Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
arief225 wrote: Tue Nov 26, 2019 6:41
Hehe waktu nyoba buat review sudah jalan 1000 sih om setelah ganti. Tpi ga tau masih break in atau sudah normal. Hanya pengalaman saya saja om[emoji16]. Tpi bagi saya yg nyetir cukup senang dan puas pakai shock ini, tpi bagi penumpang kayaknya enakan yg ori. Ntar klo udah 5000 break in nya sudah habis atau mungkin udah biasa dengan karakternya kali ya om? hehe
Jangankan shock After market, Shock standard bawaan Lio pas awal baru beli mobil, masih agak keras.
tp sekarang malah cenderung empuk.
Mulai terasa agak empuk setelah lewat 5rb km & ban masih standard dunlop ehnasip 300+ dgn tekanan 32 psi nitrogen depan belakang
Gak kebayang, gmn mobil MPV lain pada awal beli baru shocknya dah cukup empuk,
setelah lewat ribuan kilo, bisa makin empuk lagi / limbung
Oh gitu yah om jadi 5rb baru real rasa shock nya. Hehe saya ganti pakai yg itu karna memang mau nyoba yg rada keras mau buktiin klo suv suspensinya keras apakah jalan kencang jadi lebih baik. Tpi sepertinya saya salah mobil, karna crv bawaannya memang jauh lebih stabil dri suv fortun dan pasport.
Ganti suspensi lbh keras, jelas memberikan handling lbh baik dan body roll lbh minim, & let see gmn bedanya setelah jalan ribuan KM, om.
Namanya barang klo dah dipake normal, pasti lbh "lentur"
cb aja cek stick PS baru dan setelah dipakai bbrp bulan, gmn rasa empuknya
basicly, SUV dgn sasis monokok udh pasti lbh nyaman, rigid dan stabil, dibanding SUV dgn sasis ladder (spt forti, pjs, mux, dkk)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
OME kalo menurut pengalaman saya paling seip buat SUV ataupun double cab om
kalau mau trial, coba lepas batang stabilizernya dulu terus cobain, kalau jauh lebih nyaman ya udah, kombinasi yang pas mungkin OME & tanpa stabilizer, toh kalau memang sering offroad rasanya ga perlu deh stabilizer bar, malah stroke/independence suspense jadi berkurang
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
loh kok keras om?? padahal ane jg rencana mau ambil shock OME, wah jd mikir2 lg nih...
btw nih OME klo dibandingin shock ori vnt G empuk mana yaa om???
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
OME kalo menurut pengalaman saya paling seip buat SUV ataupun double cab om
kalau mau trial, coba lepas batang stabilizernya dulu terus cobain, kalau jauh lebih nyaman ya udah, kombinasi yang pas mungkin OME & tanpa stabilizer, toh kalau memang sering offroad rasanya ga perlu deh stabilizer bar, malah stroke/independence suspense jadi berkurang
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
loh kok keras om?? padahal ane jg rencana mau ambil shock OME, wah jd mikir2 lg nih...
btw nih OME klo dibandingin shock ori vnt G empuk mana yaa om???
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
loh kok keras om?? padahal ane jg rencana mau ambil shock OME, wah jd mikir2 lg nih...
btw nih OME klo dibandingin shock ori vnt G empuk mana yaa om???
shock orinya VNT keluhannya apa ya om?
klo menurut saya sih keras ya... pernah pas waktu lewat jalur pantura daerah tuban banyak jalan ga rata dan rusak nih mobil ane kaya di kocok2...
ane sih pengen nya jadi empuk kaya innova lama tp ga bisa kali ya... ya kira2 mendekati lah om empuk nya
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
loh kok keras om?? padahal ane jg rencana mau ambil shock OME, wah jd mikir2 lg nih...
btw nih OME klo dibandingin shock ori vnt G empuk mana yaa om???
Hmmm...referensi ane lebih ke arah nyaman om. Kalo sekilas baca tentang OME, banyak yg bilang ke arah firm. Better handling, minim bodyroll, stabil di high speed tapi sakit semua di jalan yang gak mulus
Kayaknya sih empukan shock ori vnt g om. Tapi ane gak pernah coba tipe g, karena trd pernya juga beda.
Penasaran juga kalo yang punya tipe g gimana rasanya, dan apakah bisa plug n play secara yg trd lebih ceper daripada tipe g.
boschdot wrote: Mon Mar 16, 2020 9:19
klo menurut saya sih keras ya... pernah pas waktu lewat jalur pantura daerah tuban banyak jalan ga rata dan rusak nih mobil ane kaya di kocok2...
ane sih pengen nya jadi empuk kaya innova lama tp ga bisa kali ya... ya kira2 mendekati lah om empuk nya
Nah persis. Jalur pantura probolinggo-banyuwangi, pengen nangis rasanya.
Innova lama kayaknya paling pas ya om, tapi kayaknya susah fortuner mau nyamain gnki. Resiko tergulingnya bakal gede
boschdot wrote: Mon Mar 16, 2020 9:19
klo menurut saya sih keras ya... pernah pas waktu lewat jalur pantura daerah tuban banyak jalan ga rata dan rusak nih mobil ane kaya di kocok2...
ane sih pengen nya jadi empuk kaya innova lama tp ga bisa kali ya... ya kira2 mendekati lah om empuk nya
Nah persis. Jalur pantura probolinggo-banyuwangi, pengen nangis rasanya.
Innova lama kayaknya paling pas ya om, tapi kayaknya susah fortuner mau nyamain gnki. Resiko tergulingnya bakal gede
loh om ngerasain ini pas pake shock OME ini ya?? ya walaupun ga se empuk innova tp minimal ya ga sekeras yg skr lah om...
btw ini mobil yg paling keras yg saya pernah punya....
boschdot wrote: Mon Mar 16, 2020 9:54
loh om ngerasain ini pas pake shock OME ini ya?? ya walaupun ga se empuk innova tp minimal ya ga sekeras yg skr lah om...
btw ini mobil yg paling keras yg saya pernah punya....
Iya om, pake OME.
Yg saya rasakan kerasnya 11-12 sama katana, taft gt, crv gen 2...mobil2 terkeras yang pernah saya coba
boschdot wrote: Mon Mar 16, 2020 9:54
loh om ngerasain ini pas pake shock OME ini ya?? ya walaupun ga se empuk innova tp minimal ya ga sekeras yg skr lah om...
btw ini mobil yg paling keras yg saya pernah punya....
Iya om, pake OME.
Yg saya rasakan kerasnya 11-12 sama katana, taft gt, crv gen 2...mobil2 terkeras yang pernah saya coba
dulu saya pernah lewat jalur pantura pasuruan - probolinggo yg kasar nya amit2 dan ga rata juga, pake crv gen 1 enak banget ga terasa klo lewat jalanan jelek padahal lari sekitar 80kpj dan tidak pilih2 jalan langsung hajar semua... pengen nya sih VNT ini seperti itu tp apa bisa yaa?? hehehe....
Om.. mau tanya,sy ada ertiga taon 2013 km 90rban.. kaki2 depan udh berisik banget gluduk gluduk dari nov 2019 sampe skrg makin parah bunyi nya..
Minggu lalu pas service rutin di beres ketauan lah dari steering rack n as roda nya yang bikin bunyi2..kalau shock masih bagus baru ganti 1 tahun lalu..
Nah sy ada rencana mau jual ertiga ini 3-4 bulan ke depan, kira2 aman ga yah dipake kondisi begini sampe dijual? Pemakaian sih dalkot aja buat ngantor sehari paling 50km pp. Kalau berisik nya sy tahan2in aja smp ntr dijual gpp hhaha
For everything, there is a season, there is a reason...
Malam gan. Apa ada yg pernah pake shock profender di innova reborn? Apakah recommended?
Saya baru aja upgrade ban dan velg reborn dari ring 16 ke ring 18, jadinya lebih keras bantingannya. Kalau ganti shock apakah bisa mengurangi kerasnya bantingan?
boschdot wrote: Tue Mar 17, 2020 2:12
dulu saya pernah lewat jalur pantura pasuruan - probolinggo yg kasar nya amit2 dan ga rata juga, pake crv gen 1 enak banget ga terasa klo lewat jalanan jelek padahal lari sekitar 80kpj dan tidak pilih2 jalan langsung hajar semua... pengen nya sih VNT ini seperti itu tp apa bisa yaa?? hehehe....
CRV gen 1 menurut saya jg juara sih buat dibawa di pantura.. pas racikan suspensi nya (+irit)
Pengalaman dengan Shock TRD 2x, pertama di Yaris (bakpo) dan VNT..
Untuk di Yaris, paket ini agak lumayan menguras kantong karena harga set shock dan pernya sktr +7jt an di 2008an. Bedanya apa?
1. Keras, bantingan jadi lumayan keras.. Barang di glovebox jadi rattle semua.
2. Stabil, saat belok kecepatan tinggi Yaris ini understeer parah dengan shock set ini jadi jauh lebih bisa diprediksi dan lebih mudah di kendalikan
3. Turun lumayan banyak, jadi salah satu yg membuat stabil selain keras juga karena GC jadi turun, kelihatan sekali kalau pakai velg bawaan..
Untuk VNT, bukan paket tp seperti antar mobil tp seingat saya ini per aja apa suspensi juga berubah saya lupa
1. Jarak travel suspensi jadi lebih pendekalias GC juga turun
2. Empuk, jauh lebih empuk tp stabil sy jadi paham kenapa masih pada nyimpen VNT yg TRD karena nyaman nya mirip dengan GNKI (mirip walau ga selincah GNKI dan jangan berani2 bawa begitu kalau ga mau kebalik)
Ada satu lagi, Kayaba Ultra yg pernah saya coba di Terios, makin atos dan mantul2 bukannya enak tp malah jadi ndak nyaman.. Yg jelas RusTer ini punya flexy yg tinggi di sasis jadi kalau mau pasang yg keras pun sbtlnya sangat tidak membantu karena memang momen puntirnya tidak bisa ditahan oleh suspensi lagi, harus benar2 nambah cross member dan banyak perkuatan dengan spot welding diarea tertentu..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
pengendiesel wrote: Sun Mar 22, 2020 6:45
Suhu2, ane barusan beli online sa monroe buat vnt trd.
Pas dateng ane buka barangnya dan ada beberapa hal yang mengganggu pikiran.
Mohon petunjuknya.
Yg dilingkari merah normalnya memang begitu; dilas blok supaya kuat. Itu las2an menggunakan mesin, klo las tangan tdk bisa serapi itu.
Perbedaan ketinggiannya jg normal krena per-nya ulir; dudukan untuk per keong/ulir memang seperti itu.
Ada sedikit oli yg keluar jg msh normal krena saat pengiriman pasti terbalik2 dan dibanting2.
pengendiesel wrote: Sun Mar 22, 2020 6:45
Suhu2, ane barusan beli online sa monroe buat vnt trd.
Pas dateng ane buka barangnya dan ada beberapa hal yang mengganggu pikiran.
Mohon petunjuknya.
Yg dilingkari merah normalnya memang begitu; dilas blok supaya kuat. Itu las2an menggunakan mesin, klo las tangan tdk bisa serapi itu.
Perbedaan ketinggiannya jg normal krena per-nya ulir; dudukan untuk per keong/ulir memang seperti itu.
Ada sedikit oli yg keluar jg msh normal krena saat pengiriman pasti terbalik2 dan dibanting2.
standrolla19 wrote: Fri Oct 18, 2019 10:15
baru pasang.monroe oes depan blkg. goyangan berkurang jauh, belok belok lbh nggak miring sebelah ini body mobil. blm coba pacu di tol, perkiraan lbh sip ini harusnya...
mobil om apa klo boleh tau? yg di pasang monroe oes
pengendiesel wrote: Mon Mar 16, 2020 6:44
Om2 ganteng di mari, mohon sarannya dong.
Vnt trd ane pake shock OME. Terus terang bantingannya terasa gak nyaman banget di badan (keras).
Tadi pas ke snd iseng tanya kayaba excel g, harganya lumayan menggoda. Nah pertanyaan saya, kalo saya ganti shock ke excel g, kira2 bisa dapat lebih empuk nggak kalo dibandingkan OME?
Excel g dibandingkan ori toyota empuk mana?
Kl di banding sm anki sy, lbh empuk SA bawaan y om. Kmrin sblm switch ke Monroe oes, smpat banding sm excel G, tp akhirnya ngambil Monroe d krna sdkt lbh keras drpd excel G.
standrolla19 wrote: Fri Oct 18, 2019 10:15
baru pasang.monroe oes depan blkg. goyangan berkurang jauh, belok belok lbh nggak miring sebelah ini body mobil. blm coba pacu di tol, perkiraan lbh sip ini harusnya...
mobil om apa klo boleh tau? yg di pasang monroe oes