Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo flush pake amsoil ini apakah bagus utk kondisi engine sperti apa atau sama saja? atau ada referensi flush engine dgn merk2 tertentu utk kondisi mesin tertentu... ehmm.... lebih umum sih butuh gambaran ilmu ttg flush...
mohon ptunjuk para suhu.Screenshot_20200409-144717_Tokopedia.jpg
masukin cairan engine flush kedalam mesin hanya dilakukan sebagai opsi terakhir, atau saat sludge / lumpur sudah tidak bisa tertolong lagi.
coba lubang pengisian oli dan ujung dipstick difoto lalu posting disini, nanti baru bisa ketauan apa langkah berikutnya.
sukur-sukur bisa foto mesin dalam keadaan valve cover terbuka supaya lebih jelas.
kondisinya sperti ini... gimana mnurut suhu?
20200410_070932.jpg
20200410_071030.jpg
20200410_071019.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kalo flush pake amsoil ini apakah bagus utk kondisi engine sperti apa atau sama saja? atau ada referensi flush engine dgn merk2 tertentu utk kondisi mesin tertentu... ehmm.... lebih umum sih butuh gambaran ilmu ttg flush...
mohon ptunjuk para suhu.Screenshot_20200409-144717_Tokopedia.jpg
masukin cairan engine flush kedalam mesin hanya dilakukan sebagai opsi terakhir, atau saat sludge / lumpur sudah tidak bisa tertolong lagi.
coba lubang pengisian oli dan ujung dipstick difoto lalu posting disini, nanti baru bisa ketauan apa langkah berikutnya.
sukur-sukur bisa foto mesin dalam keadaan valve cover terbuka supaya lebih jelas.
kalo flush pake amsoil ini apakah bagus utk kondisi engine sperti apa atau sama saja? atau ada referensi flush engine dgn merk2 tertentu utk kondisi mesin tertentu... ehmm.... lebih umum sih butuh gambaran ilmu ttg flush...
mohon ptunjuk para suhu.Screenshot_20200409-144717_Tokopedia.jpg
masukin cairan engine flush kedalam mesin hanya dilakukan sebagai opsi terakhir, atau saat sludge / lumpur sudah tidak bisa tertolong lagi.
coba lubang pengisian oli dan ujung dipstick difoto lalu posting disini, nanti baru bisa ketauan apa langkah berikutnya.
sukur-sukur bisa foto mesin dalam keadaan valve cover terbuka supaya lebih jelas.
Enjin flush mahal mbah
Lebi murah buka valve cover ama oil pan, serok pelan2 pake stik batang es krim
kalo flush pake amsoil ini apakah bagus utk kondisi engine sperti apa atau sama saja? atau ada referensi flush engine dgn merk2 tertentu utk kondisi mesin tertentu... ehmm.... lebih umum sih butuh gambaran ilmu ttg flush...
mohon ptunjuk para suhu.Screenshot_20200409-144717_Tokopedia.jpg
masukin cairan engine flush kedalam mesin hanya dilakukan sebagai opsi terakhir, atau saat sludge / lumpur sudah tidak bisa tertolong lagi.
coba lubang pengisian oli dan ujung dipstick difoto lalu posting disini, nanti baru bisa ketauan apa langkah berikutnya.
sukur-sukur bisa foto mesin dalam keadaan valve cover terbuka supaya lebih jelas.
marmut wrote:
masukin cairan engine flush kedalam mesin hanya dilakukan sebagai opsi terakhir, atau saat sludge / lumpur sudah tidak bisa tertolong lagi.
coba lubang pengisian oli dan ujung dipstick difoto lalu posting disini, nanti baru bisa ketauan apa langkah berikutnya.
sukur-sukur bisa foto mesin dalam keadaan valve cover terbuka supaya lebih jelas.
DOHC wrote: Mon Apr 06, 2020 14:10
oli atpm jgn d hajar tinggi2.. dulu di forum tetangga aj perna ad yg post Old Nissan Grand Livina HR15DE single CVTC (harap maklum, ini metode penulisan baku utk merujuk pd batu makam lipindut) enjin head nya pd penuh sludge, padahal ybs slalu pake oli atpm servis berkala per 10 rebu km
bukan bermaksud membela oli atpm, tapi cooling system yang buruk juga berperan dalam pembentukan sludge.
belum lama owe nemu mesin k3ve penuh sludge padahal oli rutin ganti per 5rb KM dalam jangka waktu kurang dari 4 bulan. setelah ditelusur, motor fan radiator sudah senen kemis muternya....
Om buat amatir ada cara ga untuk tau kipas masih berjalan normal? Bisa cek pakai obd ga itu?
Pagi om Turbo. Mau tanya untuk oli mesin buat CRV 2.0 liter tahun 2008 yang rekomended apa ya? Apa PTT atau ada merk lain?
Saya punya ANPS pakai PTT 10W-30 puas memang ditambah dengan suara mesin yang kelihatannya lebih halus.
DOHC wrote: Mon Apr 06, 2020 14:10
oli atpm jgn d hajar tinggi2.. dulu di forum tetangga aj perna ad yg post Old Nissan Grand Livina HR15DE single CVTC (harap maklum, ini metode penulisan baku utk merujuk pd batu makam lipindut) enjin head nya pd penuh sludge, padahal ybs slalu pake oli atpm servis berkala per 10 rebu km
bukan bermaksud membela oli atpm, tapi cooling system yang buruk juga berperan dalam pembentukan sludge.
belum lama owe nemu mesin k3ve penuh sludge padahal oli rutin ganti per 5rb KM dalam jangka waktu kurang dari 4 bulan. setelah ditelusur, motor fan radiator sudah senen kemis muternya....
Om buat amatir ada cara ga untuk tau kipas masih berjalan normal? Bisa cek pakai obd ga itu?
Kayaknya paling bener sih dilihat langsung ya kipasnya kelihatan muter atau engga
Om buat amatir ada cara ga untuk tau kipas masih berjalan normal? Bisa cek pakai obd ga itu?
banyak.
kalo saya yang masih pemula, paling gampang cari pembanding langsung dengan mobil yang sama dengan syarat yakin masih sehat.
kalau motor fan tidak ada resistor, bisa di jumper langsung ke aki dilihat dan didengar putaran sama hembusannya seperti apa.
misal ada port obd 2 malah lebih enak lagi, bisa liat di berapa derajat kipas berputar dan berapa lama muternya.
misal males ngelakuin itu semua, diingat sudah berapa lama umur motor fan, lebih dari 5 tahun dan sering kena macet? ganti saja dengan yang baru.
kalo saya yang masih pemula, paling gampang cari pembanding langsung dengan mobil yang sama dengan syarat yakin masih sehat.
kalau motor fan tidak ada resistor, bisa di jumper langsung ke aki dilihat dan didengar putaran sama hembusannya seperti apa.
misal ada port obd 2 malah lebih enak lagi, bisa liat di berapa derajat kipas berputar dan berapa lama muternya.
misal males ngelakuin itu semua, diingat sudah berapa lama umur motor fan, lebih dari 5 tahun dan sering kena macet? ganti saja dengan yang baru.
"Kalau saya yang masih pemula..." --> kebanyakan minum carb cleaner ni ngaku2 pemula
kalo saya yang masih pemula, paling gampang cari pembanding langsung dengan mobil yang sama dengan syarat yakin masih sehat.
kalau motor fan tidak ada resistor, bisa di jumper langsung ke aki dilihat dan didengar putaran sama hembusannya seperti apa.
misal ada port obd 2 malah lebih enak lagi, bisa liat di berapa derajat kipas berputar dan berapa lama muternya.
misal males ngelakuin itu semua, diingat sudah berapa lama umur motor fan, lebih dari 5 tahun dan sering kena macet? ganti saja dengan yang baru.
"Kalau saya yang masih pemula..." --> kebanyakan minum carb cleaner ni ngaku2 pemula
Gmana bsa si mbah masi pemula
Btw gara2 si mbah jd kepikiran.. hrv ane ud 5 taon, odo jg ud d atas 100 rebu, masi blom ganti kipas