Pertama kali ngeliat mobil ini waktu jaman kuliah medio 2008, yg punya anak temennya orangtua. Modelnya lumayan bagus dan jaman SMA dulu belum ada kepikiran suatu saat punya mobil ini juga

akhirnya setelah 1 bulanan hunting santai, akhirnya ketemu unit yg cocok, tahun 2011, odo baru 25k, walaupun harga agak tinggi tp menurut ane worth ngliat kondisi exterior & interion yg masih lumayan bagus.
Exterior
Desain timeless tp gak semua orang suka. Sudah beredar dari 2007 tp smpe sekarang masih lumayan banyak beredar di jalanan (khususnya Bandung). yang ane suka dari mobil ini terutama facia depannya, keliatan suzuki banget

pilar A terlalu besar, tp pilar A besar kayak gini jadi trending lagi sekarang setelah keluar all new jazz 2020 versi JDM


Interior
Cluster speedometer enak dipandang, MID cukup lengkap. dashboard bahan plastik , knob AC masih kompor gas tp opsi lengkap, sama lampu iluminasi nya ada di transmisi, AC, sampe tombol power window yg dibagian supir juga ada. jok nya gak enak pingin ganti punya oem bmw seri 7, tp duitnya blm ada

Engine & Transmission
Mesin bolot tarikan bawah, sudah jadi rahasia umum. mesin yang sudah dipake sama kakak2nya, jadi terbukti durabilitas nya terjamin. yg sedih pas awal beli, sama dealer nya dikasih oli mesran 10w40, tambah bolot lagi. transmisi 4AT TC nya enak, cukup responsif juga. pernah dibawa sampe 180km/jam mentok di gigi 3, karena gigi 4/D langsung bolot lagi tenaganya. intinya mesin dan transmisinya enak diajak cruising santai di 80-120km/jam. btw odo sudah 72000km, jadi 2 tahun kurang lebih 47.000km


Driving Experience
paling enak di kelas nya (subyektif




Troubles
- Racksteer, lumrah di mobil ini dan semua mobil FWD. solusi ganti bushing bunyinya gluduk2 hilang
- joints, lumrah juga karena berumur walhasil getas, solusi ganti pake bushing bahan teflon
- baut roda, langka sebenernya, tp karena waktu ganti bushing racktsteer, mekanik ceroboh pasang mur gak pas dan pake mesin torsi, walhasil mur roda gak bisa dilepas dan harus dibongkar. ganti baut roda harus lepas bearing roda, dan bearing kemungkinan gak bisa dipake lagi dan harus ganti baru
- baut kaliper roda depan, sudah aus karena bolak2ik dibongkar, gejalanya kalo lewat jalan paving atau kerikil bunyi "kretek2" diroda depan. udah bolak2ik ganti gak sembuh juga, saran dari bengkel ganti satu set kaliper yg harganya bikin
. solusi murahnya diganjel pake plat teflon
- shock depan bocor karena berumur, solusi ganti baru yg ORI
- bunyi meraung saat AC dinyalakan dan tako di 2000rpm, ternyata belt kompressor sudah getas, solusi ganti belt kompressor dan bunyi hilang
