Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengendiesel wrote: Fri Mar 20, 2020 9:46
Maaf om, ane gak punya kapasitas untuk jawab pertanyaan ini. Bedanya tie rod, long tie rod aja gak ngerti hahaha
Kalo berdasarkan informasi yang ane dapet, per dan SA tipe trd beda sama tipe g. Tipe trd lebih pendek dan lebih keras untuk kejar kestabilan.
Ya sama dong kita om, asal kaki" bunyi aja langsung spooring balancing ampe bosen ga ilang" Tu bunyinya
Warna per trd nya merah ya om klo trd atau sama aja? Kebetulan mw cek unit.
Omnibus wrote: Fri Mar 20, 2020 9:40
kaya gini ya om ....?
pengendiesel wrote: Fri Mar 20, 2020 9:46
Maaf om, ane gak punya kapasitas untuk jawab pertanyaan ini. Bedanya tie rod, long tie rod aja gak ngerti hahaha
Kalo berdasarkan informasi yang ane dapet, per dan SA tipe trd beda sama tipe g. Tipe trd lebih pendek dan lebih keras untuk kejar kestabilan.
Ya sama dong kita om, asal kaki" bunyi aja langsung spooring balancing ampe bosen ga ilang" Tu bunyinya
Warna per trd nya merah ya om klo trd atau sama aja? Kebetulan mw cek unit.
Punya ane item om, ada tulisan trd sportivo warna silver
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gils wrote: Fri Mar 20, 2020 14:09
Cakeeep bgt om... Semoga VNT sy bisa jadi ini secepat nya, celengan masih ambroll hahha
tq n amin
unit ane itu kode produksi bannya 0820 (minggu terakhir februari 2020), maret pertengahan udah sampe konsumen. baru sekali seumur2 dpt unit yg bener2 fresh from the factory hehe
boschdot wrote: Fri Mar 20, 2020 2:42
tergantung tujuan nya om, kalo mau cari kendaraan yg menurut saya gengsi nya lumayan awet dan ga akan rusak walau disiksa dan tidak cari kenyamanan sih oke yaa....
dapat KM brp om?? kalo dapat di bawah 60rb sih bagus banget tuh asal ODO asli ya bukan putaran tp klo bisa cari yg harga nya di bawah 300an om...
btw ane tahun lalu jg abis ambil VNT 2013 type G dengan KM 67rb an, kondisi barang sih lumayan dengan harga 266jt.
selama pake setahun ini atau 15rb KM perawatan cmn ganti oli, purging, ganti oli mesin, oli matic, vet gardan(kalo ga salah ya), dan tune up yg pengerjaan nya "cuman gitu doank". hehehe...
o ya selama pake, ane isi biosolar + PSDK/PTT padahal katanya pemilik sebelumnya pake DEX...
Saya nyarinya mobil yg dibawa keluar kota ga ngecewain om tenaga nya. Kebetulan VNT msih masuk dan unit yg saya lihat ini sekitar 50rb km. Klo spek standar nya dibawa keluar kota udh memadai gak VNT. Soalnya belum pernah megang VNT.
gils wrote: Fri Mar 20, 2020 2:36
Budget nya sampai 330-350 gak om? Kalau sampe coba hunting2 fortuner G 2016 aja..model udh terbaru, interior beda jauh sm VNT.. kemarin sy liat2 di onlen marketplace di harga sgitu tp gatau sih harga cash/kredit..
Sy masih pake VNT 2014 sih om, buat kerja kasar2an sih ueanak bgt hehehe
Budget 400 om klo mw ambil anf saya malah suka yg trd hitam macho bener
klo menurut saya soal tenaga sih lumayan yaa apalagi klo buat jalan di tol yg halus enak banget nih cmn klo lewat jalanan yg kaya pantura gitu lumayan dikocok2 nih badan. hehehehe.....
gils wrote: Fri Mar 20, 2020 14:09
Cakeeep bgt om... Semoga VNT sy bisa jadi ini secepat nya, celengan masih ambroll hahha
tq n amin
unit ane itu kode produksi bannya 0820 (minggu terakhir februari 2020), maret pertengahan udah sampe konsumen. baru sekali seumur2 dpt unit yg bener2 fresh from the factory hehe
Congrats ya Om Omnibus, keren trd nya..
Toolsnya super lengkap bakal buat ngoprek trd terus nih..
Pernah pakai yg non TRD sebelumnya pakai GNKI, istri blg:
Klo fortie enakan d posisi supir atau penumpang depan dibandinh duduk d tengah malah apalg d baris ketiga
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
om mau tanya nih, ane sebagai pengguna baru VNT ini pengen tahu tahapan service atau tune up lengkap VNT itu apa aja sih om??
Saya ngga perah macem2 soal mesin om...selama saya pake VNT sejak th 2013 hanya ikutin buku Service berkala aja... per 10.000 KM saya bawa ke Bengekel Resmi Toyota ..saat itu di Auto2000 Yasmin - Bogor.. saya pake dari awal baru sd, hampir 90.000KM.. ga ada masalah, ga ada trouble apa2.. Tune Up ya saya kasih aja ke SA (service advisor) Bengkel Resmi Toyota... bilang aja minta di Tune Up. hehehe saya ngga ngerti mesin om.. tau nya gaspol dowang...
Tapi kalo om mau coba2 Tune Up di bengkel Non Resmi / Langganan sendiri juga boleh2 aja..
Bahkan sampe mau agak nyeleneh dikit..misal di Remmap ECU nya... biar lari nya tambah Joss.. itu jg bisa..
tinggal Hubungi aja Bebonk Garage (cari di Google maps) atau PM aja dokter nya di SM sini .. om @b8099ok
ooo selalu di beres yaa om?? hehehhe... ane malah cmn sekali di beres pas sebelum ane transaksi pembelian VNT ane ini untuk ngecek kondisi mobil nyaa...
yg ane heran sama VNT ini setiap kali ane service atau tune up full, baik itu di teman mekanik ane atau di bengkel sport yg terkenal di surabaya pun ane lihat kok pengerjaan nya "cuman gitu doank" ya... dalam hati ane bilang se simple itu kah perawatan mobil ini???? hehehe...
tune up honda city ane aja, masih ada lepas busi / ganti busi, lepas injector untuk di bersihkan, stel klep, bersihkan throtle body dll...
Om waktu service ke teman mekanik atau bengkel sport yg terkenal blgnya gmn? mungkin yg om lihat mobil hanya di purging + bersihkan filter udara + ganti filter solar. Kalo mau lengkap buat perawatan rutin menurut saya sih harus bersihkan throttle bodynya juga, klo KM udh tinggi bsa bersihkan EGR + intake manifold bila perlu.
Saya ngga perah macem2 soal mesin om...selama saya pake VNT sejak th 2013 hanya ikutin buku Service berkala aja... per 10.000 KM saya bawa ke Bengekel Resmi Toyota ..saat itu di Auto2000 Yasmin - Bogor.. saya pake dari awal baru sd, hampir 90.000KM.. ga ada masalah, ga ada trouble apa2.. Tune Up ya saya kasih aja ke SA (service advisor) Bengkel Resmi Toyota... bilang aja minta di Tune Up. hehehe saya ngga ngerti mesin om.. tau nya gaspol dowang...
Tapi kalo om mau coba2 Tune Up di bengkel Non Resmi / Langganan sendiri juga boleh2 aja..
Bahkan sampe mau agak nyeleneh dikit..misal di Remmap ECU nya... biar lari nya tambah Joss.. itu jg bisa..
tinggal Hubungi aja Bebonk Garage (cari di Google maps) atau PM aja dokter nya di SM sini .. om @b8099ok
ooo selalu di beres yaa om?? hehehhe... ane malah cmn sekali di beres pas sebelum ane transaksi pembelian VNT ane ini untuk ngecek kondisi mobil nyaa...
yg ane heran sama VNT ini setiap kali ane service atau tune up full, baik itu di teman mekanik ane atau di bengkel sport yg terkenal di surabaya pun ane lihat kok pengerjaan nya "cuman gitu doank" ya... dalam hati ane bilang se simple itu kah perawatan mobil ini???? hehehe...
tune up honda city ane aja, masih ada lepas busi / ganti busi, lepas injector untuk di bersihkan, stel klep, bersihkan throtle body dll...
Om waktu service ke teman mekanik atau bengkel sport yg terkenal blgnya gmn? mungkin yg om lihat mobil hanya di purging + bersihkan filter udara + ganti filter solar. Kalo mau lengkap buat perawatan rutin menurut saya sih harus bersihkan throttle bodynya juga, klo KM udh tinggi bsa bersihkan EGR + intake manifold bila perlu.
ya mereka bilang cmn gitu doank, trus untuk klep jg mereka bilang ga perlu di stel2 lg krn udah hidrolis.
EGR udh saya tutup om, pas waktu pertama kali saya dapat mobil ini....
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 4:04
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
zaman masih pake VNT, elbironx Sr
#nokepaternolife
upgrade sampe outputnya 100% ?
mesin "mungkin" bisa handle untuk sesaat, tapi kaki2 dan tramission pasti ambroooool tuh begitu di gas pol.
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 4:04
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
zaman masih pake VNT, elbironx Sr
#nokepaternolife
upgrade sampe outputnya 100% ?
mesin "mungkin" bisa handle untuk sesaat, tapi kaki2 dan tramission pasti ambroooool tuh begitu di gas pol.
Aman om.... udah coba belum...?
om @Gasoline24 udah pake lama tuh Fortie upgrade sampe outputnya 100%
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 4:04
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
zaman masih pake VNT, elbironx Sr
#nokepaternolife
bagus om dandaninnya ..... sy suka liatnya
ada ide kl anf diapain enaknya ya om body n engine nya?
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 4:04
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
upgrade sampe outputnya 100% ?
mesin "mungkin" bisa handle untuk sesaat, tapi kaki2 dan tramission pasti ambroooool tuh begitu di gas pol.
std output 2KD VNT adalah 144hp... sdh banyak 2KD VNT tembus 280-300hp. Itu yang dimaksud upgrade sampe 100%. banyak mesin 2KD yang jauh lebih powerful dari itu dan masih pake stock transmission dan dipake daily.
teori power naik 100% pasti ambrol itu tidak berlaku ke segala jenis mesin... ada mesin yg cuma naik 30% aja udah blown head gasket...
ada yang 150% lebih diperes tenaganya masih kuat... tentu saja tidak bone stock ya, ada penggantian/penambahan hardware seperti oil cooler dan EGT mesti dipantau terus untuk mesin diesel. Tapi tentu saja jika basic mesinnya tidak kuat, nggak mungkin dihajar output segitu saat di tune. maintenance juga pastinya nggak sembarang, kalau maintenance apik, mesin yang sdh di upgrade juga pasti kuat.
makanya dunia tuning itu kompleks, kalo cuma gede-gedean HP ya anak kecil juga bisa tinggal mentokin semua parameter, tapi kan gak gitu...
mesin bawaan pabrik itu kadang bisa saja cuma ngeluarin hanya 50-70% output aslinya, mesin 2KD termasuk, apalagi mesin 2KD indo itu spec down banget. makanya skali colok pigibek bisa naik banyak.
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 4:04
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
zaman masih pake VNT, elbironx Sr
#nokepaternolife
upgrade sampe outputnya 100% ?
mesin "mungkin" bisa handle untuk sesaat, tapi kaki2 dan tramission pasti ambroooool tuh begitu di gas pol.
hehehehe ada tips & triknya donk om @lamatlancah
gak asal modif donk om , tentunya ada beberapa penyesuaian semisal pengereman mesti upgrade. suspensi sama ban juga kalo mau advance upgrade juga, overall terakhir dengan power 285HP/650 Nm uenak2 ajah buat daily.......pake piggy back tinggal di atur ajah mapping powernya, ahhhhh bahasan kaya gini dah banyak di artikel SM yg lain.......xixixixixixi. intinya mesin 2KD + Transmisi A 340 sangat oprekable
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 4:04
yang uenak dari fortuner VNT tuh, mesinnya badak banget...di oprek ma upgrade powernya sampe 100% dr normal standard horsepowernya gampang banget kalo seneng speed, kalo di bikin konsep overland atau oprud wanabe juga uenak, designnya rada ngotak jd kesan gagahnya dapet sih, IMHO. kalo untuk driving experience sama suspensinya sih, dah pasti enakan yang ANF atau ANKI
zaman masih pake VNT, elbironx Sr
#nokepaternolife
bagus om dandaninnya ..... sy suka liatnya
ada ide kl anf diapain enaknya ya om body n engine nya?
yang sekarang sih simple2 ajah om.......xixixixixixi
yang penting ada sticker logo SM, itu dah mendongkrak tampilan 40%
iyakan om mod @F 272
ada ide kl anf diapain enaknya ya om body n engine nya?
kalo saya, pilih di.......ajak jalan2 jauh2 om hahaha...
tapi......mmmm.... pasang ban BFG aja dah cukup om...
iya nih om kepending sm covid jd ga kemana2 dulu....
BFG nya yg mana om? mau ceki2 dulu tipe n ukurannya. btw ga jd yg 4x4, dealer udah 2x gagal nepatin delivery date krn unit langka skrg ktnya, akhirnya pindah dealer n ambil trd aja.
Gasoline24 wrote: Tue Mar 24, 2020 9:05
yang sekarang sih simple2 ajah om.......xixixixixixi
yang penting ada sticker logo SM, itu dah mendongkrak tampilan 40%
iyakan om mod @F 272
om, itu pakai ban 285/70 r17 kaya gitu? velg nya ukuran lebar brp n offset brp? ga pake gesrot kl diisi full kan om?