Mobilio Users
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mobilio Users
Klo yg pernah punya Livina, klo ganti ke Mobilio ini apakah maintenance cost nya lebih kecil atau malah lebih gede? Antara tipe E dan tipe S perbedaan nya signifikan ga? Soalnya saya hanya mau ambil yg MT. Apakah penyakit rembes oli masih ada di batch2 terbaru? Klo kaki2 apakah lebih kuat dibanding Livina?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12541
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mobilio Users
Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.P47hos wrote: Tue Mar 10, 2020 22:43 Klo yg pernah punya Livina, klo ganti ke Mobilio ini apakah maintenance cost nya lebih kecil atau malah lebih gede? Antara tipe E dan tipe S perbedaan nya signifikan ga? Soalnya saya hanya mau ambil yg MT. Apakah penyakit rembes oli masih ada di batch2 terbaru? Klo kaki2 apakah lebih kuat dibanding Livina?
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.
Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.
Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius

Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.
Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.
jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobilio Users
wah demen banyak kerjaan ..... semuanya aja om DIY, ga usah sekaligus sehari, kan bisa dibagi bbrp weekendProfith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...
Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY
Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
*saran racun.... jgn dengerin

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Mobilio Users
Saya lebih curiga rembes itu buat yg rutin pake engine flush (masih hipotesis ya ini), CMIIW.....Suryaputra wrote: Tue Mar 10, 2020 23:08
Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.
Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.
Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius
Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.
Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.
jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Ya pengalaman saya sampe 70ribuan KM itu ndak masalah sampe suatu ketika, saya iseng masukin LM engine flush, 3 bulan kemudian rembes... Secara bahan ya mungkin sudah kurang bagus, tapi tambah kena petroleum jadi ya begitu lah...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Mobilio Users
Filter udara yakin tuh om 170 ribu? di BeRes yg jualan online juga kok cuman 141 ribu, kalau ambil di tempat 133 ribuan.Profith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...
Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY
Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12541
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mobilio Users
iya bisa jg spt itu.josomba wrote: Wed Mar 11, 2020 1:23Saya lebih curiga rembes itu buat yg rutin pake engine flush (masih hipotesis ya ini), CMIIW.....Suryaputra wrote: Tue Mar 10, 2020 23:08
Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.
Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.
Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius
Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.
Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.
jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Ya pengalaman saya sampe 70ribuan KM itu ndak masalah sampe suatu ketika, saya iseng masukin LM engine flush, 3 bulan kemudian rembes... Secara bahan ya mungkin sudah kurang bagus, tapi tambah kena petroleum jadi ya begitu lah...
skrg kan dah ada PTT flush oil, bahan nya mineral oil dgn kekentalan setara oli 0w8.
jadi aman untuk seal.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
Kira kira saja om. di Online 150 rb original saya plus kan PPN 165. yah anggap saja 170 rb anjosomba wrote: Wed Mar 11, 2020 1:26Filter udara yakin tuh om 170 ribu? di BeRes yg jualan online juga kok cuman 141 ribu, kalau ambil di tempat 133 ribuan.Profith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...
Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY
Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobilio Users
Itu sehari smua di DIY jg kelar koq, malah bsa extra copotin intake manifold buat dibersihinOmnibus wrote: Tue Mar 10, 2020 23:56wah demen banyak kerjaan ..... semuanya aja om DIY, ga usah sekaligus sehari, kan bisa dibagi bbrp weekendProfith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...
Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY
Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
*saran racun.... jgn dengerin![]()

numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobilio Users
Sbg mantan ex user OGL (2 kali pula), ex user mobilio (sebentar doank) dan current user hrv 1.5P47hos wrote: Tue Mar 10, 2020 22:43 Klo yg pernah punya Livina, klo ganti ke Mobilio ini apakah maintenance cost nya lebih kecil atau malah lebih gede? Antara tipe E dan tipe S perbedaan nya signifikan ga? Soalnya saya hanya mau ambil yg MT. Apakah penyakit rembes oli masih ada di batch2 terbaru? Klo kaki2 apakah lebih kuat dibanding Livina?
Ane bsa blg... lio mustinya lebi minim cost
Lipina kaki2 ga mungkin setangguh lio, bushing banyak Vs dikit ga mungkin boong.. kualitas parts kaki2 ahond jg lebi tahan banting..
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
Ada yang pernah alami seperti ini yah?
Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.
Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.
Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12541
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mobilio Users
udh karakter lio om.Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:36 Ada yang pernah alami seperti ini yah?
Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.
Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
dibawa santai aja. ntar lama2 ilang.
punya saya jg pernah spt itu, hilang saat udah jalan bbrp km.
dan skrg dah jarang ngalamin spt itu.
yah mungkin drive shaftnya lg bete, suka2 dia ngeluarin suara.
akakakakka.
Last edited by Suryaputra on Wed Mar 11, 2020 2:41, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobilio Users
Bunyi nya deg deg atau kaya rem basah karatan abis dicuci gt ?
Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mobilio Users
Trims info nya, nanti coba saya tanya lg diskon yg tipe E. Btw apa aja ya perbedaan antara s dan e? Setau saya yg berbeda hanya foglamp, projie(tp masih halogen) sisanya kosmetik, body kit kurang tertarik karena jalanan di Kalimantan kurang bagus, jd lebih baik no bodykit. Klo selisih sampai 30jt lumayan jgSuryaputra wrote: Tue Mar 10, 2020 23:08 Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.
Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.
Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius
Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.
Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.
jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Ada penyakit2 yg ga umum di Mobilio ini om? Kaya Livina kan ada koil rawan bocor, Flexi klakson. Bushing banyak itu di Livina ya? Tp kayanya Mobilio ini butuh peredam tambahan ya? Belum pernah naik yg sudah facelift ini, klo yg batch pertama pernah naik kekedapannya kurang.DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 2:27 Sbg mantan ex user OGL (2 kali pula), ex user mobilio (sebentar doank) dan current user hrv 1.5
Ane bsa blg... lio mustinya lebi minim cost
Lipina kaki2 ga mungkin setangguh lio, bushing banyak Vs dikit ga mungkin boong.. kualitas parts kaki2 ahond jg lebi tahan banting..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
oh ya sudah kalau gitu.DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 2:40 Bunyi nya deg deg atau kaya rem basah karatan abis dicuci gt ?
Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
Kalau mau habis diganti BeRes gak boleh pindah ke S.
Saya punya HRV sekali saja pindah ke S saya Tarik Tarik dan paddle shift saya mainkan sampai ke RPM 4500 atau 5000 an.
Setelah itu mulai ada bunyi jedeg kecil. Sekarang gak mau mainin RPM tinggi lagi

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
Saran, kalau ambil Lio ambillah yang karet nya balon di ke 2 sisi nya. di Pintu karet balon, di body juga karet balonP47hos wrote: Wed Mar 11, 2020 2:51 Trims info nya, nanti coba saya tanya lg diskon yg tipe E. Btw apa aja ya perbedaan antara s dan e? Setau saya yg berbeda hanya foglamp, projie(tp masih halogen) sisanya kosmetik, body kit kurang tertarik karena jalanan di Kalimantan kurang bagus, jd lebih baik no bodykit. Klo selisih sampai 30jt lumayan jg
Ada penyakit2 yg ga umum di Mobilio ini om? Kaya Livina kan ada koil rawan bocor, Flexi klakson. Bushing banyak itu di Livina ya? Tp kayanya Mobilio ini butuh peredam tambahan ya? Belum pernah naik yg sudah facelift ini, klo yg batch pertama pernah naik kekedapannya kurang.
Kalau tidak ke 2 nya karet balon akan parah banget suara dari luar
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12541
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mobilio Users
RS dong yah.Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:57Saran, kalau ambil Lio ambillah yang karet nya balon di ke 2 sisi nya. di Pintu karet balon, di body juga karet balonP47hos wrote: Wed Mar 11, 2020 2:51 Trims info nya, nanti coba saya tanya lg diskon yg tipe E. Btw apa aja ya perbedaan antara s dan e? Setau saya yg berbeda hanya foglamp, projie(tp masih halogen) sisanya kosmetik, body kit kurang tertarik karena jalanan di Kalimantan kurang bagus, jd lebih baik no bodykit. Klo selisih sampai 30jt lumayan jg
Ada penyakit2 yg ga umum di Mobilio ini om? Kaya Livina kan ada koil rawan bocor, Flexi klakson. Bushing banyak itu di Livina ya? Tp kayanya Mobilio ini butuh peredam tambahan ya? Belum pernah naik yg sudah facelift ini, klo yg batch pertama pernah naik kekedapannya kurang.
Kalau tidak ke 2 nya karet balon akan parah banget suara dari luar
Sy pernah compare tipe E dan RS,
Emang untuk RS peredaman kolong terutama klo pas jalan basah atau genangan, si RS beda bgt lbh kedap.
Fitur pun lbh lengkap dan speedo meter lbh menarik di RS, bedanya sekitar 20jt an, cuma krn ada tambahan body kit nya lbh besar, jd lbh gampang gasruk krn jarak pinggir body ke tanah, jd lbh rendah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Mobilio Users
Pny saya sih enggak om, cuma kalau lepas rem secara cepat biasa bunyi itu justru dari pedal rem ketika balik ke posisi semula.Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:36 Ada yang pernah alami seperti ini yah?
Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.
Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobilio Users
Kl dr mesin ama tranny seh, scara lio sharing ama hrv, ane rasa minim masalah ya...
Ane sejauh ini pake 116 rebu km, cuman mostly servis fast moving doank.. plg gede cuman as roda, itupun claim gratis
Malah sering naek taksi lio, ga perna denger tuh deg2 laknat pas stop n go pdahal odo nya serem2
Kayanya deg2 laknat itu banyakan d matic deh
Ane sejauh ini pake 116 rebu km, cuman mostly servis fast moving doank.. plg gede cuman as roda, itupun claim gratis
Malah sering naek taksi lio, ga perna denger tuh deg2 laknat pas stop n go pdahal odo nya serem2
Kayanya deg2 laknat itu banyakan d matic deh
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobilio Users
Ohh ane sehh ga perna pake SProfith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:56oh ya sudah kalau gitu.DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 2:40 Bunyi nya deg deg atau kaya rem basah karatan abis dicuci gt ?
Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
Kalau mau habis diganti BeRes gak boleh pindah ke S.
Saya punya HRV sekali saja pindah ke S saya Tarik Tarik dan paddle shift saya mainkan sampai ke RPM 4500 atau 5000 an.
Setelah itu mulai ada bunyi jedeg kecil. Sekarang gak mau mainin RPM tinggi lagi![]()
Cuman tetep sering bejeg2 rpm tinggi palagi d tol
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Mobilio Users
Bisa jadi om, tp saya sendiri sih cm pernah pake eng flush 1x, ke bablasan di beres.josomba wrote: Wed Mar 11, 2020 1:23 Saya lebih curiga rembes itu buat yg rutin pake engine flush (masih hipotesis ya ini), CMIIW.....
Ya pengalaman saya sampe 70ribuan KM itu ndak masalah sampe suatu ketika, saya iseng masukin LM engine flush, 3 bulan kemudian rembes... Secara bahan ya mungkin sudah kurang bagus, tapi tambah kena petroleum jadi ya begitu lah...
setelah claim seal ga pernah pake lagi, tetap rembes wkwkwkkw.. katanya sih pasangnya gak bener.. entahlah..
kaki kaki depan ada pernah benerin om?DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 4:23 Kl dr mesin ama tranny seh, scara lio sharing ama hrv, ane rasa minim masalah ya...
Ane sejauh ini pake 116 rebu km, cuman mostly servis fast moving doank.. plg gede cuman as roda, itupun claim gratis
Malah sering naek taksi lio, ga perna denger tuh deg2 laknat pas stop n go pdahal odo nya serem2
Kayanya deg2 laknat itu banyakan d matic deh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
Barusan check kaki kaki depan.
lower arm kiri kanan hancur.
Beruntung punya perpanjang garansi sampai 5 thn.
akhir tahun ini garansi habis.
lower arm kiri kanan hancur.
Beruntung punya perpanjang garansi sampai 5 thn.
akhir tahun ini garansi habis.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 887
- Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
- Location: Depok
Re: Mobilio Users
Saya sebelumnya hcf2 pake sampe 30k om, ya itu mulai jeduk2 hehehe.DOHC wrote:@suryaputra :
aduh, itu eneos (asia botol putih) dbanding ama q8 mahh jauh pake banget beda nya.. si eneos mungkin bsa ane pair ama si total q9000, feeling nya, ketahanan nya 11 12.. sdgkan si q8 suara mesin lebi alus, dan dihajar ampe 7000an km lebih jg masi tetep enak, mesin ga brisik
mau epro blue atau gold, ybs pukul rata sama harga
kl pemakaian 15-20 rebu km, kayanya hcf2 masi bsa sehh om.. ane selama pake hcf2 drain di 15 rebu, performa tetep enak terus, kcuali kl hajar ampe 20 rebuan... ini baru naujubileh ga enak nyaindeskey wrote: Tue Mar 10, 2020 13:55Saya pake ini di L15z brv... Perasaan lbh enak dari bawaan. Udah dipake 15k masih smooth nggak njeduk, rencana drain di 20kDOHC wrote:Mungkin kl mau coba upgrade, bsa pake aisin cfex.. sedikit lebi mahal
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mobilio Users
Barusan nanya, selisih type E dgn S 22jt. Kira2 sebanding ga dgn yg didapatkan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
Mungkin lihatnya begini. Butuh apa gak jadi type E?P47hos wrote: Wed Mar 11, 2020 6:10 Barusan nanya, selisih type E dgn S 22jt. Kira2 sebanding ga dgn yg didapatkan?
Atau yang dibutuhkan di type E apa bisa dibeli terpisah?
Kalau bisa beli terpisah yah beli saja type S dan beli terpisah yag dibutuhkan di type E.
Manurut saya yang paling penting adalah :
1. interior hitam gak cepat kotor
2. karet ballon di kedua sisi (ini kayanya bisa beli terpisah di luaran)
Justru saya gak suka body kit malah ngrepotin gasruk sana sini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mobilio Users
Cari shock busi yg ada magnet untuk mobilio yg sambungan 3/8 merek Tekiro susah cari di online gak dapat 2x