In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jan 24, 2020 2:31
- Location: Blitar
- Daily Vehicle: Outlander sport
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Mau nambahin review aja setelah pake 1th. Kmrn saya beli nya seken di odo 46rb, tipe PX. Kalo baca2 group n forumnya, ini OS kyk nya banyak banget trouble printilannya. Dlm arti gangguan2 kecil krn elektrik nya cukup banyak. Belum lg masalah di kaki2 jg cukup banyak, aplg yg sudah berumur. Saya sendiri jg mengalami trouble2 di printilan, kyk bunyi2an di kaki, disetir, AC kurang dingin, HU error. Tp so far belum ada kerusakan yg vital dan berat. Kalo di tanya apakah worth it, saya rasa cukup worth it apalagi kalo dapet seken dlm good condition.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Saya kebalikannya om, ACnya dingin bangett padahal udah disetel 25 26 derajat. Agak abnormal nih ACnyaBADAKK wrote: Fri Jan 24, 2020 3:03 Mau nambahin review aja setelah pake 1th. Kmrn saya beli nya seken di odo 46rb, tipe PX. Kalo baca2 group n forumnya, ini OS kyk nya banyak banget trouble printilannya. Dlm arti gangguan2 kecil krn elektrik nya cukup banyak. Belum lg masalah di kaki2 jg cukup banyak, aplg yg sudah berumur. Saya sendiri jg mengalami trouble2 di printilan, kyk bunyi2an di kaki, disetir, AC kurang dingin, HU error. Tp so far belum ada kerusakan yg vital dan berat. Kalo di tanya apakah worth it, saya rasa cukup worth it apalagi kalo dapet seken dlm good condition.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
Penikmat roti tawar beroda
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jan 24, 2020 2:31
- Location: Blitar
- Daily Vehicle: Outlander sport
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Yg saya maksud trouble pada OS saya. Bukan keadaan normal nya. Skrg udah dingin kembali setelah diservisadty wrote: Fri Jan 24, 2020 5:33Saya kebalikannya om, ACnya dingin bangett padahal udah disetel 25 26 derajat. Agak abnormal nih ACnyaBADAKK wrote: Fri Jan 24, 2020 3:03 Mau nambahin review aja setelah pake 1th. Kmrn saya beli nya seken di odo 46rb, tipe PX. Kalo baca2 group n forumnya, ini OS kyk nya banyak banget trouble printilannya. Dlm arti gangguan2 kecil krn elektrik nya cukup banyak. Belum lg masalah di kaki2 jg cukup banyak, aplg yg sudah berumur. Saya sendiri jg mengalami trouble2 di printilan, kyk bunyi2an di kaki, disetir, AC kurang dingin, HU error. Tp so far belum ada kerusakan yg vital dan berat. Kalo di tanya apakah worth it, saya rasa cukup worth it apalagi kalo dapet seken dlm good condition.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Mon Feb 03, 2020 3:20
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Outlander Sport 2015
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?
fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]
trims before...
fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]
trims before...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
saya juga pakai OS Reborn om,a2agarage wrote: Mon Mar 16, 2020 1:26 halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?
fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]
trims before...
soal fanbelt sebisa mungkin pakai yang asli, karena itu merupakan komponen vital dan termasuk slow moving part yang penggantiannya sangat lama. Berlaku juga untuk oli cvt, oli mesin dsb, prinsip saya lebih mahal sedikit tapi lebih aman.
ciri fanbelt yang sudah harus ganti biasanya sudah keras, bunyi berisik, ada retakan, dan memang wajar usia fanbelt sekitar 100k km, kemarin pas servis 50rb sudah diingatkan SA nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
100K penggantian belt termasuk wajarlah, cuma 1 belt gerakin semuanya...slapnuts wrote: Mon Mar 16, 2020 2:32saya juga pakai OS Reborn om,a2agarage wrote: Mon Mar 16, 2020 1:26 halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?
fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]
trims before...
soal fanbelt sebisa mungkin pakai yang asli, karena itu merupakan komponen vital dan termasuk slow moving part yang penggantiannya sangat lama. Berlaku juga untuk oli cvt, oli mesin dsb, prinsip saya lebih mahal sedikit tapi lebih aman.
ciri fanbelt yang sudah harus ganti biasanya sudah keras, bunyi berisik, ada retakan, dan memang wajar usia fanbelt sekitar 100k km, kemarin pas servis 50rb sudah diingatkan SA nya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
yes benar om, makanya prinsip saya toh cuma penggantian sangat jarang (per 100k km) pakailah yang asli dan oriRVR wrote: Mon Mar 16, 2020 3:12100K penggantian belt termasuk wajarlah, cuma 1 belt gerakin semuanya...slapnuts wrote: Mon Mar 16, 2020 2:32saya juga pakai OS Reborn om,a2agarage wrote: Mon Mar 16, 2020 1:26 halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?
fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]
trims before...
soal fanbelt sebisa mungkin pakai yang asli, karena itu merupakan komponen vital dan termasuk slow moving part yang penggantiannya sangat lama. Berlaku juga untuk oli cvt, oli mesin dsb, prinsip saya lebih mahal sedikit tapi lebih aman.
ciri fanbelt yang sudah harus ganti biasanya sudah keras, bunyi berisik, ada retakan, dan memang wajar usia fanbelt sekitar 100k km, kemarin pas servis 50rb sudah diingatkan SA nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Dan jangan lupa, kalau km uda diatas 70rb dan belum ada penggantian electric fan sebaiknya segera diganti.
Jng menunggu mati lalu ganti.
Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.
Jng menunggu mati lalu ganti.
Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Mon Feb 03, 2020 3:20
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Outlander Sport 2015
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
tp denger2 sih kalo atpm mobil2 jepang bukannya vbeltnya juga dari merk2 bando n mitsuboshi ya om? cuma di ganti cap nya aja... wkw
klo mbil2 eropa mungkin pakenya buatan gates...
skrng sih saya kalo browsing di tokoijo ada optibelt yg katanya asal jerman...
mhon pencerahannya... wkwk soalnya klo dpkir2 juga kan atpm gk bkin vbelt kan ya?
klo mbil2 eropa mungkin pakenya buatan gates...
skrng sih saya kalo browsing di tokoijo ada optibelt yg katanya asal jerman...
mhon pencerahannya... wkwk soalnya klo dpkir2 juga kan atpm gk bkin vbelt kan ya?
Last edited by a2agarage on Mon Mar 16, 2020 7:11, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Kok saya baru tau ya ada thread ini....
Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun
Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha
Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort
ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...
Link media yang pernah meliput OS saya :
https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional




Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun
Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha
Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort

ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...
Link media yang pernah meliput OS saya :
https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Setelah dijual gantinya apa nih omF 272 wrote: Wed Mar 18, 2020 0:16 Kok saya baru tau ya ada thread ini....![]()
![]()
![]()
Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun
Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha
Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort![]()
ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...
Link media yang pernah meliput OS saya :
https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional
![]()
![]()

-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Dijual bukan buat ganti mobil yang lebih gimana gitu om...hahaha..mike22 wrote: Wed Mar 18, 2020 0:21Setelah dijual gantinya apa nih omF 272 wrote: Wed Mar 18, 2020 0:16 Kok saya baru tau ya ada thread ini....![]()
![]()
![]()
Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun
Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha
Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort![]()
ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...
Link media yang pernah meliput OS saya :
https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional
![]()
![]()
![]()
itu mobil bertahun2 nganggur.. dipake pas si Cibul Dika punya SIM... ke sekolah nya (kelas 3 SMA) nah namanya ABG baru bisa nyetir, babak belur lah itu mobil, mulai velg ADV.1 habis baret2 sana sini.. body penyok2 nabrak apa aja yang dekat wkwkwk.. sampai dengan dia keenakan bejek pedal gas yang menyebabkan bensin nya ngocooooorrr cepet banget habis nya kayak ada selang cadangan yang ngucurin bensin ke aspal...xixixixi.
Nah tibalah saat nya si ABG musti kuliah.. Bogor - BSD via Jl. Raya Parung pp sekitar 100 KM setiap hari, saya mulai ber strategi bagaimana caranya supaya hemat dan optimal... Hmm.. mesin 2.000cc ini musti di kecilin nih... saya tukar saja dengan mesin 1.300cc.. selesai !

![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)

oiya stelah saya telusuri.. ternyata saya nulis nya di Thread ini : viewtopic.php?t=18539&start=75
ada link nya lagi nih, web luar kayaknya : http://www.chariotz.com/projectdetail/a ... heels-/497
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Dec 07, 2015 8:45
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Bener banget. Ini berlaku utk semua mobil IMHOquyquy wrote: Mon Mar 16, 2020 5:29 Dan jangan lupa, kalau km uda diatas 70rb dan belum ada penggantian electric fan sebaiknya segera diganti.
Jng menunggu mati lalu ganti.
Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.
Pernah teledor pada seekor avanza, daaann... elektrik fan mati di tengah kebun. Nekad jalan terus beberapa km sampe keluar kebun. Alhasil, turun mesin

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Electric fan itu maksudnya radiator fan om? Maaf sy awamquyquy wrote: Mon Mar 16, 2020 5:29 Dan jangan lupa, kalau km uda diatas 70rb dan belum ada penggantian electric fan sebaiknya segera diganti.
Jng menunggu mati lalu ganti.
Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.