih kecil.
3. Yang penting enak mobilnya, power, kenyamanan, kelengkapan fitur, akomodasi, ketahanan mesin, kemampuan off road (walau jarang dipakai nantinya)
Tadi udah test drive ANT, kesan aku mobilnya anteng tidak goyang seperti vrz.
Mesin ANT bertenaga menurutku.
Tapi kata autonet...z, transmisi kurang sigap, apakah bener? Karena tadi ngga test drive jauh.
Lebih awet mana block cylinder dari besi vs aluminium?
Mohon petunjuk.
jgn terlalu mikirin pendapat reviewer mobil om nanti kaya saya , ini udh 4 bulan mau ganti mobil galau ga ganti ganti . denger yang A merk ini bgs denger yang B bilang merk yang ini kurang ikutin hati aja om .
msm wrote: Fri Jan 11, 2019 19:27
Halo Smers,
Mau tanya nih aku ada rencana mau ambil salah satu mobil diatas.
Aku di rumah ada VRZ 4x2
Menurut kalian pilih mana.
Dengan pertimbangan:
1. Tidak peduli nilai jual
2. Pasport 18 ada diskon besar, sedangkan ANT diskon lebih kecil.
3. Yang penting enak mobilnya, power, kenyamanan, kelengkapan fitur, akomodasi, ketahanan mesin, kemampuan off road (walau jarang dipakai nantinya)
Tadi udah test drive ANT, kesan aku mobilnya anteng tidak goyang seperti vrz.
Mesin ANT bertenaga menurutku.
Tapi kata autonet...z, transmisi kurang sigap, apakah bener? Karena tadi ngga test drive jauh.
Lebih awet mana block cylinder dari besi vs aluminium?
Mohon petunjuk.
jgn terlalu mikirin pendapat reviewer mobil om nanti kaya saya , ini udh 4 bulan mau ganti mobil galau ga ganti ganti . denger yang A merk ini bgs denger yang B bilang merk yang ini kurang ikutin hati aja om .
Sama kek sy om, tahun kemaren sempat bimbang antara santi dan anps
Baca2 dan nonton review pada bilang santi lebih bla bla bla(positif) ketimbang anps, Sempat TD santi jg.
Memang lebih nyaman sih.
Tp sy ga kuat mental dgn depresiasi santi...
(Baca d Sini banyak yg nunggu second/berharap anjlok)
Jd sy berangapan kalau depresiasi memang lumayan nanti
Akhirnya tetep ambil anps aja
Main aman
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
Td br dr nissan alsut unit 2018 disc 45.. sebelumnya uda pernah pke anps 2017 cmn uda djual krn limbung bgt. Rencana ambil terra slnya lebih spacious dan td baru testdrive masukin ke jalan bumpy dan masuk kubangan lumpur enak bgt..oia dan yang bkn menggiurkan 4thn free Sparepart & services atau 50.000km.. lumayan tinggal isi solar doank..
skalian mw nanya, terra ini aman ga ya klo pke dexlite? Krn klo ke daerah2 terpencil susah cari DEX
Hydromac wrote: Mon Apr 22, 2019 17:26
Td br dr nissan alsut unit 2018 disc 45.. sebelumnya uda pernah pke anps 2017 cmn uda djual krn limbung bgt. Rencana ambil terra slnya lebih spacious dan td baru testdrive masukin ke jalan bumpy dan masuk kubangan lumpur enak bgt..oia dan yang bkn menggiurkan 4thn free Sparepart & services atau 50.000km.. lumayan tinggal isi solar doank..
skalian mw nanya, terra ini aman ga ya klo pke dexlite? Krn klo ke daerah2 terpencil susah cari DEX
mesinnya sama dgn navara ga ya? kl sama, Masalah di navara salah satunya mesinnya gatahan solar busuk yg bikin mobilnya gaselaku dcab2 lainnya khususnya dipertambangan
Baca2 sih mesinnya sm kaya navarra, hrs crosscheck ke nissan ya klo ada masalah sm solar apa ttp dicover warranty krn kan dia jamin 4thn free Sparepart n services
saya mau sharing aja
kebetulan saya pakai ANPS 4x4 2016 dan Terra VL 4x2 2019
kalo ngomong sama sama standard, kelemahan nya ANPS suspensi nya parah limbungnya (sudah saya atasi dengan ganti shock dll,underbrace,balance arm dan ganti eibach)
kalau tenaga ngomong sama sama standard saya pegang nissan terra walaupun turbo lag nya agak lumayan tidak enak, lalu untuk suspensi nissan Terra paling baik di bandingkan kompetitor apa lagi ANPS
semua mobilnya sudah pernah saya bawa ke palembang dari sebelum adanya tol sekarang
tetap Terra lebih nyaman saja menangnya dan tenaga nya besar.
sisanya tidak ada yg bisa di bilang enak.
interior nya konvensional, yang menariknya hanya bodynya yang [cencored] daripada ANPS
Saya sependapat, baru ambil Terra 2 bulan lalu. Kelebihannya ada di suspensi yang lebih nyaman dan peredaman terhadap guncangan yg baik dibanding forti dan pjs dan juga tenaga mesin yg besar. Sayang kekurangannya ada di sisi interiornya yang berasa jadul dan sangat biasa. Sebelum ambil Terra sempat mau SPK antara forti dan pjs. Tapi karena diskon yang menggiurkan, maka TD Nissan Terra ini di Nissan Puri Indah. Setelah TD langsung berasa ini mobil cukup layak untuk dibeli terutama setelah tawaran diskon yg cukup besar. Suara mesin memang masuk di kecepatan rendah. Tapi begitu sudah crusing di tol, mobil ini cukup hening. Sepertinya enak untuk perjalanan jauh walau belum sempat dicoba karena kondisi skrg.